Daftar Kemampuan Kanade Tachibana alias Tenshi dalam Cerita Angel Beats!


Kanade Tachibana adalah salah satu protagonis utama dalam cerita Angel Beats!. Dia mempunyai kepribadian yang pendiam dan misterius. Selain itu, dia sempat dianggap musuh bagi pasukan SSS dan dipanggil dengan sebutan malaikat atau Tenshi.

Hal itu pada dasarnya hanyalah sebuah kesalahpahaman. Dia hanyalah siswa biasa sama seperti Yuri dan anggota SSS yang lain. Sebagai ketua OSIS, dia hanya ingin menertibkan tindakan pasukan SSS yang seringkali melanggar aturan sekolah.

Kanade mampu mengeluarkan berbagai kemampuan unik karena dia mempelajari software bernama Angel Player. Dia bisa memodifikasi tubuhnya menjadi senjata yang berguna sebagai bentuk pertahanan diri.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar kemampuan Kanade Tachibana alias Tenshi yang diperlihatkan dalam cerita Angel Beats!. Untuk informasi lebih jelasnya, cek pembahasannya berikut ini!

1. Hand Sonic

Hand Sonic merupakan salah satu kemampuan utama yang dimiliki oleh Kanade. Dengan kemampuan ini, dia mampu menciptakan pedang yang tajam dari tangannya. Tebasan dari pedang tersebut mampu menembus baja.

Menariknya, Kande mampu membuat variasi lain dari teknik ini. Dia bisa membentuk senjata lain, seperti trisula atau senjata mirip pengait. Dia bisa menggunakan senjata-senjata tersebut sesuai dengan situasi yang tepat. 

2. Distortion

Kemampuan Kanade berikutnya adalah Distortion. Saat menggunakan kemampuan ini, dia akan menciptakan semacam pelindung tembus pandang yang bisa memblokir tembakan peluru atau serangan lain dari lawan.

3. Delay

Saat mengaktifkan kemampuan bernama Delay, Kanade mampu menciptakan semacam ilusi untuk mengelabuhi musuh. Kemampuan ini memungkinkan Kanade untuk menghindari serangan musuh dalam pertempuran jarak dekat.   

Baca juga: 16 Rekomendasi Anime yang Menggunakan Konsep Multiverse atau Dunia Paralel

4. Harmonics

Berbeda dengan kemampuan sebelumnya, Harmonics memungkinkan Kanade untuk menciptakan clone dari dirinya. Meskipun penampilan mereka sangat mirip, clone tersebut mempunyai mata berwarna merah sehingga mereka masih bisa dibedakan dari Kanade.

Menariknya, clone tersebut mempunyai kesadaran sekaligus kepribadian masing-masing. Selain itu, mereka mampu menggunakan skill yang dimiliki Kanade. Mereka mampu memperbanyak dirinya saat mereka mengaktifkan kemampuan Harmonics.

5. Absorb

Kebalikan dari Harmonics, Absorb memungkinkan Kanade untuk menyerap seluruh clone agar kembali ke tubuh aslinya. Karena setiap clone mempunyai kesadaran, kemampuan ini cukup beresiko dan bisa membuat Kanade kehilangan sifat aslinya. 

6. Overdrive

Berkat kemampuan bernama Overdrive, Kanade mempunyai kekuatan super di atas manusia normal. Tidak seperti guard skill yang lain, kemampuan ini bersifat pasif karena Kanade tidak perlu mengaktifkannya secara eksplisit.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Nana

7. Howling

Saat mengaktifkan Howling, Kanade mampu mengeluarkan gelombang suara dengan frekuensi dan amplitudo yang sangat tinggi. Teriakan tersebut bisa membuat orang-orang yang mendengarnya pingsan di tempat. 

8. Angel Wings

Sesuai namanya, Angel Wings memungkinkan Kanade untuk menciptakan sepasang sayap berwarna putih. Dia bisa memanfaatkan sayap tersebut untuk terbang di udara. Selain itu, dia jadi benar-benar mirip malaikat saat dia menggunakan teknik ini. 

9. Sonic Rotation

Saat bertarung melawan segerombolan Shadow, Kanade mengeluarkan sebuah serangan yang menarik. Dia mampu berputar dengan kecepatan tinggi dan menyerang musuh-musuh di sekelilingnya dengan tebasan pedang Hand Sonic yang sangat kuat. 

Baca juga: Penjelasan Konsep Perjalanan Waktu dan Garis Dunia dalam Cerita Steins; Gate

Previous Post Next Post

Contact Form