10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Nana


Nana merupakan salah satu anime tentang musik yang sangat populer. Anime tersebut diadaptasi dari manga karangan Ai Yazawa dan bercerita tentang dua orang perempuan dengan nama yang sama, yaitu Nana Okazaki dan Nana Komatsu.

Meskipun keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda, mereka berdua mempunyai banyak kemiripan hingga mereka menjadi teman yang akrab. Mereka pun saling berbagi impian dan mendukung satu sama lain.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Nana. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Junko Saotome

Junko Saotome merupakan teman Hachi yang paling sensitif dan suportif. Selain itu, dia bekerja sebagai pegawai paruh waktu di sebuah tempat bernama Jackson. Dia juga berpacaran dengan seorang pria bernama Takakura.

Junko mempunyai sifat yang sangat dewasa dan emosional. Dia seringkali menjadi tempat curhat Hachi ketika dia sedang galau atau punya masalah. Dia selalu memberikan nasihat-nasihat bijak yang mendorong Hachi untuk terus maju. 

9. Miu Shinoda

Selanjutnya, ada artis cantik bernama Miu Shinoda. Dia memang terlihat masih muda, tetapi dia sebenarnya sudah menginjak usia yang matang. Selain itu, dia mempunyai masalah serius karena dia seringkali melakukan self harm.

Miu menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan Nana beserta teman-temannya, khususnya Yasu. Dia menganggap Yasu lebih dari teman. Karena itulah, dia sering merasa cemburu ketika Yasu dekat dengan perempuan lain.

8. Layla Serizawa

Layla Serizawa dikenal sebagai vokalis sekaligus pencipta lirik di grup musik Trapnest. Dia menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Takumi sejak mereka masih kecil. Meskipun demikian, dia suka frustasi dengan sikap Takumi yang tidak peka dengan perasaannya.

Dalam cerita, Layla seringkali terlibat hubungan asmara yang rumit. Dia pernah dekat dengan Yasu selama dua tahun ketika mereka masih duduk di bangku SMA. Selain itu, dia juga sempat menjalin hubungan dengan Shinichi. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Hibike! Euphonium

7. Takumi Ichinose

Takumi Ichinose merupakan pemimpin sekaligus pemain bass di Trapnest.  Dia mempunyai wajah yang tampan dan sering dekat dengan banyak perempuan. Meskipun begitu, dia adalah pekerja keras dan selalu menjaga citra dari Trapnest di mata penggemar.  

Takumi tumbuh dalam lingkungan keluarga yang bermasalah. Satu-satunya teman yang bisa memahaminya adalah Reira. Hubungan mereka sangat dekat dan terbilang rumit. Walaupun dia tahu Reira mencintainya, dia memandang Reira seperti saudarinya.

6. Ren Honjou

Karakter yang paling menarik berikutnya adalah Ren Honjou, gitaris dari grup musik Trapnest. Dia sempat bergabung dengan Black Stones sebagai pemain bass. Selain itu, dia pun pernah berpacaran dengan Nana Okazaki.

Meskipun demikian, Ren sempat putus dengan Nana ketika dia meninggalkan Tokyo untuk bergabung dengan Trapnest. Mereka sempat berniat balikan dengan Nana. Namun, cerita mereka tidak sama lagi seperti dahulu kala.

5. Nobuo Terushima

Selanjutnya, ada gitaris Black Stones yang biasa dipanggil dengan nama Nobu. Dia adalah teman baik Nana Okazaki semenjak mereka duduk di bangku SMA. Selain itu, dia menjalin hubungan yang terbilang rumit dengan Nana K. di sepanjang cerita.

Nobuo pada aslinya berasal dari keluarga yang kaya dan mengelola sebuah penginapan tradisional Jepang. Meskipun keluarganya tidak mendukung pilihan kariernya, dia tetap mengejar impiannya dan terus bermain musik bersama kelompok Black Stones

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Karakter-Karakter dalam Cerita Detroit Metal City

4. Yasushi Takagi

Pria yang akrab dipanggil Yasu ini adalah drummer yang handal di grup Black Stones. Dia mempunyai kepala botak yang khas dan terlihat menggunakan kacamata hitam.  Dia juga seringkali mengorganisir urusan bisnis yang berkaitan dengan band. 

Seperti teman-temannya, Yasu mempunyai latar belakang yang cukup tragis. Kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah insiden kecelakaan saat dia masih kecil. Dia pun tumbuh besar di panti asuhan bersama dengan Ren.

3. Shinichi Okazaki

Shinichi Okazaki merupakan pemain bass di Black Stones yang masih sangat muda. Dia sempat mengaku bahwa umurnya 18 tahun. Aslinya, dia masih berumur 15 tahun. Meskipun begitu, teman-temannya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Shin mempunyai penampilan yang sangat mirip berandalan. Selain itu, dia mempunyai kepribadian yang cukup bermasalah karena dia ketergantungan dengan alkohol dan obat terlarang. Hal itu berkaitan dengan masa lalunya yang terbilang tragis.

2. Nana Komatsu

Nana Komatsu merupakan salah satu protagonis utama dalam cerita Nana. Dia mempunyai sifat yang sangat baik hati dan gampang jatuh cinta. Selain itu, dia biasa dipanggil oleh Nana O. dengan julukan Hachi.

Namun, Nana K. seringkali mengalami pengalaman yang pahit dan kurang beruntung. Dia juga menjalin hubungan cinta segitiga yang rumit dengan Takumi dan Nobu. Pergaulannya pun terbilang bebas hingga dia kemudian hamil di luar nikah. 

1. Nana Osaki

Mungkin banyak fans yang sepakat bahwa Nana Osaki adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Nana. Dia dikenal sebagai seorang vokalis di grup musik Black Stones. Dia mempunyai penampilan yang cantik dengan gaya pakaian yang khas musisi punk.

Nana mempunyai masa lalu yang menyedihkan karena dia ditelantarkan oleh kedua orang tuanya. Dia pun sempat dikeluarkan dari sekolah karena isu prostitusi. Satu-satunya hal yang membuat Nana terus termotivasi dan melangkah maju adalah kecintaannya terhadap musik. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Show By Rock!!

Previous Post Next Post

Contact Form