10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Hibike! Euphonium


Hibike! Euphonium merupakan salah satu anime terbaik yang mengangkat tema musik. Anime tersebut diadaptasi dari novel karangan Ayano Takeda. Cerita dari anime itu berfokus pada sekelompok grup musik/konser di SMA Kitauji.

Dalam anime tersebut, ada banyak karakter-karakter menarik yang punya keterampilan dalam bermain alat musik. Mereka punya sifat yang berbeda-beda, tetapi mereka bisa solid saat bermain musik bersama.

Kira-kira, siapa sajakah karakter yang paling menarik dalam cerita Hibike! Euphonium? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Yuuko Yoshikawa

Sebagai permulaan, ada gadis imut bernama Yuuko Yoshikawa. Salah satu ciri khasnya adalah dia menggunakan ikat rambut seperti pita di rambutnya. Dia mempunyai sifat yang ramah, baik, ceria, dan punya kepercayaan diri yang tinggi.

Meskipun begitu, Yuuko bisa berubah menjadi sosok yang emosional ketika situasi tidak berjalan sesuai dengan keinginannya. Dalam grupnya, Yuuko berperan sebagai pemain terompet. Selain itu, dia sangat mengagumi Kaori.

9. Shuuichi Tsukamoto

Shuuichi Tsukamoto merupakan teman masa kecil dari Kumiko. Dia mempunyai sifat yang ramah dan suka menolong siapapun yang membutuhkan bantuannya. Dia pun terlihat menyukai Kumiko meskipun dia suka malu-malu menunjukkan perasaannya.

Shuuichi pada awalnya bermain sebagai pemain French horn alias terompet tanduk. Namun, dia kemudian memegang instrumen trombone setelah dia memenangkan permainan batu-kertas-gunting.

8. Nozomi Kasaki

Selanjutnya, ada pemain flute atau seruling yang bernama Nozomi Kazaki. Dalam hal penampilan, dia mempunyai rambut hitam yang memanjang dan dikuncir. Selain itu, dia mempunyai sifat yang pemberani dan suka membuat target atau tujuan.

Nozomi pun menunjukkan keahlian kepemimpinan yang kuat. Saat masih berada di SMP Minami, dia dipercaya untuk menjadi ketua grup konser. Dengan karisma dan semangatnya, dia juga mampu menggerakkan hati orang lain.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Paripi Koumei

7. Natsuki Nakagawa

Natsuki Nakagawa merupakan gadis yang punya sifat tertutup dan jarang sekali berbicara. Dia pun selalu tampil tenang dalam berbagai situasi. Terlepas dari hal itu, dia pada aslinya adalah pribadi yang ramah dan bisa berteman.

Natsuki pun mempunyai sisi yang dewasa. Dia mampu memahami situasi yang terjadi di sekelilingnya dan menanggapinya dengan bijak. Selain itu, dia mempunyai keahlian sebagai pemain euphonium.

6. Mizore Yoroizuka

Mizore Yoroizuka merupakan gadis yang pendiam dan suka menjaga jarak dengan orang lain. Akan tetapi, dia bisa membuka diri kepada teman-teman yang akrab dengannya, seperti Natsuki, Yuuko, dan juga Nozomi.

Dalam cerita, Mizore berperan sebagai pemain alat musik oboe. Karena sifatnya yang pemalu dan introvert, Mizore tidak suka ditinggal sendirian. Dia cenderung bergantung dengan orang lain. Teman-temannya pun sering memotivasinya untuk menjadi sosok yang lebih berani. 

5. Asuka Tanaka

Berikutnya, ada gadis berkacamata yang bernama Asuka Tanaka. Dia merupakan senior dari Kumiko yang menjabat sebagai wakil ketua grup konser SMA Kitauji. Dia menjadi pemain euphonium bersama dengan Kumiko.

Asuka adalah tipe orang yang suka bercanda, ramah, dan peduli dengan orang lain. Dia pun selalu terlihat energik. Meskipun dia terlihat periang, dia sebenarnya mempunyai masalah yang cukup rumit di keluarganya. 

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Karakter-Karakter dalam Cerita Detroit Metal City

4. Sapphire Kawashima

Sapphire Kawashima merupakan teman sekelas Kumiko dan Hazuki. Dia mempunyai sifat yang suportif dan kepedulian yang tinggi. Dia selalu mengutamakan kepentingan teman-temannya ketimbang dirinya. 

Meskipun demikian, Sapphire suka khawatir berlebihan terhadap sesuatu dan kurang begitu percaya diri. Namun, dia punya passion yang kuat di bidang musik. Dia memegang contrabass dan menamai alat musiknya dengan sebutan George.

3. Hazuki Katou

Hazuki Katou dikenal sebagai teman baik Kumiko yang ramah, energik, dan suka membuat suasana jadi lebih ceria. Dia pun seringkali tersenyum kepada orang-orang. Hal itulah yang membuat dia gampang bergaul dengan orang lain.

Hazuki terbilang masih baru di dunia musik. Saat masih SMP, dia bergabung dengan klub tenis. Meskipun begitu, dia punya keinginan kuat untuk belajar. Dia aslinya sangat mengagumi terompet, tetapi dia kemudian menjadi pemain tuba.

2. Reina Kousaka

Di posisi kedua, ada Reina Kousaka yang mempunyai sifat pendiam dan kalem. Dia pun seringkali bersikap individual dan kurang membaur dengan orang lain. Meskipun begitu, dia punya passion yang kuat di bidang musik.

Sejak masih kecil, Reina telah terbiasa memainkan terompet. Dia pun terus mengasah bakatnya hingga dia sangat mahir dalam memainkan alat musik tersebut. Setelah mengenal Kumiko, kepribadiannya lambat laun mulai berubah menjadi lebih hangat dan terbuka.

1. Kumiko Oumae

Mungkin banyak penggemar yang sepakat bahwa Kumiko Oumae adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Hibike! Euphonium. Dia dikenal sebagai pribadi yang ramah dan pendengar yang baik. Namun, dia sulit untuk mengungkapkan isi pikirannya.

Kumiko pun membenci sifatnya yang seperti itu. Namun, dia mempunyai sifat yang baik hati dan keinginan kuat untuk mengenal orang lain dengan lebih dekat. Selain itu, dia terlihat sangat antusias dalam bermain musik. Dia mampu memainkan euphonium-nya dengan penuh semangat. 

Baca juga: 10 Gitaris yang Paling Keren dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form