10 Gitaris yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Musik merupakan salah satu tema yang cukup sering muncul dalam cerita anime. Ada banyak karakter anime yang mempunyai bakat sebagai musisi, seperti gitaris yang sangat handal dalam memainkan gitar.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar gitaris yang paling keren dalam cerita anime. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Cyan Hijirikawa – Show by Rock!

Sebagai permulaan, ada gitaris cantik nan imut yang bernaam Cyan Hijirikawa. Dia mempunyai keinginan yang kuat untuk menjadi seorang bintang musik. Akan tetapi, dia terlalu ragu untuk bergabung dengan sebuah band.

Cyan kemudian tertarik ke dalam dunia fantasi Midi City yang dikenal sebagai kota musik. Dia juga bergabung dengan sebuah grup musik bernama Plasmagica. Dia memegang sebuah gitar costum legendaris, yaitu Strawberry Heart.

9. Hoshi – Arakawa Under The Bridge

Hoshi bisa dibilang sebagai gitaris yang sangat unik. Bagaimana enggak? Dia menggunakan sebuah topeng berbentuk bintang untuk menyembunyikan identitasnya dari orang lain. Hal itu juga berkaitan dengan latar belakangnya sebagai musisi.

Hoshi pada awalnya adalah musisi rock yang terkenal. Namun, dia memutuskan untuk keluar dari manajemen karena dia ingin berkarier solo dan membuat lagu sesuai kata hatinya. Uniknya, lagu-lagunya kebanyakan aneh untuk didengarkan.

8. Johannes Krauser II – Detroit Metal City

Pada aslinya, Soichi Negishi adalah pria normal yang sangat menyukai musik pop. Namun, realita seringkali tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi. Bukannya menjadi penyanyi pop, dia malah bergabung dengan grup band metal bernama Detroit Metal City/DMC.

Sebagai gitaris sekaligus vokalis DMC, Negishi menggunakan nama panggung Johannes Krauser II. Dia sangat terampil dalam memainkan gitarnya. Dia juga sering menunjukkan performa yang sangat gila di atas panggung, seperti mengeluarkan kata-kata kasar.

Baca juga: 10 Pemain Biola yang Paling Berbakat dalam Dunia Anime

7. Nana Osaki – Nana

Nana Osaki merupakan perempuan yang mempunyai latar belakang pahit dalam kehidupannya. Dia ditelantarkan oleh ibunya sejak dia masih kecil. Selain itu, dia juga mempunyai masalah dengan sekolahnya. 

Satu-satunya hal yang membuat Nana terus melangkah maju adalah kecintaannya terhadap musik. Tak peduli sekeras apapun hidupnya, dia akan memainkan gitarnya dengan sepenuh hati bersama teman-temannya di grup musik punk bernama Black Stones.

6. Ryusuke Minami – BECK

Ryusuke Minami alias Ray merupakan gitaris berbakat sekaligus salah satu anggota penting BECK. Diamemegang sebuah gitar Gibson Les Paul yang dinamakan Prudence Dia mempunyai gaya aliran blues yang sangat kental. 

Ray mampu memainkan permainan jari yang hebat saat dia berada di atas panggung. Dia benar-benar jago dan mampu membuat para pendengarnya terpukau. Sayangnya, dia mempunyai kebiasaan buruk dan suka berada dalam masalah.

5. Yukio Tanaka – BECK

Sebelum mengenal Ray dan bergabung dengan BECK, Yukio Tanaka alias Koyuki bukanlah siapa-siapa. Dia hanyalah pria biasa yang tidak mempunyai hobi. Selain itu, dia juga mempunyai selera musik yang cukup buruk.

Meskipun demikian, Koyuki berhasil berkembang dan merasa lebih percaya diri setelah dia memainkan gitarnya. Dia mampu menginspirasi teman-temannya beserta gitaris lain yang berusaha untuk mencari gaya permainan khas mereka.

Baca juga: 10 Karakter Bassist yang Paling Keren dalam Cerita Anime

4. Masami Iwasawa – Angel Beats

Masami Isawasa adalah gitaris cantik yang mempunyai bakat di bidang musik. Dia mempunyai cita-cita yang kuat untuk menjadi seorang pemusik terkenal. Namun, impian tersebut sayangnya belum bisa terwujud saat dia masih hidup di dunia.

Isawasa bergabung dengan kelompok SSS sebagai pasukan pengalihan. Dia bertugas untuk menarik perhatian Tenshi dan orang-orang melalui lagu yang dia mainkan bersama grup musik GirlsDeMo. Dia mampu bernyanyi dengan tulus hingga penuh semangat.

3. Azusa Nakano – K-ON!

Meskipun Azusa Nakano adalah anggota baru dalam grup musik Ho-kago Tea Time, dia mempunyai keahlian yang hebat sebagai gitaris. Kedua orang tuanya adalah pemain musik jazz. Hal itulah yang membuat dia jadi tertarik dengan dunia musik sejak kecil.

Azusa mampu memainkan gitarnya layaknya gitaris profesional hingga dia membuat kagum para seniornya. Dia memang merasa begitu canggung pada awalnya. Lambat laun, dia mulai merasa nyaman dan bisa selaras dengan Yui dan teman-temannya.

2. Hitori Gotoh – Bocchi The Rock!

Hitori Gotoh mempunyai gadis lucu yang mempunyai sifat introvert parah. Dia sangat takut berinteraksi dengan orang lain. Saat dia bertemu dengan orang lain, dia sering merasa kikuk dan melakukan tindakan absurd yang lucu.

Terlepas dari sifat tersebut, Hitori mempunyai keahlian sebagai gitaris yang sangat berbakat. Dia suka mengunggah permainan gitarnya melalui kanal bernama “guitarhero” di internet. Selain itu, dia mampu membawakan musik yang keren bersama teman-temannya di Kesoku Band.

1. Yui Hirasawa – K-ON!

Menurut penulis, Yui Hirasawa dari anime K-ON! adalah gitaris yang paling keren dan ikonik dalam cerita anime. Dia mempunyai sifat yang sangat polos dan gampang bersahabat. Selain itu, dia suka melakukan aksi konyol yang bisa menghangatkan suasana.

Yui pada awalnya tidak tahu apapun tentang dunia musik. Tanpa diduga, dia ternyata mempunyai bakat sebagai seorang gitaris. Dia bisa bermain gitar dengan luwes dan mengalir secara alami. Dia pun menjadi salah satu anggota penting di Ho-kago Tea Time.

Baca juga: 10 Karakter Drummer yang Paling Keren dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form