10 Pemain Baseball yang Terbaik dalam Cerita Diamond no Ace


Diamond no Ace merupakan sebuah anime olahraga menarik yang mengangkat dunia baseball. Anime tersebut menghadirkan para pemain baseball yang sangat berbakat, kompetitif, dan berdedikasi tinggi dengan keahlian masing-masing.

Menurut kalian, siapakah pemain yang terbaik dalam cerita Diamond no Ace? Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!  

10. Haruichi Kominato

Sebagai awalan, ada murid kelas dua di SMA Seidou yang bernama Haruichi Kominato. Dia mempunyai sifat yang tenang dan suka mengeluarkan pemikirannya secara blak-blakan kepada orang lain.

Haruichi berperan sebagai basemen kedua di dalam timnya. Dia juga mempunyai ciri khas yang unik. Dia lebih suka menggunakan tongkat kayu yang berat ketimbang tongkat metal ringan. Dia sangat termotivasi untuk menandingi kehebatan kakaknya.

9. Kamiya Carlos Toshiki

Kamiya Carlos Toshiki adalah pemain andalan dari tim Inashiro Industrial. Dia dikenal sangat hebat sebagai pemain center fielder. Di samping itu, dia menunjukkan keahlian memukul yang hebat karena dia cukup sering mencetak home run.

Carlos mampu memukul bola yang melesat dengan cepat. Selain itu, dia mempunyai ritme tersendiri saat dia bertanding di lapangan. Dia juga mampu berlari dengan sangat cepat sehingga dia berkontribusi besar dalam menjaga pertahanan tim.

8. Sanada Shunpei

Sanada Shunpei adalah seorang pitcher berbakat yang menjadi kebanggaan tim SMA Yakushi. Dia dikenal sebagai orang yang ramah dan interaktif. Meskipun demikian, dia bisa menunjukkan sisi yang agresif saat berada di lapangan.

Sanada pada awalnya tidak begitu tertarik dengan dunia baseball. Namun, pandangannya mulai berubah setelah dia bertemu dengan Raizo dan Raichi. Dia pun berfokus untuk mengasah keahliannya dalam melempar dan memukul bola.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Yowamushi Pedal

7. Amahisa Kōsei

Sama seperti Sanada, Amahisa Kōsei termasuk pitcher yang hebat. Salah satu kekuatan utamanya adalah dia mempunyai rasa kepercayaan yang tinggi. Dia bahkan tidak gentar saat berhadapan dengan lawan yang lebih kuat darinya.

Amahisa bisa dibilang sebagai pemain tipe pemikir. Dia selalu mengamati dan menganalisa situasi permainan di lapangan. Apabila timnya sedang berada dalam masalah, dia berusaha untuk menemukan solusinya. 

6. Todoroki Raichi

Pemain terbaik berikutnya adalah Todoroki Raichi yang selalu terlihat penuh bersemangat. Dia menduduki posisi sebagai baseman ketiga. Selain itu, dia mempunyai keahlian memukul yang berada di atas rata-rata pemain seangkatannya.

Hal itu tidaklah mengherankan karena Raichi mempunyai tubuh yang sangat atletik. Dia mampu mengayunkan tongkatnya dengan penuh energi hingga dia kerapkali mencetak homerun. Selain itu, dia bisa bertukar posisi sebagai seorang pitcher.

5. Eijun Sawamura

Eijun Sawamura merupakan protagonis utama dalam cerita Diamond no Ace. Dia adalah tipe pemain yang tidak gampang menyerah tak peduli sesulit apapun situasinya. Selain itu, dia mempunyai keahlian yang mengesankan sebagai pitcher.

Sawamura juga menunjukkan berbagai keunggulan lain, seperti pertahanan dalam lapangan. Meskipun dia lemah dalam beberapa aspek, dia terus berlatih dan berusaha untuk menutupi kelemahan tersebut.

Baca juga: 10 Pemain yang Paling Hebat dalam Cerita Prince of Tennis

4. Hongō Masamune

Selanjutnya, ada pemain jagoan dari tim baseball Komadai Fujimaki. Dia adalah Hongō Masamune. Dia dikenal sebagai pitcher termuda yang berada di Prefektur Hokkaido. Meskipun begitu, kemampuannya tidak bisa dianggap remeh.

Sebagai bukti dari kehebatannya, Hongō mampu melempar bola dengan kecepatan 150km/jam. Hal itu tentu saja membuat pemain lawan jadi kesulitan untuk memukulnya. Karena itulah, dia mampu membuat lawan terintimidasi di lapangan.

3. Inui Kengo

Jika dilihat dari penampilannya, Inui Kengo memang terlihat sangat tua untuk anak SMA. Dia mungkin lebih mirip seperti seorang coach dibandingkan pemain. Terlepas dari hal itu, dia adalah seorang catcher yang hebat.

Inui sangat terampil dalam menangkap bola yang melesat dengan cepat ke arahnya. juga mempunyai prestasi yang membanggakan karena dia pernah menjadi bagian dari Nippon Professional Baseball (NPB) selama dua dekade.

2. Narumiya Mei

Narumiya Mei dianggap sebagai pitcher terbaik dalam cerita hingga dia dikenal dengan julukan Prince of the Capital. Dia mempunyai tubuh yang tinggi sehingga hal itu menjadi salah satu keuntungannya sebagai pemain baseball.

Dalam hal kepribadian, Narumiya sangatlah percaya diri dengan kemampuannya. Dia terkadang juga bisa bersikap egois terhadap rekan setimnya. Terlepas dari sifat buruknya, dia adalah salah satu alasan yang membuat tim Inashiro Industrial sangat sulit dikalahkan.

1. Miyuki Kazuya

Miyuki Kazuya mungkin sangat layak disebut sebagai pemain baseball terbaik dalam cerita Diamond no Ace. Dia mempunyai kecintaan yang tinggi terhadap dunia baseball. Selain itu, dia dikenal sebagai catcher yang sangat terampil dan diakui oleh banyak orang.

Sebagai kapten dari tim Seidou, Miyuki mampu memotivasi dan mengeluarkan seluruh potensi rekan setimnya. Dia seringkali memegang posisi yang penting di lapangan. Meskipun demikian, dia bisa berubah menjadi agresif dan suka mengeluarkan kata kasar.

Baca juga: 10 Pemain Basket yang Paling Hebat dalam Cerita Kuroko no Basket

Previous Post Next Post

Contact Form