10 Pemain Basket yang Paling Hebat dalam Cerita Kuroko no Basket


Bagi penggemar bola basket, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan anime Kuroko no Basket. Anime tentang permainan basket ini menampilkan para pemain berbakat yang mempunyai kemampuan unik dan spesial.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar pemain basket yang paling hebat dalam cerita Kuroko no Basket. Untuk lebih jelasnya, cek langsung ulasannya berikut ini! 

10. Makoto Hanamiya

Makoto Hanamiya dikenal sebagai pemain basket yang sangat licik. Ia merupakan coach sekaligus kapten dari klub basket SMA Daiichi. Di bawah arahannya, klub tersebut sering mengadalkan trik kotor sebagai stretagi utama mereka dalam pertandingan.

Menariknya, Hanamiya termasuk salah satu karakter paling jenius dalam cerita dengan IQ 160. Bahkan, Imayoshi pun mengakui kepintaran Hanamiya. Terlepas dari cara mainnya yang kotor, Hanamiya adalah pebasket yang berbakat sehingga dia layak menjadi bagian Uncrowned Kings

9. Kiyoshi Teppei

Jika berbicara tentang ketahanan fisik, Kiyoshi Teppei adalah orang yang tepat dengan kriteria tersebut. Ia dikenal dengan julukan “Iron Heart” dalam kelompok Uncrowned Kings. Selain itu, Kiyoshi mempunyai gaya permainan yang cukup menakutkan.

Kiyoshi mempunyai pengetahuan yang luas tentang dunia basket. Selain itu, dia mampu menunjukkan performa yang sangat bagus dalam hal pertahanan dan ofensif. Sebagai center pemain tengah, ia mempunyai ukuran tangan yang cukup besar yang memberinya berbagai keuntungan.

8. Himuro Tatsuya

Himuro Tatsuya merupakan teman masa kecil Kagami Taiga. Mereka berdua tumbuh di Amerika dan sempat berlatih di bawah coach jenius bernama Alex. Setelah bertahun-tahun terpisah, kemampuan Himuro sebagai pemain basket meningkat pesat hingga mendekati level Generation of Miracles.

Meskipun Himuro belum mampu memasuki Zone, Himuro tetap mendapat pujian sebagai pemain basket yang berbakat dan menjadi andalan dalam klub SMA Yosen. Selain itu, dia mempunyai teknik Mirage Shoot yang sangat menarik hingga mampu mengecoh lawan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Spy x Family 

7. Haizaki Shogo

Berbeda dengan Himuro Tatsuya, Haizaki Shogo bisa dibilang sebagai pemain yang cukup mengerikan dan punya skill di atas rata-rata pemain lain. Ia sempat bermain dalam klub SMP Teiko hingga posisinya digantikan oleh Kise Ryota. 

Kini, Haizaki memegang peran penting sebagai pemain andalan di klub Akademi Fukuda Sogo. Ia mempunyai kemampuan menarik bernama Pillage. Dengan kemampuan itu, Haizaki bisa mencuri kemampuan pemain basket lain dan menghancurkan mental mereka.  

6. Midorima Shintaro

Midorima adalah salah satu anggota Generation of Miracles yang muncul di awal cerita Kuroko no Basket. Jika dibandingkan pemain basket lain, Midorima mempunyai keunggulan dalam hal menembak bola di atas rata-rata.

Ia bisa menembak dari sudut manapun selama bermain di lapangan. Hal itu membuat pertahanan lawan jadi rentan untuk ditembus. Meskipun ia sangat hebat, uniknya Midorima masih mengandalkan ramalan bintang untuk melihat seberapa besar peluangnya untuk menang.

5. Murasakibara Atsushi

Sebagai anggota dari Generation of Miracles, Murasakibara dikenal dengan julukan Shield of Aegis berkat tubuhnya yang tinggi besar sekaligus kemampuan pertahanannya yang mengesankan. Berkat itulah, dia memegang peran penting sebagai kartu as klub SMA Yosen.

Murasakibara bisa dikatakan sebagai mimpi buruk bagi lawan. Ia tidak akan membiarkan lawan mencetak skor. Selain itu, dia pun mampu memasuki mode Zone. Terlepas dari pertahanannya yang sulit tertembus, Murasakibara juga menunjukkan skill ofensif yang mengerikan.  

Baca juga: 10 Karakter yang Menarik dalam Cerita Captain Tsubasa

4. Kagami Taiga

Kagami Taiga merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Kuroko no Basket. Ia adalah pemain andalan dari klub basket SMA Seirin sekaligus anggota dari Generation of Miracles. Salah satu keunggulan dari Kagami adalah kemampuan lompatannya yang sangat menakjubkan.

Selain itu, Kagami masih menyimpan kemampuan lain, seperti kecepatan, kelincahan, hingga refleks yang bagus. Hal itulah yang membuat Kagami menjadi musuh yang patut diwaspadai. Selain itu, kemampuannya meningkat signifikan ketika dia memasuki mode Zone

3. Kise Ryota

Selanjutnya, ada Kise Ryota yang dikenal sebagai jagoan dari klub basket SMA Kaijo. Mirip seperti Kaizaki, Kise Ryota mampu meniru kemampuan pemain lain secara sempurna melalui Perfect Copy yang menjadi ciri khasnya. 

Pada awalnya, Kise Ryota hanya mampu menyalin skill dari pemain biasa. Mendekati akhir cerita anime, ia berhasil meng-copy kemampuan para anggota Generation of Miracles. Terlepas dari hal itu, Perfect Copy mempunyai kelemahan karena kemampuan itu sangat menguras stamina.

2. Aomine Daiki

Dalam jajaran anggota Generation of Miracles, Aomine Daiki termasuk salah satu pemain basket terbaik dengan skill yang sangat hebat. Ia menunjukkan bakat dan potensi yang luar biasa sebagai pemain basket sejak dia masih kecil.

Selain unggul dalam hal kecepatan dan kelincahan, Aomine punya gerakan yang unik dan tidak biasa sehingga dia jadi tidak mudah diprediksi. Dia bahkan mampu mencetak skor dari posisi yang tak terduga. Sayangnya, Aomine mempunyai sifat egois yang menjadi kelemahan utamanya. 

1. Akashi Seijuro

Akashi Seijuro bisa dibilang sebagai anggota terbaik dari Generation of Miracles sekaligus pemain basket terhebat dalam cerita Kuroko no Basket. Ia dikenal sebagai kapten dari klub SMA Rakuzan yang mempunyai senjata rahasia bernama Emperor Eyes

Berkat kemampuan mata yang spesial, Akashi mampu memprediksi pergerakan lawan. Selain itu, Akashi terkenal karena skill kepemimpinannya yang hebat beserta kejeniusannya di bidang basket. Ia sangat ahli dalam dribble dan mampu memasuki mode Zone dengan mudah.  

Baca juga: 15 Blader yang Terkuat dalam Cerita Beyblade

0 Response to "10 Pemain Basket yang Paling Hebat dalam Cerita Kuroko no Basket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel