10 Karakter Captain Tsubasa yang Paling Terkenal dan Bikin Nostalgia

 

Captain Tsubasa merupakan anime tentang sepak bola yang sangat terkenal dan ikonik. Anime ini berfokus pada seorang anak bernama Tsubasa Ozora yang sangat hobi bermain bola. Selain itu, dia mempunyai teman-teman berharga yang selalu mendukungnya dalam pertandingan bola.

Berikut ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter yang paling populer di sepanjang cerita Captain Tsubasa. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Sanae Nakazawa

Perempuan yang akrab dipanggil Anego ini adalah salah satu karakter yang berperan penting dalam cerita Captain Tsubasa. Dia merupakan cewek tomboi yang menaruh hati kepada Tsubasa sejak pertemuan pertama mereka.

Semenjak itu, Sanae selalu menyemangati Tsubasa di setiap pertandingan. Meskipun Sanae sering bersikap layaknya bos, dia selalu mendukung siapapun untuk mengejar impiannya. Selain itu, Sanae kini menjadi istri dari Tsubasa.

9. Hikaru Matsuyama 

Hikaru Matsuyama termasuk salah satu karakter yang menjadi sorotan dalam cerita. Ia dulu dikenal sebagai kapten dari klub Furano yang sangat hebat dalam memimpin tim. Berkat arahannya, para tim mampu bekerja sama dengan baik.

Matsuyama memang tidak terlalu jenius atau berbakat, tetapi dia sangat konsisten sekaligus pekerja keras. Ia bahkan mengembangkan teknik tendangan jarak jauh bernama tendangan elang yang menjadi ciri khasnya. 

8. Jun Misagi

Seperti halnya Matsuyama, Jun Misagi termasuk pesepakbola yang terkenal dalam cerita. Ia dikenal sebagai pemain bola yang jenius, seperti halnya Tsubasa. Akan tetapi, Jun mempunyai penyakit jantung sehingga dia tidak bisa bermain secara full dalam pertandingan.

Selain ahli dalam melakukan dribble bola, Jun sangat pintar dalam membaca formasi beserta taktik yang digunakan oleh lawan. Salah satu hal yang menarik dari Jun adalah dia menggunakan kaki kiri untuk menendang bola. 

Baca juga: 10 Tendangan yan Paling Menarik dalam Cerita Captain Tsubasa

7. Ryo Ishizaki

Ryo Ishizaki merupakan teman pertama yang dikenal Tsubasa ketika memasuki Nankatsu. Selain itu, dia sempat menjadi kapten klub Nankatsu yang sangat payah dalam bermain bola. Hal itu membuat dia seringkali menjadi bahan lelucon.

Meskipun demikian, Ishizaki adalah seorang pekerja keras dan terkenal karena sifatnya yang pantang menyerah. Hal itu membuat dia tumbuh menjadi pemain yang handal seiring berjalannya waktu. Ketika Tsubasa sedang terpuruk, Ishizaki selalu mampu membangkitkan semangat Tsubasa. 

6. Roberto Hongo

Roberto merupakan mentor yang menginspirasi Tsubasa untuk menjadi pemain bola profesional. Ia adalah mantan pesepakbola pro yang sempat menjadi gelandang tengah di timnas Brazil. Namun, dia mengalami penyakit retina yang membuat dia harus pensiun.

Roberto pergi ke Jepang untuk mengobati penyakitnya. Namun, dia mendapatkan tujuan baru setelah bertemu dengan Tsubasa yang mempunyai potensi dalam bermain sepak bola. Berkat bimbingannya, Tsubasa pun mampu berkembang menjadi pemain yang sangat hebat.

5. Ken Wakashimazu

Ken Wakashimazu merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dalam cerita Tsubasa. Dia adalah rival terberat Wakabayashi. Selain itu, Wakashimazu berteman baik dengan Hyuga sejak mereka masih kecil.

Wakashimazu sangat terkenal karena gaya karate miliknya yang khas. Hal itu tidaklah mengherankan karena ia adalah anak dari pemilik dojo karate. Namun, dia tertarik untuk mewarisi dojo tersebut dan lebih memilih untuk mengejar impiannya sebagai pemain sepak bola. 

Baca juga: 12 Rekomendasi Anime Tentang Sepak Bola yang Terbaik

4. Taro Misaki 

Selanjutnya, ada sahabat baik Tsubasa yang bernama Taro Misaki. Seperti halnya Tsubasa, Misaki sangat menyukai sepak bola. Selain itu, dia sangat handal dalam bermain sehingga dia menjadi aset yang berharga bagi tim.

Misaki sangat mempercaya bola dan kemampuan yang ia miliki. Berkat hal itu, Misaki mampu bermain dengan maksimal tanpa ragu-ragu. Namun, Misaki mempunyai sifat yang agak introvert dan pendiam jika dibandingkan karakter lain, seperti Tsubasa atau Hyuga. 

3. Genzo Wakabayashi

Genzo Wakabayashi merupakan kiper yang paling hebat dan terkenal dalam cerita Captain Tsubasa. Ia berasal dari keluarga yang sangat kaya. Selain itu, dia memiliki sifat yang cukup karismatik dan terlihat dewasa dibandingkan karakter lain.

Wakabayashi menyukai sepak bola karena dia merasa bahwa siapapun yang bermain di lapangan memiliki kedudukan yang setara tanpa membedakan status sosial. Selain itu, Wakabayashi sangat mempercayai Tsubasa dan selalu mendukung penuh Tsubasa dalam pertandingan. 

2. Kojiro Hyuga 

Di urutan kedua, ada Kojiro Hyuga yang dikenal sebagai rival terhebat Tsubasa di sepanjang cerita. Persaingan keduanya telah berlangsung sejak mereka masih kecil. Selain itu, Hyuga mempunyai kepribadian yang jauh berbeda dari Tsubasa.

Hyuga adalah karakter yang agresif dan mengandalkan kekuatan fisiknya. Hal itu membuat dia cukup ditakuti oleh lawan. Selain itu, Hyuga memiliki tendangan macan yang sangat kuat. Dengan tendangan itu, ia seringkali mencetak gol dan membawa tim menuju kemenangan. 

1. Tsubasa Ozora

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, Tsubasa Ozora adalah karakter yang paling menarik sekaligus menjadi fokus utama dalam cerita. Tsubasa sangat menyukai sepak bola dan menganggap bola sebagai temannya.

Selain mengandalkan kecintaannya terhadap bola, Tsubasa juga mempunyai bakat alami dalam bermain sepak bola. Hal itulah yang membuat Roberto tertarik untuk melatihnya. Berkat kegigihan dari Tsubasa, ia pun mampu mengejar impiannya sebagai pesepakbola profesional.

Baca juga: 10 Karakter Doraemon yang Terbaik dan Bikin Nostalgia

0 Response to "10 Karakter Captain Tsubasa yang Paling Terkenal dan Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel