10 Karakter Doraemon Terbaik yang Pernah Menemani Masa Kecil Kita

Masa kecil merupakan masa-masa yang indah untuk dikenang. Ada banyak kenangan manis, khususnya kenangan di hari Minggu yang dulu selalu ditemani oleh kartun-kartun lucu di televisi. Salah satu kartun yang paling legendaris bagi anak 90’an adalah kartun Doraemon yang selalu menawarkan kelucuan dan keajaiban di setiap episodenya.

Keseharian Doraemon bersama Nobita membuat masa kecil kita dulu indah dan penuh warna. Untuk itu, kali ini saya ingin mengajak kalian semua bernostalgia dengan karakter-karakter Doraemon yang terbaik dan paling sering muncul dalam cerita. Yuk, langsung kita lihat saja bersama.

1. Doraemon

Siapa yang nggak kenal dengan Doraemon? Ya, dia adalah robot kucing yang berasal dari abad 22 yang memiliki kantong ajaib yang bisa mengeluarkan benda-benda canggih. Nah, Doraemon ini dikirim oleh Sewashi, keturunan Nobita untuk membantu Nobita yang seringkali mengeluh dan mengalami masa-masa sulit.

Pada awal diciptakan, Doraemon sebenarnya berwarna kuning dan memiliki telinga seperti kucing normal pada umumnya. Namun, telinga itu digigit oleh robot tikus hingga membuatnya depresi dan trauma dengan tikus. Untuk menumbuhkan telinganya kembali, Doraemon menggunakan sebuah cairan khusus, tetapi cairan itu salah dan malah membuat cat Doraemon luntur hingga ia kembali ke warna dasarnya biru.

Dalam cerita kartun ini, Doraemon selalu membantu Nobita dengan alat-alat canggihnya. Sebut saja misalkan baling-baling bambu, pintu teleportasi, dan masih banyak lagi yang tak kalah unik. Selain itu, Doraemon juga sangat menyukai makanan bernama Dorayaki.

2. Nobi Nobita

Nobita adalah pemeran utama dalam cerita Doraemon. Dia digambarkan sebagai anak yang cengeng dan juga suram. Dia masih duduk di kelas 4 SD. Sayangnya, Nobita merupakan siswa yang pemalas, bodoh, gampang telat ke sekolah, dan jarang mengerjakan PR. Selain itu, dia juga selalu mendapatkan nilai yang buruk ketika ujian.

Yang bikin tambah apes, Nobita sering menjadi korban bully Gian dan Suneo. Untungnya, Nobita selalu ditolong oleh Doraemon. Meskipun demikian, Nobita juga pernah memiliki cita-cita, seperti menjadi seorang pilot, guru, ninja, tetapi cita-cita itu selalu berubah. Selain itu, Nobita juga menyukai seorang gadis bernama Shizuka dalam cerita Doraemon.

3. Takeshi Goda

Nah, karakter yang biasa dipanggil Gian ini merupakan karakter antagonis dalam cerita Doraemon. Dia memiliki nama asli Takeshi Goda dan memiliki hobi menyanyi, meskipun suaranya sangat merdu alias merusak dunia hehe. Dia seringkali mengadakan konser di lapangan, walaupun tidak ada orang yang menontonnya, kecuali Suneo yang takut dengan Gian.

Gian memiliki perawakan yang besar dan sikap yang arogan. Berkat itulah, dia ditakuti oleh anak-anak di lingkungan sekitarnya. Salah satu anak yang sering menjadi korban bully Gian adalah Nobita, siapa lagi kalau bukan dia. Dia juga sering meminta Nobita untuk bergabung dalam tim baseball-nya ketika kekurangan tim. Meskipun Gian berpenampilan sangar, di balik itu dia sebenarnya takut dengan ibunya.

Baca juga: 14 Karakter Ninja Hattori yang Legendaris dan Bikin Nostalgia

4. Suneo Honekawa

Berikutnya, ada Suneo Honekawa yang merupakan partner dari Gian dalam membully Nobita. Dia merupakan anak dari keluarga yang kaya raya dan seringkali memamerkan hartanya ke teman-temannya. Selain itu, dia juga sering dipaksa oleh Gian untuk mengganggu Nobita, meskipun pada dasarnya Suneo juga tidak senang dengan itu. Dia sebenarnya juga tidak menyukai Gian.

Suneo memiliki hobi bermain remote kontrol, mengumpulkan prangko atau barang antik, dan membuat foto panorama. Selain itu, dia juga memiliki sikap yang cukup narsis dan sering mengamati dirinya di depan cermin dan mengatakan bahwa dia adalah orang tertampan di dunia. Di samping itu, Suneo juga memiliki cita-cita untuk menjadi desainer berbakat.

5. Shizuka Minamoto

Karakter yang satu ini adalah gadis manis yang disukai oleh Nobita. Shizuka memiliki paras yang cantik dan juga cerdas, berbeda jauh dengan Nobita yang bodoh. Selain itu, Shizuka juga memiliki hubungan dekat dengan Dekisugi karena mereka sama-sama cerdas. Hal itu seringkali membuat Nobita iri dan cemburu.

Shizuka memiliki hobi berendam di air hangat dan bermain biola, meskipun permainan biolanya tidak terlalu bagus. Selain itu, Shizuka juga mengambil les piano walaupun dia tidak menyukai hal tersebut. Dia juga bercita-cita untuk menjadi seorang pramugari. Dalam cerita, Shizuka seringkali membela Nobita ketika sedang dibully oleh Gian dan Suneo.

6. Dorami

Robot kucing yang satu ini juga berasal dari abad ke-22, seperti Doraemon. Dia merupakan adik kandung dari Doraemon. Dorami terbuat dari minyak dari kaleng yang sama dengan Doraomen. Bedanya, Dorami lebih muda dua tahun dari Doraemon dan lebih cerdas darinya. Selain itu, Dorami juga memiliki telinga dan berwarna kuning, sama seperti desain awal Doraemon.

Dibandingkan dengan Doraemon, Dorami merupakan robot yang lebih canggih. Dia mampu menghasilkan 10.000 tenaga kuda, sedangkan Doraemon hanya mampu menghasilakn 129,3 tenaga kuda. Dorami seringkali mengunjungi Nobita dan Doraemon ke abad 20 ketika dia sedang berlibur atau sedang dalam masalah.

Baca juga: 15 Pokemon Legendaris yang Terbaik

7. Hidetoshi Dekisugi

Selanjutnya, ada saingan Nobita dalam hal berasmara yang bernama Hidetoshi Dekisugi. Nobita seringkali cemburu pada Dekisugi karena ia seringkali membantu Shizuka dalam mengerjakan PR. Karena rasa cemburu, Nobita seringkali meminta bantuan Doraemon agar mengeluarkan alat yang dapat memisahkan Shizuka dari Dekisugi.

Dekisugi juga merupakan murid terpintar di sekolahnya dan selalu mendapat nilai yang sempurna. Tak hanya itu, Dekisugi juga sering membantu Nobita setiap kali Nobita bertanya tentang suatu hal yang bersifat filosofis atau ilmiah.

8. Nobisuke Nobi

Berikutnya, ada ayah dari Nobita yang bernama Nobisuke Nobi. Dia merupakan seorang pegawai kantoran yang baik dan penyabar. Dulu, dia memiliki cita-cita sebagai seorang pelukis dan pernah berguru dengan pelukis hebat. Nobisuke memiliki hobi bermain golf dan dia seringkali merokok dan meminum minuman beralkohol. Tak jarang, Nobisuke pulang ke rumah dalam keadaan mabuk.

Nobisuke selalu mengharapkan agar Nobita menjadi anak yang pintar dan sukses, tidak seperti dirinya yang hanya seorang pegawai. Untuk mendukung hal itu, Nobisuke selalu memberikan buku-buku ensiklopedia kepada Nobita, meskipun buku-buku itu akhirnya menjadi pajangan karena tidak pernah dibaca oleh Nobita.

9. Tamako Nobi

Selain ayah Nobita, ada ibu Nobita yang bernama Tamako Nobi. Seperti ibu-ibu pada normalnya, ibu Nobita juga terkenal galak dan sering memarahi Nobita yang susah diatur, apalagi ketika Nobita mendapatkan nilai buruk di sekolahnya. Ibu Nobita mendidik Nobita dengan sangat ketat dan selalu menyuruh Nobita untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Sayangnya, Nobita sangat bandel sehingga sering membuatnya kecewa

10. Sensei

Terakhir nih, ada Sensei atau guru Nobita yang mengajar di kelasnya. Beliau seringkali menghukum Nobita untuk berdiri di koridor. Tak hanya itu, beliau juga sering menghukum Gian yang nakal. Uniknya, beliau malah menganggap Suneo sebagai anak emas. Guru Nobita seringkali mengadakan kunjungan tiba-tiba ke rumah para wali murid. Ketika berkunjung ke rumah Nobita, beliau sering menginformasikan nilai-nilai Nobita yang buruk. Beliau juga sering menasihati Nobita untuk belajar lebih rajin ketika papasan di jalan.

Baca juga: 15 Karakter Inazuma Eleven yang Terbaik

0 Response to "10 Karakter Doraemon Terbaik yang Pernah Menemani Masa Kecil Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel