7 Karakter yang Berperan Penting dalam Perkembangan Kekuatan Luffy

Sepanjang cerita One Piece, kekuatan Luffy selalu berkembang dari waktu ke waktu. Dia bertemu dengan karakter-karakter kuat baik itu yang menjadi musuh maupun menjadi mentor yang membantunya menjadi lebih kuat.

Kali ini, MogiMogy pengen sharing beberapa karakter penting di One Piece yang memiliki andil dalam perkembangan kekuatan Luffy sehingga dia menjadi sangat kuat saat ini. Yuk, langsung kita ulas bersama berikut ini.

1. Monkey D. Garp

Kakek Luffy yang satu ini merupakan mantan wakil admiral angkatan laut yang dikenal bar-bar dan punya pukulan yang sangat kuat. Dia juga dikenal sebagai pahlawan angkatan laut berkat jasa-jasanya yang sangat besar dalam mengalahkan bajak laut.

Saat Luffy masih kecil, Garp memberikan latihan yang masih keras dan mendidiknya sesuai dengan gaya militer angkatan laut. Hal itu dia lakukan agar Luffy bisa tumbuh menjadi angkatan laut yang kuat dan pemberani. Sayangnya, Luffy malah memilih jalan yang salah dengan berlayar di lautan sebagai bajak laut. Latihan dari Garp yang sangat keras secara tidak langsung membuat Luffy tumbuh menjadi sosok yang kuat.

2. Shanks

Yonkou berlengan satu ini merupakan bajak laut panutan Luffy. Bahkan, Shanks rela mengorbankan satu lengannya pada saat menyelamatkan Luffy dari serangan monster laut. Selain itu, Shanks juga menitipkan topi jeraminya yang sangat berharga kepada Luffy sebagai simbol perjanjian dan ia harus mengembalikannya jika nanti sudah menjadi bajak laut yang hebat.

Luffy sangat mengagumi dan menghormati Shanks. Secara tidak langsung, sosok Shanks memotivasi Luffy untuk terus bertambah kuat dari waktu ke waktu hingga dia bisa memenuhi janjinya kepada Shanks dan mengembalikan topi jerami tersebut.

3. Portgas D. Ace

Ace adalah kakak yang sangat berharga bagi Luffy. Mereka berdua telah tumbuh bersama sejak kecil dan sama-sama berkeinginan untuk berlayar di lautan menjadi seorang bajak laut. Selain itu, Ace juga sering melakukan latihan bertarung dengan Luffy, meskipun Luffy tidak pernah menang melawan Ace.

Sayangnya, Ace tewas pada pertempuran di Marineford dan membuat mental Luffy sempat hancur dan terpuruk. Namun, kejadian itu pun membuat Luffy bertekad untuk lebih kuat agar dia tidak lagi kehilangan orang yang sangat berharga baginya. Setelah time skip, Luffy memiliki teknik yang terinspirasi dari sosok Ace, yaitu Red Hawk yang memiliki daya serang yang sangat kuat.

Baca juga: Teori Kekuatan Monkey D. Dragon dalam Cerita One Piece

4. CP9

Karakter berikutnya yang memegang kunci dalam perkembangan kekuatan Luffy adalah agen pemerintah CP9, khususnya Rob Lucci dan teman-temannya yang bekerja di Galley-La Company. Mereka merupakan agen pembunuh professional dan memiliki teknik Rokushiki yang sangat mematikan.

Berkat kekalahannya melawan CP9, Luffy pun jadi bertambah kuat dari sebelumnya. Selain itu, dia juga memiliki dua teknik baru, yakni Gear 2nd yang sangat cepat dan Gear 3rd yang memiliki daya rusak tingkat tinggi. Jika Luffy tidak bertemu dengan agen CP9, dia mungkin tidak akan mampu mengembangkan kemampuan buah setannya ke tingkat yang lebih kuat.

5. Silvers Rayleigh

Tangan kanan Roger yang satu ini adalah orang yang paling berpengaruh dalam perkembangan kekuatan Luffy, khususnya selama time skip. Raylegih secara sukarela berkenan mengajari dasar-dasar haki dan pertarungan kepada Luffy dengan tujuan agar dia bisa menjadi lebih kuat dan bisa bertahan di dunia baru.

Rayleigh melatih Luffy di pulau Rusukaina dimana terdapat banyak hewan buas yang berukuran abnormal. Di situ, Luffy berlatih dengan sangat keras untuk membuat dirinya lebih kuat. Berkat hasil latihannya, Luffy pun mampu menguasai tiga haki sekaligus dan memiliki teknik Gear 4th yang sangat kuat dan membuatnya mampu mengalahkan musuh kuat, seperti Doflamingo dan Katakuri.

6. Charlotte Katakuri


Karakter pecinta donat ini adalah salah satu komandan manis dalam bajak laut Big Mom yang memiliki bounty sebesar 1.057.000.000 Berry. Dia merupakan petarung yang sangat kuat dan hampir tak terkalahkan dengan kekuatan buah Mochi Mochi no Mi miliknya. Selain itu, dia memiliki Kenbunshoku no haki yang membuat dia memiliki penglihatan masa depan.

Selama bertarung melawan Katakuri, Luffy mengalami perkembangan yang sangat pesat, khususnya haki kenbun miliknya. Sedikit demi sedikit, Luffy jadi bisa melihat masa depan dan mampu mengimbangi Katakuri. Pertarungan melawan Katakuri membuat Luffy mampu mengembangkan kenbunshoku no haki miliknya ke tingkat lebih lanjut.

7. Hana Hyogoro

Karakter terakhir yang juga membantu Luffy menjadi lebih kuat adalah Hana Hyogoro, mantan bos yakuza yang disegani di negeri Wano. Ketika berada di penjara Udon, Hyogoro bersedia mengajari teknik yang bernama Ryou yang biasa dikuasai oleh para samurai.

Teknik Ryou ini merupakan teknik bushosoku no haki yang lebih tinggi. Secara sekilas, teknik Ryou ini membuat penggunanya diselimuti oleh senjata transparan yang dapat menjatuhkan lawan tanpa menyentuhnya. Dengan teknik ini, Luffy akan mampu menembus pertahanan Kaido yang sangat keras dan kuat.

Baca juga: 10 Karakter yang Berpotensi Menjadi Kru SHP Berikutnya

Previous Post Next Post

Contact Form