10 Karakter yang Berpotensi Menjadi Kru SHP Berikutnya




Ketika awal perjalanannya, Luffy berniat untuk mencari kru bajak laut berjumlah 10 anggota. Nah, saat ini Luffy sudah memiliki 9 anggota utama, terhitung sejak masuknya Jinbei ke dalam SHP. Hal itu berarti masih ada satu slot kosong bagi karakter lain untuk gabung menjadi anggota Luffy, tetapi slot tersebut kemungkinan dapat bertambah tergantung dari Eiichiro Oda.

Dalam perjalanannya sejauh ini, Luffy sudah bertemu dengan karakter-karakter kuat dan juga telah ikut bertempur bersama dengan Luffy beserta teman-temannnya. Nah, kali ini saya pengen mengulas beberapa karakter-karakter yang memiliki potensi untuk menjadi kru Luffy berikutnya. Yuk, langsung saja kita intip siapa saja mereka!

1. Carrot



Kandidat pertama yang berpotensi kuat menjadi kru Luffy adalah Carrot yang berasal dari suku Mink. Carrot merupakan Mink kelinci yang memiliki bakat bertarung yang ahli. Dia memiliki power dan agility yang seimbang dalam pertarungan. Selain itu, Carrot juga mampu menggunakan serangan elektrik tingkat tinggi. Carrot juga memiliki teknik rahasia yang dimiliki suku Mink, yakni mode Shulong.

Alasan mengapa Carrot cocok menjadi kru SHP karena alasan dia yang ingin melihat lautan luas dan dia juga mewarisi tekad Pedro yang telah mengorbankan dirinya di Whole Cake Island agar Luffy dan teman-temannya bisa berlayar. Di samping itu, Carrot sangat gesit dan mampu meloncat tinggi sehingga dia bisa menjadi pengamat yang bertugas mengawasi keberadaan musuh ketika berlayar di lautan.


2. Yamato


Yamato merupakan putri dari Kaido yang sangat terinpirasi terhadap sosok Kouzuki Oden. Saking terobsesinya, dia meniru penampilan dan memproklamirkan dirinya sebagai Oden yang hendak membuka perbatasan negeri Wano. Yang mengejutkan dari Yamato adalah dia memiliki jurnal perjalanan Oden selama bertualang di lautan. Dia juga mengajak Luffy bekerja sama untuk menumbangkan Kaido.

Salah satu alasan kuat mengapa Yamato cocok menjadi next nakama adalah dia memiliki ambisi yang kuat, sama seperti Oden. Setelah membaca jurnal Oden, Yamato kemungkinan juga tertarik untuk mengunjungi pulau terakhir dan impian itu bisa terwujud apabila dia berlayar bersama Luffy. Di samping itu, kekuatan Yamato juga sangat powerful dan mampu memberikan damage terhadap Ulti. Yamato dapat menjadi salah satu petarung garis depan dalam kru SHP.

3. Kinemon


Selanjutnya, ada Kinemon yang merupakan pemimpin dari Akazaya Nine yang mengabdi terhadap klan Kouzuki. Kinemon adalah samurai yang tangguh dengan tekad yang kuat, meskipun dia juga sedikit mesum. Dia memiliki gaya bertarung dua pedang dan mampu menebas api. Karena hal itulah, Kinemon dijulik sebagai si Rubah Api.

Kinemon juga memiliki potensi untuk menjadi kru Luffy karena dia telah bertualang cukup lama bersama Luffy, mulai dari Punk Hazard, Dressrosa, dan Zou. Di samping itu, Kinemon juga cocok mewakili sosok Oden untuk mengantar Luffy menjadi Raja Bajak Laut. Namun, di satu sisi, Kinemon juga memiliki kemungkinan untuk berada di Wano dan menjaga negeri Wano bersama Momonosuke dan sarung pedang Oden yang lain.

4. Nefertari Vivi


Nefertari Vivi adalah putri dari kerajaan Arabasta. Dia merupakan karakter penting dalam arc Arabasta. Dulu, Vivi sempat menyusup ke dalam Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile. Dia juga berencana untuk menghentikan peperangan antara pasukan pemberontak dengan pihak kerajaan Arabasta. Untungnya, Vivi berhasil menghentikan peperangan itu dan rencana jahat Crocodile berkat bantuan Luffy dkk.

Saat ini, Vivi kemungkinan terlibat masalah pasca pertemuan di Mariejoa. Dia kemungkinan akan muncul lagi pada chapter-chapter ke depan. Alasan utama mengapa Vivi cocok menjadi kru Luffy berikutnya adalah dia pernah berlayar lama dengan Luffy dan diajak bergabung secara resmi oleh Luffy. Akan tetapi, waktu itu Vivi masih menjabat sebagai seorang putri kerajaan sehingga Vivi tidak bisa berlayar ke lautan.

5. Phoenix Marco


Marco The Phoenix adalah mantan komandan divisi pertama bajak laut Shirohige. Dia juga merupakan dokter kapal dan memiliki kemampuan buah iblis Zoan mistik, Tori Tori no Mi model Phoenix. Kemampuan ini cukup spesial karena Marco mampu beregenerasi dari luka-luka yang didapatkannya selama pertempuran. Selain itu, Marco juga mampu mengeluarkan api biru yang bersifat menyembuhkan.

Meskipun peluang Marco untuk bergabung ke SHP itu kecil, tapi tetap saja Marco punya kesempatan. Salah satu teori gila yang mendasari ini adalah kemungkinan tewasnya Chopper dalam pertarungan di Wano nanti (walaupun saya gak terlalu mendukung sih hehe) dan Marco akan menggantikan Chopper sebagai kru kapal.

6. Okiku


Next, ada pengawal Oden yang juga cocok untuk menjadi kru Luffy, yaitu Okiku atau Kikunojo. Dia adalah samurai pria yang memiliki penampilan seperti halnya wanita. Dia juga merupakan adik kandung dari Izo, mantan komandan Shirohige. Meskipun dia terlihat feminim, Okiku merupakan samurai yang tangguh dan punya gaya berpedang yang menurut saya cukup kalem dan elegan. Contohnya pada saat dia memotong jambul Urashima di kota Bakura.

Alasan yang membuat Okiku cocok menjadi kru Luffy adalah dia pernah bekerja sebagai pelayan dan cocok menjabat sebagai pelayan di dalam kapal hehe. Selain itu, Okiku juga memiliki skill bertarung yang kuat dan bisa menjadi aset bagi SHP.

7. Caribou


Caribou adalah salah satu bajak laut baru yang pernah bentrok dengan Luffy setelah time skip. Dia merupakan bajak laut kejam dengan bounty yang tinggi, yakni 210.000.000 Berry. Dia juga sangat terobsesi dengan Luffy hingga dia rela mendaftar menjadi bawahan Luffy yang palsu. Caribou memiliki kemampuan buah iblis Numa Numa no Mi yang membuat dia berubah menjadi lumpur dan saat ini dia tengah berada di Wano.

Meskipun Caribou memiliki wajah jahat dan bar-bar, menurut saya Caribou berpotensi untuk menjadi anggota Luffy berikutnya. Dia bisa bertugas sebagai pembantu atau tukang bersih-bersih di kapal. Selain itu, Luffy saat ini belum memiliki kru yang memiliki kekuatan buah iblis Logia sehingga dia bisa jadi aset terbaik bagi kru.

8. Caesar Clown


Caesar Clown adalah musuh utama di Punkh Hazard sekaligus pengguna buah iblis Logia pertama yang dikalahkan oleh Luffy. Dia awalnya adalah bawahan dari Doflamingo dan Kaido yang bertugas untuk menciptakan zat SAD sebagai bahan pembuatan buah iblis SMILE. Caesar memiliki kekuatan buah iblis Logia, Gasu Gasu no Mi yang membuat dia berubah menjadi manusia gas.

Menurut saya, Caesar Clown sebenarnya cocok menjadi kru Luffy karena dia memilki sikap yang konyol dan ambisi yang tinggi sebagai seorang ilmuwan. Dia dapat berperan penting di dalam kapal dengan menciptakan senjata-senjata menarik yang bisa berguna bagi kru lain. Selain itu, kemampuan buah iblis Caesar juga pasti akan sangat bermanfaat.

9. Charlotte Katakuri                                     


Next, ada Charlotte Katakuri yang menjabat sebagai komandan manis bajak laut Big Mom. Katakuri merupakan lawan utama Luffy pada arc Whole Cake Island. Dia adalah lawan yang sangat tangguh dan menaruh respek yang tinggi terhadap Luffy. Dengan kemampuan buah iblis Mochi Mochi miliknya, Katakuri telah menyuguhkan pertarungan yang luar biasa melawan Luffy.

Pria dengan harga buronan 1 milyar Berry ini menurut saya juga berpotensi memihak kepada Luffy entah itu bergabung menjadi kru utama atau paling tidak menjadi aliansi Luffy. Hal ini disebabkan oleh rasa hormatnya terhadap Luffy. Dengan adanya Katakuri di sisi Luffy, jalan Luffy menuju tahta raja bajak laut akan menjadi lebih mudah.

10. Otama


Terakhir, ada Otama yang merupakan gadis kecil dari daerah Kuri di Wano. Tama merupakan gadis periang dan bercita-cita untuk menjadi Kunoichi hebat. Dia memiliki kemampuan unik, yakni dia dapat mengeluarkan kibi dango dari pipinya dan dia dapat menundukkan hewan buas dengan memberi makan dango tersebut kepada mereka.

Alasan terkuat Tama cocok bergabung dengan Luffy adalah karena janjinya dengan Ace di masa lalu. Dulu, Ace pernah berjanji untuk mengajak Tama berlayar ke lautan jika dia sudah menjadi Kunoichi hebat. Karena Ace sudah meninggal, ada kemungkinan bahwa Luffylah yang akan menepati janji tersebut.
***
Nah, mungkin itu saja ya gaes daftar karakter yang berpotensi menjadi kru SHP berikutnya. Menurut kalian, siapakah yang paling cocok menjadi kru Luffy setelah ini? Ketikkan di kolom komentar ya. Akhir kata, thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon