15 Pengguna Api Biru Terkuat yang Muncul di Anime

Dalam cerita anime, elemen api merupakan salah satu kekuatan yang paling sering muncul. Karakter yang memiliki kemampuan mengendalikan kekuatan api biasanya karakter yang sangat kuat. Namun, beberapa di antara nggak hanya mengendalikan api pada umumnya, tetapi mereka memiliki kemampuan mengendalikan api biru yang unik dank khas.

Nah, kali ini MogiMogy sudah merangkum daftar karakter anime pengguna api biru yang terkuat. Yuk, kita langsung lihat saja bareng-bareng.

1. Marco the Phoenix – One Piece

Marco adalah komandan divisi pertama bajak laut Shirohige yang sangat kuat. Dia merupakan pengguna buah iblis Zoan mistis, Tori Tori no Mi mode Phoenix. Berkat kemampuan buah iblis itu, Marco dapat berubah menjadi burung phoenix dengan api biru yang melindungi tubuhnya. Selain itu, Marco juga memiliki kemampuan untuk menggunakan haki dengan sangat baik.

Berbeda dengan api pada umumnya, api biru milik Marco bersifat healing atau penyembuhan. Marco dapat menggunakan kemampuan itu untuk meregenerasi luka yang dia alami selama pertempuran. Hal itu membuat Marco sangat sulit dikalahkan. Selama pertarungan di Marineford, Marco bahkan sempat bertarung secara seimbang dengan Kizaru.

2. Yugito Nii – Naruto Shippuden

Yugito adalah seorang jonin dari desa Kumo sekaligus jinchuriki dari ekor dua Matatabi. Dia telah dijadikan wadah dari monster ekor dua sejak dia masih kecil dan dia pada akhirnya mampu mengontrol transformasinya dengan baik. Dia merupakan shinobi yang sangat berbakat dalam pertarungan dan kekuatannya juga hampir menyamai Killer B meskipun dia masih muda.

Yugito memiliki cakra berelemen api dan dia mampu mengeluarkan serangan berubah bola api berbentuk tikus yang dapat mengejar target sebelum akhirnya meledak. Uniknya, kemampuan ini semakin meningkat ketika dia berubah dalam mode Nibi sehingga dia dipenuhi oleh api warna biru dan dia mampu mengeluarkan serangan api dengan lebih kuat.

3. Dabi – Boku no Hero Academia

Dabi termasuk salah satu penjahat yang baru bergabung dengan Shigaraki. Dia merupakan anggota dari Vanguard Action Squad atau penjahat pasukan baris depan. Dia merupakan orang yang keras dan tidak mengenal toleransi. Ia juga sering mengejek orang lain.

Sebelum bergabung dengan Shigaraki, Dabi merupakan karakter penyendiri yang selalu muncul di tempat sepi. Dia bergabung dengan aliansi penjahat setelah terinspirasi dari aksi Stain dan menganggap prinsip Stain mengenai pahlawan palsu itu memang benar. Dabi memiliki quirk yang bernama cremation. Dengan quirk ini, dia mampu mengeluarkan api biru dari tubuhnya. Dia dapat membakar apapun lewat sentuhan. Uniknya, api biru milik Dabi lebih panas dari api pada umumnya.

Baca juga: 12 Rekomendasi Anime Tentang Memasak yang Paling Keren

4. Rei Ogami – Code: Breaker

Rei Ogami adalah salah satu karakter anime Code: Breaker yang berperan sebagai anti hero. Dia dulu merupakan Code: 06 yang saat ini naik posisi menjadi Code: 01. Dia memiliki berbagai macam sisi kepribadian tergantung situasi dan juga tempat dia berada. Ketika berada di lingkungan sekolah, dia bertingkah layaknya siswa pada umumnya. Namun, ketika dia menjalankan misi, dia dapat berubah menjadi pembunuh profesional.

Ogami memiliki berbagai macam kemampuan. Yang paling menjadi ciri khasnya adalah kemampuan dia yang mampu mengendalikan api biru sesuka hatinya. Dia dapat mengubah seluruh tangannya menjadi api dan menggunakannya untuk menyerang musuh. Uniknya, api miliknya dapat membakar apapun hingga sampai pada titik dimana benda yang dibakarnya tidak menyisakan abu dan apinya tidak menimbulkan asap.

5. Rin Okumura – Ao no Exorcist

Rin Okumura adalah anak dari Satan sekaligus saudara dari Yukuo Okumura. Dia belajar di True Cross Academy sebagai seorang Exwire dan memiliki hasrat untuk menjadi Knight Meister demi mengalahkan ayah kandungnya. Dia merupakan karakter yang baik, tetapi kadang dia juga terlihat sangat kacau apabila dia bertarung karena sisi jahat yang tersembunyi dalam dirinya.

Sebagai anak dari Satan, kemampuan utama dari Rin adalah dia mewarisi kemampuan api yang unik berwarna biru. Selain itu, Rin juga merupakan pengguna pedang yang tangguh. Dia memiliki sebuah pedang yang bernama Kurikara dan sebagian besar kekuatan Rin juga disegel di pedang tersebut agar ia tidak lepas kendali. Dalam bertarung, Rin biasanya mengkombinasikan teknik pedangnya dengan kemampuan api birunya.

6. Bellion – Nanatsu no Taizai

Bellion adalah salah satu anggota dari klan iblis sekaligus pemimpin dari Six Knights of Black. Dia dulu juga merupakan iblis yang pernah ikut bertempur melawan klan Dewi tiga ribu tahun yang lalu. Pada saat itu, dia tertarik untuk menjadi anggota Ten Commandments. Dia dulu juga pernah hampir mati dan untungnya dia diselamatkan oleh Meliodas.

Sebagai seorang pemimpin dari Six Knights of Black, Bellion adalah iblis yang sangat kuat. Seperti klan iblis pada umumnya, Bellion memiliki kemampuan untuk memanipulasi kegelapan dengan berbagai macam teknik. Selain itu, dia juga memiliki keterampilan berpedang yang ahli. Salah satu teknik terkuatnya adalah Death Burn yang berupa serangan ledakan api yang berwarna biru dalam skala besar.

Baca juga: 8 Karakter Anime Kekuatan Serangga Terbaik

7. Starjun – Toriko

Starjun adalah mantan koki saus dari Gourmet Corp dan salah satu musuh utama yang harus dilawan oleh Toriko. Dia juga merupakan anggota terkuat kedua dalam Gourmet Group. Meskipun dia dianggap sebagai seorang kriminal, Starjun malah mengambil pekerjaan dari Gourmet Hunter sebagai job sampingan yang dia lakukan. Selain itu, dia juga memiliki ketenaran yang sangat populer dan memiliki sifat individual.

Sebagai seorang musuh, Starjun merupakan karakter yang sangat tangguh. Dia memiliki kemampuan fisik yang sangat kuat dan teknik bertarung mematikan. Salah satu teknik utamanya adalah kemampuan pyrokinesis yang membuat dia mampu mengontrol panas dan api. Dia dapat menciptakan api biru dalam skala yang besar, baik untuk pertahanan maupun menyerang musuhnya. Selain itu, dia juga dapat membentuk api biru itu menjadi objek lain, yang terkuat adalah naga api yang dia arahkan kepada musuhnya.

 8. Cancer Manigoldo – Saint Seiya

Cancer Manigoldo adalah seorang Gold Saint dari Cancer pada tahun 1700-an. Dia merupakan salah satu Saint paling licik dalam eranya sekaligus murid dari Cancer Sage. Dulu, dia hidup di sebuah desa yang miskin. Kemudian, dia pun bertemu dengan Sage dan dia diajak untuk ikut bersamanya dan dilatih menjadi muridnya.

Manigoldo memiliki berbagai macam teknik yang dia gunakan untuk bertarung. Salah satu tekniknya yang mematikan adalah Sekishiki Kisoen. Dengan teknik itu, dia dapat memanggil Ignis Fatuss, api biru yang dapat membakar dengan cara memakan jiwa orang lain lalu mengirimkannya untuk membakar jiwa lawan. Mereka yang telah menjadi target tidak akan bisa lari dari kekuatan jiwa api ini.

9. Shippo – Inuyasha

Shippo adalah seorang rubah siluman muda yang ikut berpetualang bersama Kagome dan Inuyasha. Dia memiliki keinginan untuk menjadi lebih kuat dan membalaskan kematian ayahnya yang tewas di tangan Thunder bersaudara. Dia merupakan karakter terlemah dalam tim dan biasanya berperan sebagai pendukung dalam pertarungan.

Dalam bertarung, Shippo memiliki berbagai macam teknik dan variasi serangan. Contohnya adalah dia mampu menggigit lawannya dengan kuat atau menggunakan bom yang membuat lawan kebingungan. Dia juga mampu menciptakan ilusi untuk menipu lawan. Selain itu, Shippo juga memiliki teknik api biru yang memiliki efek spesial yang mampu melahap api lawan. Dia biasa menggunakan teknik api biru ini sebagai strategi pertahanan.

10. Blue Fire – One Punch Man

Blue Fire adalah seorang hero profesional rank A dengan peringkat enam yang tergabung dalam Asosiasi Hero. Dia merupakan hero yang masih muda dengan kepribadian yang serius dan sensitif terhadap para kriminal. Sebagai seorang hero kelas A, dia merupakan petarung yang cukup tangguh dan berbakat.

Blue Fire memiliki teknik utama yang berbasis serangan dari api bernama Cremation. Dengan teknik itu, Blue Fire dapat melepaskan sejumlah api biru dalam jumlah besar yang terpusat ke arah target. Untuk mengeluarkan api biru tersebut, Blue Fire menggunakan senjata berupa penembak api portabel yang terletak di balik lengannya.

11. Vinsmoke Sanji – One Piece

Vinsmoke Sanji merupakan salah satu anggota terkuat Bajak Laut Topi Jerami. Dia mempunyai keahlian sebagai seorang koki yang hebat. Selain itu, dia juga sangat terampil dalam bertarung dengan menggunakan kedua kakinya.

Selama alur cerita Wano, Sanji berhasil mendapatkan power up baru. Dengan mengkombinasikan Bushosoku Haki dan tubuh exoskeleton, dia mampu mengeluarkan tendangan api biru bernama Ifrit Jambe yang jauh lebih panas dibandingkan Diable Jambe.

12. Tatara – Tokyo Ghoul

Tatara adalah salah satu ghoul tingkat SS sekaligus petinggi Aogiri Tree. Ia bisa dibilang sebagai tangan kanan Eto yang bisa dipercaya. Di samping itu, dia mempunyai dendam pribadi terhadap anggota CCG yang bernama Houji.

Tatara memiliki kekuatan yang terbilang sangat mengerikan. Dia mampu menciptakan semacam armor melalui kagune miliknya. Bukan hanya itu saja, dia mampu menyemburkan api berwarna biru yang sangat panas untuk membakar lawan-lawannya.

13. Akagi Towa/Twilight – Go! Princess Pretty Cure

Akagi Towa alias Twilight merupakan salah satu karakter yang menarik dalam cerita Go! Princess Pretty Cure. Dia sempat berperan sebagai karakter antagonis ketika dia berada di bawah pengaruh Dyspear dan menjadi bagian dari Dys Dark.

Saat masih menjadi Twilight, Towa mempunyai sifat yang arogan dan suka meremehkan impian orang lain. Dia juga menggunakan dress berwarna hitam yang menambah kesan jahatnya. Salah satu kemampuannya adalah dia mampu mengeluarkan api biru.

14. Mereoleona Vermillion – Black Clover

Mereoleona Vermillion merupakan salah satu ksatria sihir yang paling kuat dalam cerita Black Clover. Dia mempunyai sifat yang sangat ganas dan suka berlatih untuk meningkatkan kekuatannya. Selain itu, dia sangat hebat dalam menggunakan sihir api.

Salah satu teknik sihir Mereoleona yang paling hebat adalah Calidus Brachium Purgatory. Teknik tersebut merupakan serangan berbasis api berwarna biru yang mampu membakar seluruh area dalam sekejap mata.

15. Mitsuba Sangu – Owari no Seraph

Mitsuba Sangū merupakan anggota penting dalam tim Shinoa di Regu Rembulan Iblis. Dia mempunyai sifat yang berisik. Meskipun dia terlihat tidak akur dengan Yu, dia diam-diam menyukai Yu setelah dia diselamatkan Yu dari serangan vampir.

Dalam hal kemampuan, Mitsuba mempunyai Cursed Gear bernama Tenjiryū yang mempunyai wujud kapak raksasa. Dia mampu mengayunkan kapak tersebut dengan sangat lihai. Selain itu, dia mampu memanifestasikan wujud iblisnya yang terlihat diselimuti oleh api berwarna biru.


Baca juga: 15 Ninja Konoha Terhebat Sepanjang Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form