8 Karakter Anime Kekuatan Serangga Terbaik


Dalam cerita anime, ada banyak karakter-karakter kuat dengan kemampuan khusus dan unik. Dulu, saya sudah membahas beberapa karakter anime dengan kemampuan spesial mereka, seperti air, angin, api, dan lain-lain. Nah, kali ini saya pengen sharing seputar karakter anime yang memiliki kekuatan yang berkaitan dengan serangga, baik itu bersifat manipulatif atau fisiologinya yang mirip serangga. Langsung saja yuk kita lihat list-nya.

1. Aburame Shino – Naruto Shippuden


Aburame Shino adalah salah satu ninja dari Konoha yang berasal dari klan Aburame. Dia merupakan sosok yang sangat pendiam dan jarang berbicara. Dia dulu juga tergabung dalam tim Kurenai bersama dengan Kiba dan Hinata. Dalam bertarung, Shino menggunakan teknik dari klannya, yakin teknik serangga.

Shino sejak lahir memiliki kemampuan untuk mengendalikan serangga spesial yang jumlahnya sangat banyak bernama kikaichu. Tubuh milik Shino dijadikan sebagai wadah bersarang serangga tersebut dan makanan dari serangga-serangga itu adalah chakra milik Shino. Selain itu, Shino juga dapat membuat clone dirinya menggunakan serangga tersebut. Kemampuan Shino sangat cocok dalam misi penyamaran dan pengumpulan informasi karena serangga milik Shino dapat melacak keberadaan musuh.

2. Tommyrod - Toriko


Tommyrod adalah salah satu dari Sous Chef di perusahaaan Gourmet Corp. Dengan penampilan layaknya seranga yang juga memiliki sayap, Tommyrod membudidayakan serangga parasit di bawah kulitnya untuk digunakan sesuka hatinya, khususnya untuk pertarungan. Dia juga merupakan orang pertama dari Gourment Corp yang melawan Toriko tanpa menggunakan GT Robo.

Tommyrod memiliki kekuatan untuk menyimpan dan menetaskan serangga di dalam tubuhnya. Di dalam tubuhnya, dia kira-kira memiliki 10.000 telur parasit yang dia tetaskan di kerongkongannya lalu dia kirim melalui mulutnya. Dia mengabiskan sekitar 1.500 kalori untuk itu. Hal itu membuat dia tidak bisa menghasilkan lebih dari 1000 serangga tanpa mengisi ulang energinya terlebih dahulu. Selain itu, dia juga memiliki serangga yang kuat bernama Parasite Emperor.

3. Ponzu – Hunter x Hunter

Ponzu ialah salah satu peserta ujian Hunter yang masuk ke babak empat. Dia merupakan seorang gafis yang mengenakan topi kuning berambut hijau dan memiliki sikap yang serius. Ponzu bersama temannya juga sempat menginflitrasi NGl dalam arc Chimera-Ant. Dia sempat menemukan sekelompok semut Chimera yang memburu manusia dan ia sempat berhasil melarikan diri meskipun mengalami cedera kecil. Ironisnya, dia mati dibunuh oleh salah satu semut Chimera.

Ponzu memiliki kemampan untuk mengendalikan lebah yang bersaran di topinya. Dengan mengetuk topinya, lebah-lebah itu akan keluar menyerang musuhnya tanpa disriminasi. Ketika lebah itu menyengat, lebah itu dapat menginjeksi racun yang membuat musuhnya terkejut. Selain mengandalkan kemampuan lebah, Ponzu juga pintar menggunakan jebakan-jebakan dengan bahan kimia.

4. Minoru Kamiya - YuYu Hakusho


Minoru Kamiya adalah seorang agen kriminal rahasia dan mantan angota The Sensui Seven. Dia juga merupakan seorang dokter, tetapi ia lebih memilih menggunakan kekuatannya untuk membunuh, bukan menyelamatkan orang lain. Dia juga termasuk salah satu karakter terkejam dalam serial ini.

Minoru memiliki kemampuan bertarung yang sangat brutal. Dia akan bertarung dengan maksimal hingga batas terkuat tubuhnya. Mungkin, hanya kematian yang bisa menghentikan Minoru apabila dia sudah bertarung  Selain itu, dia memiliki kemampuan spesial untuk memanipulasi bahan kimia di tubuhnya. Dengan itu, dia dapat menciptakan sebuah penyakit dan juga memodifikasi serangga iblis untuk menyebarkan virus yang dapat membunuh orang-orang secara pelan-pelan.

5. Kabu – One Piece


Kabu ialah salah seorang kurcaci suku Tontatta yang memimpin penyerbuan ke pabrik SMILE di Dressrosa. Dia memiliki kemampuan buah setan Mushi Mushi no Mi tipe kumbang tanduk yang membuatnya mampu bertransformasi menjadi manusia kumbang tanduk.

Dengan kekuatan buah setan ini, Kabu mampu terbang dengan sayap kumbang tanduk. Dalam bertarung, dia juga terlihat menggunakan dua buah tombak yang selalu dia bawa di balik punggungnya. Dia juga memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan pergerakannya susah dilihat oleh manusia biasa saking cepatnya. Selain itu, Kabu juga bisa memberikan komando terhadap para serangga sebagai alat transportasi suku Tontatta.

6. Insector Haga – Yu Gi Oh


Insector Haga ialah seorang duelist yang muncul dalam serial Yu Gi Oh. Dia merupakan rival sekaligus orang yang iri terhadap Yugi Muto. Uniknya, dia mendapat julukan Insector berkat deck spesialnya yang berisi kartu-kartu berjenis serangga. Dia sangat mahir mengkombinasikan kartu monster serangga dan kartu magic untuk kemenangan duel.

Sebagai seorang duelist, Haga sering mengikuti berbagai macam turnamen duel, seperti turnamen Duelist Kingdom dan Battle City. Namun, perjalanannya tidak sampai ke final karena dia dikalahkan oleh duelist lain di tengah perjalanan. Dia biasanya memanfaatkan kartu “Insect Barrier”  atau “Coocon of Evolution” untuk menahan serangan musuh sembari mempersiapkan gabungan dari kartu terkuatnya, yakin “Great Moth”, “Perfectly Ultimate Great Moth”, dan “Insect Queen”.

7. Mosquito Girl – One Punch Man


Mosquito Girls adalah mutant yang kuat dari House of Evolution yang diciptakan oleh Dr. Gen. Dia memiliki bentuk fisik seperti halnya nyamu. Ia juga dianggap sebagai ancaman tingkat iblis yang berbahaya. Kekuatannya bahkan meningkat berkali lipat ketika ia bertransformasi dan danggap melebihi Armored Gorilla dalam pertempuran. Salah satu bukti dari kekuatannya adalah dia dapat mengalahkan Genos.

Mosquito Girl memiliki fisiologi seekor nyamuk yang membuatnya memiliki kekuatan seekor nyamuk, khususnya dalam mengonsumsi darah. Selain itu, dia juga dapat mengontrol gerombolan nyamuk yang dapat dia gunakan untuk menyerang penduduk kota. Ia dapat bermetamorfosis menjadi lebih kuat dan memiliki kemampuan regenerasi untuk menyembuhkan lukanya. Sayangnya, kekuatan itu tidak sebanding dengan Saitama.

8. Friesia – Nanatsu no Taizai


Friesia adalah seorang Holy Knight yang memiliki kekampuan untuk memanipulasi serangga. Karena ia termasuk dalam Weird Fangs yang terkenal di Baste Dungeon, ia iku membantu penangkan Ban, salah satu dari Deadly Sin. Dia menggunakan armor dengan helm mirip laba-laba dengan delapan mata, delapan kaki, dan sebuah mulut.

Sama seperti Holy Knight lain, Friesia memiliki kemampuan sihir dalam tubuhnya. Dia memiliki kekuatan dan kemampuan yang sangat besar. Kemampuan spesialnya adalah memanipulasi serangga dan mengontrol serangga itu secara bebas dengan cambuknya. Salah satu teknik serangga terkuatnya adalah Rain Carpricio yang berupa serangan beracun dari kumpulan serangga yang jumlahnya masif.

0 Response to "8 Karakter Anime Kekuatan Serangga Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel