Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Zero One



Kamen rider Zero One adalah serial kamen rider petama era Reiwa. Kamen rider ini pertama kali tayang di Jepang pada tanggal 1 September 2019 setelah kamen rider Zi-O selesai. Serial ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Hiden Aruto yang menjadi CEO perusahaan Hiden Intelligence yang mengembangkan robot manusia bernama Humagear yang membantu pekerjaan manusia sehari-hari. Akan tetapi, ada sekelompok teroris bernama MetsubouJinrai.net yang memiliki kemampuan untuk meretas Humagear dan mengubah mereka menjadi monster liar bernama Magia.

Nah, kali ini saya pengen banget membagikan daftar rider yang muncul dalam serial kamen rider Zero One. Buat kalian yang mengikuti alur cerita Zero One, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan rider-rider ini. Yuk, kita langsung saja ulas sama-sama.

1. Kamen Rider Zero One


Hiden Aruto adalah seorang pemuda berumur 22 tahun yang bercita-cita menjadi komedian. Namun, dia kemudian mendapatkan mandat dari kakeknya yang telah meninggal untuk menjadi CEO di perusahaan Hiden Intelligence yang mengatur Humagear. Dengan ditemani Humagear bernama Izu, Hiden pun berusaha menjadi CEO yang baik. Sebagai pemimpin perusahaan, Aruto juga mengemban tugas menjadi kamen rider Zero One untuk membasmi serangan teroris bernama MetsubouJinrai.net.

Untuk berubah menjadi kamen rider, Aruto menggunakan Hiden Zero-One Driver dan Hopper Progrisekey yang bermotif belalang. Bentuk dasar Zero One ini bernama Rising Hopper yang memiliki sisi balanced dalam pertarungan. Form ini memiliki keunggulan dalam hal lompatan, kecepatan, dan kekuatan tempur. Selain itu, Zero One juga memiliki form lain, seperti Bitting Shark, Flying Falcon, Flaming Tiger, dan Freezing Bear. Zero One juga menggunakan senjata berupa Attache Calibur yang memiliki dua mode, yakni Attache Mode dan Blade Mode. Kamen rider Zero One juga memiliki form yang lebih kuat, seperti Shining Hopper dan Metal Cluster Hopper.

2. Kamen Rider Vulcan


Rider berikutnya yang muncul dalam serial Zero One adalah kamen rider Vulcan. Pengguna dari kamen rider ini adalah Isamu Fuwa yang merupakan kapten AI Intelligence dari organisasi bernama A.I.M.S. Dia bertarung melawan para Humagears yang memberontak melawan manusia. Awalnya, dia sangat membenci Humagear karena di masa lalu dia memiliki kenangan buruk tentang insiden penyerangan Humagear. Akan tetapi, nyatanya itu hanyalah memori palsu dari AI Chip yang ditanamkan di otaknya.

Berbeda dengan Aruto yang awalnya tidak punya skill bertarung, Fuwa merupaka petarung yang terlatih dalam hal pertarungan. Selain itu, dia juga memiliki sikap yang keras kepala. Dia berubah menjadi kamen rider Vulcan menggunakan Shooting Wolf Progrisekey dan A.I.M.S Shoot Riser. Kamen rider Vulcan memiliki kekuatan yang lebih unggul dalam hal pukulan jika dibandingkan dengan Zero One. Selain itu, kamen rider ini menggunakan Attache Shotgun sebagai senjata utama. Sama seperti Zero One, kamen rider Vulcan juga memiliki bentuk yang lebih kuat, yakni Assault Wolf dan Rampage Vulcan.

3. Kamen Rider Valkyrie


Next, ada kamen rider Valkyrie yang sering terlihat bersama dengan kamen rider Vulcan. Orang yang menjadi kamen rider Valkyrie adalah Yua Yaiba, mantan kapten dari A.I.M.S sekaligus asisten pribadi Gai Amatsu yang bertugas untuk mengumpulkan informasi terkait Humagear, A.I.M.S, Hiden Intelligence, dan MetsubouJinrai.net. Yua merupakan sosok yang cerdas dan memiliki skill investigasi yang sangat baik. Meskipun demikian, Yua memiliki konflik batin karena dia tidak sependapat dengan rencana Gai Amatsu.

Sama seperti Vulcan, Yua juga merupakan petarung yang terlatih dan pandai mengamati situasi. Dia berubah menjadi kamen rider Valkyrie dengan menggunakan A.I.M.S Shotriser dan Rushing Cheetah Progrisekey. Kemampuan kamen rider Valkyrie Rushing Cheetah berfokus pada kelincahan dan memungkinkannya untuk menembak musuh dengan akurasi yang tinggi selama berlari. Selain itu, kamen rider Valkyrie juga memiliki form lain, yakni Lightning Hornet.

Baca juga: Daftar Kamen Rider Era Showa yang Legendaris

4. Kamen Rider Horobi


Selanjutnya, ada kamen rider Horobi yang merupakan kamen rider antagonis dalam serial ini sekaligus pemimpin dari MetsubouJinrai.net. Horobi dulu merupakan Humagear tipe parent yang diciptakan oleh Soreo Hiden sebelum dia dikuasai oleh Ark. Horobi juga merupakan Humagear yang turut bertanggung jawab dalam insiden Daybreak. Dia beranggapan bahwa sistem A.I telah melewati kemanusiaan dan dia berniat untuk membangkitkan Ark.

Horobi berubah menjadi kamen rider dengan menggunakan Sting Scorpion Progrisekey dan MetsubouJinrai Forceriser. Kamen rider Horobi merupakan rider yang tangguh dan sangat kuat. Dari segi kekuatan pukulan, kamen rider Horobi lebih hebat dibandingkan form normal Zero One, sedangkan kekuatan Horobi lebih kuat dari Vulcan dan Valkyrie dalam segi tendangan. Serangan Horobi yang sangat kuat bahkan mampu membuat rider yang menjadi musuhnya terpental hingga membatalkan transformasi musuhnya. Dalam bertarung, Horobi biasa menggunakan senjata berupa Attache Arrow.

5. Kamen Rider Jin


Jin adalah seorang Humagear yang juga bagian dari MetsubouJinrai.net. Dia merupakan bawahan yang bekerja langsung di bawah perintah Horobi. Di awal kemunculannya, dia memiliki sikap yang sangat kekanak-kanakan. Dia sempat dihancurkan oleh Zero One dan kemudian dibangkitkan kembali oleh Ark. Uniknya, sikapnya menjadi berubah lebih dewasa setelah dewasa dan dia bergerak secara independen tanpa pengaruh Ark.

Jin berubah menjadi kamen rider dengan menggunakan Flying Falcon Progrisekey dan MetsubouJinrai Forceriser. Yang unik dari kamen rider Jin adalah kamen rider ini memiliki sayap mekanik bernama Scrambler yang memungkinkan dia untuk terbang dan menembakkan semacam projektil berbentuk seperti sayap burung. Dalam bentuk ini juga, kamen rider Jin memiliki keunggulan dalam hal pukulan dibandingkan Zero One. Setelah dihancurkan dan dibangkitkan kembali, kamen rider Jin memiliki transformasi yang lebih kuat, yakni dengan menggunakan Burning Falcon Progrisekey dan ZAIA Slahsriser.

6. Kamen Rider Ikazuchi


Ikazuchi atau juga dikenal sebagai Uchuyaro Subaru merupakan seorang Humagear tipe Astronot yang sempat bekerja di Hiden Intelligence. Akan tetapi, dia merupakan seorang mata-mata dan juga salah satu pendiri dari MetsubouJinrai.net tanpa dia sadari. Setelah programnya diaktivasi kembali, Ikazuchi memiliki kemampuan untuk berubah menjadi kamen rider.

Untuk berubah menjadi kamen rider, Ikazuchi menggunakan Dodo Zetsumerisekey dan MetsubouJinrai Forceriser. Kekuatan kamen rider Ikazuchi dalam hal pukulan dan tendangan hampir bisa dikatakan sepadan dengan kekuatan Zero One Shining Hopper, meskipun dalam hal lompatan dia masih kalah. Dalam bertarung, Ikazuchi menggunakan senjata milik Dodo Magia, yakni Valk Sabers dan dia juga dapat memproduksi semacam sengatan listrik dari kedua tangannya. Sayangnya, Ikazuchi dikalahkan oleh Vulcan mode Assault Wolf.

Baca juga: 20 Kamen Rider Antagonis Paling Keren

7. Kamen Rider Thouser


Next, ada Gai Amatsu yang menjadi kamen rider Thouser yang merupakan alah satu musuh dalam cerita Zero One. Gai Amatsu merupakan CEO dari perusahaan ZAIA dan saat ini juga menjabat sebagai CEO perusahaan Hiden Intelligence setelah berhasil mengalahkan Aruto. Dia memiliki keinginan untuk menguasai dunia dengan menggunakan Ark. Dia merupakan pria yang cerdas dan juga cukup licik. Selain itu, dia dulu pernah menjadi mitra kerja dari Kurenosuke Hiden.

Untuk berubah menjadi kamen rider Thouser, Gai Amatsu menggunakan ZAIA Thousandriver dan Amazing Caucasus Progrisekey dan Awaking Arsino Zetsumerisekey secara bersamaan. Pada debut awalnya, kekuatan Thouser berada di atas level kamen rider lainnya. Kamen rider Thouser bahkan dapat dengan mudah mengalahkan Shining Zero One. Selain itu, dia juga cukup mudah mengalahkan kamen rider Vulcan dan kamen rider Jin Burning Falcon. Dalam bertarung, Thouser juga menggunakan pedang bernama Thousand Jacker.

8. Kamen Rider Ichi-Gata


Selanjutnya, ada kamen rider Ichi-Gata yang hanya muncul dalam movie Reiwa The First Generation. Sosok di balik kamen rider Ichi-Gata adalah Soreo Hiden yang merupakan Humagear yang menjadi sosok ayah bagi Aruto karena dialah yang mengasuh Aruto sejak kecil. Soreo Hiden juga merupakan pencipta dari Hiden Zero-One Driver. Humagear ini hancur pada saat insiden Daybreak karena dia melindungi Aruto dari ledakan.

Soreo Hiden dapat berubah menjadi kamen rider dengan menggunakan Rocking Hopper Zetsumerisekey dan Cycloneriser. Yang unik dari kamen rider Ichi-Gata adalah kamen rider ini mampu mengeluarkan partikel khusus dari Cycled Muffler di sekitar lehernya, Ichi-Gata dapat melepaskan serangan beruntun dengan kecapatan tinggi.

9. Kamen Rider Ark-Zero


Yang terakhir nih dan yang akan muncul di episode nanti, yap dia adalah kamen rider Ark-Zero. Host atau pengguna dari kamen rider ini adalah Horobi yang kemungkinan juga dikendalikan langsung oleh Ark. Kamen rider Ark-Zero berubah dengan menggunakan Progrisekey yang belum diketahui namanya dan juga Ark Driver-Zero. Kamen rider ini juga berpeluang menjadi rider sekaligus musuh terkuat dalam serial Zero One.

****
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar rider Zero One yang bisa saya share pada kesempatan kali ini. Kemungkinan besar artikel ini akan saya update jika ada tambahan informasi ke depannya nanti. Mungkin, sekian dulu dari saya. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Kuuga Beserta Kekuatannya

1 Response to "Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Zero One"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel