20 Kamen Rider Antagonis Paling Keren

Dalam series atau movie kamen rider selain bertarung melawan para monster, rider utama biasanya juga melawan para kamen rider jahat yang menjadi vilain utama. Kamen rider villain atau antagonis ini kebanyakan memiliki kekuatan dahsyat dan lumayan sulit untuk dikalahkan.

Nah, kali saya pengen mengulas beberapa kamen rider antagonis yang paling keren yang pernah muncul dalam series atau movies kamen rider. Langsung saja kita bahas bareng-bareng berikut ini.

1. Kamen Rider G4

sagasano.blogspot.com

Kamen rider G4 merupakan rider yang muncul dalam movie yang berjudulu “Kamen Rider Agito: G4 Project”. G4 adalah versi terbaru dari sistem G3 yang dirancang oleh Sumiko Ozawa berdasarkan model G3-X. Sistem ini terlalu berbahaya untuk digunakan jadi dia tidak pernah memasukkan penyesuaian dalam skema desain.

Tetapi, rancangan G4 dicuri oleh Risako Fukami dan membangun sistem ini sendiri. Dengan menambahkan cara menambahkan prediksi untuk meningkatkan AI dan menjadikan G4 sebagai senjata paling kuat di bumi. Berbeda dengan kamen rider G3, motif dari kamen rider ini didasarkan pada form kamen rider Agito.

2. Kamen Rider Ryuga

source: haule0123.deviantart.com

Kamen rider Ryuga adalah villain utama dalam movie “Kamen Rider Ryuki: Episode Final”. Ryuga adalah dark Shinji yang berasal dari dunia cermin. Ia ingin memiliki tubuh sempurna dengan mangalahkan kamen rider Ryuki.

Kamen rider Ryuga berubah menggunakan V-Buckle seperti rider-rider lain di series Ryuki. Ryuga juga memiliki kontrak dengan monster naga hitam bernama Dragblacker. Dengan kekuatannya, Ryuga berhasil mengalahkan dua kamen rider yaitu kamen rider Fame dan kamen rider Ouja. Ia memiliki serangan final yang sangat keren dan mematikan yaitu Dragon Rider Kick.

3. Kamen Rider Ouja

source: malecoc.deviantart.com

Kamen rider Ouja termasuk salah satu villain utama dalam series kamen rider Ryuki. Takeshi Asakura adalah orang yang menjadi kamen rider ini. Ia membuat kontrak dengan monster Venonaker dan berubah menjadi Ouja. Asakura pernah dipenjara karena telah membakar rumahnya sendiri. Ia juga merupakan karakter yang sangat beringas dan arogan.

Berbeda dengan rider lain, Ouja bertarung untuk memuaskan hasrat ingin membunuh. Dengan kekuatannya, Ouja berhasil membunuh kamen rider Gai, kamen rider Raia dan kamen rider Imperer. Keberadaan rider ini merupakan salah satu hal yang membuat series Ryuki menjadi menarik untuk dinikmati.

4. Kamen Rider Orga

source: sinopsis4anime.blogspot.com

Kamen rider Orga merupakan kamen rider yang ada dalam movies “Kamen Rider 555: Paradise Lost”. Pada waktu itu dunia telah dikuasai oleh para Orpnoch dan manusia perlahan-lahan dimusnahkan.

Orga Gear tercatat sebagai Gear rider kelima yang diciptakan oleh perusahaan Smart Brain. Gear ini diklaim telah sempurna dan hanya dapat digunakan oleh Orpnoch. Pengguna dari Gear ini adalah Yuji Kiba yang juga seorang Orpnoch kuda. Orga kemungkinan memiliki kekuatan setara dengan Kaixa, tetapi lebih lambar daripada Faiz. Desain kamen rider Orga juga cukup keren berkat jubah. Orga juga menggunakan pedang Orga Stlanzer ketika bertarung.

5. Kamen Rider Chalice

source: mysteriosaja.blogspot.com

Kamen rider Chalice adalah villain utama yang dilawan oleh kamen rider Blade. Orang yang berubah menjadi kamen rider ini adalah Hajime Aikawa. Hajima merupakan Undead yang menyamar menjadi manusia. Identitas asli dia adalah Joker yang merupakan Undead terkuat.

Meskipun demikian, Chalice kadang-kadang bertarung melawan Undead dan para rider tergantung situasi dan kondisi. Motif dari kamen rider ini adalah Heart dan Belalang dan berwarna dasar hitam. Desain dari kamen rider ini menurut saya keren dan elegan. Senjata utama yang dia gunakan dalam bertarung adalah sebuah alat panah yang bernama Chalice Arrow.

6. Kamen Rider Glaive

source: kamenrider.wikia.com

Kamen rider Glaive adalah rider antagonis yang muncul dalam film “Kamen Rider Blade: Missing Ace”. Orang yang menjadi kamen rider ini adalah Junichi Shimura. Seperti Hajime, identitas asli Junichi juga merupakan Undead kelas Joker.

Ia bergabung dengan perusahaan BOARD yang dipimpin oleh Sakuya Tachibana karena rencana liciknya. Desain dari kamen rider ini menurut saya cukup keren.

7. Kamen Rider Dark Kabuto

source: kamenrider.wikia.com

Kamen rider Dark Kabuto adalah salah satu musuh utama dalam kamen rider Kabuto. Souji Kusakabe adalah orang yang menjadi kamen rider ini. Ia merupakan Native yang telah menyalin bentuk dari Souji asli dan ingin melindungi Hiyori dengan kekuatannya. Seperti halnya Kabuto, rider ini memiliki desain yang hampir serupa, tetapi bedanya warna dari mata kamen rider ini adalah kuning dan warna armornya adalah hitam.

Dark Kabuto juga memiliki dua form yaitu Masked Form dan Rider Form. Motif dari kamen rider ini adalah kumbang badak Jepang. Dalam bertarung, Dark Kabuto menggunakan senjata bernama ZECT Kunai Gun. Menurut saya, desain dari kamen rider ini lumayan keren dan sangar.

8. Kamen Rider Caucasus

source: kamenriderwallpapers.blogspot.com/

Kamen rider Caucasus adalah musuh utama Kabuto dalam “ Kamen Rider Kabuto: God Speed Love”. Issei Kurosaki adalah orang yang dapat berubah menjadi kamen rider ini dengan menggunakan Caucasus Zecter yang berwarna emas. Motif dari kamen rider ini adalah kumbang Caucasus. Desain kamen rider ini menurut saya sangat keren.

Caucasus memiliki kekuatan yang cukup sulit untuk dikalahkan. Ia mampu menggunakan Hyper Clock Up. Kekuatannya telah membunuh kamen rider Hercus dan ia selalu meninggalkan sebuah mawar biru pada tiap pertarungannya.

9. Kamen Rider Gaoh

source: blakehunter.deviantart.com

Kamen rider Gaoh pertama kali diperkenalkan dalam series kamen rider Den-O. Gaoh merupakan villain utama dalam movie pertama Den-O “Kamen Rider Den-O: I’m Born”. Gaoh adalah raja pencuri yang ingin menguasai seluruh waktu dengan menarget kereta waktu.

Desain dari kamen rider ini menggunakan motif buaya dan berwarna dasar cokelat. Ia menggunakan senjata pedang yang bernama GaoGasher.

10. Kamen Rider Nega Den-O

source: fieroclm.deviantart.com

Kamen rider Nega merupakan villain fiksi dalam film “Kamen Rider Den-O & Kiva: Deka Klimax”. Negataros adalah imajin yang berubah menjadi kamen rider ini setelah mencuri extra Rider Pass.

Bentuk dari Negataros hampir sama dengan Momotaros sehingga desain form dari Nega Den-O juga lumayan mirip dengan kamen rider Den-O. Perbedaannya adalah warna dari kamen rider Nega yaitu ungu dengan motif tribal. Senjata yang dia gunakan yaitu pedang bernama DenGasher.

11. Kamen Rider Dark Kiva

source: roxasthehedgehog12.deviantart.com

Dark Kiva adalah salah satu rider antagonis yang menjadi musuh dalam series kamen rider Kiva. Raja Fangire merupakan pengguna yang berubah menjadi kamen rider ini dengan menggunakan Kivat-bat. Seperti gelarnya, Raja Fangire ketika berubah menjadi kamen rider Dark Kiva memiliki kekuatan yang luar biasa.

Desain dari kamen rider ini hampir mirip dengan kamen rider Kiva dalam form Emperor. Warna desain kamen rider ini adalah hitam dan merah dengan motif kelelawar. Dark Kiva memiliki pedang super yang bernama Demon Imperial Sword, Zanvat Sword.

12. Kamen Rider Arc


Kamen rider Arc adalah musuh utama Kiva dalam film “Kamen Rider Kiva: King of The Castle in Demon’s World”. Arc merupakan pemimpin dari ras Legendorga yang telah disegel Kiva pada masa lalu. Akan tetapi, segel itu kemudian lepas setelah dibuka oleh pria bernama Takashi Sugimura sehingga Arc memasuki jiwa Takashi.

Kamen rider Arc juga memiliki form yang lebih kuat yaitu Legend Arc. Senjata yang dia gunakan adalah trisula yang bernama Arc Trident. Untuk motif desain dari kamen rider ini adalah domba.

13. Kamen Rider Shadow Moon

source: kamenrider.wikia.com

Shadow Moon merupakan kamen rider antagonis pertama dalam sejarah kamen rider. Orang yang menjadi kamen rider ini ialah Nobuhiko Akizuki. Ia merupakan sahabat baik dari kamen rider Black. Akan tetapi, suatu hari dia diculik oleh musuhnya dan tubuhnya diubah menjadi Cyborg. Berkat hal itu, dia kehilangan ingatannya dan hanya berambisi untuk mengalahkan Black.

Shadow Moon menggunakan sebuah pedang yang bernama Satan Saber. Ia juga menjadi villain utama dalam movie kamen rider Decade. Dalam movie tersebut, ia dikalahkan oleh Decade bersama para rider-rider lain mulai dari Kuuga hingga Kiva.

14. Kamen Rider Eternal

source: pictures-and-images.com

Kamen rider Eternal adalah villain utama dalam movie “Kamen Rider W Forever: A to Z/The Gaia Memories of Fate. Katsumi Daido merupakan orang yang berubah menjadi kamen rider ini T2 Gaia Memory yang merupakan generasi terbaru dari Gaia Memories.

Katsumi merupakan anggota dari NEVER yang bertujuan untuk menghancurkan kota Futo. Senjata yang dia gunakan adalah Eternal Edge yang berbentuk seperti pisau.

15. Kamen Rider Sorcerer

source: www.gtaind.com

Kamen rider Sorcerer adalah musuh utama dalam film “Kamen Rider Wizard in Magic Land”. Identitas asli dari kamen rider ini adalah Drake, phantom yang menyamar menjadi perdana menteri Orma.

Kamen rider ini juga sering disebut sebagai Golden Wizard karena desainnya yang berkilau seperti emas. Dalam bertarung dia menggunakan sebuah senjata kapak dengan tongkat sihir yang bernama Dis Halberd.

16. Kamen Rider Bujin Gaim


source: wallpaperswide.com

Kamen rider Bujin Gaim adalah antagonis utama dalam film “Kamen Rider  x Kamen Rider Gaim & Wizard: The Fateful Sengoku Movie Battle”. Armor dari kamen rider ini hampir mirip dengan kamen rider Gaim. Motif yang digunakan dalam armor ini adalah Blood Orange yang berwarna merah.

Kamen rider ini dikenal sebagai salah satu Bujin terjahat dan terkuat. Kekuatannya hampir setara dengan Overlord Inves. Ia sendiri ingin menguasai dunia dan mencari Heaven’s Power untuk dirinya seniri.

17. Kamen Rider Dark Drive


source: malecoc.deviantart.com

Kamen rider Dark Drive adalah salah satu kamen rider yang muncul di movie “Kamen Rider Drive: Surprise Future”. Paradox Roidmude adalah Roidmude 108 yang berubah menjadi kamen rider Dark Drive setelah mencuri Drive Driver dari Eiji Tomari.  Ia merupakan Roidmude Low-Class dengan tipe Spider. Tujuan aslinya adalah dia ingin kembali ke masa lalu dan bergabung dengan dirinya di masa lalu untuk menciptakan Global Freeze abadi. Akan tetapi aksinya dihentikan oleh Tomari Shinnosuke.

Desain dari kamen rider Dark Drive ini hampir mirip dengan kamen rider Drive. Dan menurut saya desainnya sangat keren dan elegan. Senjata utama dari kamen rider ini adalah Blade Gunner.

18. Kamen Rider Genm


source: malecoc.deviantart.com

Kamen rider Genm merupakan salah satu villain dalam serial kamen rider Ex-Aid. Dan Kuroto adalah seorang pencipta game jenius sekaligus menjabat sebagai CEO Genm Corp. Kuroto juga yang menciptakan sistem kamen rider untuk melawan para Bugster. Ia sendiri berubah menjadi kamen rider Genm yang desainnya hampir mirip dengan kamen rider Ex-Aid tetapi berwarna hitam.

Dan Kuroto pada awalnya bekerja sama dengan Bugster seperti Graphite dan Pallad. Ia juga gampang memancing pertarungan dengan rider-rider lain. Meskipun demikian, pada akhirnya dia membantu Ex-Aid dan rider lain untuk mengalahkan Gemdeus.

19. Kamen Rider Chronos


source: malecoc.deviantart.com

Kamen rider Chronos merupakan salah satuvillain utama dalam kamen rider Ex-Aid. Masamune Dan adalah orang yang menjadi kamen rider ini. Masamune merupakan ayah dari Dan Kuroto yang sempat dipenjara karena insiden Zero Day. Ia sendiri yang sebenarnya memanipulasi Dan Kuroto untuk menciptakan Kamen Rider Chronicle. Setelah keluar dari penjara, ia kembali menjabat sebagai CEO Genm Corp dan berubah menjadi kamen rider Chronos.

Kamen rider Chronos termasuk salah satu rider terkuat karena Chronos memiliki kekutan manipulasi waktu seperti Pause and Restart. Kekuatan dari kamen rider ini sangat sulit diatasi oleh rider lain. Desain dari kamen rider ini menurut saya sangat keren dan cukup sangar.

20. Kamen Rider Blood Stalk


source: malecoc.deviantart.com

Kamen rider Blood Stalk adalah salah satu villain dalam series kamen rider Build. Orang yang menjadi kamen rider ini adalah Souchi Isurugi yang dirasuki oleh Evol dari Mars. Isurugi dimanipulasi oleh Evol sehingga kepribadiannya berubah menjadi jahat. Ia yang memicu perang antar negara di kamen rider Build. Untuk henshin, Isurugi menggunakan Full Bottles Cobra dan Transteam Gun. Senjata utama yang dia gunakan adalah Steam Blade. Stalk juga mampu merubah wajah seseorang.

Setelah beberapa waktu, akhirnya Stalk mampu berevolusi menjadi kamen rider Evol dengan Evol-Driver. Evol merupakan sosok yang telah menghancurkan Mars dan ia juga memiliki rencana untuk menghancurkan bumi sama seperti Mars.

****
Barangkali itu saja sobat beberapa kamen rider antagonis paling keren di series kamen rider. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan atau informasi yang saya tampilkan hanya sedikit berhubung saya sendiri juga kesulitan mencari sumber referensi. Semoga tulisan ini menghibur buat sobat khususnya bagi para pecinta kamen rider. Thanks.


EmoticonEmoticon