8 Lagu Meggy Z yang Enak Didengarkan


source: lirikapalah.blogspot.com

Meggy Z adalah salah satu penyanyi dangdut dan aktor. Beliau dikenal oleh publik berkat lagu-lagu dangdutnya yang enak didengarkan. Selain itu, beliau juga pernah berkiprah di dalam dunia sinetron. Beliau telah meninggal dunia pada tahun 2009 di Depok. Namun, lagu-lagu beliau masih tetap enak didengarkan sampai saat ini.

Nah, berhubung akhir-akhir ini saya suka mendengarkan lagu-lagu Meggy Z, saya ingin mengulas beberapa lagu Meggy Z yang enak didengarkan sebagai pengisi waktu luang. Simak berikut ini sobat.

1. Jatuh Bangun

Saya yakin hampir semua orang khususnya orang dewasa mengenal lagu ini. Lagu ini sangat enak didengarkan dan tambah asik kalau sambil joget ringan. Memang lirik dari lagu ini cukup galau jika didengarkan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh dan bangun dalam mengejar cinta kekasihnya. Ia harus rela menanggung luka dan kekasihnya pun tidak mau peduli.

Lirik:
Jatuh bangun aku mengejarmu
Namun dirimu tak mau mengerti
Kubawakan segenggam cinta
Namun kau meminta diriku
Membawakan bulan ke pangkuanmu

2. Mahal

Lagu ini pas banget didengarkan buat kalian yang dicurangi oleh pasangannya. Meggy Z membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan dan mampu membuat hati kalian gundah gulana ketika mendengarkannya. Karena kecurangan itu memang terlalu mahal jika harus dibayar dengan air mata.

Lirik:
Terlalu mahal, harus kubayar
Kecuranganmu.. dengan.. dengan air mata

Katanya tebu manis airnya
Kucoba tanam dipinggir hati
Tumbuh memang tumbuh
Sayang.. Sayang... Sayang
Tebu berduri menusuk hati

3. Cinta Hitam

Masih tentang pergalauan, lagu Meggy Z yang satu ini bercerita tentang seseorang yang ingin mengakhiri hubungannya dengan kekasihnya karena ia tahu bahwa kekasihnya tidak benar-benar mencintai dia. Dia menganggap bahwa kekasihnya hanya mencari harta semata. Perpisahan adalah jalan yang lebih baik jika memang caranya demikian.

Lirik:
Jangan kau tanamkan
cinta noda hitam
hanya untuk membuat penyesalan

Lebih baik putus saja sudah hubungan kita
Daripada lama-lama aku mati tersiksa

4. Benang Biru

Lagu Meggy Z yang satu ini bercerita tentang penyesalan seseorang yang pernah merajut hubungan spesial dengan kekasihnya di masa lalu. Kekasihnya lebih memilih lelaki lain dibandingkan dirinya sehingga ia kecewa dengan apa yang telah terjadi. Lagu ini mungkin pas untuk kalian yang ditinggal selingkuh.

Lirik:
Kalau hanya untuk mengejar laki-laki lain
Buat apa sih benang biru
Kau sulam menjadi kelambu

Kalau memang sudah mendapat laki-laki lain
Untuk apa sih tuak manis
Kau suguhkan untuk diriku

5. Mata Air Cinta

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu Meggy Z yang satu ini tidak terlalu galau tapi nadanya lumayan enak untuk didengarkan. Seseorang di lagu ini diibaratkan seekor kupu-kupu di atas mata air cinta. Ia menganggap bahwa seseorang yang hadir dalam hidupnya bak mata air cinta yang mampu memberikannya kesejukan yang tiada habisnya.

Lirik:
Aku bagaikan kupu-kupu di atas mata air
Ingin rasanya kuminum
Tapi aku takut tenggelam ooo

Engkau lah mata air
Mata air cinta
Izinkanlah kuminum walau setetes saja
Berikan kesejukan pada diriku ini

6. Senyum Membawa Luka

Lagu ini juga sangat cocok untuk kalian dengarkan ketika kecewa dengan seseorang yang memberikan kalian harapan. Ia menawarkan cinta kepada kalian, namun dia sendiri sudah memberikan cintanya kepada orang lain. Hal itu membuat kalian merasa kecewa, Meskipun senyuman dia itu menawan, tapi senyumannya membawa luka untuk kalian. Sungguh teganya.

Lirik:
Anggur merah yang selalu memabukkan diriku anggap
Belum seberapa dahsyatnya
Bila dibandingkan dengan senyumanmu membuat aku
Jatuh bangun

Anggur merah yang selalu memabukkan diriku anggap
Belum seberapa dahsyatnya
Bila dibandingkan dengan rayuanmu membuat aku

Lesu darah

7. Aku Orang Tak Punya

Memang menjadi orang yang tak punya itu kadang kerap dipandang sebelah mata. Meggy Z menggambarkan hal itu melalui lagu ini. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mendapatkan penghinaan dari orang yang disayanginya karena ia tidak punya apa-apa. Mereka harus berpisah lagi-lagi hanya karena harta. Kegalauan di lagu ini tak kalah jika dibandingkan dengan lagu-lagu sebelumnya.

Lirik:
Sungguh terlalu kau hina diriku
Dengan kata-kata yang menusuk
Kejam dirimu
Kau buat hati ini
Luka dan kecewa untuk selamanya

8. Lebih Baik Sakit Gigi

Sebagai penutup, lagu ini adalah lagu Meggy Z yang menurut saya paling enak dan enjoy ketika didengarkan. Lagu ini bisa menjadi teman yang mampu menemani masa-masa patah hatimu karena seseorang. Meski sama-sama menyakitkan, sakit gigi masihlah lebih baik daripada sakit hati. Sakit gigi rasanya tidak dapat dibandingkan dengan sakit hati.

Lirik:
Jangankan diriku semut pun kan marah
Bila terlalu sakit begini
Daripada sakit hati
Lebih baik sakit gigi ini
Biar tak mengapa
Rela rela rela aku relakan

****

Barangkali itu saja sobat beberapa lagu Meggy Z yang enak didengarkan hingga saat ini. Untuk beberapa waktu ke depan kemungkinan saya juga akan membahas mengenai lagu-lagu dari musisi lawas yang enak didengarkan. Sekian dari saya. Semoga tulisan ini menghibur dan memberikan secercah inspirasi untuk sobat.


EmoticonEmoticon