8 Fourth Rider yang Paling Keren Era Heisei


Sepanjang perjalanan cerita kamen rider, terdapat banyak rider yang bermunculan untuk membantu tokoh utama, Beberapa waktu lalu, saya sudah membahas mengenai secondary rider dan tertiary rider yang ada di serial kamen rider era Heisesi Nah, kali ini saya ingin mengulasi fourth rider atau rider keempat yang memiliki sumbangsih cerita yang besar dalam cerita.

Kira-kira siapa saja fourth rider yang masuk dalam list kali ini? Langsung saja yuk kita lihat berikut ini.  

1 Kamen Rider Rogue


Gentoku Himura ialah anak dari perdana menteri Touto. Dia merupakan sosok yang keras dan menjadi musuh Sentou (kamen rider Build) pada awal kemunculannya. Dia bahkan bekerjasama dengan Stark dan mendirikan organisasi bernama Faust yang melakukan eksperimen percobaan terhadap manusia hingga berubah menjadi Smash. Di awal kemunculannya, ia juga berubah menjadi Night Rogue dengan menggunakan Transteam Gun dan Bat Fullbottle.

Setelah beberapa waktu, ia kemudian berubah menjadi kamen rider Rogue dengan menggunakan Crocrodile Fullbottle dan juga Sclash Driver. Dia yang awalnya musuh berubah menjadi teman setelah dikalahkan oleh Sentou dan juga insiden kematian ayahnya, Gentoku akhirnya memilih bergabung dengan Kamen Rider Build dan melawan Evolto. Serangan final dari kamen rider Rogue adalah Crack Up Finish yang memiliki damage yang sangat besar.

2. Kamen Rider Zangetsu


Takatora Kureshima adalah kakak dari Mitsuzane Kureshima sekaligus pimpinan perusahaan Yghdasill Corporation. Dia berubah menjadi kamen rider dengan menggunakan Sengoku Driver dan Melon Lockseed.

Oleh publik, dia dikenal sebagai “The Armored White Rider”. Ia berperan sebagai sosok antagonis di awal dan melakukan pertarungan dengan kamen rider lain, seperti Gaim dan juga Baron. Kemudian, kekuatan Kureshima naik level semenjak dia mendapatkan Genesis Driver yang membuatnya berubah menjadi Kamen rider Zangetsu Shin. 

3. Kamen Rider Lazer


Kiriya Kujo ialah seorang pemeriksa medis dari rumah sakit universitas Seito. Dia memanfaatkan Gamer Driver dan juga Bakusou Bike Gashat untuk berubah menjadi Kamen Rider Lazer. Setelah membantu CR untuk menciptakan antibodi terhadap virus Gemdeus bersama dengan Kuroto, ia menjadi seorang anggota resmi dari CR.

Sama seperti rider lainnya, kamen rider Lazer juga memiliki berbagai form pada tiap level, mulai dari Bike Gamer Level 1, Bike Gamer Level 2 yang membuatnya berubah menjadi sepeda motor, dan Chambara Bike Gamer Level 3 yang sering digunakannya dalam pertarungan. Ia sempat dikalahkan oleh Dangerous Zombie pada pertengahan cerita dan dianggap sudah mati. Namun, Kiriya tidak benar-benar mati, melainkan tubuhnya terenkripsi menjadi data dan dia dihidupkan kembali kemudian.

4. Kamen Rider Dark Kiva


Pada awal kemunculannya, Dark Kiva adalah kamen rider yang jahat karena orang yang menjadi kamen rider ini ialah King Fangire. Namun, semua berubah ketika Otoya Kurenai memanfaatkan Kiva-bat the 2nd dan berubah menjadi Dark Kiva. Manusia biasa seharusnya tidak bisa berubah menjadi Dark Kiva karena itu akan membahayakan nyawanya. Namun, Otoya melampaui batas tersebut.

Otoya berubah menjadi Dark Kiva sebanyak tiga kali sebelum akhirnya meninggal dunia karena dia mengorbankan dirinya dalam menghancurkan Bat Fangire yang merupakan musuh utama dalam serial Kamen Rider Kiva. Meskipun dia sudah mati, semangatnya tetap hidup di dalam diri Wataru yang menjadi Kamen Rider Kiva dan bertarung melawan para Fangire jahat.

5. Kamen Rider Ouja


Asakura Takeshi adalah seorang kriminal yang memiliki hobi membunuh orang. Dia ditawari oleh Kanzaki Shiro untuk menjadi kamen rider dan bergabung dengan Battle Royal melawan rider lainnya. Berbeda dengan rider lain yang memiliki tujuan bertarung, Asakura bertarung untuk memuaskan hasratnya sendiri.

Sepanjang cerita di serial Ryuki, kamen rider Ouja telah mengalahkan banyak rider, misalnya kamen rider Gai, kamen rider Raia, dan juga kamen rider Imperer. Di akhir series, dia diperlihatkan dikepung oleh pasukan kepolisian. Namun, di film Episode Final Ryuki, Ouja dikalahkan oleh kamen rider Ryuga dan ia mati di dunia cermin.

6. Kamen Rider Leangle


Mutsuki Kamijo ialah seorang pemuda yang bermasalah di sekolahnya. Ia merupakan orang yang terpilih menjadi kamen rider Leangle dengan kehendak Spider Undead. Leangle adalah rider keempat dan juga terakhir muncul dalam serial kamen rider Blade.

Awalnya, Mutsuki takut akan gelap, tetapi ia bisa mengatasi ketakutan itu setelah bertarung melawan Mole Undead. Dia mampu mengatasi ketakutan itu setelah melihat senyuman dari orang-orang. Dalam bertarung, kamen rider Leangle menggunakan sebuah tongkat yang memiliki kemampuan spesial untuk melepaskan segel Undead dari kartu. Kamen rider ini juga seringkali memancing persoalan dengan bertarung melawan sesama rider.

7. Kamen Rider Zanki


Kamen rider Zanki ialah salah satu Oni yang muncul dalam serial kamen rider Hibiki. Dia memiliki penampilan dengan motif seperti gitar dan menggunakan gitar sebagai senjata utama untuk membasmi para Makamou. Gitar itu bernama Ongeki Shingen –Retsuzen.

Sebelum menjadi Oni, sosok Zanki memiliki nama asli Zaomaru Zaitsuhara. Ia bekerja sebagai dokter hewan dan memiliki seorang murid yang bernama Todoroki. Dia juga memiliki tiga disc animal yang ia gunakan untuk melacak keberadaan Makamou, yaitu Celadon Frog, Ape, dan Golden Wolf. Di pertengahan cerita, Zanki terbunuh setelah melalui petarungan dengan beberapa grup dari Makamou.

8. Kamen Rider Another Agito


Kaoru Kino adalah orang yang berubah menjadi kamen rider Another Agito. Kamen rider ini juga termasuk kamen rider pertama yang menggunakan motif belalang di era Heisei. Dia termasuk orang yang jenius dan juga mampu membangkitkan kemampuan Agito setelah berhasil bertahan dalam insiden kapal Akatsuki.

Sayangnya, Kino terobsesi menjadi satu-satunya Agito di dunia. Pada akhirnya, Kino menyadari bahwa jalannya salah dan menyimpang setelah melawan Exceed Gills. Ia pun bertobat kembali ke jalan yang benar. Dia pun meninggal setelah terkena serangan parah dari Falco Unknown. Just info, kamen rider ini memiliki tendangan final yang diberi nama Assault Kick yang terbilang kuat dan menyamai kekuatan Agito.
***
Nah, mungkin itu saja ya, Sobat, para fourth rider yang keren di era Heisei. Mungkin, ini saja ya yang bisa saya share. Sekian dari saya. Semoga menghibur kalian ya buat para pecinta Tokusatsu. Thanks.


EmoticonEmoticon