Profil dan Kekuatan Anggota Nanatsu no Taizai


anggota nanatsu no taizai

Nanatsu no Taizai merupakan sekelompok ksatria suci dari kerajaan Liones yang sangat kuat. Suatu ketika, mereka difitnah oleh sekelompok ksatria suci yang iri dengan mereka. Mereka dituduh membunuh Zaratras dan berniat menggulingkan tahta kerajaan Liones. Karena itulah, mereka pun diburu oleh ksatria suci kerajaan dan menjadi kriminal paling dicari.

Para anggota Nanatsu no Taizai kembali berkumpul setelah Elizabeth berusaha mencari mereka agar mereka bisa menyelesaikan masalah yang menimpa kerajaan. Mereka pun berkumpul dan melawan ksatria suci dari kerajaan yang menyimpang, apalagi Dreyfus si penyihir agung yang berniat membuka segel iblis.

Nah, kali ini saya pengen sharing seputar info mengenai para anggota Nanatsu no Taizai beserta kekuatan mereka yang sangat menakutkan. Langsung saja yuk kita bahas sama-sama.

1. Meliodas


Meliodas adalah pemimpin dari kelompok Nanatsu no Taizai. Dia memiliki perawakan yang masih muda, tetapi di balik penampilannya Meliodas sangatlah kuat. Tak hanya itu, Meliodas juga dihormati oleh seluruh anggota Nanatsu no Taizai. Dia mewakili dosa amarah dan memiliki lambang naga di lengannya. Dosa itu diterima olehnya karena dulu dia pernah menghancurkan kerajaan Danafor karena luapan amarahnya.

Meliodas berasal dari klan iblis dan dia dikutuk oleh Raja Iblis untuk hidup abadi. Dia dikutuk karena telah mengkhianati klan iblis dan jatuh cinta dengan Elizabeth dari klan Dewi.  Berkat kutukan itulah, Meliodas telah hidup selama kurang lebih 3000 tahun. Sementara itu, Elizabeth mengalami kutukan reinkarnasi berulang.  Uniknya, setiap kali Meliodas bertemu dengan reinkarnasi Elizabeth, mereka berdua akan saling jatuh cinta dan kisah cinta mereka pasti akan berakhir tragis. Oleh sebab itulah, Meliodas berkelana dengan tujuan menghancurkan kutukan tersebut.

Dalam bertarung, Meliodas memiliki sebuah teknik yang sangat mematikan bernama Full Counter. Dengan teknik itu, Meliodas dapat membalikkan serangan yang mengarah ke arahnya dengan kekuatan penuh ke arah musuhnya. Kekuatan Meliodas pun meningkat berkali-kali lipat ketika dia berubah ke dalam mode iblisnya. Selain itu, Meliodas menggunakan sebuah senjata suci berupa pedang bernama Demon Sword Lostvayne. Karena kekuatannya yang mengerikan, Meliodas berpotensi untuk menjadi Raja Iblis berikutnya menggantikan ayahnya.

2. Diane


Anggota Nanatsu no Taizai berikutnya adalah Diane yang berasal dari klan raksasa. Berbeda dengan anggota lainnya, Diane memiliki badan yang besar dan tinggi layaknya raksasa pada umumnya. Namun, Diane memiliki paras yang cantik dan dia merupakan orang yang disukai oleh King. Dia dulu juga sempat mengalami hilang ingatan karena suatu insiden sehingga ia melupakan King. Dia mewakili dosa iri atau kedengkian dengan lambang ular.

Dalam cerita, klan raksasa dikenal sebagai klan yang senang bertarung dan sangat menjunjung tinggi kehormatan sebagai petarung di medan perang. Akan tetapi, Diane memiliki sikap yang lembut dan tidak menyukai pertempuran. Namun, Diane dapat berubah menjadi petarung yang sangat tangguh apabila dia berada pada situasi yang mengharuskannya bertarung. Diane dapat memanipulasi tanah dan menjadikannya sebagai senjata utama dalam bertarung. Selain itu, Diane juga memiliki senjata suci bernama War Hammer Gideon. Dengan palu itu, kemampuan Diane dalam bertarung menjadi lebih kuat.
3. Ban


Selanjutnya, ada Ban yang mewakili dosa serakah yang tergambar di perutnya bagian kiri. Dia merupakan karakter abadi dan tidak bisa mati meskipun tubuhnya terluka parah atau bahkan terbelah berkali-kali. Hal itulah yang membuat dia menjadi salah satu anggota Nanatsu yang sangat kuat. Ban mendapatkan kemampuan hidup abadi setelah dia meminum minuman abadi dari hutan Peri.

Di balik hidupnya yang abadi, Ban sebenarnya memiliki kisah yang pilu di masa lalu. Ketika berada di hutan peri, dia bertemu dengan peri yang bernama Elaine yang merupakan adik dari King. Pada saat itu, hutan peri diserang oleh iblis merah yang membuat hutan peri hancur terbakar. Ban dan Elaine yang saat itu berada di sana berusaha menyelamatkan diri mereka hingga pada akhirnya mereka berdua sekarat. Elaine yang mencintai Ban pun mengorbankan dirinya dan memaksa Ban meminum minuman abadi tersebut hingga ia selamat.

Selain hidup abadi, Ban sebenarnya memiliki kemampuan yang sangat unik bernama Snatch. Dengan teknik itu, Ban dapat mencuri kekuatan musuhnya dan menyerap kekuatan itu menjadi miliknya. Hal ini membuat Ban seringkali diuntungkan dalam pertarungan. Bahkan, Ban sempat membuat Meliodas terpojok karena kekuatannya.

4. King


Anggota Nanatsu no Taizai berikutnya adalah seorang raja peri yang bernama Harlequin yang mewakili dosa kemalasan dengan lambang beruang yang tergambar di pergelangan kakinya. Sebagai raja peri, dia bertugas untuk melindungi hutan peri dan dunia para peri. Namun, suatu ketika dia meninggalkan hutan peri yang membuat hutan itu diserang oleh iblis hingga hancur. Insiden itu membuat King dibenci oleh para peri hingga akhirnya King menebus dosanya dengan mencegah hutan peri dari kehancuran ketika hutan itu kembali diserang oleh iblis.

Dalam bertarung, King menggunakan sebuah senjata suci bernama Spirit Spear Chestiafol. Senjata tersebut sangat kuat, lebih kuat dari baja dan dibuat dari kayu misterius yang hanya tumbuh di hutan peri. Chestiafol dapat berubah ke dalam sepuluh berbentuk, seperti bantal yang biasa digunakan King, tombak, beruang besar yang berfungsi sebagai guardian, puluhan Kunai, bunga matahari, dll. Dengan Chestiafol, King dapat mengeluarkan kekuatannya dengan penuh. Kekuatan King meningkat pesat ketika sayapnya sudah tumbuh.

5. Gowther


Berikutnya, ada Gowther yang mewakili dosa nafsu dengan lambang kambing di dada kirinya. Berbeda dengan anggota Nanatsu yang lain, Gowther sebenarnya hanyalah boneka yang diciptakan oleh penyihir hebat dari masa lalu. Pencipta Gowther atau bisa disebut juga Gowther yang asli adalah salah satu anggota klan iblis yang sangat kuat. Karena ia hanyalah boneka, Gowther sangat terobsesi agar dia bisa memiliki hati yang dapat merasakan emosi seperti manusia pada umumnya.

Kemampuan spesial Gowther bernama Invasion yang membuat dia dapat memanipulasi ingatan seseorang sesuka hatinya. Dengan teknik itu, Gowther dapat membuat lawan agar terjebak dengan ingatannya sendiri atau menghapus dan menambahkan ingatan baru terhadap lawan. Kemampuan Gowther ini sangat berbahaya karena dia bisa membuat seseorang yang awalnya berteman menjadi bermusuhan. Kemampuan ini juga didukung oleh senjata suci miliknya yang berupa panah kembar bernama Herrit sehingga dia mampu menggunakan kekuatannya dengan jangkauan yang lebih luas.

Baca juga: 14 Kakek Badass yang Sangat Kuat di Anime

6. Merlin


Anggota Nanatsu no Taizai selanjutnya adalah Merlin, salah satu penyihir jenius dan sangat berbahaya. Dia memiliki kekuatan sihir yang tidak terbatas dan sering melakukan eksperimen tertentu. Kekuatan Merlin bahkan sempat membuat Dewi tertinggi dan Raja Iblis tertarik. Namun, Merlin malah menipu mereka hingga membuat kota kelahirannya Beilain hancur akibat ulahnya. Dalam kelompok Nanatsu, Merlin mewakili dosa tamak/gluttony dengan lambang babi hutan di lehernya.

Dalam bertarung, Merlin memiliki berbagai macam teknik sihir. Dia juga memiliki sebuah senjata suci berupa bola kristal bernama Aldan yang bisa mengambang. Dengan bola kristal itu, Merlin dapat memindahkan jiwanya ke dalam bola tersebut untuk menghindari kutukan. Selain itu, Arlan dapat berfungsi untuk melacak musuh dan sihir asing. Beberapa teknik sihir tingkat tinggi Merlin adalah sihir Infinity yang bisa mengentikan waktu dan Perfect Cube yang digunakan sebagai pertahanan.

7. Escanor


The last anggota Nanatsu no Taizai ialah pria bernama Escanor yang melambangkan dosa kesombangan dengan lambang singa di punggungnya. Karakter yang satu ini cukup unik karena kekuatan sekaligus kepribadiannya sangat bergantung dengan cahaya matahari. Pada malam hari, Escanor hanyalah pria cungkring yang lemah dan penakut. Namun, dia berubah drastis menjadi pria kuat yang pemberani sekaligus sombong dengan kekuatannya ketika matahari terbit hingga tenggelamnya matahari.

Kekuatan Escanor berada pada puncaknya ketika siang hari saat matahari tengah terik-teriknya. Kekuatannya bahkan hampir menyamai Meliodas pada siang hari dan mampu membuat Galand, salah satu iblis terkuat, ketakutan setengah mati di hadapan Escanor. Selain itu, Escanor juga pernah menang ketika bertarung melawan Estarossa. Dalam bertarung, Escanor juga menggunaka sebuah senjata suci bernama Divine Axe Rhitta yang mampu menyerap panas dan melepaskannya ke arah musuh hingga mereka langsung terbakar. Dalam cerita Nanatsu, Escanor memiliki perasaan terhadap Merlin. Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan karena Merlin lebih mencintai Arthur dari kerajaan Camelot.
***
Oke guys, barangkali itu saja yang bisa saya share mengenai anggota Nanatsu no Taizai pada kesempatan kali ini. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau kesalahan kata pada penulisan artikel ini. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian ya sobat. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Ketujuh Hokage dalam Cerita Naruto


EmoticonEmoticon