14 Kakek Badass yang Sangat Kuat di Anime


Halo sobat sekalian! Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengulas beberapa kakek badass yang sangat kuat di anime. Di usianya yang sudah tua, kekuatan para kakek ini tetaplah menakutkan dan membuat para musuhnya gentar ketika berhadapan dengan mereka.

Nah, kira-kira siapa sajakah mereka? Kalian sudah penasaran? Langsung saja, yuk, kita bahas bersama-sama berikut ini.

1. Edward Newgate – One Piece


Edward Newgate a.k.a Shirohige adalah salah satu bajak laut terhebat yang ada di One Piece dan merupakan rival terbaik Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Shirohige memiliki kemampuan buah setan Gura Gura no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi gempa atau getaran.

Pada perang puncak di Marineford, Shirohige dapat meluluhlantakan pasukan angkatan laut. Ia mampu mengundang tsunami dengan kekuatannya. Di samping itu, Shirohige juga mampu meremukkan tulang-tulang musuhnya. Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Shirohige juga mempersenjatai dirinya dengan sebuah senjata Bisento dan memiliki haki yang sangat kuat.

2. Sarutobi Hiruzen – Naruto Series


Sarutobi Hiruzen adalah hokage ketiga yang dikagumi oleh para ninja di Konoha. Ia juga merupakan murid dari hokage kedua. Hiruzen dikenal sebagai ninja yang sangat jenius dan mampu menguasai lima elemen jutsu.

Hiruzen juga merupakan hokage yang menanamkan semangat api kepada para ninja di desa Konoha. Bahkan, Hiruzen memiliki tiga murid yang sangat kuat dan menjadi legenda tiga sannin dari Konoha, yaitu Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru.

Sayangnya, dia dibunuh oleh muridnya sendiri, yaitu Orochimaru yang hendak menghancurkan desa Konoha. Pada perang ninja, Hiruzen dibangkitkan lagi bersama dengan para hokage lain dan bertarung bersama melawan Madara.

3. Genryuusai Yamamoto – Bleach


Genryuusai Yamamoto ialah kapten divisi pertama Gotei 13 sekaligus komandan utama. Dia sangat dihormati oleh seluruh orang di Soul Society. Selain itu, dia sangat loyal terhadap aturan yang ada di Soul Society. Dan ia sangat membenci sebuah pengkhianatan.

Meskipun demikian, Yamamoto sangat agresif dalam pertarungan. Dia memiliki Zanpakutou yang bernama Ryujin Jakka. Zanpakutou miliknya merupakan Zanpakutou yang berjenis api terkuat dan juga tertua. Dengan Zanpakutou itulah, Yamamoto mampu menciptakan serangan-serangan api yang mampu membakar apapun secara membabi buta.


Baca juga: 8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Logam Besi

4. Isaac Netero – Hunter x Hunter


Isaac Netero ialah ketua dari Asosiasi Hunter. Dia merupakan sosok kakek yang ceria dan juga sangat kuat. Dia adalah pendiri dari aliran Shingen-Ryu yang sangat populer di dunia Hunter. Di umurnya yang sudah 110 tahun, kekuatan Netero memang sudah tidak seprima dulu, tetapi dia masihlah kuat. Pada saat umur 50 tahun, ia bahkan mampu melakukan 10.000 pukulan kurang dari satu jam.

Netero adalah seorang Emitter. Dia dapat menciptakan konstruksi Nen yang berbentuk patung raksasa Guanyin. Dengan kombinasi kecepatan dan kekuatannya, Netero mampu menciptakan serangan-serangan yang berlangsung kurang dari 0,1 detik. Teknik ini mampu membuat musuh babak belur dengan seketika. Sayangnya, teknik ini tidak mampu membunuh Meruem, Raja Semut Chimera.

5. Silver Fang – One Punch Men


Bang atau Silver Fang ialah salah satu Hero kelas S dalam One Punch Men sekaligus kakek kuat yang mampu menguasai teknik martial arts yang sangat baik. Ia juga memiliki sebuah dojo yang dijalankan secara turun temurun dari generasi ke generasi.

Bang memiliki gaya bertarung Rock-Smashing Air Stream Fist. Kakaknya bahkan merupakan penguasa angin puyuh Iron Fist Cutting. Dalam pertarungan, Bang memiliki fisik dan kecepatan di atas manusia normal. Dia pun memiliki ketajaman indera yang luar biasa dan mampu merasakan kehadiran orang lain dengan baik. Di samping itu, Bang juga telah membuktikan kekuatan itu dengan menghancurkan fragmen meteor dengan tangan kosong.


Baca juga: 11 Karakter Anime dengan Kekuatan Angin

6. Jiro – Toriko


Jiro ialah seorang Gourmet Hunter legendaris dan dikenal sebagai Master Knocking di Gourment Age. Meskipun penampilannya terlihat sangat tua, dia termasuk salah satu orang terkuat di dunia dan juga murid dari “Gourment God” Acacia yang sangat dihormati.

Jiro juga dapat menggunakan teknik Knocking itu pada dirinya sendiri untuk mengembalikan rupanya ketika muda dulu. Salah satu tekniknya yang pernah diperlihatkan adalah Grand Knockling yang membuatnya mampu menghentikan gerakan seluruh makhluk hidup di bumi selama beberapa saat. Dia juga menggunakan sebuah senjata bernama Wolf King Fang.

7. Master Roshi – Dragon Ball


Master Roshi atau dikenal Kame-sennin ialah kakek tua yang ahli bela diri dan juga petarung yang sangat hebat di Dragon Ball. Dia juga merupakan orang yang menciptakan teknik Kamehameha sekaligus orang yang mengenalkan konsep mengenai Ki. Selain itu, Master Roshi merupakan guru dari Son Goku dan juga Son Gohan.

Meskipun usianya sudah tua, Master Roshi tetap ahli dalam bertarung dan mengendalikan energi, bahkan ia juga mampu menguasai berbagai macam bela diri. Dia pun masih terpilih sebagai peserta turnamen yang menandakan bahwa dia masih layak disebut sebagai petarung. Terlepas dari hal itu, sayangnya Master Roshi memiliki sifat mesum dan sangat rentan terhadap godaan wanita.

8. Zeno Zoldyck – Hunter x Hunter


Zone Zoldyck adalah kakek dari Killua yang merupakan seorang pembunuh di Hunter x Hunter. Dia merupakan sosok yang cerdas dan menggunakan tanda bolak-balik di pakaiannya yang berbunyi “A Kill A Day”. Dia juga termasuk salah satu pengguna Nen terkuat di dunia Hunter.

Zeno memiliki kemampuan Nen yang sangat mahir untuk melacak keberadaan musuh-musuhnya yang menjadi target serangan. Ia juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan Netero, ketua Asosiasi Hunter. Terbukti, saat ia mendapatkan misi penyerangan terhadap markas semut Chimera. Salah satu tekniknya yang menakutkan adalah Dragon Head, kemampuan untuk merubah Nen menjadi bentuk kepala naga dan digunakan untuk mengalahkan musuh.

9. Danzo Shimura – Naruto Series



Danzo Shimura ialah salah satu ninja Konoha yang merupakan teman sekaligus rival dari Hiruzen. Dia sangat terobsesi untuk menjadi seorang Hokage. Sayangnya, ia sempat mewujudkan keinginan tersebut walau hanya sebentar. Ia melakukan bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya di sungai Nakano setelah melalui pertarungan sengit melawan Sasuke.

Danzo termasuk karakter yang sangat licik dan keras. Namun dibalik sikap itu, dia memiliki niat baik untuk melindungi Konoha dari balik layar. Dia membawahi sebuah organisasi Root yang merupakan ninja-ninja terbaik di bawah pimpinannya. Sayangnya, organsisasi ini dididik sangat keras sehingga para anggotanya tidak lagi memiliki emosi.
10. Monkey D. Garp – One Piece


Monkey D. Garp adalah kakek kandung Monkey D. Luffy sekaligus veteran angkatan laut yang sangat dihormati. Dia mendapatkan julukan Garp sang Pahlawan berkat jasa-jasanya terhadap angkatan laut. Ia sudah sangat sering berhadapan dengan para bajak laut kuat, seperti Shirohige dan juga Roger.

Garp sendiri bukanlah pengguna buah setan dan tidak menggunakan senjata apapun. Dia hanya bertarung dengan mengandalkan tangan kosong. Namun, pukulan Garp sangat kuat dan mampu menghancurkan gunung.

11. Sorahika Torino – Boku no Hero Academia


Sorahika Torino ialah salah satu pahlawan pro di anime BNHA yang sudah berusia renta dan pensiun. Ia merupakan mentor dari All Might yang masih muda dan juga mentor dari Midoriya. Dia mampu mengajari All Might dan Midoriya untuk menggunakan Quirk-nya hingga mereka berbakat dalam pertarungan.

Meskipun Torino sudah tua dan pendek, dia masih memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni. Dia sangat gesit dan mampu bergerak dengan sangat cepat. Dia bahkan mampu mengalahkan mid-Nomu milik musuh yang bahkan tidak bisa dikalahkan oleh beberapa pahlawan lainnya.

12. Makarov Dreyar – Fairy Tail


Makarov ialah pemimpin guild Fairy Tail yang sangat sangat dihormati oleh para anggota penyihir Fairy Tail. Dia juga yang selalu berperan sebagai orang tua dan menganggap seluruh anggota guild sebagai keluarga yang harus dilindungi.

Makarov memiliki kemampuan sihir yang membuatnya mampu merubah ukuran tubuhnya menjadi raksasa. Ia juga termasuk ke dalam 10 penyihir suci di Isghar. Makarov juga mampu menguasai sihir tingkat tinggi milik Fairy Tail, yaitu Fairy Law yang mampu menghancurkan orang-orang yang dianggap sebagai musuh Fairy Tail dengan satu kali serangan.

13. Silvers Rayleigh – One Piece


Silvers Rayleigh ialah tangan kanan Raja Bajak Laut yang pamornya sudah dikenal oleh seluruh dunia One Piece. Dia merupakan ahli pedang sekaligus pengguna tiga jenis haki yang sangat menakutkan. Dia bahkan mampu menngalahkan gajah raksasa tanpa menyentuhnya sekalipun hanya dengan menggunakan haki.

Di samping itu, skill berpedangnya tidak bisa diremehkan. Di masa mudanya, kemungkinan besar Rayleigh termasuk salah satu pengguna pedang terbaik di dunia. Dia bahkan mampu mengimbangi serangan-serangan admiral Kizaru di usianya yang sudah tidak lagi muda. Rayleigh jugalah yang mengajari dasar-dasar haki kepada Luffy.

Baca juga: 14 Sniper Terbaik yang Muncul di Anime

14. Furinji Hayato – Kenichi


Furinji Hayato ialah seorang kakek tua yang mampu menguasai lebih dari 500 Seni Bela Diri di anime Kenichi. Semasa muda, dia menghabiskan waktunya dengan kekerasan untuk menjadi lebih kuat. Saking kuatnya, dia bahkan sengaja menumpahkan teh ke atas kepala seseorang untuk memancing kemarahan orang tersebut.

Berbeda dengan Kenichi, Hayato akan bertarung dengan siapapun, baik itu pria, wanita, anak-anak, atau bakan hewan. Meskipun usianya sudah tua, Hayato masih senang bertarung melawan siapapun. Berdasarkan rumor yang beredar, tak ada satupun orang yang mampu berdiri setelah terkena serangan penuh dari Hayato.
***
Nah, mungkin itu saja, ya, Sobat, beberapa kakek badass dan kuat yang muncul di anime. Gimana menurut kalian, siapa kira-kira yang terkuat? Tulis di kolom komentar, ya. Sekian dari saya. Terima kasih banyak atas kunjungannya.


Baca juga: 12 Karakter Anime dengan Kekuatan Listrik


EmoticonEmoticon