25 Karakter Anime dengan Kekuatan Angin



Pada kesempatan ini, MogiMogy ingin mengulas kembali tentang kekuatan karakter anime yang sangat sering muncul dalam cerita yaitu kekuatan elemen angin. Karakter dengan kekuatan ini biasanya mampu menciptakan serangan angin yang sangat kuat dan kadang mampu mengoyak-ngoyak musuhnya.

Nah, daripada terlalu lama berbasa-basi, langsung saja mari kita bahas bersama beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan angin.

1. Uzumaki Naruto - Naruto Shippuden


Naruto merupakan salah satu ninja hebat di Konoha. Ia telah berhasil membuktikan impiannya untuk menjadi seorang hokage. Di dalam tubuh Naruto, tersegel Kyubi yang merupakan bijuu terkuat. Naruto memiliki elemen dasar chakra angin. 

Berkat hasil latihan yang sangat intens dengan Kakashi, Naruto berhasil menciptakan teknik baru yaitu Rasen Shuriken yang merupakan kombinasi antara elemen dasar chakra angin dengan Rasengan

Dengan jutsu tersebut, Naruto mampu membunuh Kakuzu yang merupakan salah satu anggota akatsuki yang sangat kuat. Ia kemudian mampu menguasai teknik ini ketika berhadapan dengan Pain. Dalam mode Kyubi, kekuatan dari Rasen Shuriken ini menjadi lebih bervariasi.

2. Wendy Marvel - Fairy Tail


Wendy merupakan salah satu penyihir Fairy Tail yang masih terlihat seperti anak kecil. Pada awalnya, Wendy tergabung dalam guild Cait Shelter. Namun setelah insiden Nirvana, guild tersebut ternyata sudah hancur sejak lama dan Wendy memutuskan untuk bergabung bersama Natsu dan kawan-kawan di Fairy Tail.

Ia memiliki sihir kuno yaitu Dragon Slayer Langit yang membuatnya mampu memanipulasi angin. Dengan sihirnya, Wendy juga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit serta luka yang disebabkan oleh pertarungan. Teknik terkuat dari Wendy adalah Tenryu no Hokou atau raungan naga langit yang mampu menghempaskan segala benda di depannya.

3. Kagura - Inuyasha


Kagura merupakan makhluk ciptaan Naraku yang memiliki sikap jahat dan suka memanfaatkan orang lain demi kepentingannya sendiri. Ia dikenal dengan sebutan penyihir angin yang menggunakan kipas sebagai senjata utama. 

Dengan kipas itu, ia mampu meningkatkan kekuatannya. Kagura mampu menciptakan tornado yang bersifat tajam seperti pisau dan memanfaatkan elemen angin untuk menghidupkan mayat.

4. Aquilla Yuna - Saint Seiya


Yuna adalah seorang Saint Perunggu yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi elemen angin dan udara. Ia digambarkan sebagai sosok perempuan yang mandiri dan penuh kasih sayang terhadap orang lain. Namun terkadang, Yuna juga memiliki sikap yang gampang marah ketika diprovokasi. 

Dengan kekuatannya, Yuna mampu menciptakan angin topan atau tornado untuk menyerang musuh-musuhnya. Selain itu, tornado miliknya juga dapat dikombinasikan dengan teknik lain untuk meningkatkan kekuatannya.

5. Yuno - Black Clover


Yuno adalah salah satu penyihir di kerajaan Clover yang memiliki Grimoire atau buku sihir dengan Clover berdaun empat. Grimoire tersebut sangat langka dan hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu. Kekuatan sihir Yuno memiliki elemen dasar angin. Ia mampu menggunakan kekuatannya dengan sangat terampil. 

Berkat hal tersebut, Yuno direkrut menjadi salah satu ksatria sihir di Golden Dawn yang merupakan divisi terbaik di kerajaan Clover. Dalam bertarung, Yuno mampu menciptakan tornado serta merubah sihir angin miliknya menjadi senjata seperti pisau, tombak pedang bahkan berbentuk elang. Yuno memiliki cita-cita yang sama dengan Asta yaitu menjadi seorang ksatria sihir.

Baca juga: 18 Pengguna Pedang Terkuat di Anime

6. Kensei Muguruma - Bleach


Kensei merupakan salah satu anggota Visored atau biasa dikenal dengan pasukan bertopeng. Setelah pertarungan melawan Aizen, dia diangkat menjadi kapten divisi 9 di Gotei 13. Ia termasuk seorang Shinigami yang memiliki Zanpakutou bernama Tachikaze. Zanpakutou tersebut memiliki elemen angin. 

Dengan menebas udara, Kensei mampu membuat angin di sekitarnya menjadi beberapa pisau angin yang dapat memotong lawan dari jarak jauh dan menyebabkan luka yang cukup parah bahkan mampu memotong Hollow raksasa.

7. Kazuma Yagami - Kaze no Stigma


Kazuma Yagami merupakan salah satu anggota keluarga Kannagi yang diusir. Hal ini disebabkan karena dia tidak mampu menguasai kekuatan api yang dianggap sebagai aib dalam keluarganya. Ia kemudian berlatih dan menjadi seorang pria yang sangat kuat dengan kekuatan angin setelah menjalani kontrak dengan Roh Dewa Angin.

Kazuma mampu membentuk bumerang yang sangat kuat dengan anginnya, menciptakan tornado, dinding sebagai pertahanan dan juga terbang. Selain itu, ia mampu mendeteksi keberadaan seseorang melalui angin.

8. Chelia Blendy - Fairy Tail


Chelia merupakan salah satu penyihir dari guild Lamia Scale. Ia memiliki sihir kuno yaitu God Slayer dengan elemen angin. Sihir angin miliknya berbentuk arus yang berwarna hitam dan dapat digunakan sebagai serangan jarak jauh. 

Chelia dapat mengeluarkan angin melalui raungan dari mulutnya serta dengan menggerakkan tubuhnya untuk memicu keluarnya arus angin. Selain itu, sihir Chelia juga dapat digunakan untuk menyembuhkan seseorang.

9. Keith Goodman - Tiger and Bunny


Keith Goodman merupakan salah satu pahlawan yang dikenal dengan sebutan “Sky High” . Ia termasuk salah satu pahlawan yang populer di kota Stembuild dan mendapatkan gelar King of Heroes selama dua tahun berturut-turut. 

Sesuai dengan julukannya, Keith mampu memanipulasi angin. Ia dapat menciptakan hembusan angin besar. Kemudian, ia mampu menciptakan ledakan angin dan bola angin raksasa yang berputar untuk menyerang musuh.

10. Howzer - Nanatsu no Taizai


Howzer merupakan salah satu Holy Knight yang sangat kuat. Ia terbukti mampu mengalahkan lebih dari tiga ribu pasukan bersama dengan rekannya, Gilthunder. Dalam bertarung ia juga menggunakan sebuah tombak . Salah satu teknik terkuatnya adalah Tempest yang membuatnya mampu membentuk dan memanipulasi angin menjadi sebuah tornado.

11. Inasa Yoarashi (Boku no Hero Academia)


Inasa adalah salah satu murid di SMA Shiketsu. Ia memiliki quirk Wirlwind yang membuatnya mampu menciptakan angin puyuh. 

Kekuatannya itu mampu mengalahkan ratusan siswa saat seleksi ujian untuk mendapatkan lisensi sementara bagi para pahlawan. Dengan kostum khususnya, Inasa jadi lebih terampil dalam mengembangkan kekuatannya. Ia sendiri memakai nama julukan pahlawan “Gale Force”.

12. Jin – Yu Yu Hakusho


Jin adalah salah satu anggota tim Mashotsukai yang sangat tangguh. Dia mempunyai sifat yang periang dan gampang antusias terhadap sesuatu. Selain itu, dia juga punya bakat dalam pertempuran.

Kekuatan Jin pada dasarnya berhubungan dengan aerokinesis atau manipulasi angin. Dia mampu menggunakan angin untuk menyerang, bertahan, atau melarikan diri dari lawan. Dia bahkan bisa mengeluarkan tornado raksasa.

13. Temari – Naruto


Temari merupakan salah satu kunoichi yang paling hebat dari Sunagakure. Dia biasa bertarung dengan mengandalkan kipas raksasanya. Selain itu, dia mampu mengeluarkan berbagai jutsu elemen angin yang sangat dahsyat.

Salah satu jutsu pamungkas Temari adalah Kamaitachi no Jutsu. Jutsu itu berwujud badai angin yang dahsyat dengan mengayunkan kipasnya kuat-kuat. Apapun yang terjebak dalam badai tersebut bisa hancur tercabik-cabik.

14. Wamuu – JoJo’s Bizarre Adventure: Battle Tendency


Wamuu adalah manusia pilar yang menjadi musuh Joseph Joetar dalam cerita Battle Tendency. Dia mempunyai jiwa seorang ksatria dan menjunjung tinggi kehormatan. Selain itu, dia menaruh respek terhadap lawan yang menurutnya sepadan dengan dirinya.

Dalam hal kemampuan, Wamuu mempunyai teknik pamungkas bernama Divine Sandstorm. Dia mampu memutar kedua tangannya dengan rotasi tingkat tinggi hingga menciptakan badai puyuh yang sangat mematikan bagi lawan. 

15. Hakuei Ren – Magi


Hakuei Ren merupakan salah satu putri yang paling kuat dari Kekaisaran Kou. Meskipun dia berasal dari keluarga bangsawan, dia mempunyai etika yang sangat baik dan juga mencintai perdamaian.

Dalam hal kemampuan, Hakuei juga sangat tangguh karena dia memiliki Djinn bernama Paimon. Ketika dia menggunakan kemampuan Djinn tersebut, dia mampu mengeluarkan serangan angin puyuh yang sangat kuat.

16. Fuko Kirisawa – Flame of Recca


Fuko Kirisawa adalah petarung yang tangguh dan mampu memberikan kontribusi besar dalam tim Hokage. Meskipun penampilannya sedikit tomboi, dia masih menunjukkan sisi yang feminim.

Fuko sangat terampil dalambertarung dengan tangan kosong melawan musuh-musuhnya. Dia juga memiliki sebuah madōgu menarik bernama Fūjin yang memungkinkan dia untuk memanipulasi elemen angin.

17. Eric – One Piece


Meskipun Eric hanyalah karakter non canon, dia termasuk karakter yang cukup menarik. Dia mempunyai buah iblis Kama Kama no Mi yang memungkinkan dia untuk menciptakan angin tajam dari kuku panjangnya. 

Serangan Eric mirip seperti pisau yang tidak terlihat dan sulit dihindari. Selain itu, kecepatan serangannya pun sangat mengesankan hingga dia mampu membuat Luffy kerepotan.

18. Margaret Mitchell – Bungo Stray Dogs


Margaret Mitchell merupakan salah satu anggota kelompok The Guild. Dia menggunakan penampilan yang anggun seperti seorang bangsawan dari Eropa. 

Margaret mempunyai kemampuan spesial bernama Gone With the Wind. Sesuai namanya, dia bisa mengeluarkan serangan berbasis angin. Dia sempat memperlihatkan kekuatannya untuk merobek-robek material padat, seperti kain, kertas, hingga kayu. 

19. Mimi – D. Gray Man


Mimi merupakan seorang Akuma yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap Lulu Bell. Dia mempunyai penampilan yang khas seperti seorang pelayan. 

Mimi mampu membentuk kipas besi yang bisa dilemparkan ke arah musuh. Saat dia berubah ke dalam wujud monster mirip naga, dia mampu memanipulasi angin dengan cara memanfaatkan kedua sayapnya.

20. Luc – Darker Than Black


Sebagai penutup, ada seorang Contractor dari serial Darker Than Black yang bernama Luc. Dia mempunyai sifat yang pendiam dan jarang bicara. Selain itu, dia suka menggunakan trik kotor untuk mengancam orang lain.

Sebagai Contractor, Luc memiliki kemampuan untuk memanipulasi angina atau udara dan mengubahnya menjadi berbagai jenis senjata, seperti pisau dan tombak yang tajam.

21. Crusch Karsten – Re: Zero


Crusch Karsten merupakan salah satu karakter yang menarik dalam cerita Re: Zero. Dia menjadi kandidat untuk menjadi Raja Lugunica Ke-42. Dia mempunyai sifat yang serius dan pekerja keras.

Selain itu, Crusch juga mempunyai keahlian dalam menggunakan sihir berbasis angin. Dia mampu mengkombinasikan sihir tersebut dengan keterampilan berpedangnya. Selain itu, dia juga bisa membaca situasi emosi orang lain. 


22. Sanemi Shinazugawa – Kimetsu no Yaiba


Sanemi Shinzaugawa merupakan seorang Hashira yang sangat kuat dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Dia mempunyai watak yang sangat keras dan agresif. Selain itu, dia menaruh kebencian yang kuat terhadap iblis.

Dari segi kemampuan, Sanemi menggunakan gaya bertarung bernama Pernapasan Angin. Dia mampu mengeluarkan tebasan angin tornado yang sangat destruktif dan bisa menghancurkan area pertarungan dengan mudah.

23. Midorikawa Nao – Smile Pretty Cure!


Midorikawa Nao merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Smile Pretty Cure!. Dia sangat cocok menjadi pahlawan karena dia punya rasa keadilan tinggi. Selain itu, dia tidak gampang memaafkan kesalahan orang lain.

Nao mempunyai kekuatan untuk berubah menjadi Cure March yang menguasai kekuatan angina. Dia mampu bergerak secepat angina untuk bertarung. Selain itu, dia juga bisa mengeluarkan serangan angina puyuh melalui pukulannya.

24. Fuu Hououji – Magic Knight Rayearth


Pengguna elemen angin berikutnya adalah Fuu Hououji dari serial Magic Knight Rayearth. Dia mempunyai kecerdasan yang tinggi sehingga dia biasa berperan sebagai ahli strategi di kelompoknya.

Selain itu, Fuu bisa memanfaatkan kemampuan anginnya untuk berbagai tujuan. Dia bisa mengeluarkan pedang tajam dari angin. Dia juga bisa memanfatkan kemampuannya untuk menyembuhkan orang lain.

25. Kamanosuke Yuri – Brave 10


Sebelum menjadi pengikut Yukimura, Kamanosuke Yuri dikenal sebagai ketua dari sekelompok bandit yang suka merampas harta orang lain. Ia mempunyai sifat yang sangat licik sekaligus kasar. 

Dari segi kemampuan, Kamanosuke sangat ahli dalam menggunakan senjata kusarigama. Dia juga mampu mengeluarkan teknik ninja yang berbasis serangan angin. Karena itulah, dia dianggap sebagai representasi dari elemen angina di kelompok Ten Braves.


Previous Post Next Post

Contact Form