18 Pengguna Pedang Terkuat di Anime



Halo, sobat semua. Kali ini MogiMogy pengen membahas mengenai pengguna pedang yang terkuat di anime. Di anime, memang ada banyak sekali karakter yang mahir menggunakan pedang dengan gaya bertarung masing-masing.

Saya sudah memilih beberapa karakter yang patut dianggap sebagai pengguna pedang terkuat dilihat dari berbagai segi dari teknik bertarung, ketenaran serta sepak terjangnya dalam menghadapi musuh-musuh yang kuat. Langsung saja mari kita ulas bersama.

1. Dracule Mihawk – One Piece

wallup.net

Mihawk merupakan pendekar pedang terkuat di One Piece sekaligus merupakan salah satu anggota Sichibukai. Julukan sebagai yang terkuat mencerminkan seberapa besar kekuatannya dalam pertarungan. Mendengar namanya, banyak pendekar pedang yang ketakutan.

Mihawk memiliki pedang hitam terkuat yang bernama Yoru. Dengan pedang itu, Mihawk mampu menebas apapun. Selain mahir menggunakan pedang, Mihawk juga mampu menguasai Haki yang sangat berguna dalaam pertarungan. Banyak fans yang beranggapan bahwa kekuatan Mihawk mampu mengimbangi salah satu Yonkou di dunia baru yaitu Akagami no Shanks. Oleh sebab itu, Mihawk pantas berada di jajaran pendekar pedang terkuat di anime.

2. Ichigo Kurosaki - Bleach

plus.google.com

Ichigo ialah karakter utama dalam anime Bleach. Ia pada awalnya merupakan siswa SMA biasa, namun setelah bertemu Rukia kehidupannya menjadi berubah menjadi seorang Shinigami pengganti yang membasmi para Hollow. Ichigo memiliki Zanpakutou yang bernama Zangetsu yang berukuran besar dan seperti bulan sabit.

Kekuatan Reiatsu miliknya sangat besar sehingga membuatnya unggul dalam pertarungan. Kekuatan Ichigo menjadi meningkat berkali-kali lipat ketika dia berada dalam mode Bankai, apalagi jika dikombinasikan dengan kekuatan Hollow miliknya. Beberapa karakter kuat seperti Kenpachi, Byakuya, Ulqiora, dan Aizen telah dikalahkan oleh Ichigo.

3. Uchiha Sasuke – Naruto Shippuden

pinterest.com

Uchiha Sasuke merupakan seorang keturunan Uchiha sekaligus sahabat baik Uzumaki Naruto. Ia memiliki kekuatan Sharingan sekaligus mahir dalam menggunakan jutsu Raiton dan Katon. Selain mengandalkan jutsu, Sasuke juga mempersenjatai dirinya dengan sebuah pedang untuk bertarung. Pedang milik Sasuke bernama Kusanagi yang diberikan oleh Orochimaru. Kelebihan dari pedang ini ialah mampu mengalirkan Chidori dan jika ditebaskan ke musuh, maka akan terasa seperti tersambar petir.

Kemampuan Sasuke dalam pertarungan menjadi sangat liar ketika mengkombinasian sharingan, raiton, serta kemampuan berpedangnya untuk menyerang musuh. Terbukti, Sasuke berhasil mengalahkan beberapa anggota Akatsuki yang kuat seperti Uchiha Itachi, Deidara dan ia juga berhasil memotong tangan Raikage ketiga yang terkenal kuat.

4. Inuyasha - Inuyasha

http://wallpapershdnow.com

Inuyasha terkenal sebagai seorang siluman anjing. Ia memiliki pedang yang bernama Tessaiga. Pedang itu dibuat dari taring siluman milik ayahnya. Sekilas pedang ini terlihat seperti pedang biasa. Namun, pedang itu berubah menjadi besar ketika dipegang oleh Inuyasha.  Kekuatan pedang Inuyasha konon mampu membasim 100 iblis dalam satu kali tebasan. Berkat kekuatan pedang itulah, Inuyasha mampu mengalahkan musuh-musuhnya.

5. Kenshin Himura – Samurai X

kenshin.fandom.com

Kenshin merupakan seorang pengembara yang berniat untuk menghapus dosa-dosanya di masa lalu. Ia merupakan samurai yang pernah bertempur di medan perang dan ingin bertobat untuk tidak membunuh lagi. Dia dulu dijuluki sebagai ‘Hitokiri Battosai’ yang berarti pembunuh berdarah dingin yang tidak segan membunuh musuh-musuhnya.

Karena tidak ingin membunuh lagi, Kenshin mengganti pedangnya dengan pedang Sakabato (pedang mata terbalik). Dia menggunakan teknik berpedang Kenjutsu, salah satu cabang dari Battojutsu. Dalam bertarung, ia murni menggunakan kemampuan berpedangnya untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Salah satu teknik terkuatnya ialah Hiten Mitsurugi-ryu.

6. Sakata Gintoki - Gintama

youtube.com

Gintoki merupakan seorang pemuda yang malas dan kurang ada kerjaan. Ia mendirikan sebuah grup kecil-kecilan bernama Yoroyuza yang bersedia melakukan pekerjaan apa saja. Meskipun tampangnya kurang bisa diandalkan, Gintoki merupakan seorang samurai yang pernah bertempur di medan perang melawan Amanto yang hendak menjajah bumi. Dalam perang itu, ia kehilangan gurunya dan semenjak itu dan kemudian ia berpisah dengan teman-teman seperjuangannya dan memilih jalan hidup masing-masing.

Setiap harinya, Gintoki selalu membawa pedang kayu yang bernama Toyoko Bokuto. Meskipun hanya pedang kayu, pedang ini sangat kuat dan memiliki daya tahan tinggi. Pedang itu mampu menghancurkan batu, baja atau berlian sekalipun. Pedang ini dijuluki Hoshikudaki atau penghancur bintang. Konon, pedang ini dibuat dari material kayu dari planet lain yang telah berusia puluhan tahun.

7. Akame – Akame ga Kill

wall.alphacoders.com

Akame merupakan salah satu anggota Night Raid yang memiliki Teigu berupa pedang terkutuk yang bernama Murasame. Siapa saja yang tergores pedang itu, maka ia akan mendapatkan kutukan kematian. Akame sendiri merupakan sosok perempuan yang cantik, tetapi dia memiliki sikap yang sangat dingin dan tidak segan-segan untuk membunuh lawannya. Dengan kemampuan pedang terkutuk serta skill bertarungnya yang lihai, Akame menjadi sosok yang tangguh dan sulit untuk dikalahkan.

8. Erza Scarlet – Fairy Tail

aliexpress.com

Erza Scarlet merupakan salah satu penyihir kelas S di Fairy Tail. Ia menggunakan sihir requip yang membuatnya mampu menggunakan berbagai macam baju zirah serta pedang khusus dalam pertarungan. Berkat kemampuan sihirnya yang menakutkan, Erza dapat dikatakan sebagai salah satu pengguna pedang terkuat di anime.  Erza tidak hanya mahir menggunakan satu pedang, melainkan mampu menggunakan dua pedang serta senjata lain seperti tombak dan kapak.

9. Roronoa Zoro – One Piece

tribunnews,com

Zoro merupakan kru pertama Luffy sekaligus seorang pendekar pedang yang bercita-cita menjadi pendekar pedang nomor satu di One Piece. Ia menggunakan teknik aliran tiga pedang atau Santoryuu dalam bertarung. Pedang yang dia gunakan saat ini adalah Wadou Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Shusui. Dengan ketiga pedang itulah, Zoro mampu mengalahkan musuh-musuhnya.

Dalam perjalanannya, Zoro telah berkembang dengan pesat. Ia berlatih selama dua tahun dengan Mihawk di pulau Kuraigana. Setelah melalui latihan yang keras, saat ini Zoro mampu menggunakan haki dengan sangat baik. Salah satu teknik terkuat Zoro adalah Shishi Sonson dan juga Ashura (teknik sembilan pedang).

10. King Bradley – Fullmetal Alchemist

via youtube.com

King Bradley merupakan salah satu Homunculus yang ada dalam anime Fullmetal Alchemist. Dia merupakan seorang pemimpin militer yang pintar menyusun strategi dalam peperangan. Selain itu, dia juga sangat lihai dalam menggunakan pedang. Buktinya, dia mampu menaklukkan sebuah tank. Sebagai seorang Homunculus, dia memang sudah kuat dari awal dan layak disebut sebagai manusia super. Apalagi ditambah kemampuan “Ultimate Eye” miliknya yang mampu membaca serangan lawan.

11. Killer B - Naruto Shippuden

otakuart.com

Killer B merupakan salah satu Jinchuriiki dalam serial Naruto yang memiliki kekuatan Bijuu yaitu Gyuki atau Hachibi. Meskipun ia seorang Jinchuriiki, Killer B termasuk salah satu ninja yang sangat mahir menggunakan pedang. Ia dapat menggunakan tujuh pedang sekaligus.

Killer B terbukti mampu membuat Sasuke dan timnya kewalahan saat bertarung. Disamping itu, Killer B juga merupakan orang yang mampu mengendalikan kekuatan Samehada setelah Kisame mati.

12. Rin Okumura - Ao no Exorcist

via comicvine.gamespot.co

Rin merupakan anak yang terlahir dengan kekuatan iblis di dalam tubuhnya. Untuk menyegel kekuatan itu, ayah Rin memindah kekuatan iblis itu di dalam sebuah pedang yang bernama Kurikara. Meskipun Rin selalu membawa pedang itu kemanapun, ia tidak pernah menggunakannya dalam pertarungan karena ketika pedang itu dicabut dari sarungnya, maka sisi iblis Rin akan muncul. Seiring berjalannya waktu, Rin akhirnya mampu mengendalikan kekuatannya pelan-pelan.

13. Levi Ackerman - Attack on Titan

latintimes.com

Levi Ackerman merupakan salah satu karakter yang sangat tangguh dalam melawan serangan para Titan. Dia memiliki kekuatan tersembunyi yang diwarisi dari klan Ackerman. Levi memiliki kemampuan berpedang yang istimewa dan unik. Ia memegang pedang kanan dengan posisi terbalik menghadap ke belakang. Dengan kuda-kuda ini, ia mampu membuat manuver tebasan melingkar dan berputar. Selain itu, kecepatan serta kelincahannya juga meningkat dengan teknik ini. Ia juga mampu menghemat stamina serta mampu bertahan dengan efektif melalui teknik ini.

14. Kirigaya Kazuto - Sword Art Online

swordartonline.fandom.com

Kazuto atau Kirito merupakan tokoh utama dalam anime Sword Art Online. Dalam permainan itu, ia merupakan seorang solo player pada awalnya dan tidak tergabung dengan guild manapun. Kirito merupakan seorang pengguna pedang yang jenius dan berkat itu dia mampu naik level dengan sangat cepat dalam game tersebut. Kirito menggunakan dua pedang yaitu Dark Repulser dan Elucidator yang membuatnya kian tak terkalahkan.

15. Asta - Black Clover

omnigeekempire.com

Asta merupakan karakter utama dalam serial Black Clover. Ia bercita-cita menjadi seorang kaisar sihir di kerajaan Clover. Berbeda dengan karakter lainnya, Asta tidak memiliki sihir atau mana sama sekali. Meskipun demikian, Asta memiliki Grimoire atau buku sihir dengan semanggi berdaun lima. Berkat Grimoire itu, Asta dapat menggunakan pedang anti sihir yang dapat mengalahkan atau menebas sihir-sihir lawannya. Ditambah dengan kekuatan fisik serta stamina Asta yang bagus, maka kekuatan berpedang Asta menjadi meningkat.

16. Guts - Berserk

wall.alphacoders.com

Guts merupakan salah satu tentara bayaran di anime Berserk. Dengan kekuatannya serta kemampuan berpedangnya, Guts mampu membunuh beberapa orang sekaligus dalam satu tebasan. Guts juga mendapatkan “100 Man Slayer” berkat kemampuannya yang mengerikan. Pedang yang digunakan Guts merupakan salah satu pedang terkuat yang bernama “Dragon Slayer”.


EmoticonEmoticon