10 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Logam Besi/Baja


Halo, gaes! Jumpa lagi bersama saya MogiMogy di artikel kali ini. Pada postingan-postingan terdahulu, saya sudah mengulas berbagai macam karakter yang memiliki kekuatan-kekuatan tertentu, seperti api, air, es, listrik, dst. Nah, kali ini saya ingin kembali mengulas karakter anime yang memiliki kemampuan spesial, yaitu kemampuan besi.

Karakter-karakter berikut ini mampu memanipulasi besi yang digunakan dalam pertarungan melawan para musuh-musuhnya. Kira-kira, siapa sajakah karakter tersebut? Langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Gajeel Redfox - Fairy Tail


Gajeel Redfox ialah salah satu anggota guild Fairy Tail yang memiliki kemampuan sihir Iron Dragon Slayer. Dia dulunya merupakan mantan penyihir kelas S dari guild Phantom Lord. Seperti Natsu, Gajeel merupakan Dragon Slayer asli yang dikirim sejak ratusan tahun yang lalu untuk mencegah kehancuran yang dibuat oleh Acnologia.

Gajeel mendapatkan sihir tersebut setelah diajari langsung oleh naga yang bernama Metallicana. Dia mampu memanipulasi besi dan menjadikan tubuhnya sekeras besi dalam pertarungan. Bahkan, besi adalah makanan favoritnya yang menjadi sumber makanannya. Beberapa tekniknya yang paling sering digunakan ialah Iron Dragon’s Roar, Iron Dragon’s Lance, Iron Dragon’s Scales, dan juga Iron Dragon’s Sword.

2. Edward Elric - Fullmetal Alchemist


Edward Elric ialah alkimia termuda yang muncul dalam anime Fullmetal Alchemist. Dia berpetualang mencari Batu Filosofi bersama adiknya Alphonse Elrci untuk mengembalikan tangan dan kaki serta tubuh adiknya yang hilang karena mereka gagal melakukan transmutasi manusia. Tangan dan kaki Ed yang hilang diganti dengan sebuah tangan mekanik yang terbuat dari baja bernama Automail. Sementara itu, nyawa Alphonse terjebak dalam baju zirah prajurit.

Ed juga merupakan satu-satunya alkimia di negaranya yang dapat melakukan mutasi tanpa perlu membuat lingkaran transmutasi terlebih dahulu. Dia dapat memanipulasi logam apapun, khususnya tangan Automail-nya. Dia mampu merubah tangan itu menjadi pedang yang berbentuk beraneka rupa untuk menyerang musuh.

3. Daz Bones - One Piece


Daz Bones a.k.a Mr. 1 adalah mantan anggota Baroque Works yang saat ini ikut berlayar bersama Crocodile mengarungi dunia baru di One Piece. Sebelum bergabung dengan Crocodile, Daz Bones dulunya berprofesi sebagai pembunuh bayaran dari East Blue.

Daz Bones memakan buah setan Supa Supa no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi tubuhnya menjadi senjata tajam. Semua bagian tubuhnya bisa berubah menjadi pedang. Dia mampu memotong apapun dengan mudah. Ia hanya bisa ditebas oleh pendekar pedang tingkat tinggi yang mampu menebas besi. Ia bahkan mampu membuat Zoro berdarah-darah di awal pertarungan. Namun, dia akhirnya dikalahkan oleh Zoro yang telah menguasai intisari dari pedang yang mampu memotong apapun.


Baca juga: 7 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Ledakan

4. Sandaime Kazekage - Naruto Shippuden


Sandaime Kazekage merupakan Kazekage yang memiliki teknik pasir besi dan dikatakan sebagai Kazekage terkuat sepanjang sejarah Desa Suna. Dia memproduksi teknik besi setelah mempelajari Jinchuriki dari Shukaku. Dia memanipulasi pasir dengan mengkombinasikannya dengan magnetik miliknya dan juga serbuk besi sehingga tercipta teknik pasir besi.

Sayangnya, dia diculik dan dibunuh oleh Sasori. Kemudian, mayatnya dijadikan boneka manusia oleh Sasori. Bagaimanapun juga, Sandaime Kazekage memiliki kekuatan yang sangat super hingga membuat ninja sekelas Sasori kesusahan membunuhnya.

5. Seiichiro Sano - The Law of Ueki


Seiichiro Sano adalah murid SMP kelas 9 di SMP Inaho dan dikenal sebagai bagian dari The Genius of Robert’s Ten. Dia memiliki luka bakar di bagian matanya sebelah kiri karena sebuah insiden di sumber air panas. Ia sendiri memiliki cita-cita untuk membuat pemandian air panas miliknya sendiri.

Sano memiliki kemampuan yang sangat unik, yaitu merubah handuk menjadi sekeras besi. Meskipun kemampuan ini tidak terlalu besar, tetapi Sano mampu mengkreasikan kekuatan itu dengan kejeniusannya. Kekuatan Sano pun meningkat setelah memasuki level dua. Dia dapat memanipulasi magnet pada plat logam yang dia buat dari handuknya. Pada level ini, dia pun dapat mengerahkan kemampuan strategi miliknya dengan potensi penuh.

6. Tetsutetsu Tetsutetsu - Boku no Hero Academia


Tetsutetsu Tetsutetsu adalah murid kelas 1-B di sekolah U. A. Sama seperti Midoriya dan yang lain, dia saat ini tengah belajar untuk menjadi pahlawan pro. Nama pahlawannya adalah Real Steel. Ia memiliki Quirk yang memungkinkan untuk mengubah seluruh tubuhnya menjadi sekeras besi.

Kemampuan Tetsutetsu sangat berguna untuk penyerangan. Dia juga memiliki sifat yang sangat keras dan juga lumayan agresif. Berkat itulah, dia mampu menduduki posisi kedelapan pada ujian masuk U.A. Selain memiliki kemampuan menyerang, Quirk ini juga membuat Tetsutetsu unggul dalam pertahanan. Pada sebuah event di U.A, ia sempat berhadapan dengan Kirishima yang memiliki Quirk yang hampir sama sehingga membuat pertarungan mereka berakhir seri.

7. Klaus Lunettes – Black Clover


Klaus Lunettes ialah seorang bangsawan dan juga ksatria sihir kerajaan Clover yang tergabung dalam squad Golden Dawn. Ia merupakan pria yang tinggi dan berkacamata sekaligus memiliki sifat yang cukup angkuh pada awal kemunculannya. Setelah bertemu dengan Asta dan Yuno, dia berubah menjadi sosok yang lebih ramah dan peduli terhadap teman-temannya serta tidak memandang status sosial orang lain.

Klaus memiliki sebuah Grimoire berdaun tiga dengan sihir besi yang beraneka macam. Dengan Grimoire itulah, Klau mampu menggunakan sihir untuk menciptakan atau memanipulasi besi.  Beberapa sihir tersebut antara lain adalah sihir penciptaan yang membuat ia mampu menciptakan beragam objek dari besi, seperti bor, pedang, bahkan alat transportasi sihir yang bisa digunakan untuk berpergian. Selain itu, dia juga mampu menggunakan sihir untuk pertahanan.

8. Risotto Nero – JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind


Risotto Nero adalah pemimpin dari pasukan pembunuh bernama La Squadra Esecuzioni. Dia sempat bekerja di bawah perintah Bos Passione. Akan tetapi, dia beserta teman-temannya memutuskan untuk berkhianat.

Dalam hal kekuatan, Risotto memiliki sebuah Stand yang mematikan bernama Metallica. Dia mampu memanipulasi zat besi melalui magnet. Dia bisa memanipulasi besi yang ada pada tubuh target dan mengubahnya menjadi senjata tajam yang bisa menghabisi target dari dalam. 

9. Silva Iron – Mashle


Silva Iron dikenal sebagai murid kelas dua yang sangat nakal dan bermasalah di Akademi Sihir Easton. Namun, dia tidak dikeluarkan dari akademi karena dia mempunyai bakat dan kekuatan sebagai penyihir.

Silva mempunyai kemampuan sihir besi yang kuat. Jurus andalannya adalah Iron Fist. Dia sempat bekerja sebagai di bawah perintah Magia Lupus untuk mencuri koin milik siswa lain. Dia menargetkan Mash dan Dot hingga mereka terlibat pertarungan yang sengit. 

10. Michizō Tachihara – Bungo Stray Dogs


Michizō Tachihara dikenal sebagai anggota Black Lizard dalam organisasi Port Mafia. Dia mempunyai sifat yang kasar sekaligus agresif. Tanpa diduga, dia adalah mata-mata dari Hunting Dogs yang ditugaskan untuk menyusup ke Port Mafia.

Keahlian Tachihara sebagai mata-mata memang sangat hebat. Selain itu, dia ternyata memiliki kemampuan spesial bernama Midwinter Memento. Dia mampu memanipulasi metal sesuka hatinya, seperti pedang dan pistolnya. 

****
Nah, mungkin itu saja Sobat delapan pengguna kekuatan besi yang ada di anime versi MogiMogy. Mohon maaf, apabila terdapat kesalahan kata atau pendapat yang berbeda dengan Sobat sekalian. Akhir kata, sekian dari saya dan thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Menggunakan Benang Sebagai Senjata dalam Pertarungan
Previous Post Next Post

Contact Form