Tips Penyembuhan Luka Bakar Akibat Kena Knalpot dengan Bahan Alami


 source: hellosehat.com

Halo, Sobat sekalian! Kalian mungkin pernah menyenggol knalpot hingga menyebabkan luka bakar pada bagian kaki. Biasanya luka bakar tersebut sangat perih dan akan menimbulkan bekas.

Cara penanganan luka bakar akibat kena knalpot haruslah dilakukan dengan benar karena jika salah maka akan membuat luka menjadi lama untuk sembuh. Obat luka bakar kena knalpot yang alami yang bisa menjadi pilihan selain murah juga mudah didapat ada beberapa jenis luka bakar yaitu luka bakar tingkat  satu, tingkat dua dan tingkat 3.

Semakin besar tingkatannya maka luka bakar tersebut semakin parah sebab terdapat banyak jaringan yang rusak sedangkan untuk luka bakar akibat knalpot masih tergolong pada tingkat satu sehingga untuk penyembuhannya tidak harus memerlukan tenaga medis melainkan anda sendiri bisa melakukannya di rumah.

Nah, berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat menyembuhkan luka akibat knalpot yang bisa Sobat coba. Langsung saja yuk kita ulas bersama-sama.

1. Madu

source: liputan6.com

Manfaat madu bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi, selain rasanya yang manis alami ternyata madu mengandung anti peradangan yang sangat efektif untuk digunakan sebagai penyembuhan luka termasuk luka bakar akibat terkena knalpot. Anda hanya tingga mengoleskan madu pada bagian luka, namun sebelumnya luka tersebut haruslah dialiri air bersih sehingga kotoran dn kumannya hilang.

2. Lidah buaya

source: lifestyle.kompas.com

Siapa bilang obat luka bakar harus selalu menggunakan salep ternyata bisa juga dengan menggunakan gel lidah buaya, anda hanya tinggal mengoleskannya pada luka tersebut dilakukan dengan perlahan sebab pada dasarnya luka tersebut terasa perih menyengat.

***
Nah, itulah bahan alami yang dapat menyembuhkan luka bakar akibat terkena knalpot. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui terkait pengobatan luka tersebut yakni anggapan yang dianggap benar namun kenyataannya salah diantaranya banyak orang yang beranggapan bahwa jika terkena knalpot haruslah cepat mengoleskan pasta gigi namun kenyataannya itu tidaklah benar sebab pasta gigi mengandung enzim yang bisa menambah luka  semakin melebar. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa melalui blog kesehatan untuk mencari informasi lain terkait pengobatan untuk luka bakar.


EmoticonEmoticon