12 Wakil Kapten Paling Keren dan Kuat di One Piece


Sepanjang cerita One Piece, setiap kapten selalu memiliki tangan kanan atau orang kepercayaan. Para orang kepercayaan ini dapat dikatakan pula sebagai wakil kapten. Selain itu, kekuatan para wakil kapten ini seringkali berada satu tingkat di bawah kapten atau paling tidak hampir menyamai kekuatan kapten kapal.

Nah, siapa sajakah para wakil kapten yang keren dan kuat di One Piece? Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk.

1. Silvers Rayleigh


Silvers Rayleigh ialah tangan kanan Gol D. Roger sang raja bajak laut. Dia juga merupakan kru pertama yang direkrut oleh Roger dan berlayar bersama. Pamornya di seluruh dunia sudah sangat ternama dan membuat orang-orang yang mendengar namanya takut.

Di usianya yang sudah tua, Rayleigh masih cukup prima dalam pertarungan. Terbukti, ia mampu mengimbangi kekuatan admiral Kizaru saat bertarung di Sabaody. Dia bahkan mampu berenang di Calm Belt saat hendak menemui Luffy. Padahal, Calm Belt merupakan sarang dari monster laut. Selain itu, Rayleigh juga sangat mahir menggunakan ketiga jenis haki dan juga memiliki skill berpedang yang tinggi.

2. Marco The Phoenix


Marco The Phoenix ialah komandan divisi pertama bajak laut Shirohige. Ia bisa dikatakan sebagai tangan kanan Shirohige dan sering mengambil peran yang penting di berbagai situasi. Bahkan, saat kematian Ace dan Shirohige, Marco yang bertugas mengambil alih komando dan mengarahkan para anggota bajak laut Shirohige. Meskipun demikian, kemampuan bertarung Marco memang masih berada di bawah level Shirohige.

Marco sendiri memiliki kemampuan buah setan Zoan mistis Tori Tori no Mi model Phoenix. Dia mampu menciptakan api biru dan meregenerasi dirinya sendiri selama pertarungan. Kekuatannya kurang lebih sepadan dengan admiral angkatan laut, seperti Kizaru dan Aokiji.

3. Benn Beckmann


Benn Beckmann ialah tangan kanan Shanks sekaligus wakil kapten bajak laut Akagami. Dia termasuk salah satu karakter yang memiliki IQ tertinggi di One Piece. Di samping itu, dia terlihat sangat bijak dan berwibawa serta memiliki sikap yang sangat tenang dalam beragam situasi. Sepanjang cerita, ia juga terlihat selalu membawa senjata yang berupa senapan laras panjang.

Sejauh ini, kekuatan Benn Beckmann masih sangat misterius. Namun, dia kemungkinan memiliki kemampuan yang hampir setara dengan Shanks. Salah satu bukti kengerian dari Benn Beckmann adalah adegan dimana ia menodongkan pistol ke arah Kizaru yang seketika membuat Kizaru takut dan mengangkat tangan.

Baca juga: 10 Karakter One Piece yang Paling Bucin

4. King Wildfire


King Wildfire adalah salah satu All-Star dan komandan bencana bajak laut Beast. Di antara para komandan yang lain, King bisa dikatakan yang terkuat dibandingkan Jack dan Queen. Dia bisa dikatakan sebagai orang kepercayaan Kaido. Terbukti, saat dia menyerang kapal Big Mom dengan segenap kekuatannya saat mereka berada di perairan Wano.

King memiliki kemampuan buah setan Ryu Ryu no Mi model Pteranadon yang membuatnya berubah menjadi hewan prasejarah. Selain itu, King juga termasuk ras yang sangat langka. Dia memiliki sayap dan juga api yang berkobar di bagian-bagian tertentu di tubuhnya. Dia juga membawa sebuah katana. Kemungkinan besar, dia memiliki kemampuan berpedang tingkat tinggi.

5. Roronoa Zoro


Roronoa Zoro adalah kru pertama yang direkrut Luffy pada awal perjalanannya. Dia merupakan seorang pendekar pedang dengan aliran Santoryu yang bercita-cita menjadi pendekar pedang terbaik di dunia. Meskipun dia menjabat sebagai pasukan tempur di kapal, dia sangat layak mendapatkan panggilan sebagai wakil kapten karena berbagai alasan.

Zoro termasuk kru yang sangat loyal terhadap Luffy. Dia selalu menuruti perintah sang kapten tanpa berani menolak, seperti pada saat di Mock Town ketika ia dihajar habis-habisan oleh Bellamy dkk dan banyak lagi momen lain. Yang paling mengharukan adalah pengabdian Zoro dengan mengorbankan dirinya saat Kuma hendak mengambil kepala Luffy di Thriller Bark. Ia bahkan rela mempertaruhkan nyawanya untuk Luffy.

6. Charlotte Katakuri


Charlotte Katakuri adalah salah satu anak Big Mom sekaligus komandan manis Big Mom yang terkuat. Bisa dikatakan dia adalah orang kepercayaan Big Mom dan merupakan orang terkuat kedua di bajak laut Big Mom. Katakuri memiliki kemampuan buah setan Mochi Mochi no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi mochi dalam skala yang besar. Dia juga termasuk karakter yang mampu menguasai Kenbunshoku no Haki tingkat tinggi sehingga dia mampu melihat masa depan.

Di Whole Cake Island, Katakuri bertarung mati-matian melawan Luffy. Pertarungan tersebut merupakan salah satu pertarungan terbaik di One Piece sejauh ini. Dia yang dikenal tak terkalahkan, untuk pertama kalinya dia kalah oleh musuhnya.

7. Jesus Burgess


Jesus Burgess adalah kapten divisi pertama bajak laut Kurohige. Dia merupakan pria yang memiliki perawakan besar dan penuh dengan otot. Selain itu, dia juga mendapatkan julukan “The Champion”. Burgess termasuk salah satu kru yang telah bergabung dengan Kurohige sejak awal pelayarannya. Melihat posisinya sebagai kapten divisi pertama dan juga misi untuk mendapatkan Mera Mera no Mi di Dressrosa, sepertinya ia adalah tangan kanan Kurohige.

Burgess memiliki kekuatan yang jauh di atas rata-rata normal. Pada pertarungan di Colosseum Corida, Burgess mampu mengalahkan para gladiator lain dalam waktu yang singkat. Dia juga memiliki serangan spesial yang bertumpu pada sikunya yang ia beri nama Hado Elbow. Teknik itu sangat kuat dan bertenaga.

Baca juga: 15 Buah Iblis yang Bersifat Destruktif dan Memiliki Daya Hancur yang Tinggi

8. Killer


Killer ialah salah satu anggota bajak laut Kid sekaligus teman dekat Eustass Kid. Sejak kecil, mereka sudah berteman sehingga Killer merupakan tangan kanannya. Bahkan, Kid sangat marah ketika Killer dijadikan budak oleh Orochi di negara Wano. Kid pun bersedia menjalin aliansi dengan bajak laut lain berkat saran dari Killer. Sayangnya, aliansi itu berujung dengan pengkhianatan.

Dalam pertarungan, Killer menggunakan senjata dua bilah pedang yang dikombinasikan dengan sebuah mesin yang membuat pedang itu berputar-putar dengan sangat kencang. Dia termasuk karakter yang cukup kuat dan mampu menyamai kekuatan karakter lain, seperti Urouge, Drake, bahkan Zoro.

9. Daz Bones


Daz Bones ialah pembunuh berdarah dingin dari West Blue. Dia merupakan bawahan Crocodile dan menjabat sebagai Mr. 1 dalam organisasi Baroque Works. Dia memakan buah setan Supa Supa no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi tubuhnya menjadi senjata tajam layaknya pedang.

Pasca kekalahan Baroque Works di Arabasta, Daz Bones dan Crocodile ditahan di penjara Impel Down. Namun, mereka berdua bisa melepaskan diri bersama tahanan lain berkat aksi Luffy dan kawan-kawan yang hendak membobol penjara. Daz Bones memiliki sifat yang loyal terhadap Crocodile. Dia bahkan tetap setia mengikuti perintah dari Crocodile dan tetap berlayar bersamanya. Selain itu, Crocodile juga memperlakukan dia selayaknya tangan kanannya.

10. Sabo


Sabo ialah saudara angkat Ace dan Luffy. Di masa lalu, ia dianggap sudah mati karena kapalnya ditembak oleh Tenryubito ketika berkunjung ke East Blue. Pada insiden itu, dia diselamatkan oleh Dragon dan ia dilatih oleh pasukan revosuli. Saat ini, dia menjadi orang nomor dua di pasukan revolusi yang secara otomatis membuat dia disebut-sebut sebagai tangan kanan Dragon.

Sabo memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni. Dia memiliki teknik khusus yang bernama Cakar Naga dengan mengandalkan cengkeraman tangannya. Cengkeraman tangan Sabo bahkan mampu menghancurkan tengkorak kepala manusia. Apalagi, saat ini dia memakan buah setan milik Ace sehingga kemampuannya meningkat dua kali lipat. Sayangnya, kabar terbaru menyebutkan bahwa dia tewas dalam pertarungan di Mariejoa.

11. Vergo


Vergo merupakan anggota bajak laut Doflamingo yang diberi misi khusus untuk menyusup ke tubuh angkatan laut. Dari situ, terlihat bahwa Vergo merupakan orang kepercayaan Doflamingo. Berkat jasa Vergo, Doflamingo mendapatkan banyak keuntungan dan juga memperoleh banyak informasi dari angkatan laut.

Vergo termasuk salah satu karakter yang cukup kuat. Dia bahkan mampu membuat Smoker babak belur. Selain itu, dia merupakan orang pertama yang diperlihatkan mampu menggunakan Bushosoku no Haki secara full body. Meskipun begitu, dia dikalahkan oleh Law dan tubuhnya dibelah menjadi beberapa potongan. Kabarnya tidak diketahui pasti, tetapi kemungkinan besar dia telah mati akibat ledakan besar di Punk Hazard.

12. Jinbei The Knight of Sea


Sebelum bergabung dengan Luffy, Jinbei pernah tergabung dalam bajak laut Matahari yang dipimpin oleh Fisher Tiger. Jinbei adalah orang kepercayaan Tiger dan ia sudah menganggap Tiger sebagai kakaknya sendiri yang sangat dia hormati. Sayangnya, Tiger meninggal dalam sebuah insiden penyerangan angkatan laut karena ia kehabisan banyak darah. Dia tidak sudi menerima transfusi dari darah manusia yang dia anggap kotor.

Semenjak kematian Tiger, Jinbei bertarnggungjawab untuk mengambil alih kepemimpinan bajak laut Matahari. Sayangnya, kelompok tersebut sebagian terpecah dan memilih jalan masing-masing, khususnya Arlong. Jinbei pun memutuskan untuk bergabung menjadi anggota Sichibukai untuk menjaga stabilitas keamanan kerajaan Ryugu.
***

Nah, mungkin itu saja, ya, Sobat, beberapa wakil kapten yang sangat keren dan kuat di One Piece. Mungkin, sebagian dari Sobat memiliki pendapat yang lain, bisa tulis di kolom komentar. Sekian hal yang bisa saya tulis kali ini. Semoga menghibur, ya, Sobat.

Baca juga: 14 Penembak Jitu dengan Akurasi Tinggi di One Piece

0 Response to "12 Wakil Kapten Paling Keren dan Kuat di One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel