10 Tangan Kanan yang Paling Keren dan Kuat dalam Cerita One Piece


Sepanjang cerita One Piece, setiap kapten selalu memiliki tangan kanan atau orang kepercayaan. Para orang kepercayaan ini dapat dikatakan sebagai wakil kapten. Selain itu, kekuatan para tangan kanan ini seringkali berada satu tingkat di bawah kapten atau paling tidak hampir menyamai kekuatan kapten kapal.

Nah, siapa sajakah para tangan kanan atau wakil kapten yang paling keren dan kuat di One Piece? Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk.

1. Silvers Rayleigh


Silvers Rayleigh ialah tangan kanan Gol D. Roger sang raja bajak laut. Dia juga merupakan kru pertama yang direkrut oleh Roger dan berlayar bersama. Pamornya di seluruh dunia sudah sangat ternama dan membuat orang-orang yang mendengar namanya takut.

Di usianya yang sudah tua, Rayleigh masih cukup prima dalam pertarungan. Terbukti, ia mampu mengimbangi kekuatan admiral Kizaru saat bertarung di Sabaody. Dia bahkan mampu berenang di Calm Belt saat hendak menemui Luffy. Padahal, Calm Belt merupakan sarang dari monster laut. Selain itu, Rayleigh juga sangat mahir menggunakan ketiga jenis haki dan juga memiliki skill berpedang yang tinggi.

2. Marco The Phoenix


Marco The Phoenix ialah komandan divisi pertama bajak laut Shirohige. Ia bisa dikatakan sebagai tangan kanan Shirohige dan sering mengambil peran yang penting di berbagai situasi. Bahkan, saat kematian Ace dan Shirohige, Marco yang bertugas mengambil alih komando dan mengarahkan para anggota bajak laut Shirohige. Meskipun demikian, kemampuan bertarung Marco memang masih berada di bawah level Shirohige.

Marco sendiri memiliki kemampuan buah setan Zoan mistis Tori Tori no Mi model Phoenix. Dia mampu menciptakan api biru dan meregenerasi dirinya sendiri selama pertarungan. Kekuatannya kurang lebih sepadan dengan admiral angkatan laut, seperti Kizaru dan Aokiji.

3. Benn Beckmann


Benn Beckmann ialah tangan kanan Shanks sekaligus wakil kapten bajak laut Akagami. Dia termasuk salah satu karakter yang memiliki IQ tertinggi di One Piece. Di samping itu, dia terlihat sangat bijak dan berwibawa serta memiliki sikap yang sangat tenang dalam beragam situasi. Sepanjang cerita, ia juga terlihat selalu membawa senjata yang berupa senapan laras panjang.

Sejauh ini, kekuatan Benn Beckmann masih sangat misterius. Namun, dia kemungkinan memiliki kemampuan yang hampir setara dengan Shanks. Salah satu bukti kengerian dari Benn Beckmann adalah adegan dimana ia menodongkan pistol ke arah Kizaru yang seketika membuat Kizaru takut dan mengangkat tangan.

Baca juga: 10 Petarung Martial Arts yang Terbaik di One Piece

4. King Wildfire


King Wildfire adalah salah satu All-Star dan komandan bencana bajak laut Beast. Di antara para komandan yang lain, King bisa dikatakan yang terkuat dibandingkan Jack dan Queen. Dia bisa dikatakan sebagai orang kepercayaan Kaido. Terbukti, saat dia menyerang kapal Big Mom dengan segenap kekuatannya saat mereka berada di perairan Wano.

King memiliki kemampuan buah setan Ryu Ryu no Mi model Pteranadon yang membuatnya berubah menjadi hewan prasejarah. Selain itu, King juga termasuk ras yang sangat langka. Dia memiliki sayap dan juga api yang berkobar di bagian-bagian tertentu di tubuhnya. Dia juga membawa sebuah katana. Kemungkinan besar, dia memiliki kemampuan berpedang tingkat tinggi.

5. Roronoa Zoro


Roronoa Zoro adalah kru pertama yang direkrut Luffy pada awal perjalanannya. Dia merupakan seorang pendekar pedang dengan aliran Santoryu yang bercita-cita menjadi pendekar pedang terbaik di dunia. Meskipun dia menjabat sebagai pasukan tempur di kapal, dia merupakan orang kepercayaan Luffy.

Zoro termasuk kru yang sangat loyal terhadap Luffy. Dia selalu menuruti perintah sang kapten tanpa berani menolak, seperti pada saat di Mock Town ketika ia dihajar habis-habisan oleh Bellamy dkk dan banyak lagi momen lain. Yang paling mengharukan adalah pengabdian Zoro dengan mengorbankan dirinya saat Kuma hendak mengambil kepala Luffy di Thriller Bark. Ia bahkan rela mempertaruhkan nyawanya untuk Luffy.

6. Charlotte Katakuri


Charlotte Katakuri adalah salah satu anak Big Mom sekaligus komandan manis Big Mom yang terkuat. Bisa dikatakan dia adalah orang kepercayaan Big Mom dan merupakan orang terkuat kedua di bajak laut Big Mom. Katakuri memiliki kemampuan buah setan Mochi Mochi no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi mochi dalam skala yang besar. Dia juga termasuk karakter yang mampu menguasai Kenbunshoku no Haki tingkat tinggi sehingga dia mampu melihat masa depan.

Di Whole Cake Island, Katakuri bertarung mati-matian melawan Luffy. Pertarungan tersebut merupakan salah satu pertarungan terbaik di One Piece sejauh ini. Dia yang dikenal tak terkalahkan, untuk pertama kalinya dia kalah oleh musuhnya.

7. Shilliew

Shilliew merupakan mantan penjaga Impel Down yang bergabung ke dalam bajak laut Kurohige. Kekuatan Shiryu konon dianggap setara dengan Magellan. Shilliew telah dikonfirmasi sebagai orang nomor dua dalam bajak laut Kurohige dalam cover One Piece chapter 1031.

Shilliew adalah salah satu pengguna pedang terkuat di One Piece. Dia memiliki pedang bernama Raiu. Dengan pedang itulah, Shilliew membantai para tahanan tanpa kenal ampun untuk memuaskan rasa haus darahnya. Nggak cuman itu aja, Shilliew saat ini juga mempunyai kemampuan buah iblis Suke Suke no Mi yang membuatnya menjadi invisible.


8. Killer


Killer ialah salah satu anggota bajak laut Kid sekaligus teman dekat Eustass Kid. Sejak kecil, mereka sudah berteman sehingga Killer merupakan tangan kanannya. Bahkan, Kid sangat marah ketika Killer dijadikan budak oleh Orochi di negara Wano. Kid pun bersedia menjalin aliansi dengan bajak laut lain berkat saran dari Killer. Sayangnya, aliansi itu berujung dengan pengkhianatan.

Dalam pertarungan, Killer menggunakan senjata dua bilah pedang yang dikombinasikan dengan sebuah mesin yang membuat pedang itu berputar-putar dengan sangat kencang. Dia termasuk karakter yang cukup kuat dan mampu menyamai kekuatan karakter lain, seperti Urouge, Drake, bahkan Zoro.

9. Sabo


Sabo ialah saudara angkat Ace dan Luffy. Di masa lalu, ia dianggap sudah mati karena kapalnya ditembak oleh Tenryubito ketika berkunjung ke East Blue. Pada insiden itu, dia diselamatkan oleh Dragon dan ia dilatih oleh pasukan revosuli. Saat ini, dia menjadi orang nomor dua di pasukan revolusi yang secara otomatis membuat dia disebut-sebut sebagai tangan kanan Dragon.

Sabo memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni. Dia memiliki teknik khusus yang bernama Cakar Naga dengan mengandalkan cengkeraman tangannya. Cengkeraman tangan Sabo bahkan mampu menghancurkan tengkorak kepala manusia. Apalagi, saat ini dia memakan buah setan milik Ace sehingga kemampuannya meningkat dua kali lipat. Sayangnya, kabar terbaru menyebutkan bahwa dia tewas dalam pertarungan di Mariejoa.

10. Bepo

Bepo adalah tangan kanan Law dan bisa dianggap sebagai wakil kapten dalam bajak laut Heart. Dia juga merupakan anggota suku Mink yang berasal dari pulau Zou. Selain itu, dia memiliki peran sebagai navigator kapal di dalam kru.

Bepo biasanya menggunakan teknik bela diri dan tangan kosong dalam pertarungan. Ia cukup kuat untuk melawan  beberapa lawan sekaligus. Meskipun belum diperlihatkan, Bepo kemungkinan besar juga mampu berubah ke dalam mode Sulong, seperti anggota suku Mink yang lain.


***

Nah, mungkin itu saja, ya, Sobat, beberapa wakil kapten yang sangat keren dan kuat di One Piece. Mungkin, sebagian dari Sobat memiliki pendapat yang lain, bisa tulis di kolom komentar. Sekian hal yang bisa saya tulis kali ini. Semoga menghibur, ya, Sobat.

Baca juga: 14 Penembak Jitu dengan Akurasi Tinggi di One Piece


Catatan: Artikel ini telah diperbarui pada tanggal 30/11/2021 

Previous Post Next Post

Contact Form