8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Racun


Halo, gaes! Kali ini saya pengen mengulas sepuluh karakter anime yang memiliki kemampuan racun dalam pertarungan. Karakter-karakter ini menggunakan racun sebagai senjata utama untuk melumpuhkan para musuh-musuhnya. Bahkan, sebagian dari karakter ini mampu memproduksi racun dalam skala yang sangat besar.

Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita ulas bersama siapa saja karakter tersebut.

1. Magellan – One Piece


Magellan adalah seorang mantan kepala sipir Impel Down yang memakan buah setan Doku Doku no Mi. Berkat kemampuan itulah, Magellan mampu berubah menjadi manusia racun dan mampu memproduksi serta memanipulasi racun dalam jumlah yang sangat gila. Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Magellan juga memiliki fisik yang cukup tangguh dan kuat untuk dikalahkan.

Kekuatan Magellan meningkat berkali-kali lipat ketika dia berubah bentuk dalam mode Demon Venom. Pada mode ini, racun milik Magellan menjadi lebih mematikan apabila mengenai target. Saking beracunnya, benda-benda yang terkena racun ini dapat meleleh. Kemampuan Magellan ini sempat membuat Luffy sekarat ketika hendak menyelamatkan Ace di Impel Down.

2. Aburame Torune – Naruto Shippuden


Aburame Torino merupakan salah satu ninja dari klan Aburame yang memiliki spesialis jutsu yang berkaitan dengan serangga. Dia juga merupakan salah satu ninja tingkat atas yang tergabung dalam Anbu Root yang dibentuk oleh Danzo.

Torune menggunakan topeng dan masker serta penutup di seluruh tubuhnya karena dia memiliki ribuan serangga beracun yang berukuran nano. Apabila serangga itu bersentuhan fisik dengan orang lain atau musuhnya, secara otomatis orang itu akan terinfeksi. Efek dari infeksi tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang sangat parah dan memiliki potensi kematian.

3. Coco - Toriko


Coco ialah seorang “Gentleman” dari Four Heavenly Kings dan teman baik dari Toriko. Mereka tumbuh dan juga berlatih bersama-sama sejak lama. Berbeda dengan Toriko yang fokus pada kekuatan, Coco lebih cenderung menggunakan teknik dan strategi dalam menaklukkan agresor.

Coco memiliki kemampuan defensif yang sangat tinggi karena dia kebal terhadap lima ratus jenis racun di dunia. Selain itu, dia sendiri juga mampu memanipulasi racun tersebut. Terlepas dari itu semua, Coco juga sangat populer di kalangan wanita karena dia termasuk Fortune Teller yang terkenal di dunia.

Baca juga: 16 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower

4. Kurotsuchi Mayuri - Bleach


Kurotsuchi Mayuri adalah seorang kapten divisi 12 sekaligus Presiden Penelitian dan Pengembangan Institut Shinigami. Dia merupakan pria yang berpenampilan aneh dan cukup agresif. Namun, dia termasuk karakter yang jenius dan senang menciptakan berbagai macam eksperimen. Dia bahkan mampu memodifikasi tubuhnya sendiri hingga bagian tubuhnya dapat digunakan sebagai senjata.

Mayuri memiliki Zanpakutou yang bernama Ashisogi Jizo. Zanpautou tersebut memiliki kemampuan khusus dalam pertarungan. Cara kerja Zanpakutou tersebut seperti racun laba-laba yang menyebabkan kelumpuhan terhadap lawan ketika mereka terkena tusukan dari Ashisogi Jizo. Selain itu, dalam mode Bankai, Zanpakutou tersebut berubah menjadi makhluk berukuran raksasa berbentuk kepala bayi yang mengeluarkan racun mematikan ketika makhluk itu bernafas.

5. Gordon Agrippa – Black Clover


Gordon Agrippa adalah salah satu ksatria sihir yang tergabung dalam squad Black Bull. Dia merupakan pria yang kurus dan tinggi dengan penampilan yang sangat aneh dan terlihat menakutkan. Di balik penampilannya yang sangar, dia memiliki sifat yang sangat pemalu dan susah berkomunikasi dengan teman-temannya.

Gordon memiliki Grimoire berdaun tiga yang berisi kumpulan sihir yang menggunakan racun. Gordon memaanfatkan berbagai sihir beracun dalam pertarungan. Selain itu, dia juga mampu menggunakan sihir kutukan dari racun yang memiliki efek serangan spesial.

6. Hanzo – Naruto Shippuden


Hanzo merupakan salah satu ninja terkuat dalam sejarah shinobi. Dia merupakan pemimpin desa Amegakure. Pada saat masih muda, Hanzo menanamkan kantong beracun dari salamander hitam ke dalam tubuhnya. Efek dari hal itu membuat Hanzo kebal terhadap dari racun dan membuat tubuhnya sendiri menjadi beracun. Ketika ia bernafas, racun tersebut bisa menguap dan mengenai orang-orang di sekitarnya. Oleh sebab itu, ia selalu memakai topeng dan juga respirator sebagai pelindung.

Sebagai ninja, kekuatan Hanzo sangat ditakuti. Ia bahkan mampu membuat ketiga Sennin dari Konoha tidak berkutik karena kekuatannya. Dia mampu menggunakan jutsu api dan mahir menggunakan senjata Kusarigama. Dia juga mampu memanggil hewan Kuchiyose berupa Salamander beracun bernama Ibuse.

7. Erik – Fairy Tail


Erik atau biasa dikenal dengan sebutan Cobra merupakan seorang Poison Dragon Slayer yang membuatnya mampu memanipulasi racun. Dia dulunya merupakan mantan anggota gulid kegelapan Oracion Seis pada arc Nirvana. Namun, guild ini dikalahkan oleh tim gabungan dari Fairy Tail, Lamia Scale, dan Blue Pegasus.

Berbeda dengan Natsu dan Gajeel, Cobra menjadi Dragon Slayer karena ia menggunakan Dragon Lacrima yang ditanamkan di dalam tubuhnya sehingga ia mampu menguasai sihir Dragon Slayer. Hal itu membuat dia mampu untuk memproduksi racun dari dalam tubuhnya dan ia juga mampu memakan racun untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Selain itu, Eric juga memiliki kemampuan sihir untuk mendengar beragam suara sehingga ia mampu memprediksi gerakan musuh.

8. Shinobu Kocho – Kimetsu no Yaiba


Shinobu Kocho ialah seorang Demon Slayer dan memiliki kedudukan sebagai Pilar Serangga dalam cerita. Dia merupakan perempuan yang sangat imut dan selalu menggunakan jubah yang memiliki warna seperti sayap kupu-kupu. Selain itu, dia juga sering diperlihatkan selalu tersenyum.

Meskipun dia seorang perempuan, Shinobu merupakan seorang pengguna pedang yang sangat bertalenta. Ia cukup mematikan dalam pertarungan. Ia juga memiliki kecepatan di atas rata-rata. Berbeda dengan Pilar yang lain, Shinobu membunuh para Demon dengan menginjeksi mereka menggunakan racun dari bunga Wisteria yang merupakan kelemahan dari para Demon. Selain itu, dia juga memiliki pengetahuan tentang ilmu medis, khususnya tentang racun.
****
Nah, mungkin itu saja Sobat delapan karakter anime yang memiliki kemampuan racun dalam pertarungan. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel kali ini. Semoga bermanfaat ya. Thanks.

Baca juga: 12 Karakter Anime dengan Kekuatan Listrik


EmoticonEmoticon