12 Karakter Anime dengan Kekuatan Listrik


Halo sobat, pada postingan kali ini saya masih ingin membahas mengenai anime. Kemarin saya sudah membahas mengenai karakter anime dengan kekuatan api dan es. Nah, kali ini saya ingin mengulas mengenai karakter anime yang memiliki kekuatan listrik atau petir.

Elemen listrik memang salah satu kekuatan yang kerap muncul di anime dan memiliki daya serangan yang tinggi. Dan berikut-berikut ini adalah pengguna elemen listrik yang muncul dalam anime. Langsung saja mari kita bahas bersama.

1. God Enel (One Piece)

source: Youtube.com

Enel adalah salah satu karakter di anime One Piece yang memakan buah setan tipe Logia Goro Goro no Mi. Dengan kekuatan ini, Enel mampu berubah menjadi manusia petir. Buah setan ini merupakan salah satu buah setan terkuat yang memiliki daya hancur tinggi. Terbukti bahwa Enel mampu menghancurkan sebuah pulau yang merupakan tempat tinggalnya sendiri. Ia juga mengaku-ngaku sebagai dewa di pulau langit karena merasa berkuasa dan ditakuti berkat kekuatannya. Salah satu jurus enel yang paling kuat adalah El Thor yang merupakan sambaran petir raksasa. Enel juga mampu menghasilkan listrik dengan kekuatan berjuta-juta volt.

2. Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

source: narutofanon.wikia.com

Killua adalah salah satu pemburu di anime Hunter x Hunter yang memiliki kekuatan Nen dengan tipe Henka atau perubahan. Ia juga merupakan teman baik dari Gon Freechs sekaligus keturunan dari keluarga Zoldyck yang dikenal sebagai pembunuh. Dalam bertarung, Killua merubah Nen miliknya menjadi elemen listrik. Salah satu jurus kuat Killua adalah Thunder Palm yang membuatnya mampu mengalirkan serangan listrik terhadap lawan melalui telapak tangannya. Ia juga bisa bergerak secepat kilat ketika dalam mode Godspeed.

3. Uchiha Sasuke (Naruto)

source: cintakata.com

Sasuke merupakan satu-satunya Uchiha yang selamat dalam pembantaian klan Uchiha yang dilakukan oleh Itachi. Ia juga adalah sahabat baik Naruto yang sangat terobsesi untuk balas dendam kepada Itachi. Sasuke memiliki tipe Chakra berlemen listrik. Di bawah bimbingan Kakashi, Sasuke mampu menguasai teknik Chidori yang memiliki serangan mematikan. Ia juga dilatih oleh Orochimaru dalam megembangkan Chidori serta jutsu-jutsu lainnya. Dalam bertarung, Sasuke juga menggunakan sebuah pedang. Salah satu teknik jutsu petir terkuat milik Sasuke dalah Kirin yang pernah digunakan ketika bertarung melawan Itachi.

4. Laxus Dreyar (Fairy Tail)

source: Youtube.com

Laxus adalah salah satu penyihir kelas S di guild Fairy Tail. Ia juga merupakan cucu kandung dari Master Makarov. Sihir yang dia gunakan dalam bertarung adalah sihir Dragon Slayer dengan kekuatan petir. Berbeda dengan Natsu dan Gajeel, Laxus mendapatkan sihir itu berkat Lacrima yang ditanamkan di dalam tubuh Laxus yang lemah sejak kecil. Berkat kekuatan itu, Laxus mampu memanipulasi petir dengan daya rusak yang tinggi. Ketika menggunakan sihir Lightning Dragon Slayer, otot-otot di tubuh Laxus membesar dan kekuatannya meningkat berkali-kali lipat.

5. Kaminari Denki (Boku no Hero Academia)

source: bokunoheroacademia.wikia.com

Denki adalah salah satu siswa Yuei yang memiliki Quirk tipe petir. Ia merupakan siswa yang periang, namun sedikit pengecut ketika bertarung melawan musuhnya. Dengan Quirk miliknya, Denki mampu memanipulasi petir sesuai keinginannya. Salah satu jurus terkuat milik Denki adalah 1.300.000 volts yang dapat membuat orang-orang di sekitarnya terkejut dan tidak sadarkan diri.

6. Himejima Akeno (Highschool DxD)

source: comicvine.gamespot.com

Akeno adalah salah satu anggota dari geng yang dibentuk oleh Rias Gremory. Ia merupakan sosok wanita berpenampilan lugu dan memilik tubuh yang seksi. Meskipun demikian, Akeno sangat mahir dalam bertarung. Ia memiliki jurus andalan yang bernama Holy Lightning atau Halilintar Suci. Jurus ini diciptakan oleh Akeno dengan menggabungkan kekuatan cahaya dan petir. Jurus ini akan semakin meningkat ketika ia berubah  ke dalam mode Fallen Angel.
Sailor Jupiter

7. Luck Voltia (Black Clover)

source: aminoapps.com

Luck adalah salah satu ksatria sihir yang tergabung dalam squad Black Bull. Ia memiliki kepribadian yang sedikit rusak. Luck memiliki hasrat bertarung yang sangat gila dan terobsesi akan kemenangan. Ia menggunakan sihir yang berelemen petir ketika bertarung. Sihir petir itu menyelimuti kedua kaki dan kedua tangan Luck hingga berbentuk seperti cakar yang dapat digunakan untuk melukai musuhnya. Luck juga sangat cepat berkat kemampuan petirnya.

8. Kaiser de Emperana Beelzebub IV (Beelzebub)

source: aminoapps.com

Beelzebub adalah seorang bayi Iblis yang merupakan anak dari Raja Iblis Beelzebub III. Ia dikirim ke dunia manusia untuk menghancurkan kemanusiaan.  Dalam misi tersebut, Beelzebub diadopsi menjadi anak angkat Oga Tatsumi. Beelzebub merupakan bayi yang sangat lucu dan gampang terkesan. Akan tetapi, ia juga gampang sekali menangis. Ketika dia menangis dan marah, bayi Beelzebub mampu mengeluarkan sengatan listrik dengan kekuatan jutaan volt yang dapat membuat orang-orang di sekitarnya pingsan.

9. Hitomi (Code Breaker)

source: codebreaker.wikia.com

Hitomi adalah mantan Code Breaker di Eden yang memiliki Code: 01, namun ia memilih hengkang dengan alasan pribadi. Ia memiliki kekuatan untuk mengontrol dan memanipulasi listrik. Selain itu, Hitomi merupakan karakter yang sangat cerdas dan sangat lihai menyusun taktik. Ia pernah merencanakan sebuah pembunuhan kepada 50.000 warga. Salah satu  jurus Hitomi yang mematikan adalah Arc Tension yang membuatnya mampu membuat listrik yang dapat melelehkan baja.

10. Sailor Jupiter (Sailor Moon)

source: Youtube.com

Sailor Jupiter atau Makoto Kino merupakan salah satu prajurit yang bertugas melindungi tata surya. Ia memiliki kekuatan untuk menciptakan serta mengendalikan petir atau halilintar. Sailor Jupiter memanggil dan mengumpulkan listriknya melalui batu yang terletak di tiaranya. Kekuatan super miliknya disebut Supreme Thunder. Selain itu, Sailor Jupiter juga memiliki kekuatan fisik yang cukup kuat.

11. Gilthunder (Nanatsu no Taizai)

source: nanatsu-no-taizai.wikia.com

Gilthunder adalah salah satu Holy Knight yang memiliki peringkat Diamond sekaligus anak dari salah satu mantan Holy Knight hebat, Zaratras. Salah satu kemampuan sihir milik Gilthunder adalah Thunderbolt. Dengan kekuatan ini, ia dengan sangat mahir menggunakan sihir petir yang dapat digunakan untuk bertahan dan menyerang. Dengan sihir itu, ia juga mampu meningkatkan kemampuan fisiknya. Dalam bertarung, Gilthunder menggunakan pedang panjang.

12. Pikachu (Pokemon)

source: Youtube.com

Pikachu adalah pokemon utama milik Ash Ketchum. Ia berwarna kuning dan memiliki keistimewaan tenaga listrik. Pikachu mampu mengeluarkan listrik yang dapat menyetrum lawan-lawannya. Salah satu kemampuan Pikachu adalah Static atau Listrik Statis. Ia juga merupakan pokemon utama yang juga menjadi ikon dalam serial Pokemon.


EmoticonEmoticon