30 Karakter Anime dengan Kekuatan Listrik atau Petir


Elemen listrik atau petir memang salah satu kekuatan yang kerap muncul di anime dan memiliki daya serangan yang tinggi. Pengguna elemen tersebut rata-rata sangat kuat.

Berikut-berikut ini adalah pengguna elemen listrik yang muncul dalam anime. Langsung saja mari kita bahas bersama

1. God Enel (One Piece)


Enel adalah karakter di anime One Piece yang memakan buah iblis tipe Logia Goro Goro no Mi. Dengan kekuatan ini, Enel mampu berubah menjadi manusia petir. Buah iblis ini merupakan salah satu buah iblis terkuat yang memiliki daya hancur tinggi. Terbukti bahwa Enel mampu menghancurkan sebuah pulau yang merupakan tempat tinggalnya sendiri. 

Enel juga mengaku-ngaku sebagai dewa di pulau langit karena merasa berkuasa dan ditakuti berkat kekuatannya. Salah satu jurus enel yang paling kuat adalah El Thor yang merupakan sambaran petir raksasa. Enel juga mampu menghasilkan listrik dengan kekuatan berjuta-juta volt.

2. Killua Zoldyck - Hunter x Hunter


Killua adalah salah satu pemburu di anime Hunter x Hunter yang memiliki kekuatan Nen dengan tipe Henka atau perubahan. Ia juga merupakan teman baik dari Gon Freechs sekaligus keturunan dari keluarga Zoldyck yang dikenal sebagai pembunuh. 

Dalam bertarung, Killua merubah Nen miliknya menjadi elemen listrik. Salah satu jurus kuat Killua adalah Thunder Palm yang membuatnya mampu mengalirkan serangan listrik terhadap lawan melalui telapak tangannya. Ia juga bisa bergerak secepat kilat ketika dalam mode Godspeed.

3. Sasuke Uchiha - Naruto


Sasuke merupakan satu-satunya Uchiha yang selamat dalam pembantaian klan Uchiha yang dilakukan oleh Itachi. Ia juga adalah sahabat baik Naruto yang sangat terobsesi untuk balas dendam kepada Itachi. Sasuke memiliki tipe Chakra berlemen listrik. 

Di bawah bimbingan Kakashi, Sasuke mampu menguasai teknik Chidori yang memiliki serangan mematikan. Ia juga dilatih oleh Orochimaru dalam megembangkan Chidori serta jutsu-jutsu lainnya. 

Dalam bertarung, Sasuke juga menggunakan sebuah pedang. Salah satu teknik jutsu petir terkuat milik Sasuke dalah Kirin yang pernah digunakan ketika bertarung melawan Itachi.

Baca juga: 15 Pemanah Terbaik yang Ada di Anime

4. Laxus Dreyar - Fairy Tail


Laxus adalah salah satu penyihir kelas S di guild Fairy Tail. Ia juga merupakan cucu kandung dari Master Makarov. Sihir yang dia gunakan dalam bertarung adalah sihir Dragon Slayer dengan kekuatan petir. 

Berbeda dengan Natsu dan Gajeel, Laxus mendapatkan sihir itu berkat Lacrima yang ditanamkan di dalam tubuh Laxus yang lemah sejak kecil. Berkat kekuatan itu, Laxus mampu memanipulasi petir dengan daya rusak yang tinggi. 

Ketika menggunakan sihir Lightning Dragon Slayer, otot-otot di tubuh Laxus membesar dan kekuatannya meningkat berkali-kali lipat.

5. Kaminari Denki - Boku no Hero Academia


Denki adalah salah satu siswa Yuei yang memiliki Quirk tipe petir. Ia merupakan siswa yang periang, namun sedikit pengecut ketika bertarung melawan musuhnya. 

Dengan Quirk miliknya, Denki mampu memanipulasi petir sesuai keinginannya. Salah satu jurus terkuat milik Denki adalah 1.300.000 volts yang dapat membuat orang-orang di sekitarnya terkejut dan tidak sadarkan diri.

6. Himejima Akeno - Highschool DxD


Akeno adalah salah satu anggota dari geng yang dibentuk oleh Rias Gremory. Ia merupakan sosok wanita berpenampilan lugu dan memilik tubuh yang seksi. 

Meskipun demikian, Akeno sangat mahir dalam bertarung. Ia memiliki jurus andalan yang bernama Holy Lightning atau Halilintar Suci. Jurus ini diciptakan oleh Akeno dengan menggabungkan kekuatan cahaya dan petir. Jurus ini akan semakin meningkat ketika ia berubah  ke dalam mode Fallen Angel.
Sailor Jupiter

7. Luck Voltia - Black Clover


Luck adalah salah satu ksatria sihir yang tergabung dalam squad Black Bull. Ia memiliki kepribadian yang sedikit rusak. Luck memiliki hasrat bertarung yang sangat gila dan terobsesi akan kemenangan. 

Luck menggunakan sihir yang berelemen petir ketika bertarung. Sihir petir itu menyelimuti kedua kaki dan kedua tangan Luck hingga berbentuk seperti cakar yang dapat digunakan untuk melukai musuhnya. Luck juga sangat cepat berkat kemampuan petirnya.


8. Kaiser de Emperana Beelzebub IV - Beelzebub


Beelzebub adalah seorang bayi Iblis yang merupakan anak dari Raja Iblis Beelzebub III. Ia dikirim ke dunia manusia untuk menghancurkan kemanusiaan.  Dalam misi tersebut, Beelzebub diadopsi menjadi anak angkat Oga Tatsumi. 

Beelzebub merupakan bayi yang sangat lucu dan gampang terkesan. Akan tetapi, ia juga gampang sekali menangis. Ketika dia menangis dan marah, bayi Beelzebub mampu mengeluarkan sengatan listrik dengan kekuatan jutaan volt yang dapat membuat orang-orang di sekitarnya pingsan.

9. Hitomi - Code Breaker


Hitomi adalah mantan Code Breaker di Eden yang memiliki Code: 01, namun ia memilih hengkang dengan alasan pribadi. Ia memiliki kekuatan untuk mengontrol dan memanipulasi listrik. 

Selain itu, Hitomi merupakan karakter yang sangat cerdas dan sangat lihai menyusun taktik. Ia pernah merencanakan sebuah pembunuhan kepada 50.000 warga. Salah satu  jurus Hitomi yang mematikan adalah Arc Tension yang membuatnya mampu membuat listrik yang dapat melelehkan baja.

10. Sailor Jupiter - Sailor Moon


Sailor Jupiter atau Makoto Kino merupakan salah satu prajurit yang bertugas melindungi tata surya. Ia memiliki kekuatan untuk menciptakan serta mengendalikan petir atau halilintar. 

Sailor Jupiter memanggil dan mengumpulkan listriknya melalui batu yang terletak di tiaranya. Kekuatan super miliknya disebut Supreme Thunder. Selain itu, Sailor Jupiter juga memiliki kekuatan fisik yang cukup kuat.

11. Gilthunder - Nanatsu no Taizai


Gilthunder adalah salah satu Holy Knight yang memiliki peringkat Diamond sekaligus anak dari salah satu mantan Holy Knight hebat, Zaratras. Salah satu kemampuan sihir milik Gilthunder adalah Thunderbolt. 

Dengan kekuatan itu, Gilt sangat mahir menggunakan sihir petir yang dapat digunakan untuk bertahan dan menyerang. Dia juga mampu meningkatkan kemampuan fisiknya. Dalam bertarung, Gilthunder menggunakan pedang panjang.

12. Pikachu - Pokemon


Pikachu adalah pokemon utama milik Ash Ketchum. Ia berwarna kuning dan memiliki keistimewaan tenaga listrik. Pikachu mampu mengeluarkan listrik yang dapat menyetrum lawan-lawannya. 

Salah satu kemampuan Pikachu adalah Static atau Listrik Statis. Ia juga merupakan pokemon utama yang juga menjadi ikon dalam serial Pokemon.

13. Kakashi Hatake – Naruto


Kakashi Hatake merupakan seorang shinobi berbakat di Konoha dan sempat menjadi Hokage Keenam. Ketika dia masih memiliki Sharingan, dia mampu meniru sekaligus menguasai jutsu dari ninja lain.

Selain itu, Kakashi juga sangat ahli dalam menggunakan jutsu berelemen petir alias raiton. Dia mempunyai jurus andalan bernama Raikiri alias pemotong petir yang sangat tajam sekaligus mematikan.

14. Akira Otoishi – JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable


Akira Otoishi adalah musuh menarik yang punya Stand bernama Red Hot Chili Pepper. Stand tersebut berwujud seperti makhluk Kappa dan mampu mengeluarkan listrik bertegangan tinggi.

Red Hot Chili Pepper merupakan tipe Stand yang menyerang musuh dari jarak jauh. Stand tersebut mampu bergerak melalui apapun yang bisa menghantarkan arus listrik, seperti kabel dan aki. Semakin besar sumber daya yang digunakan, Stand tersebut akan semakin kuat. 

15. Brunch – Toriko


Pengguna elemen petir yang menarik berikutnya adalah Brunch dari serial Toriko. Dia mempunyai penampilan yang mirip seperti tengu. Selain dikenal sebagai koki yang handal, dia juga punya kekuatan super.

Brunch mampu menghasilkan tegangan listrik yang sangat tinggi hingga mencapai 100.000.000 volt. Dengan serangan sekuat itu, dia bisa memberikan kerusakan yang fatal terhadap musuh.

16. Zenitsu Agatsuma – Kimetsu no Yaiba


Zenitsu Agatsuma merupakan pemburu iblis yang menggunakan Pernapasan Petir dalam bertarung. Dalam kondisi normal, dia memang terlihat seperti penakut. Namun, dia bisa berubah menjadi petarung mematikan saat dia tengah tertidur.

Zenitsu menariknya hanya menguasai satu teknik saja, yaitu Ichi no kata: Hekireki Issen. Akan tetapi, dia bisa mengasah dan mempertajam teknik tersebut hingga efek serangannya jadi sangat mematikan.

17. Sinbad – Magi


Sinbad merupakan salah satu karakter yang paling kuat dalam cerita Magi. Dia telah menaklukkan kekuatan dari tujuh Djinn sekaligus. Akan tetapi, dia lebih dominan menggunakan kekuatan Djinn bernama Baal yang bisa mengontrol petir.

Untuk menggunakan kekuatan Baal, Sinbad harus mengaktifkan bentuk Masou hingga tubuhnya diselimuti oleh armor keren. Dia juga dilengkapi dengan pedang kuat bernama Bararaq Saiqa.

18. Hei – Darker Than Black


Selanjutnya, ada Hei yang berperan sebagai protagonis utama dalam cerita Darker Than Black. Dia adalah seorang Contractor yang bekerja dengan sebuah organisasi bernama Syndicate. 

Kekuatan utama Hei adalah memanipulasi listrik dalam pertarungan. Dia biasa menghantarkan serangan listriknya melalui medium yang bersifat konduktif, contohnya adalah benang kawat dan pisau. 

19. Gadjah – Black Clover


Gadjah adalah Penjaga Roh yang paling kuat di Kerajaan Heart. Dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi terhadap Putri Lolopecha. Dia juga bertekad kuat untuk melindungi kedamaian kerajaan.

Gadjah memiliki kekuatan sihir petir yang sangat dahsyat dengan memaksimalkan energi mana dari alam. Selain itu, dia sangat hebat dalam menggunakan huruf sihir/runes untuk meningkatkan daya serang teknik sihirnya.

20. Narberal Gamma – Overlord


Buat penggemar Overlord, kalian pasti tidak asing lagi dengan pelayan Ainz yang bernama Narberal Gamma. Dia sangat patuh terhadap perintah Ainz dan tidak ragu-ragu untuk meresikokan nyawanya demi Ainz.

Meskipun Narberal bekerja sebagai seorang maid, dia juga mempunyai kemampuan untuk bertarung. Dengan sihir petirnya, dia bisa menyerang musuh dengan beringas tanpa rasa ragu.

21. Budo – Akame ga Kill


Pengguna petir yang paling keren selanjutnya adalah Budo dari serial Akame ga Kill. Dia termasuk musuh yang paling sulit dilawan oleh kelompok Night Raid. Dia memimpin pasukan tentara terkuat bernama Imperial Guard.

Budo menggunakan sebuah Teigu bernama Adramelech. Teigu tersebut memungkinkan penggunanya untuk menciptakan sekaligus memanipulasi petir hingga menciptakan badai di langit.

22. Yomo Renji – Tokyo Ghoul


Yomo Renji adalah salah satu ghoul yang bergabung dengan kelompok Anteiku. Meskipun jarang mendapat sorotan, Renji termasuk ghoul yang sangat kuat. 

Ketika Renji mengaktifkan kemampuan kagune-nya, dia mampu mengeluarkan serangan berbasis listrik yang sangat kuat ke arah lawannya. Sebagai bukti, dia mampu mengalahkan Uta dalam pertarungan sengit.

23. Ranga – Tensei Shitara Slime Datta Ken


Ranga merupakan serigala ganas yang sangat loyal terhadap Rimuru Tempest. Setelah ayahnya dibunuh oleh Rimuru, dia beserta serigala lain kemudian tunduk di bawah perintah Rimuru. 

Selain mempunyai sifat yang buas, Ranga juga mampu menggunakan sihir petir dalam pertarungan. Dia bisa memanggil badai dan mengeluarkan petir unik berwarna hitam.

24. Thor – Shuumatsu no Valkyrie


Pengguna elemen petir terkuat berikutnya adalah Thor. Dia mewakili para dewa dalam pertarungan babak pertama di turnamen Ragnarok. Musuhnya pada saat itu adalah Lü Bu yang dianggap sebagai manusia terkuat di dunia.

Seperti yang digambarkan dalam mitologi Nordik, Thor mempunyai kekuatan untuk mengendalikan petir dengan skala yang sangat dahsyat. Dia juga bertarung dengan palu Mjölnir yang berukuran besar.

25. Raiha – Flame of Recca


Raiha adalah salah satu petarung terbaik dalam cerita Flame of Recca. Dia tergabung sebagai anggota tim Uruha Rai. Dia mampu menaruh hormat terhadap musuh-musuhnya. 

Raiha mempunyai kecepatan dan refleks yang mengesankan saat bertarung. Dia mempunyai sebuah madōgu alias item spesial bernama Raijin yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan serangan listrik.  

26. Adolf Reinhard – Terra Formars


Adolf Reinhard adalah salah satu astronot terkuat yang ditugaskan untuk pergi ke Mars. Dia juga punya masa lalu yang tragis dan sempat menjadi subjek eksperimen di masa lalu.

Eksperimen itu membuat Adolf mampu menggunakan kekuatan belut listrik. Dia bisa mengeluarkan serangan listrik dengan tegangan yang sangat tinggi. Dia mampu bertempur melawan puluhan monster kecoa Terraformar tanpa bantuan orang lain.

27. Misaka Mikoto – A Certain Magical Index


Misaka Mikoto merupakan karakter yang sangat populer dalam cerita A Certain Magical Index. Ia dikenal sebagai esper Level 5 sekaligus Electromaster yang sangat hebat. 

Kekuatan Mikoto berhubungan dengan elektrisitas dan magnet. Dia mempunyai teknik yang sangat khas bernama Railgun. Teknik itulah yang membuat Mikoto jadi terkenal sekaligus diwaspadai oleh musuh-musuhnya. 

28. K.K. – Kekkai Sensen


K.K. merupakan anggota kelompok Libra yang cukup menarik. Salah satu ciri khasnya adalah dia menggunakan sebuah penutup mata seperti bajak laut. 

Dalam hal kemampuan, K.K. menggunakan gaya bertarung khusus bernama 954 Blood Bullet Art. Dia mampu menembakkan peluru listrik melalui senjata apinya. Peluru tersebut mampu mengeksekusi musuh dengan kecepatan tinggi.

29. Vinsmoke Niji – One Piece


Vinsmoke Niji merupakan salah satu saudara Sanji sekaligus petarung Germa 66 yang sangat kuat. Dia dikenal dengan julukan Dengeki Blue. Selain itu, dia mempunyai raid suit yang memungkinkan dia untuk mengaliri tubuhnya dengan listrik.

Selain memperparah kerusakan pada lawan, listrik tersebut memungkinkan Niji untuk bergerak secepat kilat. Dia juga bisa mengkombinasikan serangannya dengan pedangnya.

30. Haumea – Fire Force


Sebagai penutup, ada Haumea yang mempunyai peran antagonis dalam cerita Fire Force. Haumea. Ia selalu menyembunyikan jati dirinya yang asli di balik topeng yang selalu ia gunakan. 

Haumea merupakan salah satu anggota penting dari White-Clad. Ia dikenal sebagai Pilar Kedua yang kekuatannya sangat tangguh. Ia mampu memanipulasi listrik, mempengaruhi sistem saraf, hingga mengendalikan korbannya. 

Previous Post Next Post

Contact Form