25 Karakter Anime dengan Kekuatan Es


Pada postingan kemarin  saya sudah membahas beberapa karakter anime dengan kekuatan api. Nah, kali ini saya ingin membahas karakter-karakter yang memiliki kekuatan es.

Mungkin dari kalian sudah pada penasaran dengan karakter-karakter tersebut. Langsung saja mari kita bahas bareng-bareng beberapa karakter anime dengan kekuatan es yang dapat membekukan musuh-musuhnya.

1. Kuzan - One Piece


Kuzan merupakan salah satu mantan admiral angkatan laut di One Piece yang memiliki kekuatan buah setan tipe logia yaitu Hie Hie no Mi. Dengan kekuatan buah setan itu, Kuzan mampu berubah menjadi manusia es. Kuzan sangat mahir dalam menggunakan kekuatan buah setannya. 

Salah satu jurus es miliknya yang paling ampuh adalah Ice Age. Jurus ini membuatnya mampu membekukan lautan dalam waktu yang sangat cepat. Ia juga mampu membekukan musuh-musuhnya yang kuat. Setelah musuhnya membeku, Kuzan dapat dengan mudah menghancurkan tubuh musuhnya yang rapuh karena telah berubah menjadi es.

2. Gray Fullbuster - Fairy Tail


Gray Fullbuster adalah salah satu penyihir di Fairy Tail. Ia juga merupakan pengguna sihir es yang sangat langka sekaligus murid dari penyihir es terkuat. Gray sangat mahir menggunakan sihir penciptaan es atau Ice Make dalam bertarung. 

Es yang dia ciptakan biasanya berbentuk senjata seperti pedang, bazoka atau palu serta benda-benda lain untuk pertahanan. Kekuatan Gray telah berkembang sangat pesat setelah mengalahkan salah satu iblis ciptaan Zeref. Berkat itu, Gray mampu menjadi seorang Devil Slayer.

3. Todoroki Sotou - Boku no Hero Academia


Todoroki merupakan murid di SMA Yuei sekaligus teman dari Midoriya. Ia memiliki Quirk yang sangat unik yaitu es dan api. Hal ini dia dapatkan berkat kombinasi antara Quirk orang tuanya. 

Ayahnya memiliki Quirk api dan ibunya memiliki Quirk es. Meskipun demikian, Todoroki lebih mahir dalam menggunakan es dalam pertarungan. Ia juga terbilang cukup kuat untuk ukuran seorang pahlawan pemula jika dibandingkan anak-anak seumurannya.

4. Fubuki Shirou - Inazuma Eleven


Fubuki adalah salah satu anggota klub Inazuma Eleven yang berperan sebagai forward dan defender. Bergabungnya dia di Inazuma pada awalnya untuk menggantikan Goenji yang keberadaannya tidak diketahui. 

Fubuki sangat mahir menggunakan jurus tendangan es. Dengan jurus itu ia mampu mencetak gol di gawang lawan. Meskipun demikian, Fubuki memiliki kepribadian ganda yang kadang menyulitkan tim di tengah permainan.

5. Haku - Naruto


Haku merupakan salah satu ninja dari Kirigakure yang memiliki jutsu Kekkei Genkei. Ia merupakan keturunan dari klan Yuki yang memiliki jutsu es yang sangat unik dan kuat. 

Pada saat kecil, dia diselamatkan oleh Zabuza. Berkat hal itu, Haku menjadi pengikut setia Zabuza hingga akhir hayatnya. Haku sendiri pernah bertarung dengan Naruto dan Sasuke di Kirigakure. Ia juga menggunakan jarum tajam untuk bertarung.

Baca juga: 16 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower

6 . Toshiro Hitsugaya - Bleach


Toshiro Hitsugaya adalah salah satu kapten Gotei 13. Ia memiliki tubuh seperti bocah kecil, akan tetapi ia memiliki kekuatan yang kuat hingga dapat disandingkan dengan kapten-kapten lain. Zanpakutou miliknya bernama Hyourinmaru dan merupakan Zanpakutou dengan elemen es terkuat di Soul Society. 

Pada mode Shikai atau pelepasan pertama, pedang milik Hitsugaya mampu berubah seperti Naga Es yang dapat melukai musuh-musuhnya. Sedangkan pada tahap Bankai, kedua lengannya diselimuti oleh es hingga mengalir ke pedangnya. Dalam mode itu, es tersebut juga membentuk dua buah sayap di bahu Hitsugaya.


Baca juga: 18 Pengguna Pedang Terbaik di Anime

7. Isaac McDougal - Fullmetal Alchemist


Isaac merupakan salah satu alkimiawan yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan cairan. Ia merupakan salah satu mantan alkimiawan yang memberontak terhadap kemiliteran. 

Dalam sebuah pemberontakan, Isaac mampu menciptakan bongkahan es besar yang tak terhingga dengan membuat lingkaran tranmutasi di beberapa titik. Kekuatan itu bahkan tidak bisa dihadang oleh Roy Mustang secara langsung.

8. Yukihina - Code Breaker


Yukihina merupakan sosok karakter yang tenang namun menghanyutkan. Ia adalah karakter antagonis di serial Code Breaker. Yukihina memiliki kekuatan-kekuatan dasar dalam bertarung seperti memanah dan menembak yang akurat serta beradu tinju dengan tangan kosong. 

Kekuatan spesialnya adalah mampu memanipulasi air. Ia mampu mengkreasikan es dan salju menjadi berbagai bentuk. Salah satu jurus terkuatnya adalah Eternity Zero yang mampu membekukan seisi ruangan dan orang-orang di dalamnya.

9. Sailor Mercury - Sailor Moon


Sailor Mercury memiliki nama asli Ami Mizuno. Ia merupakan salah satu pejuang tata surya yang memiliki kekuatan elemen es dan air. Selain itu, ia juga memiliki daya intelegensi yang sangat tinggi dibandingkan rekannya yang lain. 

Beberapa jurus kuat miliknya adalah Mercury Aqua Mist, Sailor Planet Power dan Shine Snow Illusion yang dapat memunculkan badai beku dalam melawan musuh-musunya.

10, Esdeath (Akame ga Kill)


Esdeath merupakan sosok perempuan yang sangat cantik sekaligus kuat. Ia juga merupakan seorang jenderal di Empire yang ditakuti oleh beberapa pihak. Sejak kecil, Esdeath memiliki sifat sadis dan tidak memiliki rasa empati. Oleh sebab itu, ia sangat senang menyiksa musuh-musuhnya. 

Esdeath memiliki Teigu yang bernama Ekstrak Iblis. Dengan kekuatan itu, ia mampu menciptakan es sebagai bentuk serangan dan juga untuk pertahanan. Ia pun juga tercatat pernah menumbangkan 100 ribu pasukan sekaligus dengan kekuatannya.

11. Karim Flam – Fire Force

Mayoritas karakter Fire Force mempunyai kekuatan berbasis api, tetapi kekuatan Karim Flam sangatlah unik karena berhubungan dengan es dan pembekuan. Kemampuan itu disebut dengan istilah Thermoacoustic Refrigation.

Melalui instrumen berbentuk terompet tuba, Karim mengubah energi panas menjadi bunyi. Dia meniupnya selama berulang-ulang hingga energi itu berubah menjadi es yang bisa membekukan lawan. 

12. Lyon Vastia – Fairy Tail

Lyon Vastia merupakan teman seperguruan Gray Fullbuster yang tergabung dalam guild Lamia Scale. Karena itulah, dia juga menggunakan sihir Ice Make yang memungkinkan dia untuk membentuk sesuatu melalui es.

Berbeda dengan Gray, Lyon cenderung membentuk esnya ke dalam wujud hewan yang bisa bergerak. Contohnya adalah elang, naga, dan sejenisnya. 

13. Brook – One Piece

Brook adalah tengkorak lucu yang bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami sebagai pemusik. Dia mempunyai tawa Yohohohoho yang sangat khas. Selain itu, dia punya keterampilan sebagai pengguna pedang.

Brook mempunyai pedang unik bernama Soul Solid yang tajam dan bisa membekukan lawan. Menurut penuturan Brook, efek pembekuan tersebut berasal dari dinginnya alam kematian.

14. Rukia Kuchiki – Bleach

Rukia Kuchiki merupakan salah satu karakter yang berperan penting dalam cerita Bleach. Dialah yang membangkitkan kekuatan Shinigami yang terpendam dalam diri Ichigo. 

Dalam hal kemampuan, Rukia termasuk Shinigami yang kuat dan berbakat. Dia mempunyai Zanpakutō menarik bernama Sode no Shirayuki. Dia mampu mengeluarkan serangan es yang bisa membekukan lawan. 

15. Cygnus Hyoga – Saint Seiya

Buat penggemar Saint Seiya, kalian pasti tidak asing dengan sosok Saint bernama Cygnus Hyoga. Dia mempunyai sifat yang cool dan idealis. Selain itu, kekuatannya juga sangat keren karena dia mampu memanipulasi es dan salju sesuka hatinya.

Hyoga mampu membekukan musuh yang kuat, termasuk gurunya yang menggunakan armor emas. Dia punya jurus andalan bernama Aurora Execution yang sangat hebat.

16. Geten – Boku no Hero Academia

Pengguna elemen es berikutnya adalah Geten dari serial Boku no Hero Academia. Dia awalnya bergabung bersama Re-Destro sebagai petinggi Meta Liberation Army. Dia kemudian bergabung bersama Shiragaki dalam kelompok Paranormal Liberation Front.

Tidak seperti Todoroki, Geten tidak mampu memproduksi es dari tubuhnya. Dia hanya bisa membekukan air dan memanipulasi es yang ada di sekitarnya. 

17. Doma – Kimetsu no Yaiba

Doma merupakan iblis Bulan Atas 2 yang sangat berbahaya. Meskipun dia terlihat murah senyum, dia pada dasarnya sangat sadis. Dia juga punya kekuatan berbahaya yang berhubungan dengan cyrokinesis alias es. 

Serangan-serangan esnya mampu memberikan fatal bagi pemburu iblis yang mengandalkan pernapasan dalam pertarungan.

18. Pet Shop – JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusader

Pet Shop merupakan burung elang yang mempunyai kekuatan Stand. Dia berperan sebagai penjaga bangunan yang menjadi tempat persembunyian DIO. Dia sangatlah ganas dan menyerang siapapun yang mendekati bangunan tersebut.

Pet Shop memiliki Stand bernama Horus yang memungkinkan dia untuk memanipulasi es. Dia bisa menciptakan peluru es yang sangat tajam sekaligus mematikan.

19. Monet – One Piece

Monet merupakan bawahan setia Doflamingo yang menjadi musuh Luffy di Punk Hazard. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Logia, yaitu Yuki Yuki no Mi. Berkat buah iblis tersebut, dia bisa mengontrol dan memanipulasi salju sesuka hatinya.

Sebagai contoh, Monet mampu membuat dinding salju untuk menahan serangan lawan. Dia juga mampu berubah menjadi monster salju bertaring ganas.

20. Emilia – Re: Zero

Emilia merupakan salah satu karakter yang penting dalam cerita Re: Zero. Dia mempunyai penampilan yang sangat cantik seperti malaikat hingga dia membuat Subaru jatuh hati terhadapnya.

Meskipun Subaru memperlakukan Emilia seperti tuan putri, Emilia tidak selemah itu. Ia mampu menggunakan sihir spirit yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan serangan berbasis es. 

21. Judar – Magi

Judar merupakan salah satu Magi yang mendapatkan sorotan dalam cerita. Dia mempunyai sifat yang kekanak-kanakan dan seringkali memicu keributan dengan Aladdin. Selain itu, dia mempunyai sebuah ikatan dengan kelompok Al-Thamen.

Sebagai seorang Magi, Judar mempunyai kekuatan yang sangat besar karena dia dicintai oleh Rukh. Hal itu membuat dia mampu memanipulasi Magoi tanpa batas. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan sihir es dalam pertempuran.

22. November 11 – Darker Than Black

November 11 dikenal sebagai agen sekaligus pemimpin lapangan dari tim Contractor M16. Ia sangatlah cerdas dan mampu menyusun strategi yang jenius.

Kekuatan November 11 adalah cyrokinesis. Dia mampu membekukan cairan dengan mudah, termasuk membekukan darah pada tubuh manusia. Selain itu, dia harus merokok setelah menggunakan kekuatannya. 

23. Stephen – Kekkai Sensen

Steven A. Starphase adalah salah satu anggota penting dalam kelompok Libra. Meskipun dia terlihat seperti seorang pemalas, tetapi dia memiliki banyak koneksi yang seringkali membantu operasi Libra.

Steven mempunyai kemampuan khusus bernama Esmeralda Blood Freeze. Dia bisa menurunkan temperatur darahnya sehingga dia mampu membekukan targetnya. 

24. Usui Horekeu – Shaman King

Usui Horekeu merupakan petarung kuat yang berasal dari Suku Ainu. Dia kemudian bekerja sama sebagai rekan setim Tao Ren. Dalam hal kepribadian, dia punya sifat yang ramah dan bersahabat.

Horekeu mempunyai hantu penjaga yang bernama Kororo. Dia bisa menggunakan Over Soul untuk membekukan uap air di sekelilingnya. Agar kekuatan itu bisa aktif, dia harus menghubungkan Kororo dengan papan seluncur salju yang dia bawa.

25. Mabel Rayveil – Isekai Ojisan

Mabel Rayveil merupakan teman Ojisan selama dia bertualang di dunia lain. Dia dikenal sebagai keturunan dari Klan Es yang menjaga pedang es legendaris yang bisa mengalahkan Naga Api. 

Mabel bisa menggunakan pedang es untuk membekukan musuh-musuhnya dalam pertarungan. Meskipun dia sangat kuat, dia punya kebiasaan malas dan kurang percaya diri.

Previous Post Next Post

Contact Form