15 Karakter Anime dengan Kekuatan Api


Setiap karakter anime biasanya selalu memiliki kekuatan khusus yang digunakan untuk bertarung. Salah satu kekuatan yang sering muncul dalam anime adalah elemen api yang sangat berguna dalam pertarungan.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas karakter-karakter anime yang memiliki kekuatan api. Mungkin kalian sudah penasaran mengenai karakter tersebut. Langsung saja mari kita bahas bareng-bareng di bawah ini.

1. Portgas D. Ace (One Piece)

source: wall.alphacoders.com

Ace adalah salah satu anggota bajak laut Shirohige yang gugur dalam pertempuran di Marineford. Ia juga merupakan saudara dari Luffy melalui upacara tukar cawan. Ace memakan buah setan tipe logia yaitu Mera Mera no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi api. Kekuatan api milik Ace dapat menghancurkan kapal perang dalam sekali pukulan. Oleh sebab itu, Ace mendapatkan julukan Hiken no Ace dalam anime One Piece.

2. Uchiha Itachi (Naruto Shippuden)

source: walldevil.com

Itachi adalah salah satu anggota Akatsuki yang mati di tangan adiknya sendiri. Ia merupakan ninja pelarian dari Konoha karena telah membantai klannya sendiri demi melindungi desa. Meskipun dicap sebagai pengkhianat oleh warga Konoha, Itachi tetap mencintai dan melindungi desa dari kejauhan. Itachi termasuk salah satu ninja yang cerdas dan sangat menguasai jutsu api khas klan Uchiha. Salah satu jurus terkuat Itachi adalah Amaterasu, yaitu kobaran api hitam yang membakar segala benda hingga habis.

3. Natsu Dragneel (Fairy Tail)

source: youtube.com

Natsu merupakan salah satu penyihir kuat di Fairy Tail. Ia memiliki kekuatan sihir kuno yaitu Dragon Slayer atau sihir pembunuh naga. Natsu mempelajari sihir itu langsung dari naga asli yaitu Igneel yang merupakan naga api. Salah satu keunikan dari Natsu adalah ia dapat memakan segala macam api dan hal itu membuat dirinya semakin kuat. Jurus yang seringkali digunakan Natsu dalam bertarung adalah Karyuu no Hoko atau raungan naga api. Dengan jurus ini, Natsu mampu mengalahkan lawan-lawannya.

4. Genryusei Yamamoto (Bleach)

source: comicvine.gamespot.com

Meskipun penampilannya sudah tua, Yamamoto merupakan kapten sekaligus komandan dari Gotei 13. Ia memiliki Zanpakuto yang bernama Ryujin Jakka. Zanpakuto tersebut memiliki kekuatan api yang sangat dahsyat dan mampu menghanguskan segala benda menjadi abu. Dengan jurus ini, Yamamoto mampu menjebak lawan dalam sebuah tembok api raksasa yang tidak mungkin untuk ditembus. Panas dari api Zanpakutou ini hampir setara dengan panas matahari. Oleh sebab itu, Yamamoto termasuk salah satu karakter tangguh dalam anime Bleach.

5. Roy Mustang (Fullmetal Alchemist)

source: ebay.co.uk

Roy Mustang merupakan salah satu kolonel sekaligus pahlawan perang sipil yang dikenal sebagai alchemist api. Berkat pemahamannya yang sangat tinggi terhadap ilmu alkimia, Roy mampu menciptakan api dan ledakan. Kedua tangan Roy memiliki efek api yang berbeda dalam bertarung. Tangan kirinya mampu membuat serangan api yang relatif kecil tetapi lebih padat dan akurat. Sedangkan tangan kanannya mampu menciptakan ledakan dengan skala besar yang dapat mengalahkan musuh dalam jumlah besar.

6. Rei Ogami (Code: Breaker)

source: es.fanpop.com

Rei Ogami merupakan protagonis utama dalam anime Code: Breaker. Ia merupakan siswa sekolah menengah yang ramah dan sopan. Namun ketika bertemu penjahat, ia berubah menjadi sosok yang sangat kejam. Dalam memburu musuhnya, Rei juga memiliki keterampilan berpedang dan bela diri yang dia latih di bawah pelatihan Shibuya. Rei juga memiliki kekuatan istimewa yang bernama Flames of Purgatory. Dengan kekuata api biru ini, Rei mampu menghancurkan apapun dan saking panasnya, api ini tidak menimbulkan asap atau menyisakan abu.

7. Endeavor (Boku no Hero Academia)

source: bokunoheroacademia.wikia.com

Endeavor merupakan salah satu pahlawan pro di anime Boku no Hero Academia. Ia menduduki peringkat kedua setelah All Might dalam jajaran pahlawan pro. Endeavor memiliki quirk api. Selain itu, ia juga memiliki fisik yang sangat kuat untuk bertarung. Dengan quirk-nya, Endeavor mampu membasmi penjahat-penjahat yang berkeliaran di kota. Salah satu jurus dari Endeavor adalah Flashfire Fist – Jet Burn yang memungkinkannya untuk menembak ledakan api yang sangat dahsyat.

8. Marco The Phoenix (One Piece)

source: qidosh.wordpress.com

Marco adalah komandan divisi pertama dalam bajak laut Shirohige. Ia memakan buah setan tipe mistik yang membuatnya mampu berubah menjadi burung phoenix. Berkat kekuatan itu, Marco juga mampu menghasilkan api biru yang berfungsi sebagai penyembuh sehingga Marco dapat beregenerasi dengan cepat meskipun ia terkena banyak serangan. Api biru milik Marco juga dapat digunakan untuk menyebuhkan luka milik orang lain meskipun efeknya tidak terlalu tinggi.

9. Zancrow (Fairy Tail)

source: fairytail.wikia.com

Sancrow merupakan salah satu penyihir kuat yang tergabung dalam guild kegelapan Grimoire Heart. Ia menggunakan lost magic yang bernama God Slayer atau sihir pembunuh dewa. Dengan sihir itu, Sancrow mampu menghasilkan api hitam yang lebih kuat dari api milik Natsu. Sihir ini juga sangat langka dan mendekati inti sihir. Sayangnya, Sancrow dikalahkan oleh Natsu dalam pertarungan di pulau Tenroujima.

10. Goenji Yuuya (Inazuma Eleven)

source: inzumaelevenroleplay.wikia.com

Goenji merupakan salah satu striker dalam tim Inazuma Eleven. Ia juga merupakan teman baik dari Endou Mamoru yang menjabat sebagai kapten tim. Awalnya, Goenji enggan bergabung dengan tim Inazuma karena ia ingin berhenti bermain bola. Namun karena alasan tertentu, Goenji akhirnya mau bergabung berkat ajakan Endou. Goenji juga dikenal memiliki tendangan api dan kerapkali mencetak gol di gawang lawan. Beberapa jurusnya yang kuat adalah Fire Tornado dan Bakunatsu Screw.

11. Sailor Mars (Sailor Moon)

source: sailormooncrystal.wikia.com

Karakter ini memiliki nama asli Rei Hino, seorang gadis yang mandiri dan disiplin dalam menjalankan kewajibannya sebagai pendeta di kuil Hikawa. Rei juga merupakan prajurit Sailorkedua yang memiliki ragam jurus dan kekuatan berbasis api, daya psikis serta kekuatan spiritual. Salah satu contoh kekuatan api miliknya adalah Burning Mandala, misalnya dengan cara menciptakan delapan cincin apa. Jurus ini pernah digunakan Rei ketika melawan api kegelapan milik salah satu penjahat kuat.

12. Hao Asakura (Shaman King)


source: youtube.com

Hao Asakura merupakan salah satu karakter jahat dalam anime Shaman King. Ia juga merupakan Shaman terkuat yang menduduki posisi raja Shaman. Hao mampu mengendalikan berbagai Arwah Elemental yang berjumlah lima dengan sangat profesional. Salah satu arwah yang sering digunakan untuk bertarung adalah Arwah Api yang menjadi favoritnya. Ia kerap menggunakan elemen api tersebut sebagai penambah daya serangan tangan kosongnya. Apabila diperlukan, Raja Shaman dapat mengontrol oni dan demigod sesuka hatinya.

13. Recca Hanabishi (Flame of Recca)


source: wallur.com

Recca adalah seorang remaja dengan kekuatan super yang sangat terobsesi dengan dunia ninja. Ia memiliki kekuatan untuk menciptakan api. Ketika bertarung, Recca senantiasa membawa alat-alat peledak yang dikombinasikan dengan elemen apinya. Kekuatan rahasia dari Recca adalah Karyu alias naga-naga api. Ini merupakan nama dari delapan klan Hokage yang bersemayam dalam api Recca. Masing-masing naga memiliki jurus dan spesialisasinya sendiri-sendiri.

14. Hiei (Yuyu Hakusho)


source: youtube.com

Hiei adalah karakter ras iblis satu-satunya yang berjenis kelamin laki-laki di antara iblis es perempuan. Hal ini disebabkan karena ayahnya yang merupakan iblis api dari ras lain. Hiei sangat mahir bermain pedang dan dalam tubuhnya tersimpan naga. Kekutan Hiei berasal dari makhluk tersebut serta kekuatan jahat dari dunia iblis. Beberapa kekuatan api miliknya adalah Fist of The Mortal Flame dan Sword of the Darkness Flame.

15. Makoto Shishio (Samurai X)


source: kenshin.wikia.com

Makoto Shisio merupakan musuh dari Himura Kenshin dalam anime Samurai X. Dia selalu menggunakan teknik penguasaan api untuk melawan musuh-musuhnya. Teknik pedang api miliknya bernama Homura Dana. Pedangnya yang berlumuran minyak dari lemak manusia yang telah dia bunu dapat terbakar dan mengeluarkan api ketika digoreskan di batu atau apapun yang menimbulkan percikan api.

****
Barangkali itu saja sobat beberapa karakter anime dengan kekuatan api. Semoga tulisan ini menghibur dan menambah informasi tentang anime untuk sobat sekalian. Thanks.


Baca juga: 8 Alasan Orang Menonton Anime


EmoticonEmoticon