16 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower


Halo sobat semua. Pada kesempatan kali ini, MogiMogy pengen membahas karakter anime yang memiliki kekuatan abnormal dan di luar nalar. Saking kuatnya, para karakter ini dapat dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya. Berkat kekuatannya, karakter-karakter ini juga sangat sulit dikalahkan.

Nah, kalian sudah penasaran siapa saja karakter-karakter tersebut. Langsung saja yuk, mari kita ulas bersama.

1. Hyakuju no Kaido – One Piece

via idntimes.com

Kaido merupakan salah satu Yonkou atau kaisar lautan di One Piece. Dia memiliki hobi yang sangat absurd yaitu bunuh diri, namun dia tidak bisa mati – wah, ngeri tuh. Dia pun sudah berkali-kali menghadapi eksekusi, namun pisau atau pedang eksekusi itu hancur. Berkat hal itu, dia dijuluki sebagai makhluk terkuat di One Piece. Akan tetapi, Kaido pernah dikalahkan sebanyak tujuh kali semasa hidupnya.

Kekuatan Kaido sendiri juga sangat menakutkan. Ia bisa bertransformasi menjadi naga dan mampu menyemburkan serangan api yang dapat menghancurleburkan targetnya. Kemungkinan besar, dia merupakan pemakan buah setan tipe Zoan. Selain itu, Kaido juga menggunakan sebuah senjata yaitu Gada besar. Dengan gada itu, dia mampu melemparkan targetnya dengan sekali pukul. Luffy sendiri selaku pemeran utama pernah berhadapan dengan Kaido dan langsung kalah telak.

2. Saitama – One Punch Man

via anidesu.net

Saitama merupakan karakter utama dalam serial anime One Punch Man. Ia memiliki kekuatan super yaitu dapat mengalahkan lawannya yang tangguh dalam sekali pites atau pukul. Rahasia kekuatannya sendiri sangat absurd yaitu dengan latihan super ekstra (100 push up, 100 sit up, 100 squat, lari 100 Km, tidak menyalakan AC di musim panas, tidak menyalakan penghangat di musim dingin). Meski terdengar konyol, Saitama mampu menabrak batasnya dan menjadi manusia super.

Dalam cerita di anime, Saitama sudah banyak mengalahkan musuh-musuh kuat yang kebanyakan adalah para mosnter. Contoh-contoh musuh yang sudah dikalahkan oleh Saitama adalah monster kepiting, raja bawah tanah, monster nyamuk, Hammerhead, raja lautan, dan Lord Boros.

3. Uchiha Madara – Naruto Shippuden

via duniaku.net

Uchiha Madara merupakan seorang keturunan Uchiha sekaligus villain utama dalam serial Naruto. Konon, ia merupakan keturunan Uchiha terkuat dalam sepanjang sejarah Shinobi. Hanya hokage pertama, Hashirama yang mampu menghadapi kekuatan Madara. Madara sendiri mampu menyegel kekuatan para bijuu di tubuhnya.

Selain kekuatan aslinya, baik Sharingan maupun Rinnegan, Madara juga mampu menggunakan jutsu kayu milik hokage pertama. Dia telah menanamkan sel Hashirama ke tubuhnya sehingga dia mampu menggunakan jutsu-jutsu milik Hashirama. Selama perang dunia ninja, Madara sudah banyak menghabisi para ninja yang tergabung dalam aliansi. Dia mampu mendatangkan dua meteor sekaligus dan mampu mengalahkan kelima kage dengan kekuatannya.

4. Marshall D. Teach – One Piece

via onepiece.fandom.com

Teach merupakan salah satu villain atau karakter jahat di One Piece. Sama dengan Luffy, Teach juga merupakan keturunan D dan merupakan salah satu kandidat kuat untuk menjadi raja bajak laut selanjutnya. Berbeda dengan karakter lainnya, Teach merupakan karakter yang unik karena mampu memiliki dua kekuatan buah setan sekaligus yaitu Gura Gura no Mi dan Yami Yami no Mi.

Kekuatan Yami Yami no Mi merupakan kekuatan kegelapan yang membuat Teach mampu menyerap segalanya dan menetralkan kekuatan buah iblis. Sedangkan kekuatan Gura Gura membuatnya mampu menciptakan gempa. Dengan kedua kekuatan itu, Teach menjadi lawan yang tangguh dan sangat sulit dikalahkan. Dia pun dengan cepat menggantikan posisi Shirohige sebagai seorang yonkou. Dia dan krunya juga mampu mengalahkan sisa-sisa bajak laut Shirohige.

5. All Might – Boku no Hero Academia

via comicbook.com

All Might adalah pahlawan nomor satu yang dikagumi oleh banyak orang. Dia selalu tersenyum setiap kali menyelamatkan kota dari serangan musuh. Hal itu membuat masyarakat tenteram dan membanggakan dia. Penjahat pun menjadi takut untuk berbuat kejahatan. All Might memiliki bakat atau quirk One for All yang membuatnya menjadi manusia super.

Salah satu jurus terkuat All Might adalah Detroit Smash. Sebuah pukulan yang super kuat yang mampu menghempaskan musuhnya dalam sekali serangan. Namun, kekuatan All Might menurun setelah melakukan pertempuran hebat melawan musuhnya All for One. Kini, kekuatan itu telah diwariskan kepada seorang anak muda yang bernama Midoriyama Izuku.

6. Son Goku – Dragon Ball

via wallpaperplay.com

Son Goku adalah karakter utama dalam serial Dragon Ball. Sudah tidak diragukan lagi bahwa dia merupakan karakter super kuat yang masuk dalam jajaran karakter overpower lainnya. Goku merupakan keturunan Saiya dan dia mampu berubah menjadi manusia super saiyan baik. Dia pun juga mampu terbang tanpa menggunakan Ki.

Selain itu, salah satu jurusnya yang sangat populer adalah Kamehameha yang dapat digunakan untuk menyerang musuh. Goku sendiri pernah mati berkali-kali ketika menghadapi musuh-musuh yang kuat, namun dia bangkit dan akhirnya menjadi lebih kuat.

7. Zeref – Fairy Tail

via duniaku.net

Zeref dikenal sebagai penyihir hitam. Dia memiliki sihir yang mematikan. Hanya dari aura miliknya, ia mampu mematikan segala bentuk kehidupan baik dari hewan dan tumbuhan. Dia hidup sejak 400 tahun yang lalu dan terkena kutukan Ankhseram dan membuatnya abadi. Ia pun menciptakan iblis-iblis yang sangat kuat dengan niatan agar iblis itu bisa membunuhnya. Salah satu ciptaan tertinggi Zeref adalah E.N.D atau Etherious Natsu Dragneel. Wih, ngeri sekali kekuatan Zeref ini.

8. Otsusuki Kaguya - Naruto

via youtube.com

Otsusuki Kaguya merupakan ibu dari para ninja di Naruto. Dia merupakan sosok yang sangat kuat dan menjadi musuh akhir dalam peperangan ninja. Terbukti ketika dia membunuh Obita hanya dengan melemparkan sebuah tombak hitam. Selain itu, Kaguya juga memiliki Rinnegan sekaligus Sharingan. Ia mampu memindahkan ruang dan dimensi.

Untuk mengalahkan Kaguya, Naruto dan Sasuke harus berjuang mati-matian dengan dibantu oleh Kakashi dan Sakura. Hanya mereka berdualah yang mampu menyegel Kaguya karena mereka berdua adalah reinkarnasi dari Ashura dan Indra sekaligus mewarisi kekuatan Rikudo Sennin.

9. Acnologia – Fairy Tail

via wall.alphacoders.com

Acnologia adalah salah satu villain yang ada di Fairy Tail. Ia merupakan raja dari para naga dan dijuluki sebagai pembawa malapetaka. Apabila dia datang ke suatu daerah, bisa dipastikan bahwa daerah itu akan binasa. Konon, Zeref yang sangat kuat tidak yakin apakah dia mampu mengalahkan Acnologia.

Salah satu bukti kekuatan Acnologia adalah kejadian di pulau Tenroujima. Untung saja, ada Mavis yang waktu itu mampu menyelamatkan Natsu dan segenap anggota guild Fairy Tail. Tidak hanya itu, Gildarts yang merupakan penyihir S terkuat di Fairy Tail juga babak belur ketika melawan Acnologia.

10. Aizen Sosuke – Bleach

via fanpop.com

Aizen adalah salah satu villain yang ada di anime Bleach. Dia memiliki kekuatan yang sangat mengerikan sekaligus tekanan roh yang sangat kuat. Apabila ada makhluk hidup yang memiliki tekanan roh rendah mendekati Aizan, maka dia akan mati.

Selain itu, Aizen memiliki Zanpakutou yang dapat membuat sebuah ilusi dari dirinya sendiri.  Zanpakutou miliknya memiliki kemampuan hipnotis sempurna dan dapat menghipnotis orang lain seolah-olah itu nyata. Kekuatan Aizan konon juga mampu menghancurkan dunia manusia dan seluruh soul society. Ia juga memiliki kemampuan regenerasi yang sangat baik sehingga dia sulit untuk dikalahkan.

11. Utsuro – Gintama

via zerochan.net

Utsuro merupakan musuh utama dalam anime Gintama. Dia merupakan karakter yang abadi dan tidak bisa mati. Meskipun dia dibunuh berkali-kali, dia akan tetap bereinkarnasi menjadi sosok yang baru. Dalam reinkarnasi itu, Utsuro bisa berubah menjadi baik dan buruk. Salah satu reinkarnasi Utsuro yang baik adalah ketika dia menjadi Soyo yang merupakan guru dari Gintoki dan kawan-kawan.

Namun setelah kematian Soyo, Utsuro kembali bereinkarnasi ke wujud jahatnya. Dia bersama-sama dengan anteknya berencana menghancurkan bumi. Rencana itupun dilawan oleh Gintoki dan para aliansinya. Untuk mengalahkan Utsuro, Gintoki harus dibantu oleh para samurai dan petarung Yato yang sangat tangguh. Utsuro memiliki kemampuan regenerasi yang sangat cepat, sehingga dia sangat sulit dikalahkan.

12. Meliodas – Nanatsu no Taizai

via hdqwalls.com

Meliodas adalah kapten dari ketujuh karakter yang yang dijuluk Nanatsu no Taizai. Dia memiliki kekuatan yang mengerikan, apalagi ketika dia berada dalam mode iblis atau Majin. Dia adalah sang dosa amarah yang melambangkan seekor naga.

Meliodas memiliki kekuatan iblis yang terpendam dan ditandai dengan simbol hitam di dahinya. Salah satu jurus terkuatnya adalah Zen Hangeki yang dapat membalikkan serangan musuh menjadi lebih kuat dari aslinya.

13. Momonga – Overlord

via ps4wallpapers.com

Momonga merupakan bos sekaligus pemimpin dari gulid Ainz Ooal Gown dan pencipta Pandora’s Actor. Dia pun dianggap sebagai yang tertinggi dari 41 Makhluk Agung oleh NPC di Nazarick. Dalam urusan sihir, Momonga adalah yang terbaik. Dia mampu menggunakan setidaknya 718 mantra dan Super-Tier Magic.

Mantranya yang paling mematikan adalah Fallen Down dan la Shub-Niggurath. Kedua mantra itu dapat melibas habis musuh-musuhnya dengan cepat. Selain kuat dalam hal kekuatan, dia juga merupakan pemimpin yang bijak dan cerdas dengan penampilan khas tulang belulang.

14. Koro Sensei – Assasinatio Classrom

via wall.alphacoders.com

Koro sensei merupakan seorang guru sekaligus karakter yang ingin dibunuh oleh para muridnya. Dia juga merupakan seorang pembunuh bayaran nomor satu dalam anime ini. Keberadaannya dapat mengancam kehancuran dunia.

Salah satu kekuatannya adalah dia mampu bergerak dengan sangat cepat yaitu 20 Mach atau hampir setara dengan kecepatan roket menembus angkasa. Selain itu, Koro sensei juga memiliki kecerdasan yang luar biasa. Dengan kecepatan itu, dia menjadi monster yang sangat sulit untuk dibunuh.

15. Hellscythe Eucliwood –Kore wa Zombie Desuka

via anime.desktopnexus.com

Hellscythe merupakan salah satu protagonis yang ada dalam serial Kore wa Zombie Desuka. Dia memang terkesan seperti gadis lemah dan pemalu karena jarang bicara. Namun, dia memiliki alasan.tersendiri. Hellscythe memiliki kekuatan yang sangat mengerikan. Apa yang dia ucapkan akan menjadi kenyataan. Apabila dia berkata ‘mati’ kepada musuhnya, maka seketika itupula musuhnya akan mati. Oleh sebab itu, dia pantas berada pada jajaran karakter yang memiliki kekuatan overpower.

16. Zen Oh – Dragon Ball

via wall.alphacoders.com

Nah, Zen Oh merupakan dewa tertinggi di seluruh galaksi di Dragon Ball. Tidak dapat dipungkiri bahwa dia adalah karakter yang sangat overpower dan terkuat di antara karakter lainnya. Semua karakter kuat yang ada di Dragon Ball pun tunduk kepada Zen Oh saking kuatnya dia.

Zen Oh bahkan sudah menghancurkan 6 universe karena tidak suka dengan keenam universe tersebut seingga universe yang tersisa saat ini adalah 12 universe saja. Tidak hanya itu, Zen Oh mampu menghancurkan segala sesuatu tanpa perlu bergerak. Ia hanya cukup mengatakan saja.
****
Nah, mungkin itu saja teman-teman beberapa karakter overpower yang ada dalam anime. Semoga artikel ini menghibur sobat semua. Thanks sudah berkunjung dan jangan lupa share ya.


EmoticonEmoticon