10 Anime Tentang Superhero yang Terbaik dan Paling Seru

Hero atau pahlawan adalah salah satu genre cerita yang sangat populer di seluruh dunia. Kita pasti tidak asing lagi dengan sosok pahlawan dari komik DC atau Marvel yang udah nggak perlu diragukan lagi popularitasnya. Mereka biasanya memiliki kekuatan super dan bertarung melawan kejahatan yang mengancam bumi.

Nggak hanya itu aja, genre superhero atau pahlawan juga sering diangkat dalam cerita manga atau anime dengan jalan cerita yang tak kalah seru.  Pada kesempatan kali ini, MogiMogy sudah merangkum beberapa anime tentang superhero yang terbaik dan patut kalian tonton nih. Yuk, kita langsung lihat aja berikut ini!

10. Cyborg 009

Sebagai permulaan dalam list ini, ada anime yang cukup lawas berjudul Cyborg 009. Jalan cerita anime ini berpusat pada sekelompok cyborg yang terpaksa bertarung untuk bertarung. Kelompok yang terdiri dari Sembilan cyborg itu harus bertarung melawan gila yang ingin memulai peperangan baru dan peradaban kuno.

Anime ini telah memiliki banyak adaptasi dan yang paling terkenal mungkin adalah Cyborg 009: The Cyborg Soldier. Serial tersebut terbukti diminati dari waktu ke waktu karena fokusnya pada cerita sci-fi dan perjuangan para cyborg menghadapi rintangan yang sulit untuk ditaklukkan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Anime Basket yang Bisa Ditonton

9. Zetman

Kisah dari anime ini bermula ketika Amagi Corporation menciptakan monster-monster untuk kemudian diadu sebagai pertunjukkan hiburan. Hingga suatu hari, monster tersebut memberontak dan melarikan diri serta menghilang di tengah masyarakat. Amagi kemudian menciptakan seorang pemburu bernama ZET dengan bantuan ilmuwan bernama Kanzaki.

Namun, Kanzaki malah berkhianat dan membawa kabur ZET yang masih dalam bentuk bayi lalu membesarkannya sebagai manusia biasa bernama Jin. Rencana Kenzaki berjalan lancar selama beberapa tahun hingga monster yang dulu hilang mucul kembali dan menyebut diri mereka EVOL. Pada saat yang bersamaan, kekuatan ZET dalam diri Jin bangkit dan dia harus melawan monster tersebut.

8. Heroman

Siapa yang enggak kenal dengan sosok Stan Lee? Ia adalah sosok yang memiliki pengaruh besar di dunia komik superhero. Salah satu project manga dan anime buatannya yang yang terkenal adalah Heroman. Anime ini mengambil setting di United States versi alternatif dan berpusat pada seorang anak muda bernama Joey yang berhasil menemukan robot yang telah rusak.

Setelah berhasil mereparasi mesin itu ke kondisi semula, takdir tak terduga pun terjadi. Petir tiba-tiba menyambar robot itu hingga membuatnya membesar dan menjadi lebih kuat. Bersama dengan robotnya, Joey harus menghadapi serangan dari alien yang mengancam mereka. Meskipun ceritanya cukup simple, anime ini sangat menyenangkan dan kreatif.

7. Gatchaman Crowds

Jika Science Ninja Team Gatchaman adalah anime petualangan luar angkasa dari tahun 70-an, versi reboot anime ini pada tahun 2013 memiliki seluruh aspek yang lebih tepat untuk dianggap sebagai serial anime superhero.

Gactchaman Crowds bercerita tentang sekelompok superhero eklektik yang bersama-sama melindungi manusia dari ancaman alien bernama Berg Katze yang ingin menghancurkan bumi. Superhero tersebut menggunakan pakaian khusus yang memanifestasikan energi spiritual mereka menjadi kekuatan super. Cerita dari anime ini sangat menarik dan memiliki style animasi yang tak kalah keren juga.

6. Samurai Flamenco

Seorang model bernama Masazoshi Hazami tidak memiliki kemampuan super sama sekali, tetapi dia selalu ingin jadi pahlawan. Suatu hari, dia memutuskan untuk membuang rasionalitasnya dan melakukan hal yang gila, yaitu menjadi superhero dengan julukan Samurai Flamenco.

Sepanjang perjalanannya, dia bertemu dengan polisi yang selalu memberinya tugas-tugas tidak masuk akal. Namun, dia pun akhirnya berhadapan dengan musuh yang berasal dari luar bumi, meskipun dia tidak memiliki kekuatan. Ada banyak beberapa momen keren dalam anime sekaligus adegan kocak yang bikin ngakak.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Bajak Laut yang Paling Seru

5. Guyver: The Bioboosted Armor

Guyver adalah salah satu manga superhero yang keren. Cerita Guyver telah diadaptasi beberapa kali termasuk sebagai OVA dengan jumlah 12 episode yang pernah populer di tahun 80-an dan mungkin banyak penggemar anime ini yang udah tua.

Meskipun demikian, cerita Guyver yang diadaptasi pada tahun 2000-an dengan judul Guyver: The Bioboosted Armor memiliki jalan cerita yang jauh lebih lengkap. Cerita anime ini berfokus pada senjata biologis bernama Guyver yang dikembangkan oleh organisasi jahat.  Guyver kemudian jatuh ke tangah Sho Fukamachi yang mencoba dirinyadan melindungi orang-orang yang dia cintai. Serial ini bisa dibilang cukup gelap, tapi penuh aksi yang keren

4. Tiger & Bunny

Anime superhero yang satu ini menawarkan sentuhan yang keren dan berbeda sebagai pahlawan super karena mereka bersaing sebagai kontestan dalam acara reality show. Pahlawan di anime ini akan mengumpulkan poin paling heroic hingga dinobatkan sebagai “King of Heroes”.

Uniknya lagi, pahlawan di anime ini juga disponsori oleh perusahaan-perusahaan di dunia yang membuat kepercayaan diri mereka meningkat. Secara garis besar, anime ini berpusat pada dua hero utama, yakni Wild Tiger yang merupakan seorang veteran dan rekannya bernama Bunny yang masih rookie. Mereka mencoba memecahkan kasus misteri pembunuhan orang tua Bunny. Sayangnya, mereka tidak bisa bekerja sama dengan baik.

3. One-Punch Man

One-Punch Man adalah anime superhero yang sangat unik dan anti-mainstream. Dia merupakan pria botak yang memiliki kekuatan super dan telah melampaui batas manusia normal pada umumnya. Saitama memiliki teknik serangan super kuat yang mampu mengalahkan musuhnya hanya dalam satu kali pukulan.

Saking kuatnya Saitama, ia merasa dirinya mudah bosan karena tak ada satupun lawan tangguh yang membuatnya bersemangat. Lucunya, Asosiasi Hero tidak ada yang menyadari kekuatan menakutkan dari Saitama dan dia hanya mendapat ranking B sebagai pahlawan padahal dia sangat layak mendapat ranking S karena kekuatannya. 

Anime ini bisa dibilang sebagai satir dari anime superhero sekaligus parody yang unik dari komik Superman yang legendaris. Selain itu, ada banyak karakter menarik dan kocak yang muncul dalam anime ini sehingga anime ini wajib banget kalian tonton.

2. Sailor Moon

Sailor Moon mungkin salah satu anime lawas yang cukup legendaris. Sejak tahun 90-an, anime ini sangat populer dan diminati banyak kalangan hingga membuat karakter utamanya sangat ikonik, seperti karakter dari Dragon Ball Z dan Pokemon. Selain itu, anime ini bisa dibilang sebagai salah satu anime superhero terbaik yang pernah ada.

Anime berpusat pada petualangan seorang gadis bernama Usagi Tsukino. Dia merupakan gadis cengeng yang belum dewasa dan aslinya dia adalah reinkarnasi dari Princess Moon. Bersama dengan rekan-rekannya, Usagi harus bertarung melawan pasukan jahat dari peradaban kuno yang ingin menghancurkan bumi dan menjadi ancaman bagi seluruh galaksi.

1. My Hero Academia

Di urutan pertama, ada anime superhero yang masih cukup fresh dan memiliki alur cerita yang menarik, yaitu My Hero Academia. Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Midoriya Izuku yang tidak memiliki quirk atau bakat, tetapi dia sangat ingin menjadi seorang hero dan berjuang keras untuk mewujudkan impiannya itu.

Izuku atau biasa dipanggil Deku pun memulai kehidupan baru setelah dia bertemu dengan All Might yang sangat dia kagumi. Ia mewarisi kekuatan All for One dari All Might dan kini melanjutkan sekolahnya di SMA U.A untuk menjadi pro hero yang sesungguhnya. Ia pun berjuang keras mengendalikan kekuatan barunya yang luar biasa. Dalam ini, kalian akan disuguhkan karakter-karakter dengan berbagai kemampuan serta momen-momen heroik Deku.

Baca juga: 12 Anime Tentang Samurai yang Paling Keren

Previous Post Next Post

Contact Form