15 Rivalitas Terbaik yang Pernah Ada dalam Cerita Anime

Rivalitas atau persaingan merupakan salah satu aspek yang seringkali muncul dalam anime. Biasanya, terdapat dua karakter anime yang menganggap diri mereka sebagai rival satu sama lain dan bertujuan untuk menunjukkan siapa yang lebih kuat di antara mereka.

Rivalitas ini sangat penting untuk pertumbuhan karakter dalam cerita karena dengan cara itulah mereka bisa bertambah kuat dari waktu ke waktu. Nah, kali ini MogiMogy bakal mengulas daftar rivalitas terbaik yang ada dalam cerita anime. Yuk, kita langsung lihat aja list-nya berikut ini.

15. Mugen & Jin

Sebagai permulaan list ini, ada sosok Mugen dan Jin dari anime Samurai Champloo. Buat kalian yang suka nonton anime tersebut, kalian pasti sudah tidak asing dengan kedua samurai hebat itu. Selain itu, mereka berdua adalah samurai yang bertugas untuk membantuk perempuan bernama Fuu.

Mereka memiliki latar belakang serta kepribadian yang berbeda dan selalu berambisi untuk bertarung satu sama lain. Meskipun dalam perjalanannya mereka mendapatkan sesuatu yang penting tentang arti pertemanan, mereka pada dasarnya adalah rival yang sangat seimbang.

14. Spike & Vicious

Rivalitas terbaik berikutnya adalah rivalitas antara Spike dan Vicious dari anime Cowboy Beepop. Ada satu fakta menarik dari kedua karakter itu, yaitu mereka awalnya adalah rekan yang sangat hebat hingga mereka  berubah menjadi musuh satu sama lain.

Saat masih bekerja untuk Red Dragon Syndicate, mereka berdua adalah tim yang sempurna. Namun, semua berubah ketika karakter Julia muncul dan rivalitas mereka pun dimulai. Mereka selalu bentrok dalam cerita dan kisah mereka berakhir tragis. Di akhir cerita, Spike berhasil merenggut nyawa mantan rekannya.

13. Gintoki & Hijikata

Buat kalian yang suka nonton Gintama, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kedua karakter ini. Perseteruan yang terjadi antara pemimpin Yorozuya dan wakil kapten Shinsegumi ini selalu menimbulkan tawa dalam cerita.

Saat Gintoki bertemu dengan Hijikata, mereka pasti akan saling cekcok. Nggak hanya itu, mereka pun suka perang makanan antara mayones dan kacang merah yang absurd banget. Terlepas dari hal itu, mereka berdua adalah samurai yang tangguh dan selalu bisa diandalkan di waktu-waktu genting.

Baca juga: 12 Karakter Terbaik dalam Film Cars

12. Ash & Gary

Ash adalah salah satu trainer hebat yang muncul dalam seri Pokemon. Meskipun dia sangat hebat dan sering memenangkan pertandingan, ia memiliki lawan atau rival terbaik yang selalu memaksanya untuk berkembang dan menjadi lebih hebat. Rival itu adalah Gary, cucu dari professor Oak.

Gary sendiri sangatlah hebat dan juga agak arogan. Dia berkali-kali mengalahkan Ash dalam pertandingan pokemon. Pertarungan yang terjadi di antara mereka merupakan salah satu hal yang menarik untuk diikuti dalam cerita Pokemon.

11. Meliodas & Ban

Rivalitas terbaik berikutnya terjadi di antara Meliodas dan Ban yang sama-sama bagian dari Nanatsu no Taizai. Meliodas sendiri merupakan kapten dari kelompok Nanatsu dan Ban termasuk salah satu rekan Meliodas yang berharga.

Uniknya, mereka berdua sering berkelahi hanya untuk mengetahui seberapa besar kekuatan mereka. Nggak hanya itu, pertarungan di antara mereka juga telah berlangsung kurang lebih 700 kali dan sangat sengit karena mereka selalu mengeluarkan seluruh kemampuan mereka.

10. Inuyasha & Sesshomaru

Persaingan antara Inuyasha dan Sesshomaru merupakan contoh rivalitas yang terjadi antar saudara terbaik yang pernah ada. Rivalitas mereka telah berlangsung lama bahkan sejak kecil. Hal itu dipicu setelah ayahnya meninggalkan Tessaiga kepada Inuyasha.

Sesshomaru membenci Inuyasha karena ia menginginkan kekuatan pedang Tessaiga, sedangkan Inuyasha juga membenci kakaknya atas perlakuan kejam yang telah dia terima. Meskipun awalnya saling membenci, mereka berdua pada akhirnya saling respek dan menaruh hormat satu sama lain.

9. Light & L

Persaingan dalam cerita anime nggak hanya terbatas pada pertempuran fisik saja dan penentuan siapa yang lebih kuat. Akan tetapi, persaingan bisa terjadi antara dua karakter yang memiliki kecerdasan sekaligus intelegensi tingkat tinggi, seperti yang terjadi antara Light dan L dalam cerita Death Note.

Di awal kariernya, L dipekerjakan polisi untuk menghentikan aksi Light yang menyamar sebagai Kira. Hal itu kemudian memicu persaingan hebat di antara mereka berdua. Mereka saling beradu kepintara hingga akhirnya L bertemu dengan kematian dan Light keluar sebagai pemenang di akhir cerita.

Baca juga: 12 Musuh Spiderman yang Paling Keren dan Terbaik

8. Yugi Mutou & Seto Kaiba

Buat kalian penggemar Yu-Gi-Oh!, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan perseteruan dua duelist terbaik di sepanjang cerita. Yugi Mutou/Atem merupakan seorang duelist hebat yang hampir tak terkalahkan, sedangkan Seto Kaiba adalah pemimpin dari Kaiba Corp. dan sangat terobsesi untuk melampaui Yugi.

Mereka seringkali terlibat duel hebat dan kebanyakan duel itu dimenangkan oleh Yugi. Meskipun demikian, Kaiba adalah lawan yang sangat tangguh dan seringkali membuat Yugi berada dalam situasi yang sulit saat berduel. Salah satu duel hebat dan tak terlupakan di antara mereka adalah duel yang terjadi di turnamen Battle City.

7. Natsu & Gray

Selanjutnya, ada rivalitas yang terjadi antara Natsu Dragneel dan Gray Fullbuster dari guild Fairy Tail. Sejak kecil, Natsu dan Gray memang suka bertengkar dan mengadu kekuatan mereka. Untungnya, ada Erza yang selalu menjadi penengah di antara mereka.

Perseteruan mereka memang sangat hebat dan mereka sempat terlibat pertempuran menegangkan dengan keinginan untuk saling membunuh satu sama lain pada pertempuran melawan Spriggan. Meskipun demikian, mereka berdua adalah partner sekaligus sahabat baik yang akan saling melindungi dan mempertahankan guild dari ancaman musuh.

6. Hashirama & Madara

Persaingan antara Hashirama dan Madara mungkin bisa disebut sebagai salah satu rivalitas legenda dan abadi dalam cerita Naruto. Mereka awalnya berteman baik hingga akhirnya mereka saling bermusuhan karena terlibat peperangan sengit antara klan Senju dan klan Uchiha.

Dua ninja hebat itu kemudian sempat berdamai dan membentuk desa Konoha. Keduanya pun sempat dianggap sebagai ninja legendaris. Kekuatan keduanya pun bisa dibilang setara dan mereka saling mengakui satu sama lain. Dalam perang ninja keempat, keduanya yang di Edo-tensei pun sempat bertemu dan bentrok satu sama lain.

5. Asta & Yuno

Buat para pecinta Black Clover, kalian pasti sudah akrab dengan Asta dan Yuno yang saling bersaing untuk menjadi Kaisar Sihir kerajaan Clover. Mereka berdua berasal dari desa Hage dan tinggal di sebuah gereja kecil di sana. Mereka tumbuh menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu.

Setelah resmi menjadi pasukan skuat sihir, persaingan Asta dan Yuno pun semakin lebih kuat. Mereka saling meningkatkan kemampuan bertarung mereka dan tidak mau kalah satu sama lain. Nggak hanya itu, Asta dan Yuno pun sempat bertarung bersama dalam pertarungan melawan Zagred pada arc kebangkitan Elf. Yang jelas, rivalitas antara Asta dan Yuno sangatlah penting dalam membantu meningkatkan kekuatan mereka.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Mecha Terbaik yang Bisa Ditonton

4. Zoro & Sanji

Perseteruan antara marimo dan alis keriting ini mungkin sudah legend banget di kalangan pecinta One Piece. Mereka ibarat air dan minyak yang nggak bakal bisa bersatu dan sangat susah untuk bekerja sama. Saat Zoro dan Sanji bertemu, mereka akan saling mengejek dan berkelahi satu sama lain serta selalu bikin ketawa.

Salah satu alasan yang memicu perseteruan tersebut mungkin disebabkan oleh rasa iri Sanji yang merasa Zoro sedikit lebih unggul dari dirinya hingga dia tidak terima. Terlepas dari hal itu, mereka berdua sebenarnya saling menghormati satu sama lain dan akan saling melindungi apabila ada musuh yang mengancam. Keduanya juga sangat loyal terhadap Luffy.

3. Midoriya & Bakugo

Selanjutnya, ada persaingan sengit yang terjadi antara Midoriya dan Bakugo dalam cerita Boku no Hero Academia. Midoriya awalnya adalah anak yang sangat cengeng, sedangkan Bakugo memiliki sifat yang bandel dan hobi mengejek Midoriya yang lemah. Keduanya pun sama-sama mengagumi All Might dan ingin menjadi pahlawan hebat.

Persaingan keduanya semakin ketat saat mereka diterima di SMA U.A dan berada di kelas yang sama. Midoriya sendiri mengagumi kekuatan Bakugo dan ingin melampauinya. Di satu sisi, Bakugo juga merasa tidak terima melihat kekuatan Midoriya yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Persaingan di antara keduanya menjadi salah satu aspek yang menarik untuk dilihat dalam cerita.

2. Naruto & Sasuke

Rivalitas antara Naruto dan Sasuke bisa dibilang salah satu rivalitas terbaik di anime dan cocok menempati posisi kedua. Hubungan kedua karakter tersebut sangatlah kompleks dan menjadi salah satu hal yang menarik dalam series Naruto. Mereka saling berkompetisi untuk menunjukkan siapa yang lebih hebat.

Pada awalnya, Naruto memang diremehkan oleh teman-temannya. Akan tetapi, dia perlahan mulai bertambah kuat dari waktu ke waktu hingga membuat Sasuke merasa dirinya lebih lemah. Di satu sisi, Naruto selalu ingin mendapatkan pengakuan dari Sasuke. Setelah melalui perseteruan panjang, kedua sahabat itu akhirnya berdamai dan memilih untuk melindungi desa Konoha dengan cara mereka masing-masing.

1. Goku & Vegeta

Rivalitas yang terbaik sekaligus ikonik dalam anime patut dinobatkan kepada Goku dan Vegeta yang merupakan dua Saiyan hebat dalam cerita Dragon Ball. Keduanya pertama kali terlibat pertarungan dalam cerita Dragon Ball Z dengan hasil akhir, yaitu Goku memenangkan pertempuran melawan Vegeta. Setelah itu, Vegeta pun terobsesi untuk melampaui kekuatan Goku.

Rivalitas mereka memang sangat sengit dan menjadi kunci penting dalam perkembangan kekuatan masing-masing. Karena obsesi keduanya untuk saling mengungguli, mereka pun berusaha untuk bertambah lebih kuat dari waktu ke waktu. Meskipun demikian, mereka berdua akan menyatukan kekuatan jika mereka sedang berhadapan dengan lawan yang mengancam keamanan bumi.

Baca juga: 10 Pendekar Buta yang Memiliki Kekuatan Mengerikan di Anime

0 Response to "15 Rivalitas Terbaik yang Pernah Ada dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel