12 Musuh Spiderman yang Paling Keren dan Terbaik


greenscene.co.id

Spiderman adalah salah satu superhero Marvel yang sangat terkenal. Superhero ciptaan Stan Lee ini memiliki kekuatan super seperti laba-laba. Dengan kekuatan super itu, Spiderman bertarung melawan musuh ataupun penjahat untuk melindungi kota.

Dalam sepak terjangnya, Spiderman bertemu dengan musuh-musuh yang kuat. Nah, berikut ini adalah daftar musuh Spiderman terbaik yang sudah dirangkum oleh MogiMogy. Langsung saja yuk kita ulas sama-sama.

12. Rhino

https://screenrant.com/

Rhino adalah seorang mafia asal Rusia yang bernama Alexsei Syitsevich. Dia memiliki keinginan untuk menjadi seorang yang kaya raya dalam waktu yang instan. Keinginan itu membuat dia dimanfaatkan oleh ilmuwan bernama Igor dan Georgi. Kedua ilmuwan itu membuatkan kostum super berbentuk badak untuk Alexsei dan mereka berniat menjadikan dia sebagai prajurit setia yang kuat dan tangguh demi mewujudkan keinginan jahat kedua ilmuwan tersebut.

Kostum super milik Rhino memiliki ketahanan yang tinggi dan tahan terhadap kerusakan dan suhu ekstrem. Selain itu, Rhino juga memiliki senjata utama, yaitu tanduk badak yang membuatnya mampu menghancurkan dinding yang kuat. Berbeda dengan musuh Spiderman yang lain, Rhino lebih mengandalkan otot dibandingkan akal dalam bertarung.

11. Mysterio

https://cinemags.co.id/

Mysterio adalah musuh Spiderman yang mampu menggunakan ilusi dalam bertarung. Sosok yang berperan di balik penjahat ini adalah seorang pria bernama Quantin Back. Dia merupakan seorang ahli ilusi, trik, dan ahli akting. Selain itu, dia juga bekerja sebagai stunt man, tetapi karirnya tidak begitu bagus.

Dalam melawan Spiderman, Mysterio menggunakan berbagai macam trik dan efek spesial. Dia menggunakan berbagai jenis senjata yang bisa dia gunakan untuk melancarkan seragnannya, seperti proyektor holograf, gas yang dapat menghilangkan sensor Spiderman untuk sementara waktu, dan sonar khusus yang membantunya bergerak saat mengeluarkan serangan asap miliknya.

10. Scorpion

https://www.criticalhit.net/

Scorpion adalah salah satu musuh yang merepotkan bagi Spiderman. Dia adalah seorang penjahat yang mengenakan kostum berteknolog tinggi. Sosok di balik penjahat ini adalah seorang detektif bernama Mac Gargan yang diubah menjadi Scorpion melalui eksperimen yang digagas oleh Jonah Jameson, salah satu detektif yang berniat mengungkap identitas asli Spiderman.

Sebagai Scorpion, Gargan melakukan berbagai macam aksi kejahatan, seperti mencuri, merampok bank, hingga membunuh orang. Dalam bertarung, Scorpion memiliki beragam kekuatan dan dia dapat bergerak dengan sangat cepat hingga Spiderman kesulitan menangkapnya. Tak hanya itu, kostumnya juga dilengkapi berbagai macam senjata, contohnya adalah ekor mekanik yang dapat dia kontrol dan alat penyengat yang sangat beracun.

9. Dr. Curt Connors

https://spidermannews.com/

Musuh Spiderman berikutnya yang merepotkan adalah Dr. Curt Connors atau juga dikenal sebagai Lizard. Dia adalah seorang ilmuwan yang berupaya untuk menumbuhkan tangannya yang hilang. Untuk itu, dia meneliti kemampuan reptil yang dapat menumbuhkan anggota tubuhnya yang putus.

Ia kemudian menyuntikkan DNA reptil ke dalam tubuhnya. Akan tetapi, rencana itu tidak berjalan sesuai rencana. Tangannya yang hilang memang tumbuh, tetapi dia kehilangan kesadarannya dan berubah menjadi The Lizard yang buas. The Lizard memiliki kemampuan superheman dengan kulit yang keras dan susah dihancurkan. Selain itu, dia juga dapat berkomunikasi dengan hewan reptil menggunakan telepati.

Baca juga: 5 Anggota Teen Titans yang Kuat dan Populer

8. Kraven The Hunter

greenscene.co.id

Kraven The Hunter adalah seorang pemburu profesional yang bernama Sergei Kravinoff. Dia digambarkan sebagai pemburu legendaris dari Rusia yang berambisi membunuh Spiderman untuk membuktikan bahwa dia adalah pemburu terbaik di dunia. Kekuatan Kraven didapatkan setelah dia meminum ramuan herbal dari dukun bernama Calypso. Berkat ramuan itu, insting yang terdapat dalam diri Kraven meningkat tajam dan kecepatannya pun juga meningkat.

Dalam cerita, Kraven sempat mengalahkan Spiderman dan mengambil alih kostumnya untuk mengalahkan para kriminal yang ada dikota. Hal itu dia lakukan untuk membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi superhero yang tak kalah kuat dari Spiderman. Uniknya, setelah tujuannya tercapai, Kraven memutuskan untuk mebunuh dirinya sendiri.

7. Electro

http://www.redcarpetnewstv.com/

Electro adalah salah satu lawan Spiderman yang sangat menantang. Sebelum menjadi Elektro, Maxwell Dillon adalah seorang teknisi listrik biasa. Dia mendapatkan kekuatan super dan menjadi Elektro setelah dia mengalami kecelakaan tersambar listrik bertegangan tinggi pada saat bekerja. Akibat kecelakaan itu, Maxwell memiliki kemampuan untuk menciptakan energi listrik berkekuatan satu juta volt.

Dengan kekuatan listrik bertegangan tinggi itu, Electro dapat mengendalikan listrik yang ada di seluruh kota. Dia dapat bergerak dengan sangat cepat setelah dia mengisi ulang energinya. Selain itu, Electro juga memiliki kemampuan yang dapat memanipulasi listrik yang terdapat di dalam tubuh manusia.

6. Sandman

https://insert-gamer.com/

William Baker adalah seorang kriminal yang melarikan diri dari penjara. Pada saat dikejar oleh FBI, dia tanpa sengaja terkena kontak dengan pasir yang menjadi subjek uji coba nuklir. Akibat dari ledakan radioaktif, struktur molekul yang terdapat dalam tubuh Baker berubah menjadi pasir dan dia dapat mengubah tubuhnya menjadi berbagai macam bentuk.

Sandman sempat terlibat pertarungan dengan Spiderman. Meskipun dia dapat menciptakan badai pasir super kuat dan tidak bisa ditembak atau dipukul, Sandman memiliki kelemahan utama, yaitu air. Ketika tubuhnya terkena air, Sandman akan kesulitan mengubah tubuhnya menjadi pasir. Dalam cerita Spiderman, Sandman sebenarnya tidak jahat. Dia terpaksa melakukan kejahatan karena ekonomi keluarganya yang terbatas.

Baca juga: 12 Karakter Film Kung Fu Panda yang Paling Kuat dan Terkenal

5. Hobgoblin

https://whatculture.com/

Setelah kematian dari Green Goblin, muncul lagi Goblin yang merepotkan bagi Spiderman. Ya, dia adalah Hobgoblin. Sebenarnya, ada banyak orang yang pernah menjadi Hobgoblin, salah satu yang terkuat dan jahat adalah Roderick Kingsley. Dia adalah seorang perancang busana yang mencuri formula hasil ciptaan Norman Osborn atau Green Goblin dan memodifikasinya menjadi lebih berbahaya. Selain itu, Kingsley juga dapat menghilangkan efek samping dari formula tersebut.

Setelah itu, Kingsley menggunakan kekuatan Hobgoblin untuk kejahatan. Hobgoblin memiliki stamina dan kekuatan super di atas manusia rata-rata. Selain itu, dia juga memiliki refleks yang sangat tinggi. Kemampuan Hobgoblin membuat Spiderman kerepotan melawannya.

4. Carnage

cinemablend.com

Berikutnya, ada Carnage yang merupakan musuh Spiderman yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. Carnage digambarkan sebagai sosok yang mirip Venom. Sosok di balik Carnage adalah seorang pembunuh bernama Cleatus Kasady yang memiliki masa lalu kelam karena dia pernah membunuh nenek dan ibunya sendiri.

Carnage memiliki kemampuan yang jauh lebih kuat dari Spiderman. Dia memiliki kekebalan tubuh yang kuat, reinkarnasi yang sangat cepat, dan pergerakannya susah untuk dideteksi oleh Spiderman. Saking kuatnya Carnage, Spiderman harus bekerja sama dengan Venom untuk mengalahkannya.

Baca juga: 10 Superhero Marvel Paling Keren dan Populer

3. Green Goblin

cinemablend.com

Di posisi ketiga ada Green Goblin yang merupakan musuh legendaris Spiderman. Norman Osborn adalah orang yang menjadi sosok Green Goblin. Dia merupakan ayah dari sahabat baik Parker, Harry Osborn. Norman Osborn memiliki obsesi yang tinggi terhadap kekuatan. Dia juga memiliki berniat mengalahkan Spiderman untuk membuktikan kekuatannya.

Untuk itu, Norman Osborn menciptakan kostum Green Goblin berdasarkan monster legenda masa kecilnya. Kostum Green Goblin memiliki berbagai macam kemampuan spesial yang dapat menahan berbagai macam serangan, baik tendangan maupun pukulan. Dia juga menggunakan mesin transportasi khusus bernama Goblin Glider yang dapat melaju dengan sangat cepat. Tak hanya itu, Green Goblin juga dilengkapi dengan senjata Pumpkin Bomb dan Razor Bat yang tajam.

2. Dr. Octopus

https://wegotthiscovered.com/

Musuh terbaik Spiderman berikutnya adalah Dr. Otto Octavius yang lebih dikenal dengan julukan Dr. Octopus. Dia adalah seorang ilmuwan jenius yang sering melakukan eksperimen. Salah satu eksperimen yang dia lakukan adalah mencampurkan cairan radioaktif dengan menggunakan robot berbentuk tentakel yang bisa dia kendalikan. Namun, eksperimen tersebut gagal dan justru menciptakan ledakan besar.

Dengan keempat lengan tentakel tersebut, Dr. Octopus melakukan berbagai macam aksi kejahatan. Dalam bertarung, dia tidak hanya mengandalkan kekuatan. Namun, dia juga menggunakan otaknya yang jenius. Terlepas dari hal tersebut, keempat lengan buatan Dr. Octopus sangat kuat dan bahkan mampu menghancurkan baja. Tak hanya itu, Dr. Octopus juga mendirikan sekelompok penjahat bernama Sinister Six hanya untuk mengalahkan Spiderman. Oleh sebab itulah, Dr. Octopus cocok berada di posisi ini.

1. Venom

https://www.looper.com/

Di posisi pertama, ada Venom yang menurut saya adalah musuh Spiderman terbaik dan paling legendaris. Venom merupakan sejenis symbiote yang bisa merasuki tubuh seseorang dan mengubah kepribadian orang tersebut serta memberikan inangnya kemampuan super. Salah satu Venom yang paling terkenal adalah Eddie Brock, seorang reporter yang membenci Parker setangah mati.

Eddie Brock berubah menjadi Venom pada saat dia sedang berdoa di gereja. Symbiote ini jatuh ke tubuh Eddie dan membuatnya berubah menjadi sosok Venom yang kuat dan mengerikan. Sebagai Venom, Eddie berambisi untuk membunuh Spiderman karena telah menghancurkan hidupnya. Kekuatan Venom kurang lebih hampir sama dengan Spiderman. Hanya saja, Venom lebih kuat dan cepat dalam bertempur.

 ****
Nah, mungkin itu saja ya gaes daftar musuh Spiderman yang terbaik menurut saya. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga: 15 Karakter Terbaik Game Bloody Roar

0 Response to "12 Musuh Spiderman yang Paling Keren dan Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel