10 Superhero Marvel Paling Keren dan Populer



Marvel adalah salah satu perusahaan America penerbit komik yang sangat terkenal sekaligus saingan dari DC Comic. Marvel telah melahirkan banyak superhero yang sangat populer dan digemari oleh banyak kalangan di seluruh dunia. Selain itu, Marvel juga telah merilis berbagai macam film superhero yang sukses di pasar.

Nah, kali ini saya pengen mengulas daftar superhero Marvel yang paling terkenal. Langsung saja yuk kita bahas siapa saja superhero tersebut.

1. Spiderman



Siapa sih yang nggak kenal dengan Spiderman? Superhero yang satu ini merupakan superhero yang sangat populer di kalangan anak-anak dan juga di seluruh dunia. Cerita dari Spiderman bermula ketika Peter Parker yang saat itu masih remaja mengikuti sebuah acara untuk tugas sekolahnya tentang cara penanganan limbah dari laboratorium nuklir. Di situ, dia tanpa sengaja tergigit oleh laba-laba yang mengandung radiasi hingga membuatnya memiliki kekuatan super layaknya laba-laba. Dengan kekuatan itu, Peter pun menggunakannya untuk melindungi warga di kota Queens dari berbagai tindak kejahatan.

Sebagai superhero, Spiderman memiliki berbagai macam kekuatan super. Contohnya adalah dia mamp menahan laju sebuah mobil seberat 1,4 ton yang bergerak dalam kecepatan 65km/jam, atau pada saat dia menahan pukulan dari salah satu Winter Soldier dengan hanya satu tangan. Selain itu, Spiderman juga memiliki kecepatan yang di atas rata-rata. Ia juga memiliki sense layaknya laba-laba yang dapat merasakan bahaya di sekitarnya.

2. Wolverine



Buat pecinta film X-Men, pasti sudah tidak asing lagi dengan superhero dengan nama Wolverine ini. Superhero yang satu ini dikenal memiliki insting binatang buas dengan ketiga cakar Adamantium khasnya. Sosok asli di balik karakter ini adalah James Howart atau lebih dikenal dengan sebutan Logan. Dulu, dia merupakan salah satu objek eksperimen Super Soldier yang diketuai oleh William Stryker. Alasan Stryker memiliki Logan adalah kemampuan Logan yang istimewa karena mampu meregenarasi diri dan juga memiliki indera atau insting binatang buas.

Usai mengetahui niat jahat Stryke, Logan mencoba kabur dan dia berkelana selama beberapa tahun dengan ingatannya yang hilang. Kemudian, ia pun direkrut oleh Xavier atau Prof X dan bergabung dengan organisasi X-Men untuk mencegah pertempuran antara manusia dan mutan.

3. Ironman



Selanjutnya, ada Iron Man yang pasti tidak asing lagi bagi kalian. Sosok dibalik superhero berarmor ini adalah Tony Stark yang merupakan seorang milyuner sekaligus pemilik dari perusahaan Stark Industries. Dia juga sangat jenius dan pintar menciptakan berbagai macam teknologi canggih. Kehidupan Stark berubah drastis ketika dia diculik oleh sekelompok organisasi bernama Ten Strings yang mengancam nyawanya. Agar dia bisa kabur, Stark menciptakan sebuah baju tempur yang dapat terbang. Setelah penculikan itu, Stark mengembangkan armor tempur itu dengan teknologi yang lebih canggih dan memanfaatkannya untuk melindungi kota dari serangan terorisme.

Dalam bertempur, Iron Man memanfaatkan berbagai macam senjata canggih. Ia memiliki beragam senjata yang bersifat destruktif, seperti M134 Minigun yang mampu mengeluarkan 6000 peluru dalam satu menit  dan laser yang mampu menembus apapun. Meskipun demikian, Iron Man juga memilliki alat yang mampu meningkatkan kekuatannya dalam pertempuran dengan cara menciptakan exoskeleton yang mampu mengangkat beban hingga 100 ton.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Anggota Fantastic Four 

4. Captain America



Captain America termasuk salah satu superhero Marvel yang terkenal. Dia merupakan anggota dari The Avenger dan juga berperang sebagai leader atau pemimpin. Sebelum menjadi Captain America, Steve Roger dulu hanyalah seorang tentara yang kurus dan tidak memiliki kemampuan sama sekali. Namun, berkat kegigihan serta kecerdasannya selama latihan, ia pun terpilih untuk menjadi bahan percobaan serum yang diciptakan oleh pemerintah Amerika untuk membuat tentara super.

Efek dari serum tersebut membuat Captain America memiliki kemampuan super. Beberapa kemampuan tersebut antara lain adalah stamina super yang membuat Captain America selalu terlihat bertenaga dan tidak mudah lelah dalam setiap pertempuran. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan beladiri yang baik serta memiliki pakaian tempur yang anti peluru. Yang khas dari Captain America adalah tameng vibraniumnya yang sangat kuat dan sulit dihancurkan.

5. Hulk



Hulk termasuk salah satu superhero yang tergabung dalam The Avenger. Identitas asli dari monster hijau ini ialah seorang ilmuwan muda yang bernama Bruce Banner. Ia ahli dalam bidang biokimia, pakar fisika, dan juga radiasi gamma. Suatu hari, dia diberikan tugas untuk membuat serum super soldier oleh Jendral Thaddeus Ross, tetapi ia tanpa sengaja terkna paparan sinar gamma tingkat tinggi dan membuatnya menjadi makhluk hijau yang besar dan liar serta kekuatanya meningkat ketika ia marah. Untuk mengendalikan kekuatan itu, ia pun berkelana dan mencoba pelan-pelan agar bisa mengendalikan kekuatan monster tersebut.

Dalam bertarung, Hulk sangatlah kuat. Kekuatannya sangat kuat dan juga dapat memberikan kerusakan yang besar di lingkungan sekitarnya. Selain itu, dia juga memiliki stamina tinggi dan mampu melompat dengan sangat tinggi. Hulk dapat bermigrasi dari satu tempat ke tempat yang lain dengan cepat berkat lompatannya tersebut. Ketahanan Hulk yang tinggi membuat dia juga kebal terhadap berbagai macam serangan ataupun penyakit.

6. Deadpool



Deadpool adalah superhero Marvel yang memiliki sikap kocak dan senang bercanda. Sosok dibalik superhero ini adalah Wade Wilson yang  dulu pernah bekerja menjadi pembunuh bayaran yang bekerja di bawah pemerintah. Selain itu, Wade juga pernah bergabung dalam Team X bersama denga Wolverine dan anggota lain di bawah pimpinan William Stryker.

Kehidupannya sebagai pembunuh pun berubah setelah dia bertemu dengan perempuan bernama Vanessa. Ia pun menjalani hidup baru dan melupakan masa lalunya, tetapi kehidupan barunya menjadi menyedihkan setelah ia terkena kanker ganas. Untuk menyembuhkan kanker tersebut, Wade pergi ke Kanada dan mengikuti program Weapon X. Berkat program itu, penyakit Wade sembuh dan dia mendapatkan kekuatan pemulihan yang luar biasa.

Dalam bertarung, Deadpool selalu mengunakan dua katana. Dia sangat ahli menggunakan pedang dan juga senjata api. Kemampuan pedang Deadpool sangat mematikan karena dulu dia dapat menghabisi musuhnya dalam waktu yang singkat. Selain itu, ia memiliki refleks yang sangat cepat serta kekuatan regenerasi di atas normal. Dalam cerita dikatakan bahwa Deadpool sudah berumur sekitar 900 tahun.

7. Thor



Thor adalah anak dari seorang Skyfather (Odin) dan Elder God (Gaea). Ia berasal dari sebuah planet yang bernama Asgard sekaligus pewaris tahta yang kuat. Kemampuan bertarung Thor sangatlah hebat dengan palunya yang ikonik, yakni palu Mjlonir. Pada awal kemunculannya, ia hanyalah seorang manusia biasa yang suka berperang melawan musuh daripada berdamai. Hal itu membuatnya dibuang dari Asgard dan palu miliknya diambil kembali oleh Odin. Dalam cerita dikatakan pula bahwa palu tersebut merupakan setengah dari kekuatan yang dimiliki oleh Thor.

Sebagai dewa petir, Thor sangatlah kuat dibandingkan manusia biasa. Kekuatannya juga didukung oleh fakta bahwa dia merupakan seorang ksatria yang pandai bertarung. Kekuatan utama Thor adalah dia mampu memanipulasi petir menggunakan palunya. Dia dapat menembakkan petir tersebut ke lawan. Selain itu, Thor juga memiliki kemampuan untuk terbang dan berteleportasi.

8. Black Phanter



Black Phanter ialah seorang superhero sekaligus raja dari Wakanda, salah satu neara di dunia yang paling maju di bidang teknologi. Untuk menyandang gelar raja Black Phanter, T’Challa harus mengalahkan pamannya yang bernama S’Yan yang merupakan raja sebelumnya dalam pertempuran satu lawan satu. S’Yan merupakan orang yang sangat kuat dan hampir mustahil untuk dikalahkan, tetapi T’Challa akhirnya berhasil mengalahkan sang raja setelah memakan rempah khas Wakanda.

Black Phanter memiliki pengetahuan dan wawasan yang sangat luas. Ia dapat mengakses pengalaman yang dimiliki oleh raja-raja terdahulu. Selain itu, dia pun juga memiliki kekuatan super di atas rata-rata. Ia juga dilengkapi dengan baju tempur vibranium serta senjata-senjata yang mematikan untuk menghabisi lawan. Beberapa senjata Black Phanter yang berbahaya adalah cakar dari emas dan vibranium yang mampu memotong berbagai jenis benda keras, pisau energi yang mampu menembakkan sinar, dan lain-lain.

9. Antman



Antman adalah superhero Marvel yang mampu berkomunikasi dengan semut. Sosok dibalik superhero ini adalah pria bernama Scott Lang yang merupakan sarjana elektronik. Meskipun dia memiliki gelar insinyur elektronik, ia tidak menggunakan gelar itu dengan benar. Malah, ia menggunakan keahlian elektroniknya untuk mencuri.

Suatu ketika, dia dijebak oleh Hank Pym (Antman pertama) untuk mencuri di rumahnya. Akan tetapi, ia hanya menemukan sebuah kostum Antman dan barang tua. Kemudian, dia menggunakan kostum tersebut dan menyusut hingga menjadi seukuran semut. Hank Pym pun memberikan arahan kepada Scott tentang prosedur penggunaan kostum itu dan menjadi penerus Hank Pym untuk menjadi seorang Antman. Kekuatan Antman antara lain ialah memanipulasi ukuran (sekecil semut hingga raksasa berukuran 20m), ketahanan super, kemampuan berkomunikasi dengan semut, dan juga ahli di bidang elektronika.

10. Daredevil



Daredevil adalah seorang superhero yang berasal dari manusia biasa dengan keterbatasan. Pada saat dia masih kecil, superhero yang bernama asli Matt Murdock ini mengalami kebutaan sejak lahir karena kedua matanya cacat sejak lahir setelah terkena bahan radioaktif dari kecelakaan sebuah kendaraan di New York. Ia sempat putus asa, tetapi untung ada ayahnya yang bekerja sebagai petinju amatir yang selalu menemaninya. Akan tetapi, suatu hari ayahnya dibunuh oleh gengster yang membencinya. Hal itulah yang menjadi titik balik bagi Matt untuk berubah.

Meskipun dengan keterbatasan yang ia miliki, kecelakaan yang menimpanya dulu membuatnya memiliki kemampuan pendengaran yang hebat. Matt melatih kemampuan itu hingga akhirnya dia dapat melihat dan mengetahui aktivitas orang normal. Selain itu, kekuatan fisik Matt pun juga meningkat. Hal itulah yang membuatnya kemudian memutuskan untuk menjadi superhero. DIa juga sangat identik dengan senjatanya yang berupa tongkat yang dapat berubah fungsi menjadi double stik.


****
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar superhero Marvel yang paling keren dan populer menurut saya. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat perbedaan pendapat dalam penulisan artikel ini. Semoga bisa menghibur gaes. Thanks.

0 Response to "10 Superhero Marvel Paling Keren dan Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel