8 Karakter One Piece Non Canon yang Sangat Kuat


Dalam cerita One Piece, terdapat banyak karakter-karakter kuat dengan beragam kemampuan spesial. Selain karakter canon atau karakter asli dalam cerita, karakter non canon pun juga ada yang memiliki kekuatan seperti monster yang kekuatannya di atas rata-rata. Nah, mereka ini tidak muncul dalam manga maupun serial anime, tetapi hanya muncul dalam movie One Piece dan acara TV spesial.

Kira-kira, siapa saja karakter non canon terkuat yang ada di One Piece? Langsung saja yuk kita lihat daftarnya berikut ini.

8. Bear King


Bear King adalah musuh Luffy di One Piece Movie 2 sekaligus pemimpin bajak laut Trump bersaudara. Ia merupakan penguasa di pulau Clockwork. Ia merupakan pengguna buah iblis Kachi Kachi no Mi yang membuatnya mampu mengubah seluruh anggota tubuhnya menjadi sekeras batu.

Dengan kemampuan ini, dia memiliki pertahanan yang cukup susah untuk dihancurkan. Selain itu, efek lain dari kemampuan buah iblis ini adalah Bear King mampu memperkuat serangannya sehingga dia mampu menciptakan tinju yang sangat panas yang mampu membakar lawannya.

7. Gasparde


Berikutnya, ada Gasparde yang menjadi musuh Luffy dalam movie One Piece keempat, Dead End Adventure. Gasparde adalah mantan angkatan laut yang beralih profesi menjadi bajak laut dengan bounty 95.000.000 Berry. Selain itu, dia juga merupakan pengguna buah iblis Ame Ame no Mi, salah satu buah iblis tipe Logia.

Dengan kemampuan buah iblis tersebut, Gasparde dapat mengubah tubuhnya menjadi sirup permen. Uniknya, Gasparde dapat memanipulasi tubuhnya dari cair hingga padat. Ia dapat menggunakan sirup tersebut untuk menjebak musuhnya. Selain itu, dia juga dapat membentuk sirup itu menjadi senjata padat yang runcing untuk menusuk lawan.

Baca juga: 6 Kriteria yang Harus Dimiliki Oleh Para Yonkou di One Piece

6. Baron Omatsuri


Selanjutnya, Baron Omatsuri adalah musuh utama Luffy dalam movie One Piece 6. Dia merupakan kapten dari bajak laut Red Arrow. Akan tetapi, dia kehilangan seluruh krunya dalam sebuah badai dan hanya dia yang masih hidup. Dia sangat menderita dan depresi, tetapi semua itu berubah ketika dia mendapatkan bantuan dari bunga Lily yang mampu menciptakan replika dari teman-temannya berdasarkan memori Baron.

Dalam bertarung, Baron menggunakan sebuah panah sekaligus mengandalkan kemampuan dari bunga Lily yang berinang di tubuhnya. Kemampuan Baron sangat merepotkan. Panahnya dapat memburu target kemanapun target itu pergi dan selalu tepat sasaran. Luffy dan krunya bahkan sempat babak belur ketika bertarung dengan Baron. Namun, Baron akhirnya berubah menjadi bunga setelah Lily dihancurkan di akhir cerita.

5. Mad Treasure


Karakter non canon yang kuat berikutnya adalah Mad Treasure. Dia adalah musuh utama Luffy dalam acara TV spesial, Heart of Gold. Dia merupakan kapten dari bajak laut Treasure sekaligus pemburu harta karun yang profesional. Dia dipekerjakan oleh Gild Tesoro untuk menemukan harta karun yang bernama Pure Gold.

Mad Treasure memiliki kemampuan buah iblis Jara Jara no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi rantai dari tubuhnya. Dia adalah karakter yang tangguh dan mampu mengimbangi kekuatan Luffy dalam pertarungan selama kurun waktu yang cukup lama. Tak hanya itu, dia memiliki stamina dan ketahanan tubuh yang lumayan kuat sekaligus mampu bertarung bertarung melawan CP-0, agen yag terkenal kuat.

4. Gild Tesoro


Buat kalian yang pernah nonton One Piece Movie Gold, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter ini. Gild Tesoro adalah musuh utama Luffy di film tersebut. Dia merupakan mantan budah Tenryuubito yang memakan buah Goru Goru no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi emas sesuka hatinya. Dia juga merupakan pemilik dari Gran Tesoro, sebuah tempat hiburan terbesar di New World.

Kekuatan Gild Tesoro dapat dikatakan mengerikan. Dia dapat dengan mudah mengalahkan Zoro di film tersebut. Dengan kemampuan buah iblisnya, Tesore dapat menciptakan emas berbentuk liquid yang dapat digunakan untuk menjebak musuhnya.  Selain itu, dia juga dapat mengubah karakter lain menjadi emas secara pelan-pelan setelah ia memasukkan debu emas ke tubuh targetnya. Salah satu kartu as Tesoro adalah dia memiliki sebuah golem emas yang berukuran raksasa dan lumayan susah dihancurkan. Luffy bahkan perlu menggunakan serangan Gear 4th King Kong Gun untuk menghancurkannya.

Baca juga: 12 Karakter One Piece yang Selevel atau Mendekati Kekuatan Yonkou

3. Byrnndi World


Next, ada Byrnndi World yang sempat beradu bentrok dengan Luffy dalam cerita spesial 3D2Y. Dia merupakan kapten dari bajak laut World yang sempat membuat malapetaka di lautan 30 tahun yang lalu. Oleh sebab itu, dia dianggap sebagai kriminal berbahaya sehingga dia dikurung di penjara level 6 Impel Down. Akan tetapi, dia kemudian keluar dari Impel Down pada saat penjara itu kacau akibat ulah Luffy dan Teach.

World memiliki bounty yang lumayan fantastis, yaitu 500.000.000 Berry. Dia juga termasuk pengguna buah iblis yang sangat kuat. Dengan kemampuan buah iblis Moa Moa no Mi, World dapat mengubah ukuran suatu benda dan meningkatkan kecepatan benda tersebut. World biasa menggunakan kemampuan ini seperti halnya menembakkan sebuah proyektil ke arah musuh. Selain itu, World juga sangat berbakat dalam menggunakan haki, baik itu dari segi pertahanan maupun penyerangan.

2. Zephyr


Di posisi kedua, ada Zephyr yang merupakan mantan admiral angkatan laut sekaligus Instruktur marinir yang telah melatih banyak prajurit hebat, seperti Aokiji dan Kizaru. Karena kekecewaannya dengan angkatan laut, dia pun memilikih keluar dari angkatan laut dan mendirikan Neo Marinir. Bersama dengan orang kepercayaannya, Zephyr berniat mengakhir dunia bajak laut dengan meledakkan dunia dengan kekuatan batu Dyna.

Zephyr adalah karakter yang sangat kuat dan kekuatannya bisa dikatakan sebanding dengan Garp atau Sengoku. Dia juga dikenal dengan julukan Lengan Hitam karena dia sangat ahli menggunakan Bushosoku no Haki. Selain itu, dia juga dilengkapi dengan sebuah senjata di lengan kanannya yang bernama Battle Smasher. Senjata tersebut terbuat dari batu laut sehingga memungkinkan dia untuk memberikan luka fisik terhadap pengguna buah iblis. Kekuatan Zephyr dalam Movie Z sempat membuat Luffy babak belur. Zephyr dapat dengan mudah mengalahkan trio monster SHP di awal cerita. Oleh sebab itulah, Zephyr pantas menduduki posisi karakter non canon terkuat kedua.

1, Douglas Bullet


Tanpa perlu diragukan lagi, Douglas Bullet adalah karakter non canon One Piece terkuat yang pernah diperlihatkan sejauh ini. Dia merupakan mantan kru Roger sang raja bajak laut. Selain itu, dia juga merupakan mantan tentara di kampung halamannya, Galzburg. Setelah kematian Roger, Bullet sempat dikurung di penjara Impel Down level 6 dan dia keluar dari penjara bertepatan dengan kekacauan yang dibuat oleh Luffy dan Teach sebelum time skip.

Douglas Bullet adalah karakter yang sangat overpower. Dia memiliki ambisi untuk mengalahkan Roger. Akan tetapi, ambisi itu pun sirna setelah Roger meninggal sehingga membuat Bullet menjadi monster menakutkan yang kehilangan tujuan. Untuk menjebloskan Bullet ke penjara, Angkatan Laut bahkan menggunakan Buster Call karena Bullet terlalu kuat.

Bullet memiliki kemampuan buah iblis Gasha Gasha no Mi yang membuatnya mampu mengkombinasikan objek apapun dan menggabungkannya menjadi satu sesuai dengan keinginannya. Tak hanya itu, Bullet juga memiliki fisik yang sangat kuat dan di atas rata-rata manusia normal. Dia juga merupakan pengguna haki yang sangat kuat. Kekuatan Bullet bahkan mampu membuat para Supernova babak belur. Selain itu, Bullet juga tidak bisa dilawan dalam pertarungan 1:1. Untuk mengalahkannya, Luffy bahkan perlu bantuan karakter lain, seperti Sabo, Law, Hancock, dan Smoker. Atas dasar itulah, Bullet merupakan karakter Non Canon terkuat yang ada dalam cerita One Piece.
***
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar karakter One Piece non canon yang terkuat. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan perbedaan pendapat dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini menghibur ya.

Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Bajak Laut Donquixote Family

0 Response to "8 Karakter One Piece Non Canon yang Sangat Kuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel