10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Prekognisi


Halo guys! Pada kesempatan kali ini, saya pengen mengulas beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan prekognisi atau penglihatan masa depan. Para karakter ini mampu memprediksi dan memperhitungkan pergerakan lawan. Tak hanya itu, sebagian dari mereka juga mampu melihat sedikit jauh ke masa depan. Wow, kemampuan ini tentu sangat merepotkan lawan.

Nah, kira-kira siapa saja karakter tersebut? Langsung saja yuk kita bahas bersama berikut ini.

1. Charlotte Katakuri – One Piece



Charlotte Katakuri adalah salah satu komandan manis Big Mom yang memiliki kekuatan Mochi Mochi no Mi yang membuatnya mampu memproduksi dan memanipulasi mochi yang lentur sesuka hatinya. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan kenbunshoku no haki tingkat tinggi yang membuatnya mampu melihat sedikit ke masa depan. Kemampuan ini juga sangat bermanfaat dalam pertarungan karena Katakuri mampu memprediksi setiap gerakan musuh. Katakuri pun memiliki bounty yang sangat fantastis, yaitu 1.000.000.000 Berry.

Selama arc Whole Cake Island, Katakuri berkali-kali memperlihatkan kemampuan mematikan ini. Dia dapat memprediksi keberadaan musuh yang hendak mengacaukan pesta the Big Mom. Tak hanya itu, dia juga dapat memprediksi insiden Pudding menangis pada saat pernikahannya yang kemudian menjadi kenyataan. Dia juga mengalami pertarungan habis-habisan dengan Luffy di dunia cermin. Kemampuan Katakuri sangat merepotkan bagi Luffy. Namun, kemampuan Katakuri berhasil membuat kemampuan haki Luffy juga meningkat drastis.

2. Sir Nighteye – Boku no Hero Academia




Sir Nighteye adalah seorang hero profesional yang memiliki nama asli Mirai Sasaki. Dia merupakan mentor dari Mirio Togatas sekaligus mantan partner kerja All Might. Dia juga dikenal sebagai salah satu orang terpintar di dunia. Nighteye memiliki quirk yang bernama  Foresight yang membuatnya mampu melihat masa depan orang lain dari sudut pandang orang ketiga.

Untuk mengaktifkan quirk ini, Nighteye harus menyentuh target dan melakukan kontak mata terlebih dahulu. Ketika quirk ini sekali diaktifkan, Nighteye membutuhkan waktu 24 jam sebelum quirk ini bisa diaktifkan kembali. Masa depan yang dilihat oleh Nighteye hampir seratus persen akurat. Sayangnya, Nighteye tewas usai menjalankan misi penyerangan terhadap Shie Hassaikai.

3. Yukiteru Amano - Mirai Nikki



Yukiteru Amano merupakan karakter utama dalam serial Mirai Nikki. Dia merupakan Diary Holder pertama dan memilki Observance/Indiscriminate Diary  yang berupa ponsel yang memiliki kemampuan khusus untuk menjelaskan secara detail mengenai apa yang terjadi terhadap lingkungannya di masa kini dan masa depan.

Meskipun kemampuan ini serbaguna, sayangnya Yuki tidak dapat memprediksi apa yang terjadi terhadap dirinya di masa depan. Selain itu, jangakauan dari kemampuan ini juga terbatas. Yuki hanya dapat melihat informasi-informasi tertentu.
4. Sven Vollfied – Black Cat



Sven Vollfied adalah mantan agen IBI yang menjadi partner kerja Train Heartnet setelah Train meninggalkan Chronos. Sven memiliki rambut yang hijau dan selalu berpenampilan rapi menggunakan jas. Selain itu, Sven juga selalu menjunjung tinggi kehormatan wantia dan menyayangi anak-anak.

Sven memiliki berbagai macam kemampuan, seperti kemampuan menemukan senjata, skill menembak, dan juga vision eye. Dengan vision eye, Sven memiliki kemampuan untuk melihat beberapa detik ke masa depan sehingga dia dapat menghindari serangan lawannya dengan mudah.

5. Carla – Fairy Tail



Carla adalah seekor Exceed sekaligus anak dari ratu Shagotte serta sahabat dekat Wendy Marvel. Sebelum bergabung dengan guild Fairy Tail, mereka berdua sempat bergabung dengan guild Cait Shelter. Carla digambarkan sebagai sosok kucing yang cantik dan dia juga terlihat agak angkuh. Namun, Happy sangat menyukai Carla.

Seperti Exceed pada umumnya, Carla memiliki sihir yang bernama Aera yang membuatnya mampu mengeluarkan sayap untuk terbang. Dengan sihir ini, ia juga bisa terbang dengan sangat cepat menggunakan sihirnya. Carla juga memiliki kemampuan prekognisi yang membuatnya mampu memprediksi apa yang akan terjadi di masa mendatang. Kemampuan ini merupakan kekuatan keturunan dari kekuatan ibunya.

6. Yuichi Jin – World Trigger



Yuichi Jin adalah anggota dari Border sekaligus bagian dari Tamakoma Branch. Dia merupakan salah satu karakter utama dalam serial World Trigger. Yuichi memiliki kekuatan manusia super yang mampu melihat masa depan dengan side effect miliknya. Namun, Yuichi tidak dapat melihat semua hal di masa depan. Ia juga tidak dapat melihat serangan-serangan tertentu.

Meskipun demikian, Yuichi memiliki berbagai macam skill dalam pertarungan. Dia ahli dalam pertarungan dengan tangan kosong. Selain itu, dia dapat memanipulasi bentuk pedang via Scorpion. Dia juga mampu menggabungkan berbagai macam tameng via Escudo serta mampu memotong apapun yang dia lihat via Fujin.

Baca juga: 14 Sniper Terbaik yang Muncul di Anime

7. Yuki Nagato – Haruhi



Yuki Nagato merupakan orang ketiga yang tergabung dalam SOS Brigade. Pertama kali muncul, dia terlihat seperti seorang introvert dan kutu buku. Dia kemudian menunjukkan jati dirinya yang memiliki kekuatan supernatural.

Nagato memiliki kemampuan fisik dan juga staminas di atas manusia normal. Tak hanya itu, dia juga memiliki kemampuan sensor yang baik serta kekuatan prekognisi yang membuatnya mampu melihat masa depan secara akurat.

8. Seijuro Akashi – Kuroko no Basket



Akashi adalah seorang kapten dari Generation of Miracles. Pada awal kemunculannya, Akashi terlihat mampu mengintimidasi orang lain serta memiliki kepribadian yang suka merendahkan orang lain. Dia juga memiliki kepemimpinan yang baik dan mampu mengatur timnya.

Akashi memiliki kekuatan khusus pada matanya yang bernama Emperor Eye. Kekutan ini bangkit ketika dia melakukan pertarungan satu lawan satu dengan Atsushi Murasakibara. Dengan kekuatan Emperor Eye, Akashi mampu melihat detail paling kecil dari pergerakan musuh termasuk nafasnya, detak jantung, kontraksi otot, dll. Dia bahkan mampu memprediksi memblokade gerakan lawan dengan mudah.

9. Kusuo Saiki – Saiki Kusuo no San



Kusuo Saiki merupakan sorang yang memiliki semua kemampuan psikis. Dia tampak santai dan selalu mencoba menghindari situasi bermasalah. Salah satu ciri khas dari penampilannya adalah kacamata hijau dan juga kedua antena di rambutnya yang berfungsi untuk membatasi kekuatannya.

Salah satu kemampuan khusus Kusuo adalah dia mampu memprediksi masa depan. Kemampuan memprediksi ini bisa muncul ketika dia sedang tidur atau saat dia berada di dalam kelas. Namun, kemampuan ini mempunyai efek samping yang membuat Kusuo sakit kepala. Selain itu, Kusuo juga memiliki sedikit kendali atas apa yang dia prediksi.

10. Takeshi Nanase – Magical Warfare



Takeshi Nanase merupakan tokoh utama dalam serial Magical Warfare. Dia memiliki rambut hitam yang pendek serta mata coklat yang menyala. Apabila ia menggunakan sihirnya, mata kanannya akan berubah menjadi ungu. Selain itu, Nanase juga termasuk salah satu penyihir yang kuat dan dia bertekad melindungi orang-orang terdekatnya.

Nanase memiliki sihir yang bernama Strike Vision. Ketika mengaktifkan sihir itu, lingkaran sihir itu hanya terlihat pada mata kanannya. Sihir ini memiliki sensitifitas tinggi terhadap bahaya sehingga Nanase bisa menghindari bahaya tersebut. Salah satu efek khusus dari sihir ini adalah prekognisi. Dengan itu, dia mampu melihat cara musuh menyerangnya dan juga menghindarinya. Nanase juga memiliki kemampuan berpedang yang baik dalam pertarungan.
***
Nah, mungkin itu saja ya gaes daftar karakter anime yang memiliki kekuatan prekognisi. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini menghibur. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Racun


EmoticonEmoticon