20 Sniper Terbaik yang Muncul dalam Dunia Anime


Cerita anime seringkali menghadirkan karakter anime yang keren dengan berbagai latar belakang. Mereka mempunyai skill yang sangat bagus dalam menembak dan juga sangat paham mengenai senjata api. 

Selain itu, mereka biasanya juga memiliki intelegensi tingkat tinggi dalam menyusun taktik dan strategi. Kira-kira, siapakah sniper yang terbaik di anime? Cek pembahasan berikut ini biar kalian tahu jawabannya!

1. Sinon – Sword Art Online


Ashida Shino atau lebih dikenal dengan Sinon merupakan seorang penembak jitu dan pro player yang diwaspadai dalam cerita. Dia mampu menembak dalam jarak yang jauh dan mampu mengembalikan situasi yang genting dengan cepat. 

Kemampuan menembak Sinon mungkin hanya terbatas pada dunia game Gun Gale Online saja, tetapi dia bermain dengan sangat bagus. Sinon mulai bermain game untuk menghadapi trauma yang ia alami di dunia nyata hingga menjadi pemain top di game tersebut.

2. Riza Hawkeye – Fullmetal Alchemist



Riza Hawkeye ialah seorang petugas dari Amestrian tate Military sekaligus ajudan dan bodyguard dari Kolonel Roy Mustang. Dia merupakan seorang penembak jitu sekaligus spesialis senjata api. 

Selain itu, dia juga merupakan aset berharga bagi Mustang dalam hal administrasi di kantor maupun dalam pertempuran. Dia memiliki skill menembak dengan akurasi yang tinggi dan selalu men-support Roy Mustang dalam pertarungan.

3. Yoko Littner – Tengen Toppa Gurren Lagann



Yoko Littner merupakan seorang gadis yang berusia empat belas tahun yang merupakan salah satu pemeran utama dalam serial Tengen Toppa Gurren Lagann

Dia sangat ahli di bidang senjata api, tetapi dia lebih fokus menggunakan senapan laras panjang dalam pertarungan. Dia juga mampu mengalahkan robot gunmen hanya dengan beberapa tembakan. Selain itu, dia juga memiliki refleks yang cepat dan gampang beradaptasi dengan situasi apapun.

4. Saito – Ghost in Shell



Saito merupakan seorang penembak jitu dari sektor 9. Dia dapat menggunakan senjata api otomatis apapun dengan akurasi dan presisi yang mematikan, tetapi peran utamanya sebagai penembak jitu adalah mengatur taktik dan strategi.  

Uniknya, mata kiri miliknya diganti dengan sebuah mata palsu bernama “Hawkeye” yang terkoneksi dengan satelit hingga membuat ia membidik dengan akurasi yang luar biasa.

5. Johnathan Mar – Jormungand



Jonah atau Johnathan adalah seorang anak berusia 12 tahun dan merupakan mantan tentara yang bekerja sebagai bodyguard seorang weapon dealer bernama Koko. Jonah merupakan tentara yang memiliki skill yang tinggi dan mair menggunakan berbagai macam senjata api, seperti AK-47, AK-74, AKS-74U, FN FNC, dll. 

Selain itu, ia juga pernah menggunakan pisau sebagai senjata pelengkap. Jonah juga memiliki indera keenam yang membuatnya mampu mendeteksi keberadaan musuhnya. 

6. Tina Sprout – Black Bullet



Tina Sprout ialah seorang gadis berusia sepuluh tahun, tetapi dia merupakan seorang sniper yang profesional dan berbakat. Mengintai dan membidik adalah dua hal yang sangat penting baginya. Ia menggunakan senjata api berupa .50 Calliber Sniper Rifle yang berukuran cukup besar dan membuatnya mampu menembak dalam radius beberapa mil. 

Selain itu, Tina juga mampu melihat dalam gelap sehingga memudahkannya bekerja pada malam hari. Apabila ia sudah menentukan targetnya, tak ada yang bisa dilakukan oleh si target, selain bersembunyi.

7. Alzack Connel & Bisca Connel – Fairy Tail



Alzack dan Bisca merupakan sepasang penyihir dan suami istri dari guild Fairy Tail. Mereka dulu merupakan seorang imigran dari benua barat dan datang ke kerajaan Fiore lalu bergabung ke dalam guild Fairy Tail. Dalam menjalankan misi, mereka selalu bersama-sama. Keduanya memiliki sihir yang berkaitan dengan senjata api. 

Alzack biasanya menggunakan pistol biasa dan Bisca menggunakan senapan laras panjang. Meskipun demikian, keduanya sama-sama memiliki skill menembak dengan akurasi yang tinggi.

Baca juga: 8 Karakter Anime dengan Kekuatan Logam Besi

8. Usopp – One Piece



Usopp adalah seorang penembak jitu dalam kelompok bajak laut Topi Jerami. Ia memiliki kemampuan menembak yang sangat tinggi hingga dia mendapat julukan sebagai Raja Penembak Jitu. 

Dia mampu menembak target dalam radius yang sangat jauh ketika ia berada di puncak menara keadilan Enies Lobby untuk menyelamatkan Robin. Berbeda dengan sniper lainnya, Usopp menggunakan ketapel yang sudah dimodifikasi sebagai senjata utamanya.

9. Kohta Hirano – Highschool of The Dead



Kohta Hirano adalah salah satu karakter utama dalam serial Highschool of The Dead. Kohta merupaka seorang penembak jitu yang jenius dengan menggunakan beragam tipe senjata api, tetapi dia biasanya menggunakan senapan AR-1- yang dimodel kembali dengan gaya dari senapan Knight’s SR-25. 

Dalam petualangannya, dia juga mengumpulkan berbagai macam senjata api. Berkat pengetahuannya yang luas mengenai senjata api dan latihan militer, dia pun menjadi penembak utama dalam tim.

10. Suou Pavlichenko – Darker Than Black



Suou Pavlichenko ialah saudari kembar dari Shino Pavlichenko dan anak dari seorang ilmuwan yang mempelajari Contractors. Shou kemudian menjadi seorang Contractor dan bergabung dalam tim Hei bersama dengan July dan Mao. 

Setelah menjadi seorang Contractor, Suou memiliki kekuatan supranatural yang membuatnya mampu menciptakan senapan PTRD-41. Dengan senapan PTRD-41, ia mampu menembak jatuh musuhnya dari jarak yang jauh.

11. Duke Togo – Golgo 13



Duke Togo a.k.a Golgo 13 ialah karakter utama dalam manga yang diciptakan oleh Takao Saito. Dia merupakan pembunuh bayaran yang menerima job dari berbagai macam organisasi maupun indicidu. 

Dia juga merupakan seorang penembak jitu yang profesional dan memiliki sikap dingin sekaligus perhitungan. Dia memiliki aturan khusus dalam bekerja, yaitu hanya berinteraksi dengan klien sekali dan dia menolak untuk bekerja sama dalam jangka waktu yang lama. Dia menggunakan M16 Assault rifle yang telah di-custom dalam menajalankan pekerjaannya.

12. Lockon Stratos – Gundam



Lockon Stratos ialah salah seorang Gundam Meister dan juga pilot yang mengendarai GN-002 Gundam Dynames pada season 1 dari Gundam 00. 

Dia memiliki kemampuan menembak jitu dan juga pengetahuan yang luas mengenai senjata api. Dia merupakan seorang sniper terlatih yang mampu mencapai skor akurasi 90% dalam sebuah tes simulasi pertarungan.

Baca juga: 8 Organisasi Paling Sangar dalam Anime

13. Mine – Akame ga Kill



Mine ialah seorang gadis muda berambut pink dan merupakan anggota dari organisasi Night Raid. Ia memproklamirkan dirinya sendiri sebagai seorang sniper yang jenius. 

Selain itu, dia menggunakan Teigu yang bernama Roman Artilery: Pumpkin yang memungkinkan penggunanya untuk menembak dengan tiga model: sniper, machine gun, dan long barrel. Selain itu, kemampuan menembak senjata ini juga tergantung dari emosi penggunanya.

14. Tooru Yukimura – Aoharu x Machinegun



Tooru Yukimura ialah salah satu anggota dari tim Toy Gun Gun. Ia bekerja sebagai ero-mangaka dan tinggal di ruang 204 di Tsukishiro apartments. 

Namun di balik itu, Yukimura merupakan seorang yang mahir menggunakan senjata api dan juga memiliki kemampuan taktik dan intelegensi pertempuran sebagai seorang sniper. Dia menembak bukan untuk mengakhir hidup, melainkan hanya untuk bersenang-senang melalui survival game yang menjadi hobinya.

15. Sasha Blouse - Attack on Titan



Sasha merupakan salah satu anggota dari pasukan pengintai sekaligus teman dari Eren. Terlepas dari hobinya yang suka makan, Sasha merupakan petarung yang tangguh dalam melawan para Titan. 

Dia juga memiliki kemampuan sebagai sniper yang hebat. Dia bisa menembak musuh dari jarak jauh dan tepat sasaran. Selain mengandalkan senapan, dia bisa menggunakan senjata tradisional, seperti panah.

16. Mark Twain - Bungo Stray Dog



Mark Twain merupakan sniper yang sangat hebat dalam kelompok Guild. Dia mempunyai sifat yang sangat periang dan humoris. Selain itu, dia terlihat bersemangat ketika dia menargetkan musuh dengan senapannya.

Mark memiliki kekuatan spesial bernama Huck Finn and Tom Sawyer yang berwujud sepasang boneka. Kedua boneka tersebut mampu berbicara dan berkomunikasi dengan Mark. Selain itu, mereka bisa membuat tembakan Mark jadi lebih akurat.

17. Kurz Weber - Full Metal Panic!



Selanjutnya, ada seorang pria menarik bernama Kurz Weber yang bekerja untuk Mithril. Dia tergabung dalam pasukan Special Response Team. Dia mungkin terlihat seperti pemalas, tetapi dia  mempunyai keahlian yang hebat sebagai seorang sniper.

Kurz juga sangat terampil dalam menendarai robot bernama Arm Slaves. Dengan keahlian menembak jitunya, dia bisa menjadi pendukung hebat bagi tim. Dia mampu menargetkan musuh dari jarak jauh secara akurat.

18. Takehisa Hinawa - Fire Force



Takehisa Hinawa menjabat sebagai wakil kapten sekaligus tangan kanan Obi. Dia mempunyai sifat yang serius dan suka memasang wajah yang menyeramkan. Selain itu, dia juga suka memakai topi yang terlihat aneh.

Berbicara soal kemampuan, Hinawa adalah pengendali api Generasi Kedua. Dia biasa menggunakan pistol atau senjata api sebagai media untuk mengaktifkan kekuatannya. Dia mampu menembak dengan cepat sekaligus akurat.

19. Chianti - Detective Conan



Chianti merupakan salah satu anggota Organisasi Hitam yang berbahaya. Dia mempunyai keahlian sebagai seorang sniper. Selain itu, dia seringkali menerima misi untuk membunuh seseorang sesuai dengan perintah yang diberikan Gin.

Chianti mempunyai sifat yang gampang kesal dan punya sisi kejam. Dia sangat menikmati profesinya sebagai pembunuh. Selain itu, dia biasa bekerja sama dengan Korn karena mereka berdua sama-sama penembak jitu.

20. Sniper Mask – High-Rise Invasion



Sebagai penutup, ada sniper unik yang dikenal dengan julukan Sniper Mask. Salah satu ciri khasnya adalah dia selalu mengenakan sebuah topeng yang menutupi identitasnya. Dia sangat handal dalam menggunakan senapan laras panjang.

Sniper Mask mampu menembak target secara akurat dari jarak 200 meter. Dia pun mampu menghindari peluru dari sniper lain tanpa kesulitan. Dia juga mampu bertarung dalam pertempuran jarak dekat.

***
Nah, mungkin itu saja guys daftar sniper terbaik yang muncul di anime. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata atau perbedaan pendapat dalam penulisan kali ini. Selain yang ada di list tersebut, tentu masih ada sniper lain yang tak kalah hebat, mungkin bisa kalian tulis di kolom komentar kalau kalian punya pendapat. Sekian dari saya. Thanks.

Baca juga: 30 Karakter Anime dengan Kekuatan Listrik
Previous Post Next Post

Contact Form