12 Organisasi Paling Sangar dalam Anime


Dalam sebuah anime, biasanya terdapat sebuah organisasi yang menampung orang-orang kuat. Organisasi tersebut dibuat dengan tujuan tertentu dan terkadang memiliki niat jahat. Hal ini membuat organisasi semacam ini menjadi sebuah ancaman nyata yang harus dibasmi oleh tokoh utama.

Nah, kali ini MogiMogy telah merangkum beberapa organisasi jahat yang muncul dalam anime. Kira-kira, siapa saja organisasi tersebut. Mari kita bahas bersama di bawah ini.

1. Akatsuki – Naruto Shippuden


Akatsuki adalah sebuah kumpulan ninja jahat yang menjadi musuh utama para ninja dari berbagai desa. Pada awalnya, Akatsuki didirikan oleh murid Jiraiya yaitu Nagato, Yahiko dan Konan. Tujuan awal dari organisasi ini sebenarnya baik. Mereka membawa misi perdamaian ke dalam dunia ninja. Namun karena sebuah insiden serta campur tangan Obito atas perintah Madara, maka organisasi ini berubah haluan dan memiliki niat jahat.

Para anggota Akatsuki merupakan ninja-ninja tingkat tinggi yang sangat kuat. Mereka adalah para penjahat dan buronan dari berbagai desa. Akatsuki terdiri dari 10 ninja yaitu Nagato (Pain), Obito, Zetsu, Kisame, Itachi, Konan, Deidara, Hidan, Kakuzu, Sasori. Tujuan utama dari Akatsuki ialah menguasai dunia. Untuk mencapai tujuan tersebut, mereka memburu para bijuu atau monster berekor yang ada di seluruh dunia ninja. Seiring berjalannya cerita, para anggota Akatsuki pun menemui ajalnya masing-masing setelah melalui pertarungan sengit dengan para ninja.

2. Sichibukai – One Piece


Sichibukai merupakan bajak laut yang diakui oleh Pemerintah Dunia. Tujuan dibentuknya organisasi ini adalah untuk menakut-nakuti para bajak laut di seluruh dunia dan juga untuk menambah kekuatan tempur angkatan laut serta menjaga keseimbangan dunia.

Sichibukai beranggotakan tujuh orang yang sesuai dengan kriteria Pemerintah Dunia. Beberapa karakter yang pernah dan masih berstatus menjadi Sichibukai adalah Crocodile, Doflamingo, Moria, Boa Hancock, Jinbei, Mihawk, Kuma, Kurohige, Weevil, Buggy, Law. Sebagian dari mereka pernah mengalami konfrontasi dengan kelompok Topi Jerami.

Bagi bajak laut, para Sichibukai ini disebut sebagai anjing pemerintah. Namun, tidak semua Sichibukai patuh terhadap Pemerintah Dunia. Malah mereka justru sering berbuat sewenang-wenang dan merugikan warga dan kerajaan seperti kasus Crocodile di Arabasta dan Doflamingo di Dressrosa. Meski mereka sering berbuat kejahatan terhadap warga, angkatan laut tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka dilindungi oleh Pemerintah Dunia.

3. Espada - Bleach


Dalam bahasa Spanyol, kata espada berarti pedang. Espada merupakan salah satu musuh utama dalam serial Bleach. Mereka dalah para Hollow tingkat atas yang sangat kuat dan merupakan bawahan dari Aizen Sosuke. Para Espada memiliki nomor peringkat masing-masing mulai dari 0-9. Semakin kecil nomor anggota Espada, itu berarti mereka semakin kuat.

Beberapa anggota Espada sendiri antara lain adalah Yammy, Coyote Stark, Baraggan, Tier Harribel, Ulquiorra, Nnoitora, Luppi, Grimmjow, Zommari, Szayelaporro dan Aaroniero. Kekuatan mereka mampu menyaingi kekuatan para kapten Gotei 13. Ichigo sendiri sangat kewalahan ketika bertarung dengan Grimmjow dan Ulqiorra.

4. Phantom Troupe – Hunter x Hunter


Phantom Troupe adalah kelompok pembunuh yang dipimpin oleh Chrollo Lucifer. Mereka memiliki kekuatan yang sejajar dengan para Pro Hunter. Salah satu ciri khas mereka adalah memiliki tato laba-laba di bagian tubuh mereka. Mereka juga bertanggung jawab atas pembantaian klan Kurta yang memiliki mata merah khas. Mereka berasal dari sebuah wilayah terpencil, Ryusegai yang tidak memiliki hukum, aturan atau pemerintahan. Di wilayah tersebut, orang-orang hidup dalam keputusasaan.

Phantom Troupe memiliki 13 anggota yaitu Chrollo, Pakunoda, Feitan, Kortopi, Nobunaga, Shalnark, Phinks, Franklin, Uvogin, Kalluto, Machi, Shizuku, Bonolenov. Masing-masing dari mereka memiliki kekuatan yang unik sesuai dengan Nen masing-masing.

Untuk menjadi anggota, kelompok ini punya aturan yang unik yaitu dengan mengalahkan salah satu anggota Phantom Troupe, dia akan diangkat menjadi anggota menggantikan orang yang dikalahkannya. Bagi sesama anggota pun diperbolehkan untuk merebut posisi yang lebih tinggi.

5. Homunculus – Fullmetal Alchemist


Homunculus adalah manusia buatan yang dihidupkan dengan batu bertuah. Mereka memiliki kekuatan super dan merupakan musuh yang harus dilawan oleh Elric bersaudara. Penamaan mereka terdiri dari tujuh dosa yaitu Lust (nafsu), Greed (serakah), Gluttony (tamak), Envy (iri), Wrath (marah), Pride (sombong), Sloth (malas). Pencipta mereka adalah Father yang merupakan villain utama dalam serial ini.

Para Homunculus memiliki kekuatan super yang unik. Contoh saja Greed yang dapat memanipulasi susunan karbon dalam kulitnya dan mengubahnya menjadi pelindung yang sekeras berlian. Selain itu, ada Pride yang dapat mengendalikan bayangan.


Baca juga: Review Anime Boku no Hero Academia

6. Tartaros – Fairy Tail


Tartaros adalah guild kegelapan yang mayoritas beranggotakan iblis-iblis ciptaan Zeref. Mereka termasuk salah satu bagian dari alianasi Balam bersama Orasion Seis dan Grimoire Heart. Tujuan dari organisasi ini adalah untuk mengaktifkan Face yang merupakan senjata untuk menghilangkan seluruh sihir di seluruh benua. Beberapa yang tergabung dalam Tartaros ialah Mard Geer, Silver Fullbuster, Kyoka, Jackal, Tempester, Keyes, Seilah, Ezel, Torafuzar, Franmalth.

Kekuatan Tartaros sangat menakutkan. Contoh saja Jackal yang dapat menghancurkan dewan sihir dengan kekuatan ledakannya dan Silver yang dapat membekukan seluruh Sun Village yang dihuni oleh raksasa dan Atlas Flame. Guild ini akhirnya dikalahkan oleh penyihir dari Fairy Tail.

7. Vanguard Action Squad – Boku no Hero Academia


Vanguard Action Squad merupakan kumpulan para penjahat yang juga berafiliasi dengan League of Villains. Mereka meluncurkan aksinya dengan menyerang siswa U.A yang tengah melakukan pelatihan di hutan. Squad ini memiliki sembilan anggota yang terdiri dari Dabi, Himiko, Muscular, Mustard, Magne, Spinner, Moonfish, Twice, Mr. Compress.

Masing-masing dari mereka memiliki kekuatan yang sangat unik seperti Dabi yang dapat menghasilkan api biru dan Twice yang mampu menggandakan sesuatu. Kemampuan para penjahat tersebut mampu membuat para pahlawan pro kewalahan.

8. Aogiri Tree – Tokyo Ghoul


Aogiri Tree merupakan organisasi teroris yang beranggotakan para Ghoul. Mereka memiliki tujuan untuk menghilangkan eksistensi manusia dan menjadikan ras mereka sebagai yang mendominasi. Organisasi ini telah mengambil alih distrik 11 dan mengincar para penyelidik Ghoul di lingkungan tersebut.

Pemimpin dari organisasi ini adalah Raja Mata Satu. Ia memiliki beberapa eksekutif yang loyal terhadap dia. Beberapa anggota tersebut antara lain adalah Ayato, Eto, Bin Kyodai, Jason dan Kaneki Ken. Hanya Kaneki dan kelompoknya, Black Goat yang mampu menghentikan kelompok ini dn mengupayakan kehidupan yang damai antara manusia dan Ghoul.

9. Black Organization – Detective Conan


Black Organization merupakan sindikat kriminal yang menjadi musuh utama dalam serial Detective Conan. Mereka melakukan berbagai aksi kriminal dengan sangat rapi dan tidak meninggalkan bekas atau jejak. Aksi-aksi kriminal itu antara lain ialah pemerasan, pencurian hingga pembunuhan. Organisasi ini juga yang bertanggung jawab terhadap mengecilnya tubuh detektif SMU Shinici Kudo atau Conan.

Pemimpin dari organisasi ini ialah Big Boss yang identitasnya tidak diketahui. Beberapa anggotanya antara lain yaitu Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Bourbon, Kichiru, Rum. Organisasi ini memiliki project jahat terkait eksperimen untuk membuat manusia abadi. Ada banyak saksi hidup yang mengetahui project itu, namun mereka berguguran. Conan harus berpacu melawan waktu untuk mengungkap tabir busuk organisasi tersebut.

10. Juppongatana – Samurai X


Juppon Katana ialah sekelompok elite ahli pedang terbaik. Kelompok ini dibentuk dan dipimpin oleh Shishio Makoto. Mereka bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Meiji. Organisasi ini berperan sebagai antagonis utama dalam arc Kyoto.

Selain Shsishio, anggota dari organisasi ini ialah Sojiro, Usui, Anji, Kamatari, Fuji, Saizuchi, Cho, Henya dan Iwanbo. Mereka memiliki keunggulan serta gaya bertarung masing-masing. Alasan mereka bergabung dengan Shishio bervariasi. Ada yang memiliki dendam terhadap pemerintahan Jepang. Ada yang menghormati sosok Shishio bahkan ada yang memiliki keinginan mental untuk memuaskan hasrat bertarungnya.

11. Eye of The Midnight Sun – Black Clover


Eye of The Midnight Sun merupakan organisasi jahat sekaligus musuh utama dalam serial Black Clover. Organisasi ini dipimpin oleh Licht yang merupakan keturunan Elf. Ia secara terang-terangan melakukan aksi perlawanan terhadap para ksatria sihir kerajaan Clover. Dulu, Licht memiliki dendam terhadap bangsa manusia yang telah menghancurkan ras Elf. Oleh sebab itu, ia ingin membalas dendam terhadap para manusia.

Anggota dari organisasi ini antara lain Licht, Rhya, Vitto, Fana, Valtos, Rades dan Sally. Kekuatan mereka tidak bisa diremehkan. Contoh saja Licht yang memiliki kekuatan dengan kaisar sihir. Bahkan, dalam sebuah pertarungan, Licht mampu membunuh kaisar sihir kerajaan Clover. Anggota lain seperti Vitto pun memiliki kekuatan yang ganas dan setara dengan kapten squad sihir.

12. Ginyu Force – Dragon Ball


Ginyu Force adalah sekelompok elit tentara bayaran yang melayani Frieza dalam serial Dragon Ball. Kelompok ini berisikan lima prajurit kuat yaitu Recoome, Burter, Jeice, Guido dan Kapten Ginyu selaku pemimpin. Mereka merupakan antagonis kedua dalam cerita Namek Saga.

Kelompok ini memiliki kekuatan yang sangat kuat. Mereka dapat melaksanakan perintah apapun seperti pembunuhan. Frieza menyewa mereka sebagai bodyguard dan tim rahasia. Masing-masing dari mereka memiliki kekuatan yang unik. Seperti Ginyu yang dapat menukar tubuhnya dengan yang lain atau Reecome yang memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat dan Burter yang sangat cepat.

***
Nah, mungkin itu saja teman-teman beberapa organisasi paling sangar di anime. Mohon maaf apabila ada kurang lebihnya. Semoga artikel ini menghibur. Thanks.

Baca juga: 12 Karakter Anime dengan Kekuatan Listrik

1 comments:

Saya paling paham sama akatsuki soalnya penggemarnya naruto, meski mereka berada dalam organisasi jahat tapi sebenernya tiap anggotanya punya alasan kenapa jadi jahat, saya sampai nangis lho pas lihat flashback kehidupannya para anggota akatsuki.


EmoticonEmoticon