12 Ayah Paling Keren dan Badass yang Muncul di Anime


Selamat malam, Sobat! Kali ini, saya pengen mengulas ayah-ayah badass yang muncul dalam berbagai anime. Para ayah ini merupakan sosok yang kuat dan sebagian memiliki pamor yang membuat para musuh ketakutan. Meskipun mereka ini terlihat sangar dan menakutkan, mereka tetaplah ayah yang keren dan memiliki rasa kasih sayang terhadap anak-anaknya.

Nah, daripada kita terlalu lama berbasa-basi. Langsung saja yuk kita bahas bersama ayah-ayah badass tersebut.

1. Namikaze Minato – Naruto Series


Namikaze Minato ialah Hokage keempat desa Konoha sekaligus ayah kandung dari Uzumaki Naruto. Ia merupakan ninja yang sangat jenius dan mampu menguasai beragam teknik ninjutsu tingkat tinggi seperti Rasengan. Selain itu, Minato juga mahir menggunakan teknik segel Fuinjutsu.

Salah satu jutsunya yang paling mematikan adalah teknik teleportasi menggunakan kunai yang telah diberi segel khusus. Dengan teknik itu, Minato dapat bergerak dengan sangat cepat dan mampu membuat musuh-musuhnya kewalahan. Karena itulah, ia mendapat julukan si Kilat Kuning dari Konoha.

Sebagai sosok ayah, Minato memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap Naruto. Dia bersama Kushina pun rela mengorbankan nyawanya untuk melindungi Naruto dari serangan Kyuubi dan menyegel monster berekor sembilan tersebut ke dalam diri Naruto. Harapan dan cita-cita Minato pun terwujud karena Naruto berhasil membawa kedamaian di dunia ninja yang dulunya penuh tragedi.

2. Monkey D. Dragon – One Piece


Monkey D. Dragon adalah ayah dari karakter utama One Piece, yaitu Monkey D. Luffy. Ia merupakan pemimpin dari paskan revolusioner yang bertujuan untuk menggulingkan kekuasaan Pemerintah Dunia. Dia adalah sosok yang paling dicari oleh pihak Pemerintah Dunia karena keberadaannya mengancam eksistensi mereka.

Sejauh ini, kekuatan Dragon belum diperlihatkan. Namun, kemungkinan besar ia memiliki kekuatan yang menakutkan dan setara dengan Yonkou. Luffy sendiri pun belum pernah bertemu langsung dengan Dragon. Ia baru tahu wajah asli Dragon dari koran. Ketika mereka bertemu suatu saat nanti, mungkin akan menjadi momen yang sangat mengesankan.

3. Ging Freecss – HunterxHunter


Ging Freecss ialah ayah dari Gon yang merupakan karakter utama dari anime HunterxHunter. Ging termasuk salah satu Hunter tingkat atas yang sangat disegani oleh para Hunter di seluruh dunia. Ia bahkan sempat bergabung dengan 12 Zodiak yang merupakan kumpulan para Hunter elite.

Sayangnya, Ging tidak bisa langsung menemui Gon ketika anaknya mencarinya karena pada dasarnya ia merupakan pemalu. Ia selalu memberikan teka-teki dan juga rintangan yang harus dilewati oleh Gon. Ging akhirnya bisa bertemu langsung dengan Gon pada saat alur cerita pemilihan ketua asosiasi Hunter yang baru.
4. Gol D. Roger – One Piece


Gol D. Roger adalah Raja Bajak Laut sekaligus ayah kandung dari Portgas D. Ace, kakak angkat Luffy yang sudah meninggal saat perang Marineford. Pasca kematiannya, dunia berubah menjadi kacau karena banyak orang yang beramai-ramai berlayar ke lautan untuk mencari harta karun legenda, One Piece.

Sayangnya, Roger mati sebelum Ace dilahirkan sehingga ia tidak bisa melihat anaknya tumbuh menjadi pria dewasa. Meskipun demikian, ia menaruh harapan yang besar terhadap Ace. Ketika ia dipenjara, ia bahkan meminta tolong kepada Garp untuk menjaga Ace agar tidak dibunuh oleh angkatan laut. Namun, Ace malah membenci ayahnya karena ia merasa di dalam dirinya mengalir darah seorang iblis yang dibenci oleh orang-orang di seluruh dunia.

5. Son Goku – Dragon Ball


Son Goku merupakan tokoh utama dalam serial Dragon Ball. Goku memiliki kekuatan yang sangat overpower. Dia mampu menjadi manusia super saiyan dengan sangat baik dan bahkan mampu berevolusi menjadi monster kera dan menguasai kemampuan tersebut. Tekniknya yang paling terkenal dan kuat adalah teknik Kamehameha yang mampu memiliki daya penghancur yang hebat. Saking kuatnya Goku, dia bahkan pernah mati berkali-kali dan bangkit lagi karena bertemu dengan musuh yang sangat kuat.

Dalam cerita Dragon Ball, Goku menikah dengan perempuan bernama Chichi. Dari pernikahan tersebut, Goku dikaruniai dua anak yang bernama Gohan dan Goten. Kedua anak itu pun tumbuh menjadi sosok yang kuat berkat latihan dari Goku.

6. Maes Hughes – Fullmetal Alchemist


Maes Hughes ialah rekan dari Roy Mustang dan Riza Hawkeye dalam menjaga kedamaian kota dari serangan para musuh dan teroris dalam anime Fullmetal Alchemist. Dia merupakan pria yang ramah dan ceria serta memiliki keluarga kecil yang bahagia.

Hughes sangat menyayangi putri kecilnya yang selalu setia menunggu kedatangannya pulang. Sayangnya, ia dibunuh oleh Envy, salah satu anggota Homuncolous, karena mengetahui rahasia terlalu banyak. Ketika iia hendak melapor ke Roy Mustang, ia dibunuh dengan cara ditembak tepat di jantungnya.

7. Spirit Albarn – Soul Eater


Spirit Albarn ialah ayah dari Maka Albarn, salah satu tokoh utama dalam anime Soul Eater. Ia dulunya merupakan partner bertarung dari Shinigami dan memiliki kemampuan untuk merubah dirinya menjadi senjata berupa sabit.

Spirit memiliki penampilan yang elegan dan rapi dengan setelan jas hitam. Ia pun juga agak genit terhadap perempuan. Hal itulah yang membuat Maka seringkali membenci ayahnya. Meskipun demikian, Spirit dalam situasi tertentu mampu berubah menjadi sosok yang serius. Ia pun juga sangat menyayangi putrinya.

Baca juga: 8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Racun

8. Umibozu - Gintama


Umibozu adalah ayah dari Kagura dan Kamui dalam anime Gintama. Mereka adalah keturunan klan Yato yang merupakan klan petarung terkuat di alam semesta. Sayangnya, klan tersebut memiliki hasrat membunuh yang sangat tinggi. Umibozu sendiri merupakan salah satu anggota klan Yato yang kuat. Bahkan, Kamui si anaknya hendak membunuh Umibozu untuk melampauinya.

Sebagai sosok ayah, Umibozu termasuk ayah yang sangat perhatian. Meskipun sering berpetualang, ia seringkali menengok Kagura yang tinggal bersama Gintoki di rumah sewanya. Selain itu, dia juga sebisa mungkin mendidik anaknya, Kamui yang nakal dan urakan.

9. Gildarts Eucliff – Fairy Tail


Gildarts Eucliff ialah salah satu penyihir kelas S di guild Fairy Tail. Ia juga merupakan ayah kandung dari Kana Alberona. Sebagai seorang penyihir, Gildarts memiliki kemampuan yang sangat mengerikan. Ia bahkan layak disebut sebagai penyihir terkuat di guild tersebut. Natsu saja sampai kalah telak ketika bertarung dengan Gildarts di Tenroujima.

Gildarts sendiri seringkali berpetualang ke berbagai wilayah di Ishgar dan menjalankan misi sendirian. Di satu sisi, dia juga merupakan buaya darat yang telah meniduri banyak wanita. Dari banyaknya wanita yang dia tiduri, salah satu wanita tersebut ternyata hamil dan melahirkan seorang anak yang bernama Kana.

Awalnya, Kana sungkan hendak mengatakan sejujurnya kepada Gildarts. Namun, ia pun memberanikan diri jujur dan Gildarts pun bahagia karena ia mempunyai putri yang cantik seperti Kana. Pada beragam kesempatan, mereka diperlihatkan bertarung secara bersama-sama melawan musuh yang hendak menghancurkan guild.

10. Fujimoto Shiro – Ao no Exorcist


Fujimoto Shiro merupakan ayah angkat Rin dan Yukio. Ia merupakan karakter yang baik hati dan juga kekanak-kanakan. Kebaikan hati itu terlihat dari dia yang bersedia mengadopsi Rin yang merupakan anak dari iblis.

Selain itu, Shiro juga merupakan teman baik dari Mephisto Peles, kepala sekolah dari akademi Sei-Juu-Ji. Namun, Shiro akhirnya membunuh dirinya sendiri untuk mengeluarkan iblis yang ada di dalam tubuhnya. Hal itu yang membuat Rin akhirnya mengetahui bahwa dia aslinya anak dari iblis.

11. Joichiro Yukihira – Sougeki no Souma


Joichiro Yukihira merupakan ayah kandung dari Soma Yukihira sekaligus chef handal yang bekerja di restoran Yukihira. Dia merupakan pria dengan perawakan yang cukup kekar dan memiliki rambut yang panjang.

Selain itu, ia juga memiliki kemampuan memasak dan style-nya sendiri yang dia kembangkan dengan cara memadukan teknik memasak dari seluruh dunia.Souma pun terinspirasi dari ayahnya. Dia belajar memasak dari ayahnya dan bercita-cita untuk melampaui kemampuan memasak ayahnya.

Baca juga: 16 Pengguna Pedang Terkuat di Anime

12. Kurosaki Isshin - Bleach


Isshin ialah ayah kandung dari Kurosaki Ichigo. Awalnya, dia diperlihatkan sebagai sosok ayah yang biasa-biasa saja. Namun, dia ternyata merupakan seorang Shinigami sama seperti Ichigo. Hal ini dia tunjukkan pada alur cerita Ichigo yang bertarung melawan para Espada dan juga Aizen.

Isshin sebagai seorang ayah merupakan sosok yang bijak. Dia juga yang membantu Ichigo berlatih di terowongan khusus menuju Soul Society dan membuat Ichigo mampu melepaskan Bankai terakhirnya untuk mengalahkan Aizen.
***
Nah, mungkin itu saja sobat beberapa ayah yang keren dan badass di anime. Kalian suka yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya. Sekian dari saya. Thanks.

Baca juga: 10 Karakter Anime dengan Kekuatan Air


EmoticonEmoticon