Daftar Lengkap Anggota Phantom Troupe/Genei Ryodan dalam Cerita Hunter x Hunter



Phantom Troupe adalah sekelompok kriminal yang paling berbahaya dan juga paling dicari dalam cerita Hunter x Hunter. Mereka sangat dikenal dalam melakukan berbagai macam aksi kriminal, seperti perampokan, pembunuhan, bahkan mereka pernah membantai sebuah klan. Mereka memiliki ciri khas, yaitu tato laba-laba serta kode nomor mereka sebagai anggota.

Kelompok ini berasal dari sebuah wilayah terpencil  bernama Ryusegai. Wilayah tersebut merupakan wilayah yang sangat miskin dan bebas hukum. Bahkan, keberadaan wilayah tersebut tidak tercantum di peta dan juga tidak diakui oleh orang-orang. Kehidupan yang serba sulit di tempat itulah melatarbelakangi terbentuknya kelompok kriminal ini.

Satu hal yang unik, Phantom Troupe memiliki sistem khusus dalam perekrutan anggota. Siapapun berhak menjadi anggota kelompok ini dengan cara mengalahkan anggota utama. Apabila anggota lama berhasil dikalahkan, maka si penantang akan menjadi anggota baru dengan kode nomor anggota yang sudah dikalahkan. Dengan sistem itu pula, siapapun dapat menjadi pemimpin atau ketua organisasi ini. Meskipun mereka bar-bar dan sering melakukan kejahatan, hubungan para anggota sudah seperti halnya keluarga dan mereka dilarang bertarung satu sama lain.

Nah, buat kalian yang dulu hobi mengikuti cerita Hunter x Hunter, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan para anggota Phantom Troupe. Yuk kita lihat bersama daftarnya berikut ini.

1. Chrollo Lucifer


Chrollo Lucifer adalah pendiri sekaligus pemimpin dari organisasi kriminal ini. Dia merupakan pria yang berpenampilan elegan dan memiliki sifat tenang dalam situasi apapun. Ketika berada dalam situasi sulit, Chrollo selalu bisa beradaptasi dan mengendalikan dirinya sendiri. Dia termasuk karakter pemikir yang mempertimbangkan segala sesuatu sebelum mengambil tindakan. Tak hanya itu, Chrollo juga memiliki kharisma yang membuatnya dihormati oleh para anggota yang lain.

Chrollo memiliki Nen bertipe Tokushitsu. Dia memiliki keterampilan bertarung yang sangat unik dan mematikan karena dia dapat mencuri teknik Nen milik lawan dan menggunakan kemampuan itu untuk dirinya sendiri. Namun, untuk mencuri Nen lawan, Chrollo harus memenuhi empat syarat khusus. Pertama, Chrollo harus melihat lawan menggunakan kemampuan Nen-nya. Syarat kedua, Chrollo harus menanyakan sesuatu yang berkaitan dengan Nen itu dan lawan harus menjawabnya. Berikutnya, lawan harus menyentuh buku Bandit’s Secret milik Chrollo. Dan syarat terakhir, semua syarat itu harus terpenuhi dalam kurun waktu satu jam.

Salah satu bukti kemampuan Chrollo dalam cerita ini adalah dia dapat bertarung dengan imbang melawan Silva dan Zeno Zoldyck yang terkenal sebagai keluarga pembunuh yang sangat kuat. Akan tetapi, Chrollo sayangnya berhasil dikalahkan Kurapika yang berniat membalas dendam. Berkat teknik Judgement Chain milik Kurapika, kemampuan Nen milik Chrollo berhasil disegel dan dia tidak bisa menggunakan Nen miliknya lagi.

2. Pakunoda


Anggota berikutnya adalah Pakunoda yang sangat loyal terhadap Chrollo. Dia memiliki penampilan layaknya sekertaris. Namun, di balik itu, Pakunoda sangat ahli dalam hal mengintimidasi lawan dan mengumpulkan informasi dari lawan berkat kekuatannya.

Dia memiliki Nen bertipe Tokushitsu dan juga teknik bernama Memory Bomb. Dengan teknik itu, Pakunoda dapat membaca segala informasi yang ada dalam ingatan lawan dan membagikannya ke seluruh anggota lain dengan menggunakan pistol Nen khusus. Akan tetapi, Pakunoda tewas dalam cerita setelah berhadapan dengan Judgement Chain milik Kurapika dan memberikan semua informasi tentang Chrollo dan Kurapika ke anggota yang lain. Dia memilih mati daripada mengkhianati teman-temannya.

3. Machi


Berikutnya, ada Machi yang juga termasuk perempuan terkuat dalam Phantom Troupe. Dia memiliki sikap yang cukup dingin dan juga terlihat lebih sering berinteraksi dengan Hisoka. Selain itu, Hisoka pun juga tertarik dengan sosok Machi. Dia memiliki Nen tipe Henka dan kekuatan utamannya adalah memanipulasi benang.

Kemampuan manipulasi benang milik Machi sangatlah akurat. Dia dapat membunuh puluhan orang dalam sekejap. Benang milik Machi juga bersifat tajam dan mampu memotong sesuatu dengan mudah. Selain itu, Machi juga dapat menggunakan benang miliknya untuk menjahit luka karena benangnya memiliki sifat penyembuhan. Salah satu buktinya adalah Machi dapat menyambung kembali tangan Hisoka yang putus. 

Baca juga: Daftar Anggota Black Bull dalam Anime Black Clover

4. Uvogin


Selanjutnya, ada Uvogin yang merupakan anggota Phantom Troupe terkuat dalam hal fisik dan stamina. Dia merupakan pria berotot dan juga memiliki sifat yang sangat liar, apalagi ketika dia tengah berada pada pertempuran. Uvogin tidak pernah bertarung dengan kekuatan maksimalnya karena dia hanya menggunakan 20% kekuatannya ketika bertarung. Meskipun demikian, kekuatan Uvogin sudah cukup untuk membuat lawan kerepotan.

Bukti utama kekuatan fisik Uvogin adalah dia dapat dengan mudah menghentikan peluru dengan giginya. Selain itu, tubuhnya tahan terhadap hujan peluru, tembakan sniper, bahkan rudal anti-tank pun tidak mempan terhadapnya. Dia memiliki Nen tipe Kouka dan juga teknik bernama Big Bang Impact yang berupa pukulan super kuat. Sayangnya, Uvogin dikalahkan oleh Judgement Chain milik Kurapika. Dia lebih memilih mati daripada membocorkan informasi mengenai teman-temannya.

5. Shalnark


Shalnark adalah anggota Phantom Troupe yang memiliki wajah terlihat seperti orang biasa. Dia merupakan orang yang susah ditebak. Namun, dibanding anggota yang lain, Shalnark memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Kejeniusan itulah yang menjadi salah satu senjata utamanya dalam bertarung. Dalam kelompo ini, dia juga berperan sebagai mata-mata berkat kemampuannya yang handal dalam mengumpulkan informasi.

Nen milik Shalnark bertipe Shosa dan kemampuan utamanya adalah mengendalikan tubuh orang lain. Untuk mendukung kemampuan itu, Shalnark biasa menggunakan sebuah gadget berupa handphone sebagai remot kontrol. Shalnark dapat mengendalikan tubuh lawan sesuka hatinya setelah dia menanamkan seubah microchip ke tubuh lawan. Uniknya, Shalnark dapat menancapkan microchip itu ke tubuhnya sendiri sehingga dia bisa bertarung dalam mode auto pilot.

6. Nobunaga


Anggota berikutnya adalah Nobunaga yang memiliki penampilan seperti halnya seorang samurai di jaman Edo. Dia juga terlihat selalu membawa pedang yang selalu dia gunakan dengan sangat terampil. Nobunaga juga merupakan sahabat baik Uvogin sebelum mereka bergabung dengan Phantom Troupe. Oleh sebab itu, Nobunaga sangat marah ketika ia mengetahui kabar bahwa Uvogin dikalahkan oleh Kurapika.

Nobunaga memiliki Nen bertipe Kyoka. Skill utamanya dalam bertarung ialah skill berpedang yang sangat dia unggulkan. Untuk melancarkan serangannya, Nobunaga terlebih dahulu memasang kuda-kuda dan memasang Ten di sekitar area pertarungan. Siapapun yang masuk ke area tersebut akan terkena serangan tebasan tingkat tinggi dari Nobunaga.
7. Franklin


Anggota selanjutnya adalah Franklin. Dibanding anggota yang laing, dia memiliki penampilan yang besar dan juga cukup menyeramkan dengan wajah penuh jahitan seperti halnya monster Frankenstein. Meskipun demikian, dia juga memiliki sisi kepedulian terhadap teman-temannya.

Franklin memiliki Nen tipe Houshutsu. Tekniknya yang sangat mematikan adalah teknik Double Machine Gun yang membuatnya mampu menembakkan peluru Nen dari jari-jarinya yang terbuka. Uniknya, peluru tersebut mampu menembus apa saja. Franklin juga terlihat sangat sadis karena dia membunuh siapapun dengan teknik ini tanpa pandang bulu.

8. Phinx


Phinx adalah anggota Phantom Troupe yang terkuat kedua dalam hal fisik. Sama seperti Uvogin, Phinx juga merupakan petarung Phantom Troupe dengan tangan kosong. Meskipun tanpa menggunakan senjata, serangan-serangan Phinx dapat membuat lawannya babak belur. Berbeda dengan Uvogin yang liar dan beringas, Phinx memilikis sifat yang lebih tenang dan cenderung mengandalkan taktik dalam pertempuran.

Phinx memiliki Nen bertipe Kouka dan juga teknik mematikan bernama Ripper Cyclotron. Serangan Phinx meningkat pesat ketika dia mengayunkan lengannya secara memutar berkali-kali. Semakin banyak ia memutar lengannya, maka semakin dahsyat daya hancur yang dihasilkan dari serangannya. Dalam menjalankan misi, dia seringkali terlihat berpartner dengan Feitan.

9. Feitan


Selanjutnya, ada Feitan yang merupakan anggota terkua kelima dalam hal kemampuan fisik. Dia memiliki kepribadian yang pendiam  dan misterius. Salah satu keunggulannya dalam bertarung adalah kecepatan tingkat tinggi yang mampu membuat musuh kerepotan mengimbanginya. Selain itu, dia juga menggunakan sebuah pedang dan pistol tersembunyi dalam bertarung.

Feitan memiliki Nen bertipe Henka dan dia memiliki teknik khusus bernama Pain Packer. Teknik ini cukup unik karena dia dapat menggunakan semua luka yang dia peroleh dalam pertarungan dan menggunakannya kembali untuk menyerang balik. Semakin sering dia menerima serangan dari musuh, maka serangan yang akan dia keluarkan akan lebih besar. Serangan tersebut berupa matahari kecil yang sangat panas dan mampu membakar musuhnya.

Baca juga: 14 Sniper Terbaik yang Muncul di Anime

10. Shizuku


Berikutnya, ada cewek cantik bernama Shizuku yang terlihat polos. Dia merupakan karakter yang pelupa. Ketika dia benar-benar melupakan sesuatu, dia tidak akan pernah mengingatnya kembali. Selain itu, Shizuku juga merupakan karakter kidal.

Dalam bertarung, Shizuku menggunakan sebuah senjata berupa vacum cleaner yang dia panggil Deme-chan. Vacum cleaner tersebut dia gunakan untuk menyalurkan Nen miliknya yang bertipe Gugenka. Vacum cleaner itu memiliki keunikan karena benda itu mampu menghisap apapun, seperti barang rampokan, racun, zat tertentu, dan lain-lain.

11. Bonolenov


Anggota berikutnya adalah Bonolenov yang memiliki penampilan seperti seorang mummy. Bedanya, Bonolenov menggunakan sarung tinju di kedua tangannya. Karakter ini cukup misterius dan jarang diperlihatkan bertarung dibandingkan anggota yang lain.

Kemampuan utama Bonolenov sebenarnya ada di balik penampilannya. Bonolenov memilik banyak lubang di sekujur tubuhnya yang dapat mengeluarkan jarum. Jarum-jarum tersebut dapat dia gunakan untuk mengalahkan musuhnya. Teknik itu sempat diperlihatkan Bonolenov ketika bertarung dengan salah satu semut Chimera. Tipe Nen Bonolenov adalah Gugenka.

12. Kortopi


Kortopi adalah salah satu anggota dari Genei Ryodan dengan kemampuan fisik yang paling lemah di antara anggota yang lain. Selain itu, dia juga cukup misterius dan terlihat jarang berbicara. Namun, Kortopi termasuk karakter yang sangat loyal terhadap Chrollo.

Kortopi memang jarang diperlihatkan bertarung, tetapi dia merupakan pengguna Nen tipe Conjurer. Dia mampu menggandakan objek apapun. Cara kerja kekuatannya adalah dia menyentuh objek yang ingin digandakan dengan tangan kirinya dan menciptakan replika dari objek itu dengan tangan kanannya. Efek dari kemampuan itu akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam.

13. Hisoka


Hisoka adalah karakter yang cukup misterius dan memiliki penampilan yang sangat nyentrik ala pesulap dan mirip badut. Dia bukanlah anggota asli Phantom Troupe karena kode nomor di punggungnya itu palsu alias buatannya sendiri efek kemampuan Nen miliknya, Bungee Gum yang seperti permen karet. Dia bergabung dengan kelompok ini karena dia ingin bertarung dengan pemimpinnya, yakni Chrollo.

Kemampuan Bungee Gum milik Hisoka cukup unik karena siapapun yang terjebak teknik ini tidak akan bisa lepas, kecuali atas kehendak Hisoka. Dalam cerita, Hisoka sangat tertarik dengan Gon. Dia melihat potensi tersembunyi yang terdapat dalam diri Gon. Oleh sebab itu, dia selalu menghindar ketika bertemu dengan Gon. Dia ingin agar Gon bisa lebih matang hingga dia menjadi lawan yang pantas untuk dibunuh oleh Hisoka.

14. Kalluto Zoldyck


Kalluto Zoldyck adalah salah satu anggota keluarga Zoldyck dan adik dari Killua. Meskipun terlihat seperti anak biasa, Kalluto merupakan petarung yang kuat. Dia bergabung menjadi anggota Phantom Troupe dengan nomor #4 menggantikan Hisoka yang keluar. Tujuan Kalluto bergabung dengan kelompok ini, yaitu dia ingin menemukan adiknya Alluka yang menghilang.

Kalluto menggunakan kipas yang terbuat dari kertas untuk bertarung. Dia memiliki nen tipe manipulator. Kemampuan utama Kalluto adalah dia mampu memanipulasi dan menggunakan kipas kertas serta konfeti dalam pertarungan. Hanya dengan kipas kertas itu, Kalluto terbukti mampu menghancurkan besi yang hendak menyerangnya. Selain itu, dia juga mampu menyerap informasi dari musuh dengan cara menempelkan bagian dari konfetti dan membuat boneka kertas dari orang yang menjadi targetnya.

15. Omokage


Omokage adalah anggota Phantom Troupe yang hanya muncul dalam movie Hunter x HunterL Phantom Rouge. Dia merupakan mantan anggota dengan kode nomor empat sebelum digantikan oleh Hisoka. Dulu, dia merupakan seorang pengrajin boneka dan bergabung dengan kelompok Phantom Troupe sebelum tragei pembantaian suku Kurta.

Omokage merupakan pengguna Nen tipe Tokushitsu dengan tekniknya yang bernama Soul Doll. Kemmapuan itu membuat Omokage dapat menciptakan salinan boneka dari seseorang yang dipikirkan kuat oleh target. Untuk mengaktifkan kekuatan itu, boneka tersebut harus berdekatan dengan si target. Boneka milik Omokage juga dapat meniru ingatan seseorang.

16. Illumi Zoldyck


Illumi Zoldyck adalah anak tertua dari Silva dan Kikyo sekaligus kakak dari Killua. Dia memiliki kepribadian yang sangat misterius dan jarang berbicara. Dia juga sangat dekat dengan Hisoka. Dia bergabung dengan kelompok Phantom Troupe juga atas permintaan Hisoka. Illumi menyandang nomor 11 menggantikan posisi Uvogin yang kosong.

Illumi merupakan petarung yang sangat kuat. Dia memiliki Nen tipe Shosa dan dia sering menggunakan jarum khusus untuk menggunakan kekuatan Nen miliknya. Dengan jarum itu, Illumi dapat mengganti penampilannya mirip orang lain. Selain itu, dia juga dapat memanipulasi orang lain dan mencuci pikiran orang lain.
***
Oke, mungkin itu dulu saja ya gaes yang bisa saya share kali ini. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini bisa menghibur dan menambah wawasan kalian semua ya. Thanks atas kunjungannya.

0 Response to "Daftar Lengkap Anggota Phantom Troupe/Genei Ryodan dalam Cerita Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel