15 Buah Iblis yang Bersifat Destruktif dan Memiliki Daya Hancur Tinggi


wallpapercave.com

Selamat malam, gaes. Pada kesempatan kali ini, saya pengen sharing tentang buah iblis di One Piece yang memiliki kekuatan daya hancur yang sangat kuat. Sepanjang cerita, setiap buah iblis memiliki ciri khas masing-masing dan kadang dominan pada satu fungsi atau sifat tertentu, seperti fungsi pertahanan atau defensif, serangan atau destruktif, penyamaran, bahkan ada juga yang berfungsi sebagai penyembuhan.

Nah, buah iblis berikut ini adalah buah iblis berikut ini memiliki serangan dengan daya hancur yang kuat dan memiliki jangkauan yang luas sehingga berdampak pada lingkungan sekitarnya. Contohnya, dalam satu serangan mampu menghancurkan suatu kota atau wilayah. Di satu sisi, kemampuan asli buah setan ini memang sudah lumayan kuat terlepas penggunanya mampu memaksimalkan kemampuan itu atau tidak.

Jadi, perlu saya tekankan ulang bahwa tolak ukur buah itu memiliki daya hancur yang kuat adalah efeknya terhadap musuh dan lingkungan di sekitarnya. Sehingga apabila pengguna kedua buah setan ini bertarung, bisa dipastikan bahwa wilayah tempat mereka bertarung akan binasa dan rata dengan tanah.

Mungkin sebagian dari sobat nanti ada yang kurang sependapat dengan beberapa buah setan yang saya list berikut ini. Namun, itu bukan jadi masalah karena ini hanya opini pribadi saya berdasarkan pengamatan saya selama nonton One Piece.  Oke, daripada berbasa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita bahas bersama buah setan dengan daya hancur terkuat yang ada di One Piece.

15. Gasu Gasu no Mi

pinterest.com

Sebagai awalan, buah iblis yang memiliki daya hancur tinggi adalah buah Gasu Gasu no Mi milik Caser Clown. Buah setan ini memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi gas dan memanipulasi berbagai macam gas di udara.

Salah satu contoh kemampuan menakutkan dari Caesar Clown adalah dia mampu menciptakan ledakan dari gas yang dimanipulasi olehnya. Ledakan yang diciptakan oleh Caesar ini bukanlah ledakan dengan skala yang kecil, melainkan skala yang cukup besar dan mampu menghancurkan benda-benda di sekelilingnya. Kemampuan buah setan ini menjadi lebih menakutkan ketika Caesar bergabung dengan Shinokuni atau gas beracun. Sayangnya, dia sangat bodoh dan belum memaksimalkan penuh kemampuan buah setan miliknya.

14. Doku Doku no Mi


outskirtsbattledomewiki.com

Buah iblis yang satu ini memungkinkan penggunanya menjadi manusia racun. Pengguna dari buah setan ini ialah Magellan, mantan kepala sipir Impel Down yang turun jabatan pasca insiden kaburnya tahanan Impel Down. Dalam kondisi normal, kemampuan buah setan ini memang memiliki serangan yang mematikan lawan. Namun, serangan buah setan ini tidak berimbas pada bangunan di sekitarnya.

Meskipun demikian, kemampuan buah setan ini menjadi jauh lebih kuat dan memiliki daya hancur yang tinggi ketika Magellan berubah ke dalam mode Demon Venom. Dalam mode ini, racun Magellan mampu melelehkan benda-benda di sekitarnya. Sampai-sampai, lilin Mr. 3 yang terkenal sekeras baja mampu meleleh akibat racun Magellan.

13. Suna Suna no Mi

onepiecegold.com

Selajutnya, buah iblis yang memiliki daya hancur yang kuat adalah Suna Suna no Mi milik Crocodile. Buah setan ini memungkinkan penggunanya untuk menjadi pasir dan memanipulasi pasir. Kemampuan buah setan ini cukup bervariasi dan Crocodile berhasil menguasai kemampuan buah setan ini dengan sangat baik dalam pertarungan.

Crocodile membuktikan kengerian buah setan ini melalui beberapa jurusnya, seperti menyerap unsur air dalam benda apapun dengan tangannya dengan cepat, menciptakan pasir hisap di Arabasta, sekaligus memunculkan badai pasir yang dapat memporakporandakan kota-kota di Arabasta. Di satu sisi, Crocodile juga mampu menggunakan jurus pedang pasir yang bernama Dessert Espada yang mampu memotong musuhnya. Sayangnya, kemampuan Crocodile dapat berfungsi maksimal di negeri Arabasta yang mayoritas morfologi wilayahnya adalah gurun pasir.

12. Hito Hito no Mi model Daibutsu

anime.stackexchange.com

Berbeda dengan buah setan sebelumnya yang bertipe Logia dan Paramecia, buah iblis yang satu ini merupakan buah iblis tipe Zoan yang dimakan oleh Sengoku. Buah setan ini memungkinkan Sengoku menjadi Budha emas raksasa yang memiliki serangan shock wave dengan skala yang cukup besar.

Serangan itu dapat dengan mudah menaklukkan Teach dan kawan-kawan ketika berada di Marineford. Di satu sisi, serangan tersebut juga dapat dengan mudah menghancurkan bangunan di sekelilingnya hanya dalam satu kali serangan. Kekuatan buah setan ini untungnya diimbangi oleh fisik serta kemampuan bertarung Sengoku yang sudah berpengalaman sehingga daya hancurnya pun menjadi luar biasa.

11. Pamu Pamu no Mi

onepiece.fandom.com

Buah iblis ini dimakan oleh Gladius dan membuatnya mampu memanipulasi ledakan. Gladius cukup mahir menggunakan kemampuannya. Dia mampu meledakkan apapun, khususnya benda-benda mati dan dirinya sendiri. Karena basic kemampuannya adalah ledakan, maka buah setan ini termasuk ke dalam kategori buah setan dengan daya hancur yang tinggi.

Saat bertarung di Dressrosa, Gladius mampu menciptakan ledakan dengan skala yang cukup besar di berbagai titik. Salah satunya adalah ledakan di tebing yang mampu meluluhlantakan benda-benda di sekitarnya. Jika dinalar dengan logis, semakin kuat pengguna buah setan ini maka efek ledakan yang dihasilkan akan semakin gila.

10. Ope Ope no Mi


otakukart.com

Buah setan milik Law ini memiliki kemampuan yang spesial dan dicari banyak pihak. Harganya pun sangat fantastis yaitu sekitar 1 Milyar Berry. Pengguna dari buah setan ini mampu menciptakan sebuah ruang operasi dan dia dapat berbuat sesuka hatinya di ruang tersebut. Kemampuan buah setan ini menjadi lebih menakutkan ketika digunakan oleh Law yang mengerti ilmu kedokteran. Hal ini disebabkan karena buah setan ini mampu memberikan keabadian kepada seseorang melalui operasi.

Daya hancur buah setan ini menjadi tinggi bila dikombinasikan dengan tebasan pedang milik Law. Ia mampu memotong apapun atau mengangkat benda apapun di dalam room-nya, seperti pada kasus kapal G-5 di Punk Hazard. Salah satu bukti lain betapa kuatnya daya hancur buah setan ini adalah Law mampu menebas laboratorium di Punk Hazard dan membuat bangunan di sana terbelah menjadi dua.

9. Hie Hie no Mi


aminoapps.com

Buah iblis Hie Hie no Mi merupakan buah setan yang dimakan oleh mantan admiral angkatan lau Aokiji/Kuzan. Buah iblis tipe Logia ini memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan kekuatan alam yaitu es. Memang, kekuatan es terdengar tidak bersifat destruktif dibandingkan dengan buah setan lain. Namun, kekuatan es Aokiji ini sangat mengerikan apabila digunakan melawan musuh-musuhnya. Semua benda yang dibekukan oleh Aokiji akan menjadi rapuh dan dapat dipecahkan dengan mudah.

Sepanjang cerita, Aokiji telah sering memperlihatkan kekuatan buah setan ini. Saat perang Marineford, ia mampu membekukan tsunami dalam waktu yang sangat singkat. Apabila ia menggunakan kekuatan ini untuk menyerang suatu negara, dapat dipastikan bahwa negara itu akan lumpuh dan hancur dalam kurun waktu yang singkat.

8. Ishi Ishi no Mi

onepiece.fandom.com

Ishi Ishi no Mi merupakan buah setan tipe Paramecia yang dimakan oleh Pika, salah satu petinggi eksekutif bajak laut Donquixote. Buah setan ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi batuan atau tanah. Salah satu indikator yang membuat buah setan ini memiliki daya hancur yang tinggi adalah buah setan ini mampu membuat penggunanya (dalam hal ini Pika) menjadi manusia batu super raksasa. Selain itu, penggunanya juga mampu menggeser batuan dan menciptakan getaran seperti gempa seismik yang mampu menghancurkan bangunan di atasnya.

Ketika menjadi seorang raksasa, Pika dapat dengan mudah menghancurkan sebuah kota atau wilayah dalam satu serangan. Bayangkan, jika dia menyerang suatu negara dengan serangan bertubi-tubi, dapat dipastikan bahwa negara tersebut rata dengan tanah dan tidak meninggalkan bekas. Sayangnya, Pika memiliki sifat yang pengecut dan gampang lari dari pertarungan. Padahal, kemampuan buah setan ini dapat lebih dimaksimalkan.

7. Gomu Gomu no Mi

gfycat.com

Mungkin semua sudah tahu bahwa buah Gomu Gomi no Mi yang dimakan Luffy juga memiliki daya hancur yang tinggi. Memang, pada mulanya buah setan ini terdengar biasa dan kurang terlalu mengerikan. Akan tetapi, Luffy mampu memaksimalkan kemampuan buah setan ini dengan menguasai beberapa teknik, seperti Gear 3rd dan Gear 4th. Dalam mode tersebut, kemampuan buah iblis ini meningkat berkali-kali lipat.

Dengan kedua mode itu, Luffy dapat dengan mudah menghancurkan benteng musuh, tembok raksasa, pintu besi di Enies Lobby yang sangat tebal, bahkan kapal Noah yang berukuran raksasa. Daya hancur buah iblis ini meningkat dua kali lipat ketika Luffy menggabungkan mode Gear 4th Bounceman dengan Gear 3rd. Meskipun teknik ini sedikit gila, teknik ini mampu menghancurkan lapisan tanah di Dressrosa. Oleh sebab itulah, buah Gomu Gomu layak masuk dalam kategori buah setan dengan daya hancur yang tinggi.

6. Zushi Zushi no Mi

onepiece.fandom.com

Buah iblis milik Fujitora ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan gravitasi yang sangat kuat. Berdasarkan kemampuan itulah, buah iblis ini memiliki daya hancur yang tinggi apalagi dikombinasikan dengan skill bertarung dan kekuatan Fujitora yang seperti monster. Uniknya, Fujitora tidak hanya mampu menciptakan gravitasi vertikal saja, tetapi ia juga mampu menciptakan gravitasi horizontal untuk menghancurkan musuh-musuhnya.

Salah satu bukti mengerikannya kemampuan Fujitora adalah dia mampu menarik meteor dari luar angkasa menjadi serangan dahsyat yang menghancurkan daratan pantai di Green Bit. Selain itu, ia juga mampu menghancurkan tebing karang dan bangunan dengan jurusnya yang bernama Gravito Moko. 

5. Mera Mera no Mi

comicvine.gamespot.com

Buah iblis milik mendiang Portgas D. Ace ini tidak perlu kita ragukan lagi. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya mengendalikan api. Elemen api memang dari awal sudah bersifat destruktif yang dapat membakar apapun. Oleh sebab itu, kekuatan iblis ini tidak perlu kita tanyakan lagi.

Dalam cerita, Ace telah memperlihatkan kemampuan mengerikan dari buah iblis ini berkali-kali. Contohnya ketika di Arabasta, Ace mampu menghancurkan beberapa kapal agen Baroque Works hanya dengan satu kali serangan. Selain itu, saat pertarungan akhir melawan Teach, ia mampu menciptakan bola api raksasa layaknya matahari yang dapat dipastikan membakar apapun. Oleh sebab itu, buah iblis ini pantas menduduki peringkat ini. Just info, saat ini kemampuan buah setan ini dimiliki oleh Sabo, saudara angkat Ace dan Luffy.

4. Pika Pika no Mi

aminoapps.com

Selanjutnya, buah iblis yang memiliki daya hancur yang tinggi ialah buah iblis milik Kizaru. Buah iblis ini membuat penggunanya mampu mengendalikan elemen alam yaitu cahaya. Hal ini membuat Kizaru menjadi karakter tercepat di One Piece karena mampu berpindah-pindah seperti cahaya dalam waktu yang sangat cepat. Meskipun begitu, kemampuan buah iblis ini tidak sebatas itu.

Kekuatan cahaya milik Kizaru juga memiliki sifat destruktif dengan serangan laser beam yang sangat cepat dan menimbulkan ledakan yang mengerikan. Kekuatan ini bahkan mampu menumbangkan para Supernova ketika di kepulauan Sabaody. Bahkan, kemampuan ini digunakan menjadi senjata dan ditanam pada pasukan khusus bernama Pacifista berkat kepintaran Dr. Vegapunk. Berdasarkan kriteria-kriteria itulah, buah iblis Pika Pika no Mi pantas berada di peringkat ini.

3. Goro Goro no Mi

onepiece.fandom.com

Di peringkat ketiga, ada buah iblis Goro Goro no Mi milik Enel nih gaes. Kemampuan dari buah iblis ini ialah membuat penggunanya mampu mengendalikan listrik atau petir. Berdasarkan ucapan Nico Robin, buah setan milik Enel ini adalah salah satu buah iblis terkuat yang ada di dunia One Piece. Hal ini pun dibuktikan oleh Enel. Dia dapat dengan mudah mengalahkan musuh-musuhnya hanya dalam satu kali serangan.

Pada arc Skypiea, teknik petir milik Enel yang bernama El Thor mampu menghancurkan sebuah wilayah hanya dalam satu kali serangan dan menyisakan sebuah lubang besar bekas sambaran petir dengan kekuatan jutaan volt tersebut. Maka, tidak mengherankan apabila buah iblis ini masuk dalam peringkat ketiga di antara buah iblis lain yang memiliki kekuatan destruktif yang tinggi.

2. Magu Magu no Mi

duniaku.net

Selanjutnya, buah iblis milik Akainu ini menduduki peringkat kedua. Buah Magu Magu no Mi ini memberikan kekuatan kepada penggunanya untuk mengendalikan magma. Kekuatan buah iblis hampir sama seperti Mera Mera no Mi karena sama-sama panas dan bersifat destruktif. Malah, magma jauh lebih panas dan mampu menelan api.

Kekuatan magma Akainu dapat dikatakan sangat gila. Ketika perang di Marineford, dia mampu memberikan serangan bertubi-tubi terhadap para bajak laut. Dia dapat mengarahkan serangan magma ke langit dan kemudian serangan itu jatuh ke bawah layaknya hujan meteor yang meluluhlantakan semua benda yang dihantamnya. Oleh sebab itulah, buah iblis ini layak menduduki peringkat kedua.

1. Gura Gura no Mi

onepiece.fandom.com

Sudah tidak perlu kita ragukan lagi bahwa buah iblis Gura Gura no Mi memang pantas menduduki peringkat pertama dengan daya hancur paling tinggi. Pengguna buah iblis ini dulunya adalah mendiang Shirohige yang gugur dalam pertempuran di Marineford. Namun, kekuatan ini kini telah dicuri dan dimiliki oleh Teach. Padahal, Teach sendiri sudah memakan buah iblis Yami Yami no Mi.

Kekuatan dari buah iblis ini dapat menciptakan gempa dengan skala yang gila-gilaan bahkan hingga mampu mengundang tsunami serta memporakporandakan lautan. Apabila digunakan untuk menyerang musuh, bisa dipastikan bahwa tulang musuh tersebut akan hancur seketika. Saking kuatnya kekuatan buah iblis ini, membuat pengguna dari buah iblis ini ditakuti dan diwaspadai oleh musuh-musuhnya.

****

Nah, mungkin itu saja ya gaes beberapa buah iblis yang bersifat destruktif dengan daya hancur yang tinggi. Sekali lagi, ini adalah opini saya berdasarkan pengalaman saya selama mengikuti One Piece. Apabila ada sobat yang kurang bersepakat, it’s fine. Akhir kata, saya mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga artikel ini bermanfaat dan thanks sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon