14 Penembak Jitu Dengan Akurasi Tinggi di One Piece


Halo sobat semua. Jumpa lagi bersama MogiMogy di sini. Nah, kali ini saya pengen membahas karakter-karakter One Piece yang memiliki kemampuan menembak jitu. Para karakter ini dapat menembak sebuah target dengan akurasi yang sangat tinggi.

Nah, daripada berbasa-basi panjang lebar. Marilah kita bahas langsung para penembak jitu yang ada di One Piece.

1. Yasopp


Sudah bukan rahasia lagi bahwa Yasopp merupakan seorang penembak jitu yang namanya sudah terkenal di seluruh dunia. Dia merupakan ayah kandung Usopp sekaligus kru yonkou Akagami. Senjata yang digunakan Yasopp adalah snapan laras panjang.

Memang, saat ini kemampuan aslinya belum diperlihatkan. Namun, Yasopp pernah mengatakan bahwa dia dapat menembak seekor semut di antara dua antenanya. Kemungkinan besar, Yasopp memiliki bounty yang lumayan tinggi mengingat dia merupakan salah satu kru utama Shanks.

2. Van Auger


Van Auger merupakan penembak jitu dari bajak laut Kurohige. Ia memiliki perawakan yang tinggi seperti kru Kurohige lainnya. Dia memiliki julukan supersonik. Senjata yang digunakan dalam pertempuran adalah senapan laras panjang yang disebut Senriku. Dengan senjata itu, dia mampu menembak dengan akurasi yang sangat tinggi. Selain itu, Van Auger juga menggunakan semacam kacamata khusus seperti teropong di mata kanannya.

Kemampuan menembaknya terbilang sangat menakutkan. Ia mampu menembak sebuah burung dari jarak yang sangat jauh. Tidak hanya itu, dia juga mampu menembak peluru musuh dan menembus barel senapan musuh di Impel Down. Saat berkonfrontasi dengan Ace, Van Auger juga bereaksi dengan cepat dan refleks menembak Ace di titik yang vital.

3. Usopp


Pria berhidung panjang yang satu ini merupakan salah satu kru Luffy yang pandai berbohong. Namun, hampir semua kebohongannya menjadi kenyataan di kemudian hari seperti dia bertemu dengan ikan mas raksasa dan tikus mondok. Usopp pergi ke lautan bersama Luffy karena dia ingin bercita-cita menjadi seorang ksatria gagah berani di lautan. Dia pun memiliki kemampuan menembak jitu yang sangat tinggi dan kemampuan itu diwarisi dari ayahnya, Yasopp.

Berbeda dengan penembak jitu pada umumnya, Usopp menggunakan ketapel sebagai senjata. Namun, Usopp mampu membuat ketapel itu menjadi senjata yang mematikan berkat kreatifitas serta ide-idenya yang unik. Sebelum time skip, Usopp sering menggunakan peluru yang variatif seperti dadu pachinko, peledak, cabe pedas, dan peluru spesial lainnya. Namun setelah latihan di pulau Boin, Usopp menggunakan peluru yang bernama Pop Green yang merupakan biji dari tumbuhan yang dapat tumbuh dengan cepat dan memiliki efek khusus.


Baca juga: Mengenal Anggota Pasukan Revolusi di One Piece

4. Charlotte Katakuri


Komandan manis yang satu ini memang bukanlah sniper di kelompok bajak laut Big Mom. Katakuri bertarung dengan mengandalkan kemampuan buah setannya didukung dengan kekuatan fisik yang kuat. Sejauh ini, Katakuri merupakan karakter yang mampu menggunakan kenbunshoku haki level tinggi dengan melihat sedikit ke masa depan.

Berkat kemampuan haki inilah, Katakuri juga memiliki kemampuan menembak dengan akurasi yang sangat tinggi. Di pesta teh Big Mom, Katakuri mampu menembak seorang penyusup dengan sebuah kacang jelly. Dengan tekniknya, kacang jelly itu melesat dengan sangat cepat seperti peluru dan menembus tubuh musuhnya.

5. Yeti Cool Brothers


Yeti Cool Brothers adalah sepasang pembunuh di Punk Hazard. Identitas asli mereka adalah Rock dan Scotch. Dalam pertarungan, mereka menggunak sebuah senjata laras panjang. Peluru yang mereka gunakan untuk membunuh musuh-musuhnya juga beraneka macam seperti gas tidur dan peledak.

Selain memiliki skill menembak yang sangat tinggi, Yeti Cool Brothers juga sangat pintar menyamar dan menyembunyikan hawa keberadaan mereka dari targetnya. Mereka biasa beroperasi di daerah bersalju dan mengelabuhi musuh-musuh mereka dengan jejak kaki palsu.

6. Capone Gang Bege


Bege adalah kapten bajak laut Firetank sekaligus salah satu Supernova yang memiliki bounty sebesar 320 juta berry. Dia memiliki kemampuan buah setan Shiro Shiro no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi manusia kastil. Dulu, Bege dikenal sebagi ketua geng mafia yang memiliki hobi memenggal otak/kepala sebuah organisasi. Dia pun juga merupakan ahli strategi yang pintar menyusun rencana dengan rapi seperti rencana pembunuhan Big Mom – meskipun ending-nya gagal.

Selain itu, Bege juga memiliki kemampuan menembak yang tidak main-main. Terbukti ketika dia mampu menembak Oven dari jarak yang cukup jauh ketika hendak menyelamatkan Chiffon. Tembakan Bege mampu mengenai Oven secara telak.

7. Vander Decken


Vander Decken ialah kapten bajak laut bawah laut. Dia memakan buah setan Mato Mato no Mi yang membuatnya mampu membidik sebuah target tanpa pernah meleset sekalipun. Dia sangat terobsesi dengan Shirahosi. Karena obsesi dan rasa cinta yang dila, Vander Decken selalu melemparkan kapak atau senjata berbahaya kepada Shirahosi.

Decken memang pantas disebut sebagai penembak jitu berkat kemampuan buah setannya. Sekali dia menarget musuh, maka musuh itu tidak akan bisa lari dari Decken. Contoh saja Hachi yang terluka parah setelah terkena puluhan anak panah yang dilempar Decken.

8. Jean Ango


Jean Ango adalah seorang bounty hunter yang mengikuti pertempuran di Corrida Colosseum. Berbeda dengan penembak jitu lainnya, Jean Ango tidak menggunakan snapan untuk menarget musuhnya, tetapi dengan melemparkan segala jenis senjata seperti tombak, pedang, kapak, dan sejenisnya.

Hal ini dia lakukan ketika bertempur di atas arena Colosseum. Waktu itu, dia menarget Luffy dan melemparkan senjata-senjata itu ke arah Luffy. Namun, hal itu dapat dihindari dengan mudah berkat kemampuan Kenbunshoku Luffy yang sudah terlatih.

9. Chess


Chess merupakan pengawal pribadi Wapol dari kerajaan Drum. Dia termasuk salah satu karakter yang cukup tangguh dan dia merupakan pemanah yang sangat terlatih. Terbukti ketika dia mampu mengatasi serangan-serangan Lapahn atau kelinci liar di gunung salju Drum. Chess mampu menembakkan beberapa anak panah sekaligus dan membidik targetnya. Dalam pertarungan, ia juga kerapkali melakukan serangan kombinasi dengan rekannya Kuromarimo.

10. Braham


Braham adalah salah seorang pejuang Shandia yang ikut terlibat dalam peperangan langit. Ia bersama Wiper menentang Enel dan ingin merebut kembali tanah leluhur mereka. Braham menggunakan senjata dua buah pistol yang dikombinasikan dengan dial dalam pertarungan.

Pistol yang digunakan Braham cukup spesial karena mampu mengeluarkan cahaya. Zoro pernah dibuat kewalahan dengan gaya bertarung Braham. Skill menembak Braham juga cukup ahli terbukti ia mampu membuat Zoro terluka meski tidak terlalu parah.

11. Curiel


Curiel merupakan komandan kesepuluh bajak laut Shirohige. Dalam peperangan Marineford, Curiel menggunakan dua buah pistol serta dua buah bazooka untuk bertarung. Dia juga tidak gentar berhadapan dengan Gecko Moria yang berstatus sebagai Sichibukai. Curiel mampu menembak serangan kelelawar bayangan Moria dengan cepat. Sayangnya, Curiel dikalahkan oleh Akainu. Maklum, Akainu memang terlalu kuat untuk dia.

12. Gladius


Gladius adalah salah satu anggota keluarga Donquixote. Dia memiliki kemampuan buah setan Pamu Pamu no Mi yang membuatnya menjadi manusia peledak. Seluruh tubuhnya bisa menjadi sejata yang mematikan. Dia juga bisa meledakkan tubuh musuh-musuhnya dengan kemampuannya.

Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Gladius juga pernah terlihat menggunakan pistol untuk menembak Baby 5 di Dressrosa. Tidak hanya itu, pada pertarungan melawan Bartolomeo dan para petarung Colosseum lain, Gladius sempat menembakkan peluru dari gear yang ada di sikunya.

13. Batman


Batman adalah salah satu anggota bajak laut Kaido. Dia termasuk SMILE USER tipe Kelelawar. Berkat kemampuan buah setan itu, dia memiliki pendengaran yang sangat tajam dan mampu mendengar ucapan orang dari kejauhan. Dalam cerita, dia diperlihatkan menggunakan senjata sebuah panah.

Skill menembaknya cukup tinggi. Panahnya hampir saja mengenai perempuan yang duduk bersama dengan Zoro. Untungnya, serangan itu dapat ditangkis oleh Zoro dengan cepat.

14. Mr. 7


Mr. 7 merupakan salah satu agen Baroque Works yang memiliki skill penembak jitu. Di Arabasta, dia bertugas untuk meledakkan bom raksasa yang sudah direncanakan oleh Crocodile. Dalam menjalankan misi, dia berpartner dengan Miss Father’s Day. Keduanya sama-sama penembak jitu dan peluru mereka merupakan peluru yang spesial karena saling berbenturan terlebih dahulu sebelum mengenai target.
****
Nah, mungkin itu saja gaes penembak jitu di One Piece. Mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga artikel ini menghibur thanks.



EmoticonEmoticon