Mengenal Anggota Pasukan Revolusioner di One Piece



Salah satu kekuatan besar yang ada di dunia One Piece ialah pasukan revolusioner. Keberadaan pasukan ini merupakan sebuah ancaman nyata bagi Pemerintah Dunia karena mereka secara terang-terangan menyatakan perlawanan terhadap Pemerintah Dunia. Mereka ingin menghancurkan singgasana serta rezim Tenryuubito yang sewenang-wenang terhadap masyarakat serta melawan perbudakan. Mereka ingin menciptakan dunia yang bebas tanpa adanya penindasan.

Sejauh ini, sudah banyak kerajaan-kerajaan yang digulingkan oleh pasukan revolusi. Kerajaan-kerajaan tersebut mayoritas berafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Mereka juga yang telah membebaskan orang-orang yang dipaksa bekerja membangun jembatan Tequilla Wolf. Pada awalnya, keberadaan pasukan revolusi masih menjadi misteri. Namun, saat ini pergerakan pasukan revolusi mulai terlihat dan kemungkinan akan mendapatkan porsi cerita yang besar ke depan. Terutama dalam perang melawan Tenryuubito.

Nah, mungkin kebanyakan dari kalian yang mengikuti mangan One Piece sudah tahu siapa saja anggota pasukan revolusi. Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengulas anggota-anggota pasukan revolusi tersebut. Langsung saja, mari kita menuju pembahasan.

1. Monkey D. Dragon


Dragon adalah pendiri sekaligus pemimpin pasukan revolusi. Ia juga merupakan ayah kandung dari Luffy. Kekuatannya saat ini masih misterius, tetapi kemungkinan besar ia setara dengan salah satu Yonkou. Mengingat Pemerintah Dunia takut terhadap kekuatan Dragon. Berdasarkan teori yang beredar, kemungkinan besar Dragon ialah pemakan buah setan yang dapat mengendalikan cuaca atau badai. Terbukti ketika ia menyelamatkan Luffy yang tengah ditangkap oleh Smoker di Logue Town.

Motif Dragon membentuk pasukan revolusi ini masih belum diketahui. Namun saya berasumsi bahwa Dragon telah mengetahui sejarah abad kekosongan dan juga tentang kebusukan Pemerintah Dunia sehingga ia melakukan perlawanan. Meskipun demikian, ia membutuhkan waktu untuk mengumpulkan kekuatan tempur. Saat ini, ia memerintahkan Sabo dan para komandan pasukan revolusi untuk menyusup ke Reverie dengan tujuan menyelamatkan Kuma serta mendeklarasikan perang terhadap para Tenryuubito.

2. Sabo

Sabo ialah kakak angkat Luffy sekaligus saudara dari mendiang Ace. Ia sempat dikabarkan mati ketika pertama kali berlayar karena ditembak oleh Tenryuubito yang tengah berkunjung ke kerajaan Goa. Dalam insiden itu, ia diselamatkan oleh Dragon dan kemudian ia mengidap amnesia. Ia pun bergabung dengan pasukan revolusi dan berlatih seni bertarung dengan para eksekutif tertinggi seperti Ivankov, Kuma dan Dragon.

Di Dressrosa, ia bertemu dengan Luffy. Awalnya, Luffy sempat tidak percaya jika Sabo masih hidup. Sontak ia puAn kaget dan menangis terharu melihat Sabo berada di depannya. Sabo pun menggantikan Luffy bertarung di Colosseum dan ia kemudian mendapatkan buah Mera Mera setelah melewati pertarungan sengit dengan petarung lain.

Sabo memiliki cengkeraman tangan yang sangat kuat seperti cakar naga dan teknik yang unik. Berkat buah Mera Mera, kekuatan Sabo pun meningkat berkali-kali lipat. Ia mampu mengimbangi admiral Fujitora dalam pertarungan. Tak heran, ia sering disebut sebagai “Orang nomor 2 di Pasukan Revolusi”.

3. Karasu


Karasu ialah komandan pasukan revolusi bagian utara. Ia terlihat sangat gahar dengan penutup mulut seperti paruh dan sepertinya ia juga memiliki sikap temperamental. Kekuatannya saat ini masih belum diketahui secara pasti. Namun kemungkinan besar ia memakan buah setan tipe Zoan atau mungkin Paramecia. Terbukti ketika ia merubah dirinya menjadi puluhan gagak hitam. Normalnya, seorang pengguna Zoan hanya bisa bertransformasi menjadi manusia burung seperti pada kasus Pell. Namun, Karasu memiliki kemampuan yang berbeda dari pengguna Zoan pada umumnya. Entahlah, kita tunggu saja.

Baca juga: 11 Pertarungan Keren yang Tidak Ditayangkan di One Piece

4. Belo Betty


Belo Betty ialah komandan pasukan revolusi bagian timur. Penampilannya sangat nyentrik dan terlihat tomboy. Ia dikonfirmasi memiliki kemampuan buah setan Kobu Kobu no Mi yang membuatnya mampu membangkitkan semangat, keberanian dan kekuatan fisik seseorang untuk bertarung. Dengan satu kali kibasan bendera yang dibawanya, ia mampu menggerakkan warga di kerajaan Lulusia untuk bangkit dan melawan bajak laut Pinkbeard.

5. Morley


Morley merupakan komandan pasukan revolusi bagian barat. Ia memiliki tubuh yang besar seperti seorang raksasa dan ia juga termasuk okama. Morley memakan buah setan Oshi Oshi no Mi yang membuatnya mampu mendorong dan memecahkan benda. Kekuatannya memungkinkan dirinya mendorong tanah dan menggali lubang bawah tanah. Ia juga yang membangun ruang bawah tanah di Impel Down level 5,5. Di masa lalu, Morley merupakan bajak laut yang sangat kejam dan sempat tertangkap di Impel Downk dan berhasil meloloskan diri tanpa diketahui orang lain.

6. Lindbergh


Lindbergh merupakan komandan pasukan revolusi bagian selatan. Dia berasal dari suku Mink. Ia kemungkinan termasuk karakter yang sangat jenius karena senang menciptakan senjata-senjata baru. Ia juga memiliki jetpack yang membuatnya bisa terbang. Di samping itu, ia juga terlihat sangat menikmati pertarungan. Kekuatan fisiknya tidak dapat diremehkan mengingat suku Mink sangat terlatih dalam pertarungan.

7. Emporio Ivankov


Ivankov merupakan sahabat baik Dragon dan pernah menjabat sebagai komandan pasukan revolusi di masa lalu. Entah karena suatu alasan, ia sempat ditangkap di penjara Impel Down. Ia kemudian bertemu dengan Luffy dan membantunya keluar dari Impel Down serta bertarung bersama di Marineford.

Ivankov memakan buah setan Horu Horu no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi hormon. Selain mengandalkan kekuatan buah setannya, Ivankov memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Ia juga merupakan ratu Okama dari kerajaan Kamabakka. Salah satu  jurus andalannya ialah Death Wink dimana Ivankov mengedipkan matanya yang kemudian menimbulkan gelombang yang dapat melemparkan musuhnya.

8. Inazuma


Inazuma merupakan salah satu anggota pasukan revolusi sekaligus orang kepercayaan Ivankov. Selama arc Impel Down hingga Marineford, Inazuma terlihat selalu mendampingi Ivankov dan ia juga termasuk karakter yang sangat loyal. Penampilan Inazuma cukup nyentrik. Di bagian kanan tubuhnya berwarna putih, sedang bagian kirinya berwarna orange. Ia memakan buah setan Choki Choki no Mi yang membuatnya mampu merubah bagian menjadi gunting yang memotong apapun seperti halnya kertas.

9. Bartholomew Kuma


Kuma adalah salah satu anggota pasukan revolusi dan juga mantan raja kerajaan Sorbet. Entah karena suatu alasan, Kuma memilih bergabung dengan Sichibukai dan tunduk sebagai anjing pemerintah. Ia pun rela dijadikan objek penelitian Pemerintah. Berkat itu, Pemerintah saat ini memiliki senjata pemusnah masal atau Pacifista. Namun sebelum dijadikan objek penelitian, Kuma telah membuat sebuah kontrak dengan pemerintah.

Kuma sendiri termasuk karakter yang sangat kuat. Ia memakan buah Nikyu Nikyu no Mi yang membuatnya mampu menteleportasi apapun. Ia bahkan mampu mengalahkan kelompok SHP sendirian di pulau Sabaody. Sayangnya, saat ini ia dijadikan budak oleh Tenryuubito di Marijoe. Sabo dan para komandan lain saat ini mencoba menyelamatkannya.

10. Koala


Koala merupakan salah satu anggota pasukan revolusi dan merupakan mantan budak Tenryuubito di masa lalu. Ia diselamatkan oleh Fisher Tiger dan sempat berlayar bersama dengan bajak laut Matahari yang beranggotakan manusia ikan. Alasan mengapa ia bergabung dengan pasukan revolusi masih belum diketahui. Namun kemungkinan besar, ia ingin memperjuangkan keadilan ras manusia ikan. Koala sendiri juga memiliki kemampuan beladiri yang terampil yaitu beladiri Gyojin Karate yang kemungkinan dipelajari dari Hack.

11. Hack

Hack merupakan anggota pasukan revolusi dan juga seorang manusia ikan. Ia memiliki kemampuan karate yang lumayan kuat dan terbukti ketika ia mampu bertarung dengan sangat baik di Colosseum. Sayangnya, ia dikalahkan oleh Bartolomeo dalam pertandingan. Kedatangannya bersama Sabo dan Koala di Dressrosa bertujuan untuk mengungkap perdagangan senjata illegal yang dijalankan oleh Doflamingo.

12. Bunny Joe

Bunny Joe ialah salah satu anggota pasukan revolusi yang terlibat dalam pembebasan jembatan Tequilla Wolf. Ia juga yang menyelamatkan Nico Robin dan membujuknya untuk bertemu dengan Dragon. Kekuatannya tidak diketahui secara pasti, tetapi kemungkinan besar dia cukup berpengalaman dalam bertarung. Hal ini dibuktikan ketika ia mampu melawan para penjaga di jembatan Tequille Wolf saat menyelamatkan para pekerja.

13. Terry Gilteo


Terry Gilteo merupakan anggota revolusi yang muncul pasca arc Enies Lobby. Ia yang memberitahukan Dragon mengenai bounty Luffy dan kawan-kawan setelah menentang Pemerintah Dunia. Ia juga terlihat sangat loyal dengan Dragon.

14. Raise Max


Max merupakan anggota pasukan revolusi yang muncul dalam film One Piece Gold. Ia ditugaskan untuk mengawasi pergerakan Gran Tesoro. Penampilannya sangat tidak rapi dengan rambut hijau panjang yang berantakan. Kekuatannya masih misterius, tapi ia mampu menghentikan baling-baling besar dan membantu Luffy serta tahanan lain keluar dari ruang bawah tanah.
****
Nah, mungkin itu saja yang bisa saya share kali ini teman-teman. Semoga tulisan ini menarik dan menambah pengetahuan kalian tentang One Piece. Thanks.


EmoticonEmoticon