20 Kru Bajak Laut Big Mom yang Terkuat



Halo, gaes. Jumpa lagi bersama saya di sini. Kali ini, saya pengen membahas kru-kru bajak laut Big Mom yang terkuat. Big Mom sendiri merupakan salah satu kaisar lautan yang memiliki armada bajak laut yang banyak dan terdiri dari berbagai macam ras. Mayoritas kru bajak laut Big Mom merupakan anak kandung dari Big Mom sendiri.

Nah, daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita bahas 20 anggota bajak laut Big Mom terkuat versi MogiMogy. Check it out!

20. Charlotte Brulee


Charlotte Brulee merupakan putri kedelapan dan anak kesembilan belas dari keluarga Charlotte. Brulee merupakan pemakan buah setan tipe Paramecia Mira Mira no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi cermin dan menciptakan dunia cermin. Dia pertama kali diperlihatkan di hutan rayuan tempat para Hoomies yang bertugas untuk menyesatkan para musuh. Penampilannya pun terlihat cukup tua seperti nenek sihir yang ada pada negeri dongeng.

Meskipun kekuatan Brulee tidak terlalu kuat, kekuatan ini cukup merepotkan dan membuat musuh kebingungan. Hal ini terbukti ketika Brulee membuat Luffy dan kawan-kawan kebingungan di hutan rayan. Selain itu, Brulee juga dapat menangkap musuh-musuhnya dan memenjarakannya di dunia cermin, seperti pada kasus Chopper dan Carrot yang terjebak di dunia cermin.

19. Charlotte Galette


Charlotte Galette ialah putri kedelapan belas dan anak ke-42 dari keluarga Charlotte. Dia menjabat sebagai Menteri Mentega di pulau Whole Cake. Dia memiliki penampilan yang cukup misterius dengan baju merah violet beserta jaket berbulu berwarna ungu. Meskipun dia terlihat dingin, Galette sangat peduli terhadap keluarganya.

Galette memiliki kekuatan buah setan Bata Bata no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi mentega sesuai keinginannya. Dia dapat mengikat serta membuat lawan tak bergerak dengan kekuatan buah setannya. Contoh kasus adalah ketika dia mengikat kedua tangan Nami. Kekuatan Galette ini pun terbilang cukup merepotkan dan dia juga termasuk salah satu kru Big Mom yang kuat.

18. Streusen


Streusen ialah kepala koki bajak laut Big Mom sekaligus orang yang pertama kali mendirikan bajak laut Big Mom bersama Linlin. Dia merupakan pria yang tua dan memiliki kemampuan buah setan Kuku Kuku no Mi yang membuatnya mampu merubah objek apapun menjadi makanan. Kemampuan inilah yang dia gunakan untuk mengajak Linlin menjadi seorang bajak laut.

Selain menjadi seorang kepala koki, Streusen merupakan petarung yang cukup tangguh. Ia juga mahir menggunakan kemampuan berpedang. Di samping itu, dia juga sangat terampil dalam menggunakan kemampuan buah setannya. Terbukti, ketika dia melelehkan kastil Big Mom yang tumbang saat pesta teh dalam sekejap mata. Di masa lalu, Streuesen juga pernah bergabung dengan salah satu bajak laut tertentu.

17. Randolph


Randolph ialah kru bajak laut Big Mom dan merupakan Hoomie kelinci ciptaan Big Mom. Meskipun dia adalah seorang Hoomie, Randolph memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni. Dia juga sangat loyal terhadap Big Mom.

Dalam pertarungan, Randolph menggunakan senjata tombak bermata dua yang dapat digunakan untuk membunuh musuh dengan jumlah yang banyak dalam satu waktu. Dia juga sangat gesit dan dapat menyergap musuhnya dalam waktu singkat. Dalam cerita, dia sempat diperlihatkan mampu menghabisi pasukan tempur suatu wilayah untuk mendapatkan buah-buahan yang menjadi bahak pokok kue pesta teh Big Mom. Di satu sisi, Randolph juga cukup kuat menahan serangan Carrot yang terbilang kuat.

16. Charlotte Raisin


Charlotte Raisin ialah putra ke-33 dan juga anak ke-60 dari keluarga Charlotte. Ia merupakan pria berawakan yang cungkring. Selain itu, dia juga membawa sebuah katana yang digunakan untuk bertarung.

Raisin memiliki serangan yang cepat. Dia juga mampu melompat dengan sangat ekstrim dan melakukan serangan di udara. Di samping itu, Raisin juga terlihat mampu menggunakan Bushosoku no Haki dan menghitamkan pedangnya. Raisin juga terlihat sebagai sosok yang cerdas dan memiliki kemampuan dalam menyusun strategi yang baik.
15. Bobbin


Bobbin ialah salah satu petarung dari bajak laut Big Mom. Ia memiliki bentuk fisik yang pendek dan gendut serta penampilan yang aneh. Ketika berbicara kepalanya seperti bergeleng-geleng terus menerus dan dia juga terlihat santai ketika berbicara dengan Big Mom, berbeda dengan anggota lain yang takut dengan Big Mom.

Bobbin memiliki bounty 102.000.000 berry. Ia juga terlihat menggunakan sebuah pedang yang cukup besar untuk ukurannya. Dia terlihat juga dapat dengan mudah menjalankan misi untuk menghancurkan sebuah wilayah teritori Big Mom yang tidak dapat memenuhi jatah permen untuk Big Mom. Selain memiliki kekuatan fisik yang mumpuni, Bobbin juga mempunyai kemampuan untuk membuat lawan tertidur dengan hipnotisnya.

14. Charlotte Opera



Charlotte Opera merupakan putra ke-5 dan anak ke-10 dari keluarga Charlotte. Dia menjabat sebagai Menteri Krim di wilayah Whole Cake Island. Di samping itu, Opera juga memakan buah setan Kuri Kuri no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi krim. Efek dari kekuatan buah setannya itu juga terlihat dari penampilannya yang terlihat seperti krim yang meleleh.

Opera memiliki tubuh yang besar dan hal itu membuatnya memiliki kemampuan fisik yang kuat. Selain memiliki kemampuan fisik yang kuat, Opera juga mahir dalam memanipulasi krim dalam jumlah yang sangat banyak. Salah satu keunikan dari krim milik Opera adalah krim itu bersifat panas dan mampu membakar kulit orang yang terkena serangan krim tersebut. Namu, Opera dicap sebagai pengkhianat keluarga karena dia telah berbohong dan membiarkan Luffy dkk lolos dari penjara buku.

13. Charlotte Mont D’Or


Charlotte Mont D’Or ialah putra ke-19 dan juga anak ke-30 dari keluarga Charlotte. Dia menjabat sebagai Menteri Keju di Whole Cake Island. Mont D’Or memakan buah setan Buku Buku no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi buku, memindahkan buku-buku itu sesuai keinginannya dan membuatnya sebagai pijakan ketika melayang di udara.

Kekuatan lain dari Mont D’Or ini adalah dia mampu membuat sebuah ilusi terhadap musuhnya seolah-olah dia terperangkap di dunia buku. Selain itu, ia juga mampu memenjarakan musuh-musuhnya di dunia buku yang dia ciptakan. Kemampuan lain dari Mont D’Or ialah dia sangat ahli dalam mengatur strategi dan juga taktik untuk mengalahkan musuh. Ia juga terlihat membawa sebuah senapan sebagai senjata pendukung dalam pertarungan.

12. Pekoms


Pekoms merupakan salah satu suku Mink yang bergabung dengan bajak laut Big Mom. Dia merupakan Mink singa, tetapi kemungkinan besar dia memakan buah setan tipe Zoan. Hal ini dapat dilihat dari fisiknya yang memiliki tempurung kura-kura yang dapat digunakan sebagai pertahanan. Dia pun memiliki bounty yang tinggi, yaitu 330.000.000 berry.

Sebagai seorang bawahan Big Mom dan juga keturunan suku Mink, Pekoms memiliki kemampuan bertarung yang layak diperhitungkan. Ia dapat dengan mudah mengalahkan Caribou yang memiliki bounty ratusan juta berry dengan sangat mudah. Namun, Pekoms dianggap sebagai pengkhianat ketika berada di Whole Cake Island karena dia membantu Luffy dkk kabur dari Whole Cake. Ia melakukan itu demi membalas hutang budinya kepada Pedro yang sudah dia anggap sebagai saudara.

Baca juga: 5 Musuh yang Mendapatkan Respek dari Kru Topi Jerami Setelah Pertarungan

11. Tamago


Tamago ialah kru bajak laut Big Mom dan keturunan suku kaki panjang. Dia merupakan pria yang berawakan cungkring dan sangat tinggi serta merupakan partner kerja Pekoms. Tamago memiliki buah setan Tama Tama no Mi. Mekanisme buah setan ini seperti sebuah telur yang kemudian berevolusi. Jadi, ketika Tamago dikalahkan, ia akan berevolusi menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi. Ia juga memiliki bounty yang lumayan tinggi, yaitu 429.000.000 berry.

Sepanjang cerita Whole Cake, Tamago memiliki masalah pribadi dengan Pedro salah satu penjaga suku Mink. Mereka terlibat konfrontasi yang lumayan pelik dan pertarungan mereka juga sangat sengit. Tamago juga mahir menggunakan pedang dan mampu mengimbangi serangan Pedro dengan cukup baik. Maka tak heran, jika Tamago ialah salah satu anggota Big Mom yang kekuatannya sangat layak untuk diperhitungkan. 

10. Charlotte Amande


Charlotte Amande merupakan putri ketiga sekaligus anak ke-7 dari keluarga Charlotte. Dia menjabat sebagai Menteri Kacang di wilayah Whole Cake Island. Amande termasuk karakter wanita yang memiliki sikap dingin dan juga terlihat sadis. Ia merupakan pengguna pedang yang sangat terampil. Pedang yang dia gunakan ialah Shirauo yang merupakan pedang panjang sekaligus Meito/salah satu pedang terkenal.

Sebagai seorang pendekar pedang, Amande tentunya sangat kuat. Ia dapat menaklukkan sebuah wilayah dengan mudah ketika mencari telur untuk bahan pesta teh Big Mom. Di samping itu, dia juga dapat bergerak cepat dan menarget musuhnya dengan teliti. Salah satu ciri khas dari gaya bertarung Amande adalah dia tidak langsung menebas musuhnya, tetapi dia menyayat musuhnya pelan-pelan dengan rasa sakit yang luar biasa. Terbukti ketika dia memberikan serangan terhadap King Baum dengan pelan-pelan.

9. Charlotte Snack


Charlotte Snack ialah putra ke-25 dan anak ke-44 dari keluarga Charlotte. Dia menjabat sebagai Menteri Kentang Goreng sekaligus mantan komandan manis Big Mom yang dikalahkan oleh salah satu Supernova, Urouge.  Dia memiliki bounty yang fantastis, yaitu 600.000.000 berry.

Meskipun dalam cerita dia tidak diperlihatkan secara intens, kekuatan Charlotte Snack sangat layak untuk diperhitungkan mengingat bounty dia yang besar sekaligus jabatan dia sebagai komandan manis Big Mom. Dia juga terlihat membawa sebuah pedang panjang saat berada dalam pasukan penyergap yang hendak menangkap Luffy dan kawan-kawan.

8. Charlotte Daifuku


Charlotte Daifuku merupakan putra ketiga dari keluarga Charlotte. Ia merupakan Menteri Kacang Polong dan memiliki kemampuan buah setan Hoya Hoya no Mi. Berkat kemampuan buah setan ini, Daifuku mampu memanggil jin raksasa keluar dari tubuhnya. Ketika jin itu keluar, muncul asap yang mengiringinya. Dia juga memiliki bounty yang lumayan tinggi, yaitu 300.000.000 berry. Meskipun bounty-nya lebih rendah dibanding kru Big Mom yang lain, Daifuku termasuk salah satu karakter beringas yang kekuatannya layak diperhitungkan.

Jin itu sangat kuat dan menggunakan semacam tombak dalam bertarung. Kekuatan dari jin itu tentu merepresentasikan kekuatan si penggunanya, yaitu Daifuku. Serangan dari jin itu pun mampu membuat Sanji kewalahan. Di samping itu, serangan jin itu juga mampu menebas kapal-kapal Torte milik Big Mom di lautan hanya dengan sekali serangan. Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Daifuku juga memiliki fisik yang terlihat sangat kuat. Dia juga sangat agresif terhadap musuh-musunya. 

7. Charlotte Oven


Charlotte Oven merupakan anak ke-4 dari keluarga Charlotte yang memiliki kekuatan buah setan Netsu Netsu no Mi. Buah setan ini mampu membuatnya memanipulasi suhu panas. Ia mampu mengendalikan suhu panas hingga melelehkan benda yang disentuhnya.  Dia juga memiliki bounty yang sama dengan Daifuku, yaitu 300.000.000.

Kemampuan lain dari Oven yang tak kalah mengerikan adalah dia mampu mendidihkan lautan dengan kekuatannya. Panas itu mampu membuat kapal sekaligus benda-benda yang ada di lautan menjadi rusak karena efek panas tersebut. Di samping itu, Oven juga mampu mengalirkan energi panasnya ke sebuah pedang.

Mendekati akhir arc Whole Cake Island, Oven sempat tumbang setelah mendapatkan serangan kuat dari Ichiji. Namun ia masih bisa bangkit dan mengalahkan para manusia ikan yang tengah siap bertempur di tengah lautan untuk membiarkan Luffy berlayar.

6. Charlotte Compotte



Charlotte Compotte merupakan putri tertua dan anak kedua dari keluarga Charlotte. Dia menjabat sebagai Menteri Buah di Pulau Whole Cake. Perawakannya cukup tua dan lumayan gendut, tetapi dia memiliki otoritas yang cukup tinggi di wilayah Big Mom melihat jabatan dia sebagai menteri.

Di satu sisi, Vito juga pernah berkata bahwa Compotte merupakan salah satu monster yang kekuatannya mungkin dapat disandingkan dengan Perospero dan juga kru lain yang tak kalah kuat. Meskipun kekuatannya belum diperlihatkan secara penuh di pulau Whole Cake, kemungkinan dia akan menunjukkan kekuatannya di arc Wano ini.


5. Charlotte Perospero


Charlotte Perospero merupakan anak tertua dalam keluarga Charlotte. Dia menjabat sebagai Menteri Permen. Selain itu, ia juga sering terlihat sebagai penasihat Big Mom ketika hendak memutuskan sesuatu. 

Ia memiliki bounty yang lumayan tinggi yaitu 700.000.000 Berry. Hal ini membuktikan bahwa dia bukan karakter sembarangan, melainkan memiliki ancaman yang cukup serius bagi pemerintah. Perospero memakan buah Pero Pero no Mi yang membuatnya mampu menciptakan dan memanipulasi permen. Selain itu, Perospero juga termasuk salah satu karakter yang cerdik terutama ketika ia merencanakan pembunuhan keluarga Vinsmoke.

Permen hasil ciptaannya bernilai seni tinggi. Ia juga mampu membuat laboratorium untuk Caesar dengan kemampuannya. Dia juga dapat dengan mudah menangkap Chopper dengan perangkap permennya. Untung, Chopper waktu itu langsung diselamatkan oleh Luffy. Meskipun kuat, permen Perospero ini sepertinya lemah terhadap serangan yang berbasis api.

4. Charlotte Cracker


Cracker merupakan salah satu anggota keluarga Charlotte yang memakan buah Bisu Bisu no Mi. Ia adalah putra ke-10 dan menjabat sebagai Menteri Biskuit di Pulau Whole Cake. Dengan kemampuan buah setannya, Cracker mampu memproduksi dan memanipulasi biskuit dalam jumlah yang sangat banyak.

Untuk menciptakan biskuit, Cracker hanya tinggal menepuk tangannya sekali. Namun untuk produksi yang banyak, ia membutuhkan stamina yang banyak juga. Maka tak heran jika Cracker memiliki bounty yang sangat fantastis, yaitu 820.000.000 berry.

Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Cracker juga menggunakan sebuah pedang bernama Pretzel. Kekuatan Cracker mampu membuat Luffy kewalahan ketika bertarung. Ia pun hampir memotong tangan Luffy yang dilapisi haki dengan serangannya. Prajurit biskuit milik Cracker sangat kuat dan cukup susah untuk dihancurkan. Luffy harus menggunakan Gear 4th untuk menghancurkan prajurit-prajurit itu.

3. Charlotte Smoothie


Charlotte Smoothie merupakan salah satu komandan manis Big Mom yang merupakan keturunan suku kaki panjang. Ia adalah putri ke-14 dan menjabat sebagai Menteri Jus. Smoothie memakan buah setan tipe Paramecia Shibo Shibo no Mi yang membuatnya mampu memeras makhluk hidup dan menjadikannya jus.

Sepanjang cerita, ia juga diperlihatkan membawa sebuah pedang yang cukup besar. Selain mahir menggunakan kekuata buah iblis, Smoothie juga terampil menggunakan pedang dalam bertarung. Smoothie sempat berubah menjadi raksasa. Ia lalu menebaskan pedangnya ke arah lautan ketika Nami dkk mencoba kabur.

Tebasan itu kemungkinan akan menghancurkan kapal dalam sekali serang. Untungnya, Jinbei mampu menghindari itu dengan keahliannya mengemudikan kapal. Smoothie juga memiliki bounty yang lumayan fantastis yaitu 932.000.000 Berry. Hal ini menunjukkan bahwa ia merupakan salah satu karakter yang ditakuti pemerintah.

2. Charlotte Katakuri


Charlotte Katakuri ialah putra kedua dari keluarga Charlotte. Ia menjabat sebagai Menteri Tepung di Whole Cake Island dan juga memiliki kemampuan buah setan Mochi Mochi no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi mochi yang lengket dan melar. Kekuatan buah setan milik Katakuri hampir mirip dengan karet milik Luffy. Hal itu mampu membuat Katakuri mampu meniru beberapa jurus milik Luffy seperti Gear 3rd Elephant Gun.

Selain memanfaatkan buah setan, Katakuri juga merupakan karakter yang mampu melihat masa depan. Ia telah melatih kenbunshoku no haki miliknya hingga ke level yang sangat tinggi. Hal itu juga ditambah dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa. Di samping itu, Katakuri juga sangat mahir menggunakan Bushosoku no Haki. Ia sempat melewati pertarungan yang sengit dan kritis ketika melawan Luffy.

Pada akhirnya, Katakuri berhasil dikalahkan oleh Luffy yang menggunakan mode Gear 4th Snakeman dengan jurus King Cobra yang mematikan. Sebenarnya, pertarungan mereka hampir dikatakan seimbang. Akan tetapi, Katakuri sepertinya lebih memilih mengalah dan membiarkan Luffy keluar dari Whole Cake Island. Katakuri sepertinya menemukan sesuatu yang sangat penting setelah bertarung dengan Luffy.

1. Charlotte Linlin/Big Mom


Big Mom adalah salah satu yonkou yang mengerikan. Ia memakan buah setan Soru Soru no Mi yang membuatnya mampu mengendalikan dan memanipulasi jiwa. Tidak hanya itu, Big Mom juga memiliki kekuatan fisik yang abnormal. Satu serangannya sudah cukup kuat untuk menghancurkan sesuatu.

Dengan kekuatan buah setan itu, Big Mom membagi jiwanya menjadi tiga bagian yang bertugas sebagai bodyguard-nya, yaitu Zeus, Prometheus, dan Napoleon. Zeus memiliki kekuatan petir yang dahsyat. Sementara itu, Prometheus apabila sedang serius dapat melahap habis benda di sekitarnya dengan api yang menyala-nyala bak matahari. Sedangkan, Napoleon merupakan pedang yang sering digunakan oleh Big Mom untuk bertarung. Satu tebasan Napoleon dapat menghancurkan benda apapun yang ada di depannya. Oleh sebab itulah, Big Mom ditakuti sekaligus diakui oleh orang-orang di seluruh dunia sebagai salah satu kaisar lautan.

*****

Nah, mungkin itu saja ya gaes 20 anggota bajak laut Big Mom yang terkuat. Tulisan ini merupakan opini pribadi penulis berdasarkan riset sederhana setelah menikmati alur cerita One Piece, khususnya cerita di Whole Cake Island.

Semoga artikel ini menghibur dan dapat menambah wawasan kalian tentang One Piece. Thanks.


EmoticonEmoticon