10 Petarung Martial Arts Terbaik dalam Cerita One Piece

Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter yang mempunyai skill atau kemampuan khusus dalam bertarung. Selain mengandalkan buah iblis dan senjata, ada beberapa karakter One Piece yang menguasai seni bela diri atau martial arts yang memperkuat mereka di medan pertempuran.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy pengen mengulas daftar petarung martial arts terbaik dan sangat kuat yang muncul dalam cerita One Piece. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Langsung kita bahas aja yuk berikut ini!

10. Blue Gilly – Jao Kun Do

Blue Gilly adalah salah satu petarung di Colosseum yang memiliki gaya bertarung unik. Dia menggunakan seni bela diri yang ia sebut dengan istilah Jao Kun Do. Teknik itu memiliki fokus serangan pada kakinya.

Gaya bertarung tersebut sangat cocok bagi Blue Gilly yang berasal dari suku kaki panjang. Tendangan Blue Gilly sangatlah cepat dan sangat sulit untuk diprediksi oleh musuh. Setelah arc Dressrosa, dia kini menjadi aliansi yang sangat berharga bagi Luffy.

9. Ideo – Boxing

Ideo merupakan salah satu petarung Colosseum yang sangat kuat dan kini menjadi salah satu kapten armada besar topi jerami. Ia berasal dari suku tangan panjang dan dia memiliki tinju yang sangat kuat dan berbahaya dalam pertarungan.

Uniknya, tinju Ideo mampu menghasilkan ledakan eksplosif yang kuat. Salah satu teknik andalannya adalah teknik Hakai Ho yang mampu menghempaskan lawan-lawannya. Karena itulah, dia memiliki julukan “Destructive Cannon” yang terdengar sangat keren.

8. Lao G – Jio-Ken

Meskipun usianya sangat tua, Lao G merupakan salah satu martial artist yang sangat berbakat dalam cerita One Piece. Ia menguasai seni bela diri bernama Jio-Ken. Dengan bela diri tersebut, Lao G mampu mengeluarkan pukulan yang sangat cepat dan mematikan.

Nggak cuman itu aja, Lao G juga memiliki fisik yang kuat dan dia tidak rentan dengan luka fisik. Salah satu teknik terbaiknya adalah teknik qigong yang memungkinkan dia menyimpan energi masa mudanya agar bisa digunakan di hari tua.

7. Sentomaru – Sumo Wrestling

Karakter yang satu ini merupakan musuh utama bagi Luffy dan kawan-kawan di Sabaody Archipelago. Sentomaru adalah salah satu anggota Marine yang bertanggung jawab dalam proyek Pacifista dan kini bertugas sebagai komandan unit sains Angkatan Laut.

Sentomaru memiliki gaya bertarung yang mengandalkan telapak tangannya. Cara bertarungnya sangat mirip dengan pegulat sumo. Namun, serangan Sentomaru nggak sembarangan karena telapak tangannya diperkuat dengan armament haki yang mampu menghempaskan lawan-lawannya.

6. Sai – Hasshoken

Cucu dari Don Chinjao ini adalah penerus sekaligus pemimpin dari Happou Navy dari negeri Kano. Ia memiliki seni bertarung yang bernama Hasshoken. Pengguna Hasshoken mampu memanfaatkan vibrasi/getaran di sekitar tubuhnya untuk menghasilkan serangan berupa gelombang kejut.

Serangan Hasshoken cukup kuat untuk menghancurkan perisai logam atau mengalahkan lawan yang cukup tangguh. Namun, Sai dapat memaksimalkan kekuatan penuh Hasshoken hingga dia mampu menguasai teknik pembelah gunung es dengan tendangannya yang super kuat.

5. Jesus Burgess – Wrestling

Kapten kapal divisi pertama bajak laut Kurohige ini adalah salah satu petarung tangan kosong yang sangat kuat. Bukti kekuatannya terlihat jelas saat dia menghempaskan seluruh petarung Blok A di Colosseum hanya dalam waktu singkat.

Gaya bertarung Burgess mirip dengan seorang pegulat. Dia memiliki teknik andalan yang bernama Hado Elbow yang bisa menghempaskan lawan dengan mudah. Selain itu, Burgess juga dapat mengkombinasikan serangannya dengan bushosoku no haki miliknya.

4. Jinbei – Gyojin Karate & Jujutsu

Jinbei adalah mantan Sichibukai dan mantan kapten bajak laut Matahari yang kini berperan sebagai juru mudi kapal di bajak laut SHP. Selain itu, dia merupakan manusia ikan yang sangat tangguh sekaligus master Gyojin Karate.

Jinbei mampu mengalirkan gelombang energi melalui air untuk menyerang lawannya. Saat berada di darat, Jinbei dapat memanfaatkan partikel air di sekitarnya untuk melancarkan serangan. Nggak hanya itu, Jinbei juga dapat mempraktikkan Gyojin Jujutsu yang berfokus pada teknik gulat dan lemparan yang sangat kuat.

3. Sanji – Black Leg Style

Sanji adalah salah satu trio monster SHP yang memiliki kekuatan di atas rata-rata manusia normal. Karena dia hanya menggunakan tangannya untuk memasak, Sanji pun bertarung dengan kedua kakinya yang sangat kuat, seperti yang diajarkan oleh Zeff.

Dengan kedua kakinya, Sanji dapat mengeluarkan tendangan yang sangat kuat dan dia mampu bergerak dengan sangat cepat dan gesit. Kemampuan kaki Sanji menjadi lebih mengerikan setelah dia menguasai teknik Diable Janbe yang memungkinkan dia untuk membakar lawannya.

2. Sabo – Ryusoken

Sabo merupakan seorang kepala staf sekaligus orang nomor dua dalam pasukan revolusi yang dipimpin oleh Dragon. Selain memiliki kekuatan buah Mera Mera no Mi, Sabo memiliki gaya bertarung yang bernama Ryusoken yang berfokus pada cengkeraman jari-jarinya saat bertarung.

Sabo bahkan mengklaim bahwa jari-jarinya sangat kuat seperti halnya cakar naga. Hal itu tidak mengherankan karena cengkeraman jari Sabo mampu menghancurkan apapun yang menjadi targetnya. Kemampuan itu jadi lebih mematikan jika dikombinasikan dengan haki

1. Rob Lucci – Rokushiki

Sejauh ini, the best martial artist yang muncul dalam cerita One Piece adalah seorang agen CP9 yang bernama Rob Lucci. Ia merupakan agen terkuat dalam sejarah CP9 yang memiliki kemampuan buah iblis Neko Neko no Mi model Leopard sekaligus Master Rokushiki.

Rob Lucci mampu menggunakan keenam teknik Rokushiki dengan sangat baik, khususnya teknik Shigan. Serangan-serangan Rob Lucci bisa dibilang sangat cepat dan mematikan apalagi didukung dengan kemampuan buah iblisnya. Kekuatan Lucci saat itu mampu membuat Luffy sekarat dan terkapar tak berdaya.

Previous Post Next Post

Contact Form