10 Karakter Anime yang Menggunakan Benang Sebagai Senjata dalam Pertarungan



Pertarungan adalah salah satu ciri khas yang hampir ada dalam semua anime. Setiap karakter biasanya memiliki teknik bertarung yang khas dan menggunakan senjata tertentu untuk mengalahkan lawannya. Salah satu senjata yang digunakan dalam pertarungan adalah benang.

Di dunia nyata, benang biasanya digunakan untuk menjahit. Akan tetapi, karakter-karakter ini mampu menggunakan benang menjadi senjata yang mematikan dalam pertarungan. Nah, kalian penasaran siapa saja karakter anime yang menggunakan benang? Langsung saja, mari kita bahas bersama-sama.

1. Donquixote Doflamingo – One Piece


Doflamingo merupakan mantan anggota Sichibukai yang memakan buah setan Ito Ito no Mi. Berkat kemampuan buah setan itu, Doflamingo mampu memproduksi dan memanipulasi benang. Ia menggunakan kekuatannya dengan sangat baik dalam pertarungan melawan musuh-musuhnya. Benang-benang yang dihasilkan oleh Doflamingo sangat tajam dan mampu melukai musuh-musuhnya. Doflamingo juga mampu mengendalikan orang lain menjadi boneka dengan kemampuannya dan juga ia mampu membuat cloning dirinya sendiri.

Tidak hanya itu, Doflamingo juga mampu mengasah kemampuan buah setan miliknya hingga tahap Awakening. Kekuatan itu mampu merubah lingkungan sekitarnya menjadi ribuan benang dan merupakan jurus ampuh untuk mengalahkan lawan. Sayangnya, Doflamingo dikalahkan oleh Luffy dalam insiden di Dressrosa.

2. Sasori – Naruto Shippuden


Sasori adalah salah satu anggota Akatsuki dan buronan S-rank dari desa Suna. Ia juga biasa dikenal dengan sebutan si pasir merah dan pengendali boneka. Tak hanya itu, ia juga sangat terampil dalam menciptakan boneka mematikan yang digunakan dalam bertarung. Ia mengendalikan boneka-boneka tersebut melalui benang chakra.

Salah teknik rahasia milik Sasori adalah ia mampu mengendalikan seratus boneka. Di bagian dada kanan Sasori mampu mengeluarkan banyak benang chakra untuk mengendalikan boneka-boneka tersebut. Dengan kekuatannya itu, ia mampu mengalahkan Kazekage ketiga yang merupakan shinobi terkuat dalam sejarah desa Suna.

3. Lubbock – Akame Ga Kill


Lubbock adalah salah satu anggota Night Raid yang menggunakan benang kawat untuk bertarung melalui Teigu, Cross Teil. Senjata ini sangat fleksibel dalam pertarungan karena dapat digunakan untuk bertahan maupun menyerang serta memasang jebakan. Selain itu, senjata ini juga sangat tergantung dengan kreativitas penggunanya.

Lubbock sendiri juga menggunakan senjata ini sebagai perimeter untuk mendeteksi keberadaan musuh. Ia juga mampu merubah benang-benang itu menjadi sebuah tombak untuk bertarung. Salah satu kemampuan lain Lubbock adalah ia pandai menggunakan trik-trik khusus untuk mengalahkan lawan dengan kemampuan fisik yang kuat.

4. Machi – Hunter x Hunter


Machi adalah salah satu anggota Genei Ryodan dalam anime Hunter x Hunter. Ia memiliki fisik yang kuat jika dibandingkan dengan anggota yang lain. Dalam bertarung, Machi menggunakan benang kabel dan ia mampu menggunakan berbagai jenis Nen yaitu Gyo, Ren dan In.

Kekuatan benang Machi sangat bervariasi. Benang-benang itu dapat digunakan untuk membuat perangkap, melacak keberadaan musuh atau bahkan memanipulasi gerakan lawan dengan mentransmisikan Nen ke dalamnya. Benang itu juga dapat digunakan untuk mencekik atau memotong musuhnya. Tidak hanya itu, benang milik Machi juga dapat menyembuhkan luka yang parah dan dapat menyambung kembali tangan yang sudah terputus dalam waktu singkat.

5. Yura – Inuyasha


Yura merupakan salah satu iblis ciptaan Naraku dalam anime Inuyasha. Ia memiliki kekuatan Trichokinesis yang terletak pada helai rambutnya yang tajam dan mamp menembus apapun. Rambut itu terbuat dari rambut para korban yang telah dia bunuh.

Ia bisa menggunakan rambut itu untuk menyambung kembali anggota tubuhnya saat terpotong oleh lawan dan menyembuhkannya dalam waktu singkat. Kelemahan dari rambut ini adalah untaian rambutnya yang berkilau sehingga dapat dilacak dan ditelusuri untuk mengetahui keberadaannya.

6. Kawakami Bansai – Gintama


Bansai merupakan salah satu anggota Kihetai, sebuah faksi ekstrimis Joei yang bertekad untuk menghancurkan dunia. Ia merupakan seorang pengguna pedang yang lumayan berbakat. Pedang itu disembunyikan di dalam shamisen (gitar kecil) yang selalu dia bawa. Shamisen tersebut sering dia gunakan sebagai senjata karena mempunyai senar yang kuat dan tajam.

Shamisen milik Bansai dapat digunakan untuk mengikat musuh-musuhnya serta merobek tulang. Oleh sebab itu, senjata tersebut terbilang berbahaya. Sayangnya, Bansai mati dalam perang antara manusia dan aliansinya dengan Amanto melawan Utsuro.

7. Yashamaru – Basilisk


Yashamaru merupakan salah satu ninja dari klan Iga dan termasuk sepuluh ninja terbaik yang direkrut oleh Ogen untuk bergabung dalam pertarungan melawan Kouga. Dia bertunangan dengan Hotarubi, ninja Iga. Dalam bertarung, ia menggunakan senjata Kokujo yaitu sebuah tali hitam yang ditenun dari rambut gadis muda dan dirawat dengan bahan kimia dengan minyak alami dari hewan liar sehingga membuat tali itu kuat.  Yashamaru menggunakan tali itu untuk menangkap, mengikat, membuat perangkap atau dibuat menjadi jarum yang dapat menembus musuhnya.

8. Tsunagu Hakamata – Boku no Hero Academia


Hakamata merupakan salah satu pahlawan pro yang menduduki peringkat ke-4 yang biasa dikenal sebagai Best Jeanist. Ia memiliki quirk yaitu Fiber Master, sebuah kemampuan yang dapat memanipulasi serat atau benang sesuka hati. Dia dapat menggunakan sebagian pakaiannya menjadi senar kain dan biasa digunakan untuk menahan targetnya. Kekuatan ikatan benang Best Jeanist sangat kuat. Terbukti ketika ia mengikat Namou dengan mudah.

9. Vanessa Enoteca – Black Clover


Vanessa adalah ksatria sihir junior tingkat tiga yang tergabung dalam squad Black Bull. Ia berasal dari hutan penyihir dimana para penghuninya adalah perempuan. Sihir yang dia gunakan dalam bertarung adalah sihir benang. Dengan sihirnya ia mampu menghasilkan dan memanipulasi benang. Ia juga sering menggunakan kemampuannya untuk menjahit pakaian teman-temannya. Dalam pertarungan di kuil bawah laut, Vanessa menunjukkan kemampuannya yang lincah dalam menghindari serangan-serangan musuhnya sembari memancingnya ke dalam perangkap benang yang dibuatnya.

10. Walter C Dornez - Hellsing


Walter merupakan salah satu anggota Hellsing yang menjadi kepala pelayan keluarga Integra. Kekutan khusus yang digunakan oleh Walter dalam bertarung adalah kabel mikrofilamen berkecepatan tinggi yang dapat menghancurkan bangunan, beton atau bahkan baja. Ia sangat terampil dan memiliki akurasi tinggi dalam mengincar lawan-lawannya dengan menggunakan kabelnya. Berkat kekuatan Walter yang sangat hebat, ia diberikan julukan Shinigami.
****
Nah, mungkin itu saja teman-teman beberapa karakter anime pengguna senjata benang. Semoga artikel ini menarik dan jangan lupa share ya. Thanks.


EmoticonEmoticon