7 Pendekar Pedang yang Mampu Menggunakan Banyak Pedang di One Piece


Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter yang sangat kuat dan mahir menggunakan pedang dalam pertarungan. Pedang yang mereka gunakan pun beraneka macam. Uniknya, beberapa di antara mereka mampu menggunakan lebih dari dua pedang sekaligus dalam pertarungan.

Kira-kira siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk, kita bahas bersama karakter-karakter tersebut.

1. Roronoa Zoro


Roronoa Zoro ialah kru pertama yang direkrut oleh Luffy pada awal perjalanannya. Dia merupakan seorang pendekar pedang yang beraliran tiga pedang atau Santoryu dan bercita-cita untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Impian itu adalah janji yang telah

Sepanjang perjalanannya menjadi bajak laut, Zoro telah bertemu dengan musuh-musuh yang kuat. Hal itu telah membuatnya berkembang dengan pesat. Apalagi setelah time skip, Zoro menjadi lebih kuat setelah berlatih bersama Mihawk di pulau Kuraigana.

Meskipun Zoro ahli dalam teknik Santoryu, ia juga seringkali menggunakan teknik dua pedang dan juga teknik satu pedang tergantung situasi. Selain itu, ia juga mampu menggunakan teknik sembilan pedang atau Kyutoru dengan menggunakan jurus pedangnya yang bernama Ashura.

Zoro juga sering berganti pedang karena berbagai alasan. Tiga pedang yang saat ini digunakan oleh Zoro adalah Wado Ichimonji, Enma, dan Sandai Kitetsu. Pedangnya yang dulu, yaitu Yubashiri telah hancur berkarat dan pedangnya Shusui dikembalikan ke makam Ryuma di negara Wano.

2. Hatchan


Hatchan adalah manusia ikan gurita sekaligus mantan kru bajak laut Arlong. Berbeda dengan kru Arlong yang lain, Hatchan termasuk karakter yang cukup baik hati dan ramah. Dulu, ia memang menjadi musuh bagi Luffy dan kawan-kawan pada arc Arlong Park.

Hatchan saat itu bertarung dengan Zoro yang tengah terluka parah. Hatchan sendiri merupakan pengguna enam pedang atau Rokutoryu. Meskipun dia agak konyol, cara bertarungnya saat itu cukup membuat Zoro kewalahan karena dia pun juga harus menahan rasa sakit atas lukanya.

Selain mengandalkan pedang, Hatchan juga menggunakan serangan tinta hitam khas miliknya yang biasa dihasilkan oleh gurita. Meski pernah menjadi musuh di masa lalu, Hatchan akhirnya berteman baik dengan Luffy dkk setelah menyelamatkan Chamie dan Pappug pada arc Sabaody Archipelago.

3. Kaku



Kaku ialah salah satu anggota CP9 yang menjadi musuh utama Zoro pada arc Enies Lobby. Dia merupakan pria yang cukup ramah, tetapi memiliki skill bertarung yang tinggi. Dia menggunakan teknik empat pedang atau Yontoryu dalam pertarungan. Dua pedang itu ia gunakan dengan tangannya, sementara dua yang lain menggunakan teknik Rankyaku dengan kedua kakinya. Teknik Rankyaku memungkinkan penggunanya untuk melepaskan serangan angin tajam yang mampu membelah objek yang diserangnya.

Selain itu, Kaku juga memiliki kemampuan buah iblis Zoan Ushi Ushi no Mi model jerapah. Kekuatan Kaku meningkat berkali-kali lipat ketika dia menggunakan kemampuan buah iblis itu. Dia bahkan mampu membuat Zoro terluka parah dan sempat tak berdaya selama pertarungan.

4. Onigumo


Onigumo ialah wakil admiral angkatan laut yang turut serta memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Ia termasuk karakter yang cukup arogan dan juga menjunjung tinggi keadilan. Sama seperti Akainu, dia memegang prinsip keadilan mutlak.

Onigumo memiliki kemampuan yang cukup unik, seperti halnya laba-laba. Ia mampu memanipulasi rambutnya berbentuk tangan sehingga dia mampu menggunakan teknik Hattoryu atau delapan pedang. Kemampuan Onigumo tersebut masih menjadi misteri, apakah dari buah setan atau ia memang memiliki kemampuan khusus.

Pada perang Marineford, ia sempat menangkap Marco yang lengah di tengah-tengah pertarungan. Sebagai seorang wakil admiral, tentu Onigumo termasuk salah satu karakter yang kuat dan tidak mudah dikalahkan.

5. Hyozou


Hyozou ialah seorang manusia gurita sekaligus pendekar pedang yang dianggap terkuat di pulau manusia ikan. Ia bekerja dengan Hody Jones dan menjadi bawahannya demi sebuah bayaran yang tinggi. Hyozou merupakan pengguna delapan pedang. Ia sangat cekatan dan juga gesit. Di samping itu, dia juga memanfaatkan racun yang dia alirkan pada pedangnya ketika bertarung.

Hyozou juga merupakan pemabuk berat dan dia tidak bisa membedakan mana lawan atau kawan ketika dia sedang mabuk. Serangannya pun juga tidak bisa diprediksi. Kekuatannya pun meningkat berkali-kali lipat ketika ia memakan pil stereoid yang memberinya efek kekuatan palsu. Namun, Hyozou bukanlah pendekar pedang yang sebanding dengan Zoro sehingga ia bisa dikalahkan dengan mudah oleh Zoro.

6. Charlotte Cracker


Charlotte Cracker ialah salah satu komandan manis Big Mom yang dikalahkan oleh Luffy pada arc Whole Cake Island. Dia merupakan seorang pendekar pedang dan juga pengguna buah iblis Bisu Bisu no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi biskuit dalam skala besar.

Pada dasarnya, Cracker menggunakan satu pedang bernama Pretzel dalam bertarung. Namun, dia mampu menggunakan enam pedang sekaligus ketika ia bertarung menggunakan prajurit biskuit miliknya. Dia sejujurnya benci rasa sakit dalam pertarungan sehingga ia lebih memilih bertarung menggunakan prajurit biskuit yang ia ciptakan dan berlindung di dalamnya.

Berhubung Cracker termasuk pengrajin yang berbakat, prajurit biskuit tersebut sangat kuat. Bahkan, gambar yang ada di poster buronan Cracker bukanlah wajah aslinya, melainkan wajah prajurit biskuit yang ia ciptakan. Adalah Luffy, orang yang pertama kali membuat Cracker menunjukkan wajah aslinya adalah.

7. Karma


Karma ialah seorang manusia ikan gurita dan juga kapten bajak laut Takotopus. Ia juga merupakan bagian dari aliansi bajak laut Shirohige yang ikut andil dalam perang besar di Marineford. Dulu, dia sempat bentrok dengan Shirohige dan Kouzuki Oden, sebelum akhirnya memilih untuk bergabung dengan Shirohige.

Sama seperti Hachi, Karma merupakan pengguna enam pedang karena ia memiliki enam tangan. Pamornya pun cukup terkenal di dunia baru sehingga dia termasuk karakter yang lumayan kuat  dan setara dengan kapten aliansi Shirohige yang lain.
***
Nah, mungkin itu saja ya Sobat, tujuh karakter One Piece yang mampu menggunakan banyak pedang dalam pertarungan. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel kali ini. Semoga apa yang saya tulis kali ini  Sekian dari saya. Thanks.


EmoticonEmoticon