8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Memanipulasi Bayangan



Dalam cerita anime, ada banyak karakter yang memiliki kekuatan yang beraneka macam. Salah satunya adalah karakter yang berkekuatan bayangan. Mereka mampu memanipulasi dan menggunakan bayangan mereka sebagai senjata mematikan dalam pertarungan.

Nah, kali ini MogiMogy sudah membuat list karakter-karakter berbayangan tersebut. Langsung saja yuk kita bahas.

1. Rogue Cheney - Fairy Tail


Rogue Cheney adalah seorang penyihir dari guild Sabertooth. Ia memiliki sihir Shadow Dragon Slayer yang membuatnya mampu merubah tubuhnya menjadi bayangan yang tidak dapat disentuh. Empat ratus tahun yang lalu, dia dilatih langsung oleh naga yang bernama Skiadrum, lalu ia dikirim ke masa depan untuk mencegah kehancuran yang dibuat oleh Acnologia.

Dalam bertarung, Rogue memiliki kecepatan yang tinggi serta ketahanan fisik yang lumayan. Dia mampu menggunakan berbagai macam sihir Dragon Slayer, khususnya raungan naga. Selain itu, dia juga dapat dengan mudah menggunakan mode Dragon Force tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga.

2. Nara Shikamaru - Naruto Series


Shikamaru ialah salah satu ninja dari Konoha yang kini menjabat sebagai tangan kanan Hokage. Dulu, ia merupakan anak yang sanga pemalas dan suka tidur di dalam kelas. Meskipun begitu, dia merupakan sosok yang sangat jenius dan pintar menganalisa situasi dan permasalahan.

Karena ia berasal dari klan Nara, Shikamaru sangat mahir menggunakan jutsu bayangan. Ia mampu memanipulasi bayangannya sendiri dan mengarahkannya pada target. Pada awal kemunculannya, jutsu pengikat bayangan tersebut hanya membuat target mengikuti gerakannya sama persis. Namun, lambat laun jutsu itu berkembang. Selain bisa menahan target, Shikmaru bisa menusuk tubuh target dengan bayangannya.

3. Gecko Moria - One Piece


Gecko Moria adalah mantan Sichibukai yang pamornya sudah cukup terkenal di lautan. Dia memiliki kemampuan buah iblis Kage Kage no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi bayangan. Dia mampu mengambil paksa bayangan orang lain dan meletakkan bayangan itu ke zombie-zombie ciptaannya. Uniknya, kemampuan dari sang pemiliki bayangan itu secara otomatis akan dimiliki oleh zombie itu.

Selain itu, Moria juga mampu memanipulasi bayangannya sendiri hingga mirip dengannya. Ia bisa menggunakan bayangannya sendiri untuk menipu dan menyerang musuh. Selain itu, dia juga mampu menyerap bayangan orang lain ke dalam tubuhnya dan menjadikannya sebagai sumber kekuatan.

4. Pride - Fullmetal Alchemist


Pride adalah Homonculi tertua yang diciptakan oleh Father dan menjelma dalam tubuh seorang anak kecil bernama Selim Bredley. Selim sendiri merupakan anak dari King Bradley. Sebagai Homunculus, Pride memiliki sisi kejahatan yang paling kejan dam mendasar. Selain itu, dia adalah komandan kedua Homunculi dan memiliki kekuatan fisik terbesar di antara mereka.

Kekuatan utama Pride adalah mengendalikan dan memanipulasi bayangan. Dia dapat menyebarkan keberadaannya melalui bayangan itu dan merasakan segala sesuatu yang terjadi di sekitar bayangan itu. Hal itu memungkinan dia mengawasi seseorang atau musuh yang menjadi targetnya. Uniknya, bayangan yang diciptakan Pride memiliki mata dan juga gigi yang tajam.

5. Fumikage Tokoyami – Boku no Hero Academia


Fumikage Tokoyami adalah murid dari kelas 1-A di sekolah U.A yang tengah belajar untuk menjadi pahlawan pro. Ia menggunakan nama pahlawan Jet-Black-Hero: Tsukuyomi. Fumikage memiliki penampilan yang cukup aneh karena kepalanya berbentuk seperti burung hitam. Dia memiliki quirk atau bakat yang bernama Dark Shadow.

Dark Shadow merupakan sebuah bayangan yang bentuknya mirip dengan bentuk fisiknya. Dia mampu memanfaatkan bayangan itu untuk bertarung dan juga bertahan selama pertarungan. Sayangnya, kemampuan Dark Shadow tergantung situasi karena ia lemah terhadap cahaya. Ketika dia berada dalam kegelapan, Dark Shadow bisa optimal dan memiliki serangan yang gila. Selain itu, Fumikage juga mampu menciptakan teknik Black Ankh yang memungkinkan Dark Shadow tersebut menjadi armor pelindung tubuhnya selama bertarung.

6. Tsubasa Ando - Gakuen Alice


Tsubasa Ando adalah murid sekolah menengah di Gakuen Alice yang memiliki bintang dua. Sebenarnya, dia memiliki bintang tiga, tetapi bintang itu dicabut karena dia sering membuat masalah. Selain itu, Tsubasa memiliki nama panggilan Shadow karena ia memiliki alice atau kekuatan super yang mampu mengendalikan bayangan.

Tsubasa mampu memanipulasi dan mengontrol pergerakan orang lain melalui bayangan yang sudah terhubung. Dengan itu, Tsubasa mampu memaksa lawan untuk meniru gerakannya secara persis atau melakukan tugas apapun dengan memberikan perintah terhadap bayangannya.

7. Kurumi Tokisaki - Date a Live


Kurumi Tokisaki ialah Spirit ketiga yang muncul dan dikenal sangat berbahaya dan paling mematikan. Dia merupakan siswa SMA yang memiliki kepribadian ganda, yakni seorang gadis yang lemah lembut dan juga naluri seorang psikopat. Ia juga sangat terobsesi dengan Shido dan memiliki kode nama spesial, yaitu Nightmare.

Kurumi memiliki berbagai macam kemampuan spesial, yaitu memanipulasi waktu, membuat clone dari dirinya sendiri dan juga memanipulasi bayangan. Kurumi dapat memasuki beberapa bayangan untuk melarikan diri dengan cepat. Wilayah yang ada dalam bayangannya sendiri ibarat sebuah ruang penyimpanan pribadi yang memiliki dimensi.

8. Celty Sturluson - Durarara!


Celty Sturluson ialah seorang makhluk legenda dari Irish yang disebut Dullahan dan ia datang ke Jepang untuk mencari kepalanya yang hilang. Dia juga dijuluki sebagai The Black Rider or The Headless Rider karena dia tidak memiliki kepala. Ia sangat terkenal di kota Ikebukuro. Ia bergerak dan merasakan benda di sekitarnya melalui sensor misterius yang terletak di bagian tertentu dari tubuhnya.

Celty memiliki kemampuan di atas manusia normal. Dia juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi bayangan dan membuatnya menjadi benda sesuai dengan yang dia imajinasikan, seperti sarung tangan, kuda, baju, dan apapun.
***
Nah, mungkin itu saja guys delapan karakter anime yang memiliki kekuatan bayangan. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel kali ini. Sekian dari saya. Thanks.


EmoticonEmoticon