7 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Kristal atau Permata


Halo sobat semua! Pada kesempatan kali ini saya pengen sharing tentang anime lagi nih. Kali ini, saya pengen mengulas beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan logam mulia, yakni batu kristal atau permata. Dalam cerita anima, tidak banyak karakter yang memiliki kemampuan semacam ini. Mereka yang memiliki kemampuan ini biasanya memiliki pertahanan yang kuat dan susah untuk ditembus.

Nah, menurut kalian siapa saja karakter anime yang memiliki kemampuan ini? Langsung saja yuk kita bahas bersama-sama berikut ini. Check it out!

1. Diamond Jozu – One Piece


Diamond Jozu adalah kapten divisi tiga bajak laut Shirohige. Dia merupakan pria yang memiliki perawakan yang besar dan kuat. Selain itu, Jozu juga merupakan pengguna buah iblis tipe Paramecia, Kira Kira no Mi yang membuatnya mampu mengubah seluruh bagian tubuhnya menjadi berlian.

Dengan kemampuan itu, Jozu merupakan karakter yang memiliki pertahanan yang susah untuk dihancurkan, apalagi dia juga mampu menggunakan haki. Kemampuan Jozu diperlihatkan secara penuh ketika ia bertarung pada perang Marineford. Dia dapat menghantam admiral Aokiji dengan tubuh kekarnya hingga Aokiji berdarah. Selain itu, Jozu juga cukup kuat untuk menahan serangan pedang Mihawk yang terkenal sangat kuat.

2. Mars – Black Clover


Mars adalah salah satu penyihir kuat dari kerajaan Diamond. Dia merupakan produk dari eksperimen manusia yang dilakukan oleh kerajaan untuk meningkatkan kemampuan sihir melampaui batas normal dengan cara menanamkan batu sihir di tubuhnya. Berkat itulah, Mars menjadi sangat kuat dan susah untuk dikalahkan.

Mars memiliki sihir kristal yang memiliki pertahanan yang sangat susah untuk ditembus. Selain itu, dia juga mampu menciptakan berbagai kreasi dari kristal tersebut, seperti pasukan titan berarmor kristal dan pedang dari kristal yang dia gunakan untuk menyerang musuh. Meskipun pada awalnya Mars adalah seorang ksatria kejam, dia pun perlahan menjadi sosok yang ramah setelah bertemu dengan Asta.

3. Guren – Naruto Shippuden


Selanjutnya, ada Guren dari serial Naruto Shippuden. Dia adalah seorang ninja yang berasal dari desa Otogakure sekaligus anak buah dari Orochimaru yang sangat loyal. Dia merupakan ninja yang memiliki teknik kekkei genkai yang membuatnya mampu mengeluarkan jutsu kristal. Selain itu, dia merupaka seorang kunoichi yang sangat berbakat dalam pertarungan.

Dengan jutsu kristalnya, Guren dapat dengan mudah menggabungkan atau memanipulasi kristalnya dan mengkonstruksinya menjadi berbagai macam bentuk. Selain itu, Guren juga dapat mengkristalkan musuhnya ataupun benda lain. Yang paling unik adalah kemampuan Guren dapat membuat musuh menjadi kristal hingga pada taraf molekul.

Baca juga: 15 Bladers Terkuat dalam Serial Beyblade

4. Yu Hojo – Boku no Hero Academia


Yu Hojo adalah salah satu anggota dari Eight Bullets yang merupakan bagian dari Shie Hassaikai. Dia merupakan pria botak yang terlihat mengenakan masker berwarna putih dan juga sangat loyal terhadap teman-temannya sekaligus loyal terhadap Overhaul. Ia sempat berhadapan dengan Suneater pada arc Shie Hassaikai.

Yu termasuk salah satu angota Shie Hassaikai yang sangat kuat. Dia memiliki quirk yang unik, yaitu kristalisasi. Dengan kemampuan itu, dia dapat menciptakan kristal yang tajam dan padat sekaligus mampu meningkatkan tingkat serangannya. Kemampuan ini cukup efektif diguankan baik dalam pertahanan maupun penyerangan. Selain itu, dia juga dapat membentuk kristal itu menjadi sebuah pedang.

5. Ruby Moon – Cardcaptor Sakura


Ruby Moon adalah salah satu dari penjaga Eriol Hiiragizawa dan merupakan musuh dari Yue. Selain itu, dia juga merupakan karakter yang sangat loyal terhadap masternya dan menuruti perintah apapun dari masternya, meskipun perintah itu terkesan misterius. Dia juga merupakan karakter yang tangguh dalam pertarungan.

Ruby Moon memiliki berbagai macam teknik. Dia dapat terbang dengan menggunakan sayap seperti kupu-kupu dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu, dia juga dapat menciptakan kirstal berwarna merah yang dapat terbang ke arah musuhnya dengan kecepatan sekaligus kekuatan yang dapat menyebabkan kerusakan terhadap lawan karena kristal itu sangat tajam.

6. Barashuisou – Rozen Maiden


Barasuishou adalah boneka ketujuh yang pertama kali muncul dalam anime pada episode Träumend. Dia diciptakan oleh seorang pembuat boneka bernama Enju. Boneka Barasuishou memiliki kepribadian yang sangat misterius dan jarang menunjukkan emosinya dalam pertarungan.

Barasuishou memiliki kemampuan untuk menggunakan berbagai macam variasi kristal yang berwarna ungu. Dia dapat menggunakan kristal itu secara bebas untuk menyerang musuhnya. Selain itu, dia juga dapat membentuk kristal itu menjadi sebuah pedang atau dagger. Tak hanya itu, Barasuishou juga memiliki kemampuan untuk membekukan musuh dengan kristalnya.

7. Kojou Akatsuki – Strike the Blood


Kojou Akatsuki adalah kakak tertua dari Nagisa Akatsuki sekaligus teman baik dari Yuuma Tokoyogi. Meskipun dia terlihat sebagai siswa biasa yang belajar di Saikai Academy, dia aslinya pimogentior keempat yang merupakan vampir terkuat.  Sayangnya, dia tidak ingat bagaimana dia bisa berubah menjadi vampir. Selain itu, dia juga memiliki intelegensi yang tinggi sehingga dia dapat dengan mudah mempelajari apapun dalam kurun waktu yang singkat.

Sebagai seorang vampir, Kojou memiliki kekuatan yang sangat hebat. Kekuatan utama dari Kojou adalah Familiar Summoning, sebuah teknik yang merupakan manifestasi dari kekuatan vampirnya. Kojou mampu menciptakan 12 Familiar dengan berbagai macam bentuk dan kekuatan. Salah satu Familiar ciptaannya adalah Mesarthim Amadas yang berbentuk sebuah domba yang mampu memanipulasi permata.

***

Oke, mungkin itu saja yang bisa saya share kali ini. Dari daftar di atas, kira-kira apakah ada karakter yang kalian favoritkan? Bisa tulis di kolom komentar ya. Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga menghibur thanks.

Baca juga: 10 Karakter yang Memiliki Kekuatan Prekognisi


EmoticonEmoticon