15 Karakter Tekken yang Paling Kuat dan Keren

youtube.com

Tekken adalah sebuah serial game yang dikembangkan dan diproduksi oleh Namco. Game ini merupakan permainan arcade yang melibatkan berbagai macam karakter dengan beragam kemampuan beladiri. Game ini pertama kali rilis pada tahun 1994 dan sangat populer hingga game ini telah memiliki banyak sekuel. Selain itu, game ini juga dapat dimainkan pada berbagai platform, seperti Playstation 1 hingga 3 dan Xbox 360.

Nah, buat kalian yang dulu seneng banget main game ini pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter-karakter Tekken berikut ini. Langsung saja yuk kita bahas daftarnya. Check itu out.

15. Jack

https://www.tekken7news.com/

Jack merupakan seorang robot yang muncul dalam series game Tekken. Dia juga dikenal dengan julukan Super Killing Machine atau Heavy Arms. Sepanjang cerita, robot Jack selalu di-upgrade hingga lebih kuat dari waktu ke waktu. Robot ini pertama kali dibuat oleh tentara Rusia untuk alat tempur. Setelah robot ini diuji cobakan dalam turnaman King of Iron Fist pertama kali, robot ini kemudian diproduksi masal.

Dalam game ini, kekuatan Jack cukup brutal. Dia memiliki kemampuan tempur robot canggih dan dia butuh satu serangan yang solid untuk menghancurkan musuhnya. Akan tetapi, kelemahan dari Jack adalah dia bergerak cukup lambat dan pergerakannya yang terbatas dapat dengan mudah diprediksi oleh lawan.

14. Eddy Gordo


https://blackgirlnerds.com/

Eddy Gordo adalah seorang petarung kapoeira yang ada dalam game Tekken. Dia berasal dari Brazil. Penampilannya cukup unik karena dia memiliki rambut ala-ala anak reggae. Dia belajar teknik kapoeira dari master capoeira. Saat itu, terjadi kerusuhan di penjara dan dia menyaksikan seorang lelaki tua yang sangat ahli dalam capoeira. Eddy memutuskan untuk menjadi muridnya dan berlatih capoeira selama kurang lebih delapan tahun hingga dia menjadi ahli.

Dalam game ini, Eddy mampu memberikan beragam teknik yang mampu menipu musuh. Dia seringkali berakrobat dalam bertarung dan memberikan serangan combo yang menarik. Selain itu, serangan dari Eddy juga cukup sulit untuk diprediksi. Dia dapat memberikan serangan beruntun dengan kedua kakinya.

13. Xiaoyu


https://cramgaming.com/

Xiaoyu ialah karakter Tekken yang berasal dari China dan memiliki gaya bertarung Baguazhang dan Piguaquan. Ia belajar teknik beladiri ini dari gurunya yang bernama master Wang Jinrai. Perempuan ini selalu tampil ceria dan atraktif. Motivasinya dalam cerita Tekken adalah bertarung dari turnamen ke turnamen agar dia bisa menghasilkan uang untuk membangun taman hiburan miliknya sendiri.

Dalam game ini, Xiaoyu terlihat mahir menggunakan beragam teknik serangan martial arts China. Serangan dari Xiaoyu biasanya berfokus pada kecepatan, putaran, flips, dan manuver balik yang dapat mengecoh lawan. Meskipun serangannya tidak terlalu memberikan damage yang fatal dibanding serangan karakter lain, tetapi kombo serangan Xiaoyu cukup menyusahkan.

12. Yoshimitsu


https://news.toyark.com/

Yoshimitsu adalah salah satu karakter Tekken yang pertama kali muncul ketika game ini dirilis. Dia memiliki penampilan yang cukup unik dibandingkan karakter lain karena dia terlihat seperti seorang monster, padahal dia sebenarnya adalah manusia. Dia menggunakan battlesuit yang membuatnya terlihat seperti monster. 

Yoshimitsu sebenarnya merupakan ketua klan Manji yang dulu mengikuti turnama Iron Fist pada awal cerita Tekken. Dalam game ini, skill bertarung Yoshimitsu juga cukup unik dan berbeda karena dia menggabungkan teknik ninjutsu dan teknik berpedang samurai. Dengan teknik itu, dia dapat berteleportasi dan menghilang serta mengeluarkan serangan ninja. Melihat kemampuan Yoshimitsu yang seperti itu, ada banyak taktik yang bisa digunakan pemain dalam menyerang lawan.

Baca juga: 15 Karakter Terbaik Game Street Fighter

11. Bryan Fury


youtube.com

Bryan Fury adalah karakter Tekken yang pertama kali dimunculkan dalam series ketiga game ini. Karakter ini terkenal di kalangan fans berkat kepribadiannya yang angkuh, gaya bertarung yang bar-bar, dan juga tawa jahat yang selalu dia tampilkan. Selain itu, Bryan juga memiliki sikap yang sedikit psycho dan selalu membawa teror kemanapun ia pergi. Bryan sangat jarang berbicara dan dia selalu terihat tertawa melihat penderitaan musuhnya.

Dalam game ini, Bryan menggunakan teknik bertarung kickboxing. Karakter ini apabila digunakan dengan baik dapat memberikan kerusakan yang masif terhadap lawan. Dia juga dapat digunakan untuk mengintimidasi lawan selama bertarung. Terlepas dari kekuatannya yang brutal, dia tidak terlalu memiliki jangkauan serangan yang cukup bagus.  

10. Steve Fox


youtube.com

Steve Fox adalah seorang petinju yang pertama kali muncul dalam serial game Tekken 4. Dia merupakan petinju muda yang berasal dari British yang latar belakangnya dipenuhi dengan misteri. Dalam cerita ini, tujuan dari Steve adalah mencari informasi lebih dalam mengenai masa lalunya termasuk asal-usul luka misterius yang terdapat pada tangannya. Selain itu, Steve juga memiliki sikap yang gentleman.

Dalam game ini, Steve nyaris bertarung tanpa menggunakan serangan kaki. Dia lebih dominan dalam memanfaatkan serangan yang berpusat pada pukulan. Dia memiliki pukulan dengan combo yang efektif untuk menjatuhkan lawan. Selain itu, dia juga dapat dengan mudah menghindari serangan dari lawan.

9. King II


https://www.gameskinny.com/

King II adalah seorang pegulat profesional di game Tekken. Ia dan King pertama merupakan luchadors dari Mexico yang menyantuni anak yatim di seluruh dunia. Sepanjang cerita, mereka selalu terlihat menggunakan topeng jaguar. Tak hanya itu, karakter ini juga selalu dimunculkan dalam berbagai game Tekken.

Pada suatu hari, King pertama terbunuh oleh Ogre. King II yang melihat hal tersebut pun panik karena hidup para anak yatim terancam karena satu-satunya pemasukan mereka adalah uang hasil pertarungan King. Dengan tekad yang bulat, King II akhirnya mengambil peran King dan ikut berbagai macam turnamen, tetapi dia pun kalah karena kekuatannya tidak sebanding dengan King pertama. Ia kemudian bertemu dengan Armor King dan dia pun dilatih untuk menjadi pegulat profesional. Dalam game ini, karakter King lebih cenderung bertarung mengandalkan pertahanan. Namun, dia juga memiliki teknik serangan yang baik yang dapat menjatuhkan lawan.

8. Lei Wulong


https://id.pinterest.com/

Lei Wulong adalah seorang polisi berbakat dari Hong Kong yang dikenal karena kepribadiannya yang murah hati dan juga santai. Selain itu, dia juga dikenal karena ahli dalam menguasai beladiri dan juga memiliki dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Dalam game ini, Lei menggunakan teknik bela diri Wu Xing atau lima elemen hewan dan juga Drunken Boxing atau tinju mabuk. Karakter Lei ini kemungkinan besar terinspirasi dari aktor beladiri ternama di dunia, Jackie Chan.

Dalam game ini, Lei memiliki beragam teknik serangan yang unik. Apabila pemain menggunakan karakter Lei dengan baik, Lei dapat memberikan serangan yang kreatif dan mampu menipu lawan. Meskipun karakter ini cukup sulit untuk digunakan, Lei merupakan karakter yang mampu memberikan serangan mematikan kepada musuhnya apabila digunakan dengan baik.

Baca juga: 10 Superhero DC yang Paling Keren dan Terkenal

7. Nina Williams


youtube.com

Nina Williams adalah seorang assasins berdarah dingin yang berasal dari Irlandia. Dia memiliki teknik bertarung yang merupakan kombinasi dari beladiri Aikido dan Koppjutsu. Tak hanya itu, dia juga sangat konsisten dalam memberikan pukulan maupun serangan terhadap lawan dengan akurasi yang mematikan. Dia juga memiliki penampilan yang agak tomboi dan sedikit maskulin.

Pada masa kecil, Nina sempat dibius dan dijadikan eksperimen untuk dijadikan assassins yang sempurna. Hal itu membuat dia memiliki kebencian terhadap para lelaki. Hanya ayahnya satu-satunya orang yang dia percaya, tetapi ayahnya juga sudah meninggal. Nina juga sangat membenci adiknya yang bernama Anna karena mereka berdua sejatinya saingan. Dalam game, karakter Nina termasuk menjadi karakter favorit fans.Nina memiliki pergerakan mematikan dan mampu meng-counter-attack serangan lawan dengan mudah.

6. Paul Phoenix


http://www.fpvracer.lt/

Paul Phoenix adalah petarung Amerika yang terlihat agresif dan juga sangat terobsesi dengan turnamen The King of Iron Fist untuk menunjukkan bahwa dirinya yang terkuat. Akan tetapi, dia tidak pernah memenangkan turnamen tersebut. Gaya bertarung Paul sangat mirip dengan teknik bela diri Judo.

Dalam cerita Tekken, Paul tidak benar-benar memiliki karir sebagai petarung. Sebaliknya, dia mencari uang dengan cara mengikuti pertarungan di jalanan dan mengambil pekerjaan sebagai tukang keamanaan di sebuah bar selagi ia mengejar passionnya. Untuk meningkatkan kemampuannya, Paul berlatih tanding bersama Marshall Law. Dalam game Tekken, Paul merupakan karakter yang kuat. Dia memiliki serangan agresif dan juga brutal. Beberapa serangannya yang terkuat antara lain ialah Hammer of The Gods, Hammer Punch, dan Burning Fist. Ketiga serangan tersebut mampu memberikan damage yang serius kepada lawan.

5. Marshall Law


steamcommunity.com

Marshall Law adalah seorang petarung Amerika yang juga keturunan chinese. Dia merupakan teman baik dari Paul Phoenix dan juga suami dari Mrs. Law. Dia memiliki seorang anak yang bernama Forest Law. Dalam bertarung, Marshall Law menggunakan teknik bertarung Jeet Kune Doo.Marshall Law sangat berbakat di bidang martial artist. Dia dikenal memiliki sebuah dojo dan mengelola sebuah restoran.

Marshall Law juga selalu berkeinginan untuk melatih murid-muridnya di dojo tersebut. Suatu ketika, Dojo miliknya diserang dan seluruh muridnya dilukai oleh seorang Dojang Master, Baek Doo San. Hal itu membuat Marshall Law marah dan berniat menyerang kembali orang tersebut. Alhasil, ia pun mengikuti turnamen The King of the Iron Fist kedua. Dalam game ini, Law termasuk karakter yang tangguh. Ia dapat dengan mudah menyerang lawan dengan beragam teknik melalui pukulannya yang kuat. Karakter ini kemungkinan besar terinspirasi dari Bruce Lee.

Baca juga: 15 Karakter Terbaik Game Bloody Roar

4. Heihachi Mishima


youtube.com

Heihachi Mishima merupakan salah satu karakter utama dalam series game Tekken. Dia adalah kakek dari Jin Kazama dan ayah kandung dari Kazuya Mishima. Heihachi juga merupakan musuh utama yang harus dikalahkan dalam serial ini. Dia seringkali menjadi dalang di balik berbagai macam perisitwa. Dia juga dikenal sebagai petarung yang sangat kuat dan berkali-kali menjadi juara pada turnamen King of Iron Fist. Dalam bertarung, dia menggunakan teknik Karate khas keluarga Mishima.

Dalam game ini, Heihachi merupakan petarung yang memiliki pergerakan yang sangat rapi dan presisi. Karakter ini cocok untuk digunakan oleh pemain yang suka dengan strategi agresif. Heihachi dapat memberikan damage yang potensial dengan resiko tinggi terhadap lawan. Salah satu tekniknya yang hampir tidak mungkin diblok oleh lawan adalah Demon Uppercut yang berupa pukulan tingkat tinggi dan super kuat.

3. Kazuya Mishima


www.wallpaperbetter.com

Kazuya Mishima juga termasuk karakter utama dalam serial game Tekken. Dia pertama kali muncul dalam serial Tekken pertama. Dia merupakan anak kandung dari Heihachi sekaligus ayah dari Jin Kazama. Kazuya memiliki hubungan yang tidak baik dengan ayahnya karena dulu ayahnya telah membunuh ibunya. Hal itu membuat Kazuya benci terhadap ayahnya. Kebencian itu menjadi kekuatan utama Kazuya untuk balas dendam. Selain itu, di dalam tubuh Kazuya juga terdapat iblis yang memberinya kekuatan untuk mengalahkan ayahnya.

Dalam game ini, Kazuya merupakan karakter yang penting. Dia memiliki pergerakan dengan serangan tunggal yang berbahaya. Serangan itu dapat memberikan beberapa kerusakan bagi lawan. Pergerakan dari Kazuya juga cukup mudah diprediksi oleh lawan. Salah satu teknik terkuat dari Kazuya adalah Electrik Wind Godfist. Secara keseluruhan, karakter Kazuya cocok digunakan untuk bertarung secara defensif.

2. Hwoarang


youtube.com

Di posisi kedua, ada Hwoarang yang memiliki gaya beladiri Taekwondo. Dia merupakan murid dari Baek Doo San dan mengikuti turnamen ketiga dalam cerita game ini untuk membalaskan dendam gurunya yang telah dibunuh oleh Ogre. Dia juga merupakan rival utama dari Jin Kazama setelah melalui pertarungan di turnamen tersebut.

Hwoarang memiliki kepribadian impulsif yang sangat menikmati pertarungan. Dia terkadang terlihat arogan dan seringkali menyombongkan skillnya. Dia selalu fokus terhadap lawan ketika bertarung karena dia benci kekalahan. Selain itu, dia juga benci berhutan sesuatu kepada orang lain. Dalam game ini, Howarang memiliki pergerakan yang agresif dan gesit. Kecepatannya bisa dikatakan di atas rata-rata. Dengan tendangan kombo miliknya, dia dapat memberikan damage yang kuat untuk menjatuhkan lawan.

1. Jin Kazama


wallpaperset.com

Tanpa diragukan lagi, Jin Kazama adalah karakter terbaik dalam game Tekken. Dia merupakan tokoh utama dalam series game ini. Dalam game ini, dia telah mengalahkan banyak karakter-karakter kuat, seperti Heihachi, Kazuya, Azazel, dll. Jin bertarung dengan menggunakan teknik karate yang dia pelajari dari keluarganya.

Identitas asli Jin adalah anak kandung dari Jun Kazama dan Kazuya Mishima. Pada masa kandungan, ibunya menyadari bahwa iblis yang terdapat dalam diri Kazuya perlahan mengincar Jin. Hal itu membuat Jun Kazama memiilih pergi ke pegunungan dan membesarkan Jin serta melatihnya dengan teknik bertarung keluarga Kazama. Namun, suatu hari Jun terbunuh oleh monster bernama Ogre dan Jin kemudian diadopsi oleh Heihachi, kakeknya. Ia pun dilatih beladiri keluarga Mishima hingga menjadi karakter yang kuat.

Dalam game ini, Jin merupakan petarung yang kuat dan pergerakannya mirip dengan Heihachi. Ia memiliki berbagai teknik serangan yang ikonik, seperti Flash Punch Combo, Dragon Uppercut, dll. Kekuatan pukulan Jin dapat memberikan damage yang sangat kuat terhadap lawan.

****
Nah, mungkin itu saja ya kawan daftar karakter Tekken yang menurut saya paling kuat dan keren. Mohon maaf apabila terdapat perbedaan pendapat dalam penulisan artikel ini. Akhir kata, saya mengucapkan terimakasih atas kunjungannya. Nais.

Baca juga: 22 Transformasi Alien yang Pertama Kali Muncul dalam Serial Original Ben 10


EmoticonEmoticon