12 Karakter One Piece yang Menggunakan Senjata Kapak dalam Pertarungan


Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter kuat yang menggunakan teknik dan senjata tersendiri dalam pertarungan. Salah satu senjata yang bisa digunakan untuk bertarung adalah senjata kapak. Dibandingkan dengan pengguna pedang, para pengguna senjata ini cukup jarang ditemui di One Piece. Meskipun demikian, ada juga lho karakter kuat yang menggunakan senjata kapak ini.

Nah, kali ini saya ingin mengulas karakter-karakter pengguna kapak tersebut. Mungkin, sebagian dari kalian sudah pada tahu karakter-karakter berikut ini. Langsung saja yuk kita bahas bareng-bareng.

1. Scooper Gaban


Scooper Gaban ialah salah satu kru terbaik dan orang kepercayaan Roger. Dia merupakan pria yang gagah perkasa dengan rambut panjang dan juga berkacamata hitam. Kekuatan Gaban sejauh ini memang belum diperlihatkan secara utuh, tetapi dia kemungkinan memiliki kekuatan yang tak kalah kuat dengan Rayleigh.

Pada chapter 966, Scooper Gaban diperlihatkan membawa dua buah kapak yang kemungkinan besar menjadi senjata utamanya dalam bertarung. Ia bersama Rayleigh pada saat itu tengah bersiap-siap menghadapi serangan dari Oden yang tiba-tiba menyerang. Namun, Roger menghentikan aksi mereka berdua karena ia tidak ingin terjadi apa-apa pada kru terbaiknya. Meskipun demikian, saya mengasumsikan bahwa kemampuan bertarung Gaban dengan dua buah kapaknya tak kalah jauh dengan kemampuan berpedang Rayleigh.

2. X Drake


X Drake merupakan salah satu Supernova yang pernah terlibat kekacauan di pulau Sabaody. Pada awal kemunculannya, ia diperkenalkan sebagai mantan wakil rear admiral angkatan laut yang berkhianat dan memilih menjadi bajak laut. Padahal, hal itu merupakan penyamaran yang dilakukan oleh Drake. Ia ternyata merupakan kapten khusus dari pasukan angkatan laut yang bernama SWORD.

Dalam pertarungan, Drake menggunakan dua buah senjata utama, yaitu sebuah pedang dan juga sebuah kapak berbilah empat. Selain itu, Drake juga memiliki kekuatan buah setan Ryu Ryu no Mi model Allosaurus. Ketika dalam mode manusia, Drake sudah menunjukkan kemampuan bertarung yang cukup mumpuni. Kekuatannya bertambah ketika dia menggunakan kemampuan berubahnya menjadi dinosaurus. Saat ini, dia sedang berada di Wano dan berpura-pura menjadi anak buah Kaido.


Baca juga: Tipe-Tipe Den Den Mushi yang Ada di One Piece

3. Vander Decken IX


Vander Decken IX ialah seorang bajak laut yang beroperasi di bawah laut. Dia merupakan keturunan manusia ikan, tetapi dia tidak bisa berenang karena memakan buah setan Mato Mato no Mi yang membuatnya mampu menarget siapapun. Tak ada satupun target yang bisa lolos dari incaran Vander Decken apabila ia sudah ditandai.

Decken karakter yang cukup gila dan ambisius. Ia sangat tergila-gila dengan putri Shirahoshi hingga membuatnya terbakar cinta buta. Ia mengirimi berbagai surat hingga bahkan senjata berupa kapak yang selalu ia lemparkan sewaktu-waktu. Ukuran kapak itu pun terbilang cukup besar sehingga mampu membahayakan nyawa Shirahoshi. Untungnya, Shirahoshi ditaruh di sebuah ruangan dengan pintu besi yang mampu melindunginya dari serangan Decken.

4. Sentomaru


Sentoumaru adalah salah satu anggota marinir yang bertanggungjawab dalam proyek Pacifista sekaligus komandan dari unit science marinir. Dia merupakan pria bertubuh gendut yang selalu membawa kapak berukuran raksasa setiap waktu. Pada arc Sabaody, ia sempat terlibat bentrok dengan Luffy dan kawan-kawan.

Meskipun Sentomaru membawa kapak sebagai senjata, ia sangat jarang sekali menggunakan kapaknya untuk bertarung. Ia lebih sering diperlihatkan bertarung dengan mengandalkan tangan kosong dan memanfaatkan kemampuan haki miliknya. Kapak itu lebih sering dia gunakan untuk melawan musuh-musuh berat seperti pada saat Chopper berubah menjadi monster form.

5. Hajrudin


Hajrudin adalah keturunan raksasa Elbaf yang mengikuti pertarungan di Colosseum untuk memperebutkan buah Mera Mera no Mi. Ia merupakan pria yang memiliki kebanggaan tinggi, sama seperti pahlawan-pahlawan Elbaf lainnya. Di samping itu, dia juga merupakan raksasa yang tangguh dan sangat sulit untuk dikalahkan.

Sepanjang arc Dressrosa, Hajrudin diperlihatkan bertarung dengan tangan kosong. Meskipun tanpa dilengkali senjata, ia mampu dengan mudah mengalahkan musuh-musuhnya. Sayangnya, ia sempat tumbang oleh serangan Machvise yang mampu memanipulasi berat badannya dalam skala ton. Hingga pada akhirnya, dengan tekniknya yang bernama Gungnir, Hajrudin mampu menghempaskan Machvise hingga tak berdaya. Dalam cover story chapter 896, Hajrudin diperlihatkan membawa sebuah kapak besar yang dapat dia gunakan dalam pertarungan.

6. Boo


Boo ialah salah satu petarung pasukan Happou dari negeri Kano dan merupakan adik dari Sai sekaligus cucu Don Chinjao. Ia memiliki perawakan yang agak gendut, tetapi dia lumayan kekar dan tangguh. Dia bersama Sai ikut bertarung di Colosseum untuk memperebutkan buah setan Mera Mera no Mi, sama seperti Hajrudin.

Dalam bertarung, Boo menggunakan teknik bela diri ala prajurit Happou dan memanfaatkan senjata berupa kapak. Dia sempat bentrok dengan Funk bersaudara. Sayangnya, ia dikalahkan secara telak oleh kekuatan kombinasi dari Funk bersaudara. Bahkan, kapaknya hancur ketika ia menyerang Funk bersaudara di Colosseum.


Baca juga: 10 Teknik Martial Arts yang Terbaik di One Piece

7. Curly Dadan


Dadan adalah seorang bandit gunung di East Blue dan merupakan kenalan dari Garp. Dia dimintai tolong oleh Garp untuk mengasuh Ace dan Luffy. Meskipun ia enggan, Dadan terpaksa menerima permintaan tersebut karena dia takut dengan Garp. Alhasil, dia mendidik Ace dan Luffy ala kadarnya dan membiarkan mereka hidup mandiri.

Sebagai bandit gunung, Dadan terlihat cukup sangar. Ia menggunakan sebuah senjata berupa kapak yang biasa dia gunakan pada situasi tertentu. Salah satunya adalah ketika dia berhadapan dengan bajak laut Bluejam yang waktu itu membakar Grey Terminal.

8. Axe Hand Morgan


Axe Hand Morgan adalah mantan kapten angkatan laut yang memiliki sikap otoriter di salah satu pangkalan angkatan laut di East Blue. Dia naik pangkat menjadi seorang kapten setelah menyerahkan kepala kapten Kuro palsu untuk dieksekusi. Sayangnya, dia menyalahgunakan kekuasaannya dan menindas penduduk yang lemah.

Kapten Morgan menggunakan sebuah kapak di tangan kanannya untuk bertarung. Dia termasuk lawan yang tidak terlalu kuat bagi Luffy dan Zoro di awal perjalanan mereka. Usai dikalahkan oleh Luffy dan Zoro, para anak buah Morgan anehnya berterimakasih kepada mereka berdua karena telah menghancurkan tirani kekuasaan Morgan.

9. Brogy


Brogy adalah salah satu bajak laut raksasa dari Elbaf yang kini melakukan pertarungan tanpa henti dengan Dorry di pulau Little Garden. Pertarungan mereka sebenarnya disebabkan karena hal sepele, yaitu gara-gara kompetisi perburuan binatang. Sayangnya, pada perburuan tersebut tidak ditemukan siapa pemenangnya. Hal itulah yang membuat mereka memutuskan untuk bertarung dan menjadi pemenang.

Brogy menggunakan sebuah senjata berupa kapak dan tameng. Pertarungannya dengan Dorry selalu saja seimbang. Karena hal itulah, pertarungan mereka sudah berlangsung selama 100 tahun hingga mereka lupa alasan mereka bertarung. Yang jelas, mereka berdua sama-sama menjunjung tinggi martabat dan harga diri yang ada di dalam hati mereka.


Baca juga: Daftar Anggota Firetank Pirates One Piece

10. Ronse


Ronse adalah salah satu wakil admiral angkatan laut yang juga tergabung dalam squad raksasa. Dia menggunakan topeng dengan simbol T dan menggunakan senjata kapak raksasa yang dia gunakan dalam pertarungan. Sebagai seorang wakil admiral, Ronse memiliki wewenang untuk memerintah angkatan laut kelas bawah. Selain itu, Ronse juga menjunjung tinggi keadilan-keadilan angkatan laut.

Pada perang di Marineford, Ronse sempat beradu bentrok dengan Shirohige. Sayangnya, kekuatan Ronse tidak ada apa-apanya di hadapan Shirohige. Ia dengan mudahnya ditaklukkan oleh Shirohige. Senjata kapak raksasanya pun ikut hancur efek serangan Gura Gura no Mi milik Shirohige.

11. Kashi


Kashi ialah seorang raksasa dari Elbaf yang juga merupakan anak buah dari Brogy dan Dorry. Ia terlihat menggunakan senjata kapak dalam bertarung. Dahulu, ia  bersama dengan Oimo pergi berlayar ke lautan untuk menjemput kaptennya yang masih belum pulang ke Elbaf. Sayangnya, ia ditangkap dan ditipu oleh angkatan laut di tengah perjalanan.

Angkatan laut mengatakan bahwa kapten mereka sudah ditangkap dan dipenjara. Untuk menyelamatkan mereka, Kashi dan Oimo harus menjaga pintu gerbang Enies Lobby selama seratus tahun. Kashi dan Oimo terpaksa menuruti perintah itu demi loyalitas mereka terhadap kapten mereka. Pada arc Enies Lobby, Kashi dan Oimo akhirnya sadar bahwa Pemerintah telah menipu mereka dan mereka akhirnya balik melawan.

12. Acilia


Acilia adalah seorang gladiator yang ikut bertarung di Colosseum untuk memperebutkan buah setan Mera Mera no Mi. Ia memiliki perawakan yang agak gendut dan juga cukup kuat untuk mengalahkan kompetitornya di arena.

Dalam bertarung, Acilia mempersenjatai dirinya dengan sebuah tameng dan juga sebuah kapak. Acilia juga merupakan teman baik Rebecca yang ikut melindunginya sewaktu diserang oleh musuh di arena. Ia bahkan mampu membantu Rebecca terlepas dari cengkeraman Rolling Logan yang sangat kuat.
***
Nah, mungkin itu saja ya teman-teman beberapa pengguna kapak yang ada di One Piece. Saya hanya mengulas karakter-karakter yang kemunculannya cukup besar di cerita. Sebenarnya masih ada pengguna kapak yang lain di One Piece, tetapi mereka hanya muncul sekilas. Sekian dulu dari saya. Thanks.


Baca juga:  Mengenal Daftar Anggota Baroque Works yang Muncul di One Piece


EmoticonEmoticon