7 Perusahaan yang Memiliki Pengaruh dalam Cerita Kamen Rider


Halo, Sobat! Kali ini saya pengen mengulas perusahaan-perusahaan yang memiliki pengaruh besar dan memegang peran penting dalam cerita Kamen Rider. Buat kalian yang menyukai Tokusatsu, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan perusahaan-perusahaan berikut ini.

Nah, daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita bahas bersama perusahaan-perusahaan tersebut

1. Smart Brain – Kamen Rider Faiz


Smart Brain adalah perusahaan yang dijalankan oleh para Orpnoch yang merasa bahwa mereka adalah ras paling terbaik di dunia. Mereka melakukan berbagai macam eksperimen terhadap para Orpnoch untuk meningkatkan kekuatan mereka dan juga bertujuan untuk meningkatkan populasi Orpnoch di dunia.

Ironisnya, Smart Brain adalah perusahaan yang mengembangkan Riders Gears yang digunakan oleh Takumi dkk untuk melawan para Orpnoch yang mengancam nyawa manusia. Perusahaan ini memiliki slogan “Life is frail. Life is limited. So, why don’t you think about true life? Be smart! True life is your start!”

2. BOARD – Kamen Rider Blade


BOARD merupakan singkatan dari “Board of Archaeological Research Department”. Institusi ini awalnya bertujuan untuk meneliti tentang monster bernama Undead. Sayangnya, motif asli dari petinggi institusi ini adalah melepaskan segel Undead.

BOARD awalnya dipimpin oleh Hiroshi Tennoji yang memang sengajar mengatur pertarungan-pertarungan palsu dan juga dalang dibalik penciptaan Kategori Ace Kerberos, yang merupakan artifisial Undead. Tragisnya, ia dibunuh oleh Giraffe Undead. BOARD juga merupakan perusahaan yang mengembangkan sistem rider 01 (Garren), 02 (Blade), dan 03 (Leangle) hasil ciptaan Kei Karasuma.

3. ZECT – Kamen Rider Kabuto


ZECT ialah perusahaan teknologi yang bertujuan untuk membasmi para Worms yang membahayakan eksistensi manusia. Perusahaan ini memiliki dua aset berharga dalam membasmi para Worm, yaitu ZECTroopers dan juga ZECT Riders.

Perusahaan ini juga yang mengembangkan sistem Zecter yang digunakan para rider untuk berubah. Sementara itu, ZECTroopers terdiri dari para pasukan elit yang bernama Shadow Trooper di bawah komando pemimpin pasukan. Pasukan ini turut serta membantu para rider untuk mengalahkan Worms.

Baca juga: Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider 555

4. Kougami Foundation – Kamen Rider OOO


Kougami Foundation merupakan perusahaan misterius yang telah meneliti mengenai Greed dan Medal sejak mereka mengakuisisi sarkofagus dan medal di museum mereka. Berkat itulah, mereka bisa mengembangkan berbagai macam item yang didukung oleh medal seperti Ridevendor dan juga Medajalibur.

Selain itu, Kougami Foundation juga yang mengembangkan sistem kamen rider Birth hasil ciptaan profesor Maki. Semenjak kebangkitan para Greed dan kehadiran kamen rider OOO, perusahaan ini selalu mensupport pertarungan Kamen Rider OOO melawan para Greed dan Yummy. Pemimpin dari perusahaan ini adalah Kousei Kogami yang juga terbosesi untuk mengumpulkan medal.

5. YGGDRASILL Corporation – Kamen Rider Gaim


YGGDRASILL Corporation merupakan perusahaan besar yang memiliki cabang di berbagai negara, seperi Perancis, China, Australia, khususnya Jepang. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di menara YGGDRASILL di kota Zawame. Perusahaan ini bertujuan untuk menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat di kota Zawame, seperti pakaian, sarana transportasi, hingga pengelolaan limbah.

Selain itu, perusahaan ini juga diam-diam meneliti keberadaan hutan Helheim yang membahayakan. Perusahaan ini juga sukses mengembangkan Sengoku Driver dan juga Lockseed yang digunakan para Rider untuk melawan Invess.

6. GENM CORP. – Kamen Rider Ex-Aid


GENM Corp. adalah perusahaan game yang juga mengembangkan teknologi Gamer Driver dan juga Rider Gashats di Kamen Rider Ex-Aid. Perusahaan ini didirikan oleh Masamune Dan pada tahun sebelum tahun 2000. Anaknya yang bernama Kuroto merupakan salah satu ketua pengembangan perusahaan yang mengembangkan, mendesain game-game yang laku di pasaran.

Perusahaan ini juga yang pertama kali menyadari keberadaan Bugster yang terlahir dari bug pada software mereka. Sayangnya, Masamune dan Kuroto memanfaatkan virus bug ini demi kepentingan sendiri. Masamune menginfeksi dirinya sendiri dan Kuroto menginfeksi seorang anak bernama Emu Hojou sebagai bahan percobaan. Ketika dewasa, Emu berubah menjadi Kamen Rider Ex-Aid dan melawan para Bugster.

Baca juga: 10 Final Form Kamen Rider Heisei Terkuat

7. Hiden Intelligence – Kamen Rider Zero One


Hiden Intelligence adalah perusahaan teknologi yang mengembangkan HumaGears. Teknologi ini merupakan artifisial A.I humanoids yang berupa robot yang hampir menyerupai manusia asli. Perusahaan ini saat ini dipimpin oleh Hiden Aruto yang kini berubah menjadi Kamen Rider Zero One.

Dulu, pemimpin dari perusahaan ini adalah Hiden Korenosuke. Setelah meninggal, ia mempercayakan perusahaan ini kepada cucunya dengan mewariskan Zero One Driver karena ia tahu bahwa terdapat ancaman terhadap eksistensi HumaGears. Terbukti, para HumaGears ini dapat diretas oleh sekelompok orang bernama MetsubouJinrai.net.
***
Nah, mungkin itu saja sobat perusahaan-perusahaan di serial Kamen Rider yang memiliki pengaruh besar dalam cerita. Mohon maaf apabila terdapat kesahalan kata atau pendapat dalam penulisan artikel kali ini. Semoga terhibur.

Baca juga: 10 Tertiary Rider Era Heishei Terkeren


EmoticonEmoticon